Results 1 to 17 of 17

Thread: - Tentang Cheongsam -

  1. #1
    Barista lily's Avatar
    Join Date
    May 2012
    Location
    a place called home
    Posts
    12,752

    Cool - Tentang Cheongsam -




    3 hari lagi kan Imlek nih , jadi pengen membahas cheongsam.

    Cheongsam adalah dress tradisional China , disebut juga dengan Qipao.

    Nama Cheongsam sendiri berasal dari bahasa Canton , dari provinsi Guangdong , yang artinya gaun panjang. Namun , di daerah Beijing , gaun ini lebih dikenal dengan Qipao.

    Busana ini berasal dari kebiasaan suku Manchu yang tinggal di wilayah utara China. Wanita Manchu mempunyai kebiasaan mengenakan busana terusan panjang. Busana panjang ini pun menjadi pakaian nasional kaum wanita saat bangsa Manchu berhasil memimpin Dinasti Qing saat revolusi terjadi di tahun 1911.

    Awalnya Cheongsam hanya digunakan wanita bangsawan. Terbuat dari kain sutra dengan hiasan sulam dekoratif pada bagian kerah , lengan , dan ujung busana. Cheongsam juga identik dengan kancing di bagian atas dada yang disusun menyerong. Jenis Cheongsam juga tampak indah dengan paduan warna cerah dan motif yang detail.

    Seiring dengan perkembangan fashion , Cheongsam tampil lebih modern dengan model body fit. Bagian lengan dibuat lebih sempit , dan panjangnya pun beragam.

    Kelebihan Cheongsam dibanding pakaian khas Negara lain , Cheongsam tidak terlalu susah dibuat dan tidak butuh banyak aksesoris , seperti sabuk , selendang , dll.

    Cheongsam dapat dipakai dalam acara santai kumpul keluarga , maupun resmi. Bisa menampilkan kesan sederhana , juga anggun , mewah , dan rapi.

    Tidak heran Cheongsam disukai tidak hanya oleh wanita China , tapi juga wanita lainnya.
    - I'm such a very lucky woman and have a very lucky life -

  2. #2
    Barista lily's Avatar
    Join Date
    May 2012
    Location
    a place called home
    Posts
    12,752

    - ini contohnya baju tradisional China untuk dipake cowok pas Imlek -
    - I'm such a very lucky woman and have a very lucky life -

  3. #3
    Barista kupo's Avatar
    Join Date
    Dec 2012
    Location
    Jog Ja karta
    Posts
    3,847
    cheongsam emang cantik... bikin yang pakai tambah menarik...

    Spoiler for cheongsam:


    kalau ga salah, baju yang buat cowo namanya changshan
    Last edited by kupo; 07-02-2013 at 12:51 PM.

  4. #4
    Chief Cook GiKu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    10,315
    waktu lahiran di RS dulu, bayi gw dipakein cheongsam versi bayi - lucu banget
    cari cheongsam untuk bayi gak dapet2

  5. #5
    Barista kupo's Avatar
    Join Date
    Dec 2012
    Location
    Jog Ja karta
    Posts
    3,847
    ^^ emang ada yg buat bayi? yang aku pernah lihat paling kecil buat anak 3 thn an
    Last edited by kupo; 07-02-2013 at 12:53 PM.

  6. #6
    @giku: ada kooooooqqq, coba liat di olshop2 bayi di fb, banyak!

    Ara punya model cheongsam pas umur setaunan.. Sekarang dah gak muat. Ntar aja belinya kalo masa imlek dah lewat, pasti ada diskonan hehehe

    ---------- Post Merged at 12:59 PM ----------

    btw, aq dulu punya ceongsam, sebelum nikah..
    Sekarang gak pede pakenya, di samping karena gak muat, juga karena badan udah gak in shaped lg.
    Four tines is a fork. Three tines is a trident. One is for eating, one is for ruling the seven seas.

  7. #7
    Chief Cook GiKu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    10,315
    Quote Originally Posted by kupo View Post
    ^^ emang ada yg buat bayi? yang aku pernah lihat paling kecil buat anak 3 thn an
    waktu di RS dipakein baju itu

  8. #8
    Chief Cook GiKu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    10,315
    Quote Originally Posted by Nowitzki View Post
    @giku: ada kooooooqqq, coba liat di olshop2 bayi di fb, banyak!

    Ara punya model cheongsam pas umur setaunan.. Sekarang dah gak muat. Ntar aja belinya kalo masa imlek dah lewat, pasti ada diskonan hehehe

    ---------- Post Merged at 12:59 PM ----------

    btw, aq dulu punya ceongsam, sebelum nikah..
    Sekarang gak pede pakenya, di samping karena gak muat, juga karena badan udah gak in shaped lg.

    coba templok di marih beberapa contohnya

  9. #9
    Barista lily's Avatar
    Join Date
    May 2012
    Location
    a place called home
    Posts
    12,752

    om Giku ini beberapa contoh cheongsam anak mulai usia 1,5 taon.

    ini link nya http://www.dinomarket.com/PasarDino/...sam-Anak-Unik/
    - I'm such a very lucky woman and have a very lucky life -

  10. #10
    pelanggan setia mbok jamu's Avatar
    Join Date
    Oct 2012
    Posts
    3,398
    Mbok dulu punya Cheongsam warna merah, seperti yang dipakai Paris Hilton tapi ndak mini seperti itu. Pakainya setelah resepsi pernikahan, pas mau honeymoon.

  11. #11
    pelanggan setia Bi4rain's Avatar
    Join Date
    Jun 2012
    Location
    Neverland
    Posts
    2,534
    hm...ada komen teman gw yang bikin bingung juga. emang ada kewajiban yah untuk punya cheongsam meski sebiji? dia menilai gw aneh karena ga punya. klo di pemikiran gw sih, hanya bisa dipake sekali imlek atau untuk ke acara khusus yang bisa dengan mudah gw ganti dengan pakaian lainnya. is it weird not to have one?
    A kid at heart

  12. #12
    Barista AsLan's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    9,288
    yg menarik dari baju model ini adalah belahan pahanya, jauh lebih menggoda daripada rok mini.

  13. #13
    pelanggan sejati ndugu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    7,649
    Quote Originally Posted by Bi4rain View Post
    hm...ada komen teman gw yang bikin bingung juga. emang ada kewajiban yah untuk punya cheongsam meski sebiji? dia menilai gw aneh karena ga punya. klo di pemikiran gw sih, hanya bisa dipake sekali imlek atau untuk ke acara khusus yang bisa dengan mudah gw ganti dengan pakaian lainnya. is it weird not to have one?
    loh, saya juga bingung. apa temenmu chinese dari mainland ya?
    setau saya juga tidak ada kewajiban kok. bahkan imlekan juga tidak harus pake. yang pernah sya denger (terutama dari keluarga yang masi kuat tradisinya), cuman kalo musti pake merah, ato baju baru waktu imlek.

  14. #14
    Barista kupo's Avatar
    Join Date
    Dec 2012
    Location
    Jog Ja karta
    Posts
    3,847
    Quote Originally Posted by AsLan View Post
    yg menarik dari baju model ini adalah belahan pahanya, jauh lebih menggoda daripada rok mini.
    komen yang mewakili isi hati dari banyak member disini ...

  15. #15
    Barista lily's Avatar
    Join Date
    May 2012
    Location
    a place called home
    Posts
    12,752
    Quote Originally Posted by mbok jamu View Post
    Mbok dulu punya Cheongsam warna merah, seperti yang dipakai Paris Hilton tapi ndak mini seperti itu. Pakainya setelah resepsi pernikahan, pas mau honeymoon.

    sekarang dipake lagi dong mbok , trus difoto disini


    Quote Originally Posted by Bi4rain View Post
    hm...ada komen teman gw yang bikin bingung juga. emang ada kewajiban yah untuk punya cheongsam meski sebiji? dia menilai gw aneh karena ga punya. klo di pemikiran gw sih, hanya bisa dipake sekali imlek atau untuk ke acara khusus yang bisa dengan mudah gw ganti dengan pakaian lainnya. is it weird not to have one?
    ehm enggak juga sih... tapi biasa ada juga yang pake cheongsam pas pesta...

    Quote Originally Posted by AsLan View Post
    yg menarik dari baju model ini adalah belahan pahanya, jauh lebih menggoda daripada rok mini.
    om Aslan coba dong pake cheongsam , saya pengen liat belahan pahanya kayak gimana
    - I'm such a very lucky woman and have a very lucky life -

  16. #16
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,035
    Edisi curcol :
    Kondangan dengan dresscode aja udah riweuh,
    Taunya tema itu baru hari Selasa kemarin.
    Gw pikir kondangannya hari Minggu eh tyt Sabtu bsok dan dresscodenya cheongsam


    Rempppponnnggggg..
    Kemarin rame2 cari baju cheongsam.
    Udah dapat bajunya, tp belum nemu tas yang pas.
    Ini garagaranya gw pgn masukin kamera,
    Karena pengantennya bakalan pake kereta kuda lalu ditandu masuk ke gedung tempat resepsi.
    Unik aja, pengen fotoin kalau ada kesempatan.

  17. #17
    Barista kupo's Avatar
    Join Date
    Dec 2012
    Location
    Jog Ja karta
    Posts
    3,847
    Quote Originally Posted by etca View Post
    Udah dapat bajunya, tp belum nemu tas yang pas.
    Ini garagaranya gw pgn masukin kamera,
    Karena pengantennya bakalan pake kereta kuda lalu ditandu masuk ke gedung tempat resepsi.
    Unik aja, pengen fotoin kalau ada kesempatan.
    dipoto pakek hape saja bu... simpel..

Tags for this Thread

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •