PDA

View Full Version : - What Your Coffee Says About You ? -



lily
03-05-2013, 04:59 PM
http://sphotos-a.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash4/262503_10151376626131246_1634103158_n.png

ul.malik
03-05-2013, 05:13 PM
saya ga ngerti gimana cara bedain kopi.
::ungg:: asal minum aja

tapi akhir" ini gabisa minum kopi, tiap minum pasti mual. ::nangis2::
kecuali white coffe, yg lg ngetrend saat ini.

kupo
03-05-2013, 05:13 PM
lambungnya bermasalah tuh ul, kopi itu sifatnya asam.. keras di lambung

serendipity
03-05-2013, 05:25 PM
pagi suka cappucino :joget: , tapi kalo sore sukanya frappucino :ngopi:

Neptunus
03-05-2013, 06:10 PM
Klo yang biasa ngopi TOP coffee ato kapal api masuk yang mana ly? ::ungg::

GiKu
03-05-2013, 06:34 PM
pure black coffee
kadal mati

lily
03-05-2013, 06:41 PM
@Neptunus : waduh ga ngerti coffee world , coba ntar tanya pakarnya klangsung -> etca ato om Aslan...

kalo saya berhubung ga suka panas , ya pilihannya cuma ice coffee ato frappucino :)

Bi4rain
03-05-2013, 09:43 PM
Giku: kok ada tag kadal mati?

gw ga bisa bedain juga, walau gw sukaaaa banget yang namanya kopi. semua diatas gw suka, kecuali Machiato. dulu pernah pengen coba rasanya, tapi ama pembuat kopinya dibilang rasanya pahit.
kali dilihatnya muka gw imut-imut, jadi ngerasa pengen jadiin dedek gitu ya::hihi::

ul.malik
03-05-2013, 10:11 PM
lambungnya bermasalah tuh ul, kopi itu sifatnya asam.. keras di lambung

kayak Mag gt ya om.
::nangis::

Alethia
03-05-2013, 10:26 PM
suka ekspresso..pekat dan mantab
tp udah ga kuat lambung mau minumnya

skrg paling kopi susu sachetan 1/2 bungkus aja
kalo kpi2 di jco/dunkin/setarsebak..sekali kali banget krn selain mahal dan gw kere, yah..manis banget jg, takut gula euy

TheCursed
04-05-2013, 12:27 AM
Triple Americano..... ::ngakak2::
Tapi biji kopinya spesifik. Harus Robusta, yang pake bungkus kertas coklat buat sampul buku jaman dulu. Gilingan Mangga Besar atau Jatinegara. Preferably Mangga Besar.
Entah kenapa Arabika nggak kena aja di lidah gue.

Sialnya, gue sekarang tinggal di negara pemuja Arabika. Yang akhirnya gue dub 'Traurig Kaffe'. Abis tiap minum kopi di sini, yang ada hati malah jadi sedih, karena rasanya nggak 'nendang'. ::nangis::

Alethia
04-05-2013, 12:29 AM
sini, gw tendang pas lu ngupi
ciaaaat
hehehhehe

TheCursed
04-05-2013, 12:39 AM
sini, gw tendang pas lu ngupi
ciaaaat
hehehhehe

feel free to do so. or in the immortal word of capt. Picard: Engage. :ngopi:

Bi4rain
04-05-2013, 12:48 AM
apa beda robusta en arabica? klo nemu kopi baik yang masih biji atau yang udah di grind suka ada tulisan begitu.

lily
06-05-2013, 12:54 PM
Sebagai peminum kopi dan masih merasa bingung dengan perbedaan bentuk biji kopi, Arabica dan Robusta merupakan dua jenis tanaman kopi utama di luar sana, dan keduanya mempunyai kualitas yang sangat berbeda yang membedakan mereka.

Biji Robusta
Biji Kopi Robusta yang merupakan bahan untuk membuat kopi rasa buah tumbuh lebih baik dan lebih mudah untuk panen dari biji kopi Arabika, hal ini dikarenakan Tanaman kopi ini kurang sensitif terhadap iklim sehingga mereka akan selalu menjadi jaminan panen. Tanaman ini akan menghasilkan lebih banyak buah daripada Arabika.


Akan tetapi minuman yang dihasilkan oleh biji ini rasanya pahit dan asam. Tetapi Biji Robusta memiliki Cafeine yang tinggi.

Biji Kopi Arabika
Biji Kopi Terbaik ini tumbuh di dataran tinggi dan sangat halus dalam proses panen. Karena perawatan yang terus-menerus dalam fase pertumbuhan, biji ini menawarkan rasa jauh lebih lezat dan luar biasa. Anda sering melihat biji kopi Arabika diberi label sebagai kopi berkualitas, tetapi memiliki kadar cafeine yang lebih rendah dari Kopi Robusta. Biji kopi Arabika adalah yang paling langka dan bernilai dalam berbagai kopi dan dapat ditemukan di daging panggang khusus yang lebih canggih.

gogon
08-05-2013, 05:43 PM
it says to me : hey sachettino...

Silvercheeks
08-05-2013, 06:24 PM
^ :lololol: :lololol:

aya_muaya
17-07-2013, 12:57 AM
Gw tahunya cuma arabika ama robusta... Kalau robusta setahu yang rasanya agak asem2 kecut gitu... Kalau arabica lebih soft rasanya... Apa kebalik ya? Cmiiw....

My coffee says: drink me!!!