Page 2 of 8 FirstFirst 1234 ... LastLast
Results 21 to 40 of 142

Thread: empek-empek yuk

  1. #21
    pelanggan tetap Shaka_RDR's Avatar
    Join Date
    Jun 2012
    Posts
    1,245
    Mentioned
    102 Post(s)
    ini KM lagi error yah ? gw juga double post melulu nih
    belida koq langka ? perasaan nyokap gw mudah banget cari belida.
    tapi emang nyokap dilampung n rumah deket sama tempat pelelangan ikan sih
    Space available for Ads.
    PM for nego

  2. #22
    pelanggan tetap kirsh's Avatar
    Join Date
    Jul 2011
    Posts
    544
    Mentioned
    24 Post(s)
    gara2 lurking2 di thread ini, aq beli empeik2 barusan di depoan kantor.. yummy ^_^

  3. #23
    pelanggan setia Porcelain Doll's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Posts
    5,623
    Mentioned
    125 Post(s)
    urgh....di kulkas masih ada padahal...tapi jatahnya orang itu
    kalian bikin g laper
    Popo Nest

  4. #24
    pelanggan setia Fere's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    Depan RSJ-KM
    Posts
    5,753
    Mentioned
    267 Post(s)
    Quote Originally Posted by surjadi05 View Post
    Empek kesukaan gw yg no 5 pas dibawah papa gw

    ehh kita ngomongin pempek palembang ya?

    ooh crap
    Quote Originally Posted by jojox View Post
    pempek di lingkungan gw, semacam....kode.

    hmm...
    Ini pasti ada hubungannya sama bebek..

  5. #25
    pelanggan setia mbok jamu's Avatar
    Join Date
    Oct 2012
    Posts
    2,158
    Mentioned
    140 Post(s)
    Pernah lebaran tahun kapan, dibawain oleh-oleh assorted empek-empek, ada kapal selam, lenjer, keriting, model, dsb. Goreng sendiri, panas-panas, pakai kuah cuko yang pedas dan ebi nya kerasa banget. Sedap.

    Papi dulu pernah tugas di Palembang jadi kapan saja bisa makan empek-empek. Ditutup dengan es teler lalu kue srikaya. Such a sweet memory.

  6. #26
    pelanggan setia Yuki's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Buitenzorg
    Posts
    4,643
    Mentioned
    102 Post(s)
    hmm pempek......seneng sih tapi sekarang belum berani makan.....perutku takut gak kuat....
    Last edited by Yuki; 14-01-2013 at 06:27 PM.
    REVEALED MOON KINGDOM'S PAST SECRET IN ONE YEAR.
    Vaio for stability, Xperia for mobility.


  7. #27
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    9,227
    Mentioned
    562 Post(s)
    Quote Originally Posted by kirsh View Post
    gara2 lurking2 di thread ini, aq beli empeik2 barusan di depoan kantor.. yummy ^_^
    Idem, ini ditransitan naik kendaraan umum,Juga mampir beli empek2.Duh enyaaaak enyaaaak enyaaaakk. Dulu mamanya temen jg ada yg katanya masakan empek2nya enak.Sayang gw belum cicipin .Waktu masi kuliah, temen kk juga sering masak empek2 d rumah.Sllluuurrrpphh...
    simpel aja | Pohon-pohon itu telah ditanam di hati, agar riuh gaduh tak lagi mengaduh.

  8. #28
    pelanggan tetap Matsugawa Dana's Avatar
    Join Date
    Dec 2011
    Location
    " Anata No Kokoro No Naka Ni Iru yo "
    Posts
    1,805
    Mentioned
    41 Post(s)
    Quote Originally Posted by mbok jamu View Post
    Papi dulu pernah tugas di Palembang jadi kapan saja bisa makan empek-empek. Ditutup dengan es teler lalu kue srikaya. Such a sweet memory.
    Hati2x lho,mbok.

    Keseringan makan yg manis2x,bisa kena diabetes

  9. #29
    Barista Kingform's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    9,135
    Mentioned
    341 Post(s)
    biasanya ga gitu perhatiin kalo makan empek2
    yang penting enak


    "Maybe not all of our efforts will be rewarded. But without effort, you will get nothing"
    Takahashi Minami

    ------------------------------------------------------------------
    Thread paling Hot di l AKB48 Glossary l 48Fams l My Blog

  10. #30
    pelanggan setia serendipity's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Posts
    4,026
    Mentioned
    146 Post(s)
    paling enak sih sejauh ini pempek di Megaria, gak menguras kantong dan rasanya pas banget

  11. #31
    pelanggan setia Alethia's Avatar
    Join Date
    Jan 2012
    Posts
    3,660
    Mentioned
    213 Post(s)
    Lenggang jg enak. Dari lenjer di potong2..dicampur ke telur dadar terus di taro di daun pisang lalu di panggang. Minumnya es durian. Abis itu tiduran di perahu...menyusuri sungai musi dan jembatan ampera.
    Jangan kamu bilang dirimu kaya, bila tetanggamu memakan bangkai kucingnya.
    -Rendra

  12. #32
    Barista cherryerichan's Avatar
    Join Date
    Apr 2012
    Posts
    2,529
    Mentioned
    172 Post(s)
    Quote Originally Posted by Kinanti View Post
    apa empek-empek kesukaanmu
    kalau gw semua di coba tetep pada akhirnya empek-empek kapal selam yang setia ada di piring
    semua..apa yang ada bakal diembat asalkan empek mpek

  13. #33
    pelanggan setia surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    5,178
    Mentioned
    269 Post(s)
    Quote Originally Posted by etca View Post
    maksusna apa om sur?
    ga mudheng
    wkk empek itu kalo bahasa chinese hokkian artinya saudara bokap

    Quote Originally Posted by Fere View Post
    Ini pasti ada hubungannya sama bebek..

    kok larinya ke bebek fer
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  14. #34
    Barista cherryerichan's Avatar
    Join Date
    Apr 2012
    Posts
    2,529
    Mentioned
    172 Post(s)
    Quote Originally Posted by Alethia View Post
    lenjer yang tengahnya di isi ebi, terus di panggang.
    lenjer yg dibelah tapi digoreng kemudian dikasih ebi namanya pempek belah..kalo yg dipanggang baru dibelah namanya pempek panggang.

  15. #35
    pelanggan setia Porcelain Doll's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Posts
    5,623
    Mentioned
    125 Post(s)
    iya...yg g suka itu yg pempek belah...
    panggang juga suka sih...jajanan pas masih SD nih...
    ada yg jual pake sepeda soalnya...
    panas2 makannya....langsung kepedesan
    dikecapin yg banyak.....
    Popo Nest

  16. #36
    Barista cherryerichan's Avatar
    Join Date
    Apr 2012
    Posts
    2,529
    Mentioned
    172 Post(s)
    Quote Originally Posted by Yuki View Post
    hmm pempek......seneng sih tapi sekarang belum berani makan.....perutku takut gak kuat....
    gak kuat cukanya? kan bisa ga pake asem/cuka makan

    ---------- Post Merged at 11:08 AM ----------

    Quote Originally Posted by mbok jamu View Post
    Pernah lebaran tahun kapan, dibawain oleh-oleh assorted empek-empek, ada kapal selam, lenjer, keriting, model, dsb. Goreng sendiri, panas-panas, pakai kuah cuko yang pedas dan ebi nya kerasa banget. Sedap.

    Papi dulu pernah tugas di Palembang jadi kapan saja bisa makan empek-empek. Ditutup dengan es teler lalu kue srikaya. Such a sweet memory.
    es teler mbk suka?kalo es kacang merah?

    ---------- Post Merged at 11:13 AM ----------

    Quote Originally Posted by tsu View Post
    nanya

    pempek yang asli itu dari ikan apa sih ? belida ? tengiri ?
    asalnya pake belida, tapi karena belida di sungai musi tinggal sedikit maka digunakan ikan lain sebagai bahan utama. seringnya pakai ikan gabus kalo pake ikan sungai. selain itu ikan laut juga bisa di pakai semacam tenggiri, kakap,kacang-kacang,parang-parang, bahkan udang. cuma bagi yang alergi ikan laut pilihanya ya kembali lagi ke ikan sungai.

  17. #37
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    9,227
    Mentioned
    562 Post(s)


    1. Pempek pistel
    isinya pepaya muda, yang biasa di pake buat sayur

    2. Pempek kulit
    terbuat dari kulit ikan, karna lebih banyak pake kulit ikan makanya warna pempek agak gelap

    3. Pempek tahu
    pempek yang ada tahu nempel di setengah bagian pempeknya *bentuk mirip2 somay

    4. Pempek keriting
    bentuknya keriting, entah gimana yang buat ngeritinginnya saya gak ngerti

    5. Pempek Lenjer
    pempek polos aja tanpa isi, kalo di malaysia ini kurang lebih kayak adonan lekor

    6. Pempek telor atau pempek kapal selam kecil
    isi dalemnya telor, kalo di warung-warung depan sd suka jualan pempek telor dengan harga miring yaah, dlu jaman saya SD banyak yg bilang itu isi telur nya udah di campur sama gandum sama pewarna kuning biar gak rugi *gosip emak2* hehee

    7. Pempek adaan
    dari ikan dicampur sama bawang dan santan kelapa
    source : blog orang





    berhubung orang palembang terlalu kreatif nih, terkadang buat pempek gak cuma dari sagu, tapi dari gandum juga bisa.
    ada yang namanya Pempek Godo Godo (pempek dari gandum campur sayur sayuran)



    Yang ini namanya Pempek otak otak atau biasanya orang manggilnya "otak-otak" aja, pempek nya bungkus pake daun pisang trus di panggang, adonannya empuk2 gimana gitu, kayaknya bahannya mirip2 pempek adaan. Jangan tanya kenapa namanya otak-otak padahal bentuknya gak mirip otak pun. hohoho.
    bisa jadi dinamakan demikian karna texture nya yg empuk, lembut2 gimana gitu kayak texture otak. *siapa tauu kan yah*



    ada lagi yang jenis panggang pangganan atau di bakar namanya Pempek Panggang atau biasa di sebut Pempek Isi atau Pempek Belah, biasanya tengahnya di belah trus di kasih ebi / dried shrimp / udang kering + kecap + cabe buat pedes nya



    Kalo pempek yang di celup pake telor kayak martabak namanya Pempek Lenggang. Pempek Lenggang sendiri ada dua versi, yang goreng sama yang di panggang kayak otak-otak.



    Nah kalo kalian pernah denger yang namanya Pempek Kapal Selam. itu pempek telor ukuran jumbo, maka disebut lah kapal selam. entah apa hubungannya dengan kapal selam, padahal bentuknya gak mirip kayak kapal selam, dan kapal selam pun tidak bertelor. cukup tuhan dan yang nyiptain namanya yg tau.



    Dan semua pempek pempek ini dimakan dengan kuah yang namanya "CUKO". dibuat dari air, gula merah, bawang putih, cabe, dan asam jawa)
    ini penampakan nya


    http://bubunchan.blogspot.com/2012/0...bi-pempek.html
    simpel aja | Pohon-pohon itu telah ditanam di hati, agar riuh gaduh tak lagi mengaduh.

  18. The Following User Says Thank You to etca For This Useful Post:

    River (15-01-2013)

  19. #38
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    9,227
    Mentioned
    562 Post(s)
    tadi ngobrol ama temen gawe, direkomendasikan di rawamangun deket Giant
    katanya empek2 yg paling enak selama dia di Jkt,
    cuma gw ragu aja. jangan2 dia beli di sana karena deket rumah
    simpel aja | Pohon-pohon itu telah ditanam di hati, agar riuh gaduh tak lagi mengaduh.

  20. #39
    pelanggan tetap Shaka_RDR's Avatar
    Join Date
    Jun 2012
    Posts
    1,245
    Mentioned
    102 Post(s)
    pempek keriting ga sulit koq bikinnya ca...
    klo meniriskan daging ikannya kan ada alat kaya mangkok yg bolong2 gitu, itu juga bisa dipake. trus juga ada alat kaya gilingan lada juga klo mau lebih rajin.
    Space available for Ads.
    PM for nego

  21. #40
    pelanggan tetap PERMANDYAN's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    denpasar - bali
    Posts
    1,681
    Mentioned
    42 Post(s)
    mmm....
    djadi ingat kampoeng halaman.... (kampoengnja iboe, ba-bel...)
    terakhir akoe makan saat desember jang baroe lewat, dapat kiriman langsoeng dari bangka bersama saoedara jang datang liboeran...
    semoea koesoeka... tapi jang paling koesoeka adalah jang seperti roedal itoe....
    oentoek tjoekanja, akoe tidak soeka jang tjoeka palembang.... kerana terasa agak manis...
    oentoek tjoeka jang sering diboeat sama iboe adalah, bawang poetih, tjabe, ketjap, tjoeka dan goela...
    dimakan dengan keroepeok djoega nikmat...

    njammiii..............njamiii...........
    Last edited by PERMANDYAN; 15-01-2013 at 08:33 PM.

Page 2 of 8 FirstFirst 1234 ... LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •