Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 20 of 47

Thread: Mi Goreng

  1. #1
    pelanggan tetap karst's Avatar
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    benteng speelwijk
    Posts
    1,046

    Mi Goreng

    Gw selalu merasa janggal dengan mie goreng instant
    kenapa disebut mi goreng kalo masaknya direbus bahkan dibungkus petunjuk masaknya aja direbus ?
    "JAWABNYA ADA DI UJUNG LANGIT"

  2. #2
    disebut mie goreng karena pas disajikan ga ada kuahnya
    kalo disebut mie tanpa kuah kan aneh dan kepanjangan namanya


    "Maybe not all of our efforts will be rewarded. But without effort, you will get nothing"
    Takahashi Minami

    ------------------------------------------------------------------
    Thread paling Hot di l AKB48 Glossary l 48Fams l My Blog

  3. #3
    pelanggan tetap komporminyak's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    1,243
    dan pake bumbu2 kek mie goreng kan?
    - just call me kokom -

    Shinken & Fude… Jalan pedang dan jalan kuas, antara keharmonisan dan kekerasan kehidupan yang melebur untuk meraih kemurnian yang sempurna…
    I get to actually experience what it would be like to be a psycho, which is not a fun one. For me, it suits me. It suits my personality.

  4. #4
    pelanggan tetap Parameswara Li's Avatar
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    天京
    Posts
    1,091

    Cool

    Sebetulnya malah bener kalau dibilang mie goreng. Mi instan model Indonesia itu diolah dengan cara digoreng. Oleh sebab itu rasanya gurih. Pengolahan dengan cara digoreng akan menghemat ongkos produksi, walau dari segi kesehatan akan lebih baik kalau tidak diolah dengan cara digoreng. Jadi mie instan yang kemudian berkuah itu sebenarnya ya melalui proses penggorengan juga.

  5. #5
    ★★★★★ itsreza's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    10,216
    iya semasa produksi digoreng sampai kering keriting. saya sih masak mi goreng instant memang digoreng,
    bumbu dimasukkan bukan di piring, jadi lebih meresap dan ga terlalu asin.

  6. #6
    pelanggan tetap ga_genah's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    1,650
    Quote Originally Posted by komporminyak View Post
    dan pake bumbu2 kek mie goreng kan?
    namanya juga mie goreng, ya bumbunya kayak mie goreng

  7. #7
    ★★★★★ itsreza's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    10,216
    ^^
    bumbu kayak mie goreng itu yang kayak gimana om?

  8. #8
    pelanggan setia Porcelain Doll's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Posts
    6,347
    iya, g juga mie goreng itu pada akhirnya digoreng bareng bumbunya di wajan
    lebih enak dan lebih panas waktu dimakan
    kalo cuma diaduk di piring, rasanya ga nendang...aneh2 gimana gitu
    Popo Nest

  9. #9
    pelanggan tetap ga_genah's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    1,650
    Quote Originally Posted by itsreza View Post
    ^^
    bumbu kayak mie goreng itu yang kayak gimana om?
    kayak gini...


  10. #10
    gogon's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    earth
    Posts
    4,845
    Itu diambil dari bahasa sunda.
    Goreng = jelek
    Mie goreng = mie yg jelek untuk kesehatan.

  11. #11
    coba-coba pramono_joko's Avatar
    Join Date
    Nov 2012
    Location
    www.teguhkaryakaca.com
    Posts
    31
    Quote Originally Posted by gogon View Post
    Itu diambil dari bahasa sunda.
    Goreng = jelek
    Mie goreng = mie yg jelek untuk kesehatan.
    Setuju banget nih.... memang mie kan ga baik juga untuk kesehatan....

    Pengalaman dulu waktu kuliah sampe tiap hari makan mie....
    Berdirilah Terus Melawan Grafitasi Bumi

  12. #12
    pelanggan tetap komporminyak's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    1,243
    kayaknya anak kost ga ada yng bisa lepas dari mie instant deh
    - just call me kokom -

    Shinken & Fude… Jalan pedang dan jalan kuas, antara keharmonisan dan kekerasan kehidupan yang melebur untuk meraih kemurnian yang sempurna…
    I get to actually experience what it would be like to be a psycho, which is not a fun one. For me, it suits me. It suits my personality.

  13. #13
    pelanggan sejati ndugu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    7,649
    Quote Originally Posted by Porcelain Doll View Post
    iya, g juga mie goreng itu pada akhirnya digoreng bareng bumbunya di wajan
    lebih enak dan lebih panas waktu dimakan
    kalo cuma diaduk di piring, rasanya ga nendang...aneh2 gimana gitu
    ini ngomongin mi goreng yang mi instan itu kan?
    kalo pake goreng2 lagi dll, bukan instan lagi itu

  14. #14
    pelanggan tetap karst's Avatar
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    benteng speelwijk
    Posts
    1,046
    Quote Originally Posted by Parameswara Li View Post
    Sebetulnya malah bener kalau dibilang mie goreng. Mi instan model Indonesia itu diolah dengan cara digoreng. Oleh sebab itu rasanya gurih. Pengolahan dengan cara digoreng akan menghemat ongkos produksi, walau dari segi kesehatan akan lebih baik kalau tidak diolah dengan cara digoreng. Jadi mie instan yang kemudian berkuah itu sebenarnya ya melalui proses penggorengan juga.
    kalo gitu dinamainnya mestinya mie goreng rebus

    Quote Originally Posted by Porcelain Doll View Post
    iya, g juga mie goreng itu pada akhirnya digoreng bareng bumbunya di wajan
    lebih enak dan lebih panas waktu dimakan
    kalo cuma diaduk di piring, rasanya ga nendang...aneh2 gimana gitu
    berarti itu pekerjaan dua kali dong
    soalnya dibungkusnya gak disuruh digoreng
    "JAWABNYA ADA DI UJUNG LANGIT"

  15. #15
    pelanggan setia Porcelain Doll's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Posts
    6,347
    @ndugu: lah....yg penting kan enak...

    @karst: gpp repot dikit
    daripada asal tapi makannya ga puas
    Popo Nest

  16. #16
    pelanggan tetap Parameswara Li's Avatar
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    天京
    Posts
    1,091

    Cool

    Quote Originally Posted by itsreza View Post
    saya sih masak mi goreng instant memang digoreng,
    bumbu dimasukkan bukan di piring, jadi lebih meresap dan ga terlalu asin.
    Cara memasak seperti itu sih tidak disarankan. Saat ini, beda dengan dulu, untuk memangkas biaya produksi, mie instan Indonesia memakai pewarna, bukan kuning telur, untuk mewarnai mie supaya kuning. Coba perhatikan, kalau kita rebus dulu, nanti airnya akan kuning sekali. Jadi memang sebaiknya air rebusan pertama itu dibuang dulu. Setelah itu terserah mau digoreng atau direbus lagi.

  17. #17
    pelanggan setia Porcelain Doll's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Posts
    6,347
    ^ loh mi goreng kan emang airnya dibuang dulu
    kalo mi rebus, baru bikin air baru setelah yg pertama buat merebus mi dibuang
    Popo Nest

  18. #18
    pelanggan tetap Parameswara Li's Avatar
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    天京
    Posts
    1,091

    Cool

    Quote Originally Posted by Porcelain Doll View Post
    ^ loh mi goreng kan emang airnya dibuang dulu
    kalo mi rebus, baru bikin air baru setelah yg pertama buat merebus mi dibuang
    Memang yang benar begitu, tetapi tidak semua orang melakukan seperti itu. Untuk yang goreng ada orang yang lebih suka menggorengnya di wajan lengkap dengan bumbunya. Ada juga orang yang merebus sekaligus mencampur bumbunya dan apinya dikecilkan sampai airnya asat. Untuk yang rebus, justru lebih banyak orang yang mengonsumsi air rebusan pertama itu daripada mengganti dengan air yang baru. Apalagi kalau di warung-warung mie, sudah pasti hanya satu kali dimasak sekalian dengan bumbunya.

  19. #19
    Chief Barista cha_n's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    11,544
    Indomie mi goreng........ i love you..........
    ...bersama kesusahan ada kemudahan...

    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama buku, karena dengan buku aku bebas.” ― -Mohammad Hatta
    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama akses internet, karena dengan internet aku bebas.” ― -cha_n

    My Little Journey to India

  20. #20
    pelanggan tetap ga_genah's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    1,650
    saya suka mie rebus ya rasa ayam bawang
    tp ga pernah ngelakuin sarannya um Li

Page 1 of 3 123 LastLast

Tags for this Thread

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •