PDA

View Full Version : Kopi Rempah madu



deddy
18-04-2011, 08:56 AM
Mari Teman-Teman kita nyoba kopi yang sangat Enak ini....

Resep Kopi Rempah Madu


Resep membuat kopi rempah madu Bahan membuat Minuman Kopi Rempah Madu :

* Kopi bubuk 2 sendok makan
* Air 900 ml
* Jahe gajah 3 cm, bakar, memarkan
* Jahe emprit 2 cm, bakar, memarkan
* Serai 2 batang, memarkan
* Kapu laga 1 buah
* Madu 100 ml (sesuai selera)

Cara Membuat Minuman Penghangat Kopi Rempah Madu :

1. Campur air, jahe, serai dan kapulaga
2. Rebus diatas api sedang hingga mendidih
3. Seduh kopi dengan air rempah, aduk rata. rebus kembali campuran kopi di atas api kecil hingga tinggal setengah bagian. Angkat
4. Sajikan kopi rempah dengan madu.

Resep untuk 3 cangkir


http://www.resepkomplit.com/wp-content/uploads/2009/12/kopi-rempah-madu1.jpg

Sumber : tabloid Koki

DH1M4Z
18-04-2011, 10:18 AM
mmm... kayaknya sedap neh pakdhe...!

nyicip dulu....

etca
18-04-2011, 10:41 AM
kok ada unthuk (buih) pas menyajikan ya..
padahal kata emak ga sopan menyajikan minuman yang masih ada buihnya :mrgreen:

btw kayaknya kopi ini pas buat daerah dingin neh.

GiKu
18-04-2011, 11:12 AM
lebih cocok kalau menu ini disebut kuah soto campur kopi
:D

deddy
18-04-2011, 11:12 AM
mmm... kayaknya sedap neh pakdhe...!

nyicip dulu....

iya cak dhim.....aku juga rasanya pingin nyoba ki..... dirumah masih ada bumbu dapur gak ya ...... :mrgreen:


kok ada unthuk (buih) pas menyajikan ya..
padahal kata emak ga sopan menyajikan minuman yang masih ada buihnya :mrgreen:

btw kayaknya kopi ini pas buat daerah dingin neh.

buihnya kayaknya gak terlalu banyak deh.....yah mirip ice capuccino lah...buihnya kan gak terlalu banyak tuh ....

deddy
18-04-2011, 11:14 AM
lebih cocok kalau menu ini disebut kuah soto campur kopi
:D

huahaha ....... soto gak pake madu gik ...... :mrgreen:

noodles maniac
18-04-2011, 12:51 PM
jadi pingin nyruput... http://www.resepkomplit.com/wp-content/uploads/2009/12/kopi-rempah-madu1.jpg

deddy
18-04-2011, 04:36 PM
nudelllll how are you ......

silahkan di sruput dikit2 aja yak .....

Nharura
18-04-2011, 05:38 PM
jahe gajah dan jahe emprit itu apa bedanya pak deddy?

deddy
19-04-2011, 10:00 AM
* Jahe gajah dapat dimanfaatkan sebagai bahan obat diantaranya adalah obat perangsang selaput lendir besar, rematik, sakit kepala, perangsang gerakan usus, pencernaan dan perut kembung, batuk kering, peluruh keringat, sakit tenggorokan, mulas dan salesma lambung.

http://media.dinomarket.com/docs/imgusr/2010-10/jahe_gajah_131010201011_ll.jpg_ss.jpg

jahe gajah lebih besar dan lebih pahit serta lebih pedas rasanya....

* jahe emprit, Meningkatkan daya tahan tubuh dan meregangkan otot perut ....


http://media.dinomarket.com/docs/imgusr/2010-10/jahe_emprit_131010201057_ll.jpg.jpg

jahe empril lebih kecil dan tidak begitu pahit serta aroma jahenya tidak terlalu pedas ....

dari berbagai sumber .........