Page 1 of 7 123 ... LastLast
Results 1 to 20 of 130

Thread: nasi goreng (nasgor)

  1. #1
    pelanggan tetap mobyokuzan's Avatar
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    1,891
    Mentioned
    53 Post(s)

    nasi goreng (nasgor)

    kenapa kalo bikin nasi goreng sendiri, rasanya pasti ga seenak kalo beli yah ?
    bagi2 tips mengolah nasi goreng dong. mungkin dari bumbunya atau cara mmasaknya.

    kalo gw masak biasa aja sih, bawang merah bawang putih tomat diblender jadi satu, kalo sdh jadi bumbu baru panasin wajan dgn sedikit mentega, stlh itu campur nasi dgn bumbu lalu diaduk aduk sampe dirasa cukup.
    tapi kadang rasanya hambar dan bumbunya kurang meresap.

    rahasianya apa sih ?

    "telling lies is sometimes acceptable,
    when the truth is too difficult to believe"

  2. #2
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    10,956
    Mentioned
    767 Post(s)
    Harus dmasak dgn cinta dan rasa jualan krn butuh duit
    *kiddin'

    Gw inget nasehatna aslan.
    Dicolok ama gula jawa sa'ndulit.
    Emang jd enak lohh.

    Nasi yg mawur emang lebih enak dibikin nasgor.
    Mob, jgn diblender, beda ama rasa ulegan loh.

  3. #3
    pelanggan setia heihachiro's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Location
    little nong
    Posts
    2,560
    Mentioned
    18 Post(s)
    pake msg


    next year™

  4. The Following User Says Thank You to heihachiro For This Useful Post:

    Hotelier (04-10-2012)

  5. #4
    pelanggan tetap waks!!'s Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    1,490
    Mentioned
    24 Post(s)
    kadang sambal terasi yg ga abis gw jadiin bumbu nasi goreng

  6. The Following User Says Thank You to waks!! For This Useful Post:

    Hotelier (04-10-2012)

  7. #5
    pelanggan setia Porcelain Doll's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Posts
    6,324
    Mentioned
    155 Post(s)
    iya, bener kata etca...
    bumbunya jangan diblender...tapi diuleg
    pasti lebih berasa

    tambahin gula, garam, kecap kalo mau lebih berasa
    bumbu doang sih ya tetep hambarlah
    Popo Nest

  8. #6
    ★★★★★ itsreza's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    10,216
    Mentioned
    274 Post(s)
    di rumah lebih sering masak nasi goreng sendiri dibandingkan beli

    bumbunya:
    bumbu giling cabe, bawang putih, bawang merah, cabe merah,
    bakung, seledri, garam, gula, merica, kecap, telur, bawang goreng.
    tambahan lain bisa kerupuk, daging ayam atau sapi.

    bumbu gilingnya cukup banyak biar terasa enak, kalau di warung
    bumbu gilingnya sedikit tapi banyak msg. bumbu giling itu imasak
    duluan sampai harum baru masukin yg lain. kalau bisa bumbu gilingnya
    buat sendiri, terserah mau diulek atau blender, rasanya relatif sama kok.

  9. #7
    pelanggan tetap mobyokuzan's Avatar
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    1,891
    Mentioned
    53 Post(s)
    maklum, yah beginilah kalo laki2 coba masak didapur, ga biasa soalnya

    kalo diuleg apa ga kesuen, diblender kan cepet praktis dan ga ribet.
    oh iya lupa ga pake garam, pantesan rasanya hambar

    "telling lies is sometimes acceptable,
    when the truth is too difficult to believe"

  10. #8
    Chief Cook GiKu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    10,315
    Mentioned
    322 Post(s)
    lebih enak ngulek sambel sendiri
    pake terasi, banyakin bawang merahnya
    garem juga kudu banyak, 3 kali ukuran kalo bikin sambel biasa

  11. #9
    pelanggan sejati Urzu 7's Avatar
    Join Date
    May 2011
    Posts
    7,940
    Mentioned
    24 Post(s)
    Pake bumbu sachetan sdh beres ga ribet

  12. #10
    pelanggan tetap mobyokuzan's Avatar
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    1,891
    Mentioned
    53 Post(s)
    nah masalahnya abang nasgor yg sering lewat itu kok bikinnya gampang yah, ga ribet pake segala bumbu perasa. gpl jadi. ga seperti kita yg harus nguleg2 dulu. habis gitu harus cuci wajan, cuci blender.

    mikirnya, buat apa gw repot2 kalo rasanya biasa2 gini mending beli ga cape dpt yg enak pula, praktis

    "telling lies is sometimes acceptable,
    when the truth is too difficult to believe"

  13. #11
    Chief Cook GiKu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    10,315
    Mentioned
    322 Post(s)
    tukang nasgor itu udah nguleg bumbu di rumah
    masukin toples dan simpen di gerobaknya

    waktu mbikin nasgor, dia tinggal cemplung2in aja

  14. #12
    Barista danalingga's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    2,785
    Mentioned
    28 Post(s)
    Quote Originally Posted by heihachiro View Post
    pake msg


    Nah, ini dia resep sakti.

  15. #13
    pelanggan setia Porcelain Doll's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Posts
    6,324
    Mentioned
    155 Post(s)
    TSnya pasti ga bener2 merhatiin pas tukang nasgornya bikin ya
    Popo Nest

  16. #14
    Barista BundaNa's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    Na...Na...Na
    Posts
    12,679
    Mentioned
    156 Post(s)
    Quote Originally Posted by mobyokuzan View Post
    kenapa kalo bikin nasi goreng sendiri, rasanya pasti ga seenak kalo beli yah ?
    bagi2 tips mengolah nasi goreng dong. mungkin dari bumbunya atau cara mmasaknya.

    kalo gw masak biasa aja sih, bawang merah bawang putih tomat diblender jadi satu, kalo sdh jadi bumbu baru panasin wajan dgn sedikit mentega, stlh itu campur nasi dgn bumbu lalu diaduk aduk sampe dirasa cukup.
    tapi kadang rasanya hambar dan bumbunya kurang meresap.

    rahasianya apa sih ?
    seperti kata etca, jangan diblender kecuali air blenderan bisa kamu ilangin saat numis bumbu.

    Kalo nasi goreng jawa enak pake terasi, dikit ajah. Kalo mau enak yah, ada suwiran ayamnya, ada campuran telornya saat goreng, ada potongan sosisnya

    Bawang putih satu utuh dikeprek, ditumis duluan sebelum numis bumbu lain...lebih wangi lho

    numis bumbunya sampe mateng banget, sampe kering...jadi gak kerasa mentah bumbunya...jangan lupa, test garem...hambar itu biasanya garemnya kurang nendang

  17. #15
    opera's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    http://www.opera.com/
    Posts
    4,852
    Mentioned
    120 Post(s)
    yang bikin enak karena wajannya ga pernah dicuci

  18. #16
    Chief Barista cha_n's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    11,544
    Mentioned
    251 Post(s)
    pilihan berasnya juga jangan yang pulen. ada yang emang buat nasgor
    ...bersama kesusahan ada kemudahan...

    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama buku, karena dengan buku aku bebas.” ― -Mohammad Hatta
    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama akses internet, karena dengan internet aku bebas.” ― -cha_n

    My Little Journey to India

  19. #17
    pelanggan setia Yuki's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Buitenzorg
    Posts
    6,336
    Mentioned
    202 Post(s)
    ok, saya simpulkan:



    - jangan lupa pake garam
    - nguleg bumbu yg banyak, jadi kalo mau bikin, tinggal dicemplungin
    - wajannya jangan dicuci (heh?)
    - pake beras yg dimasak airnya sedikit, biar jangan pulen, betul nasi goreng itu jangan lembut nasinya, gak enak

    apalagi? Saya sih harus pedes baru terasa enak, tapi efek sampingnya tidak jarang.......perutku jadi bermasalah
    ARATANARU ASOBI.

  20. The Following User Says Thank You to Yuki For This Useful Post:

    Neptunus (06-10-2012)

  21. #18
    coba-coba
    Join Date
    Jun 2012
    Posts
    27
    Mentioned
    0 Post(s)
    pake tumisan ebi atau ikan teri nasi. enaknya bumbu2 kering kyk garem, kecap, merica bubuk, penyedap rasa atau gula, dicampur ke nasi sebelum digoreng, jadi udah meresap dulu.
    Tinggal tumis bawang putih, ebi...sama telor, masukkin deh nasinya. Nasi buat nggoreng harus nasi yang uidah dingin, ga boleh nasi baru masak/msh panas.

    masak nasi goreng harus dengan api sedang, jgn ttl lama.

  22. #19
    pelanggan setia Yuki's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Buitenzorg
    Posts
    6,336
    Mentioned
    202 Post(s)
    ............
    ............... jadi laper

    tapi di bogor hingga sekarang belum nemuin nasgor yg benar-benar enak
    ARATANARU ASOBI.

  23. #20
    pelanggan tetap RAP's Avatar
    Join Date
    Jun 2012
    Location
    Jakarta
    Posts
    919
    Mentioned
    133 Post(s)
    Udah nyoba nasi goreng kencur belum .....rasanya kampung banget tapi uennnak tenant
    bumbu dasar kurang lebih sama tapi bawang merah n putihnya diiris tipis tipis
    trus pake kencur yg dicuci bersih dan diulek berikut kulitnya
    pake ayam yg sudah digoreng kering n disuwir
    pake cabe rawit yg dipotong kecil
    juga pake daun bawang kecil yg diiris
    jangan lupa goreng pake mentega sebagai pengganti msg plus garem secukupnya
    trus pake telor n bawang goreng......

Page 1 of 7 123 ... LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •