Page 3 of 7 FirstFirst 12345 ... LastLast
Results 41 to 60 of 130

Thread: nasi goreng (nasgor)

  1. #41
    pelanggan setia Yuki's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Buitenzorg
    Posts
    6,336
    Mentioned
    202 Post(s)
    ^
    iya, saya juga udah pernah makan kok nasi goreng guan tjo, tanpa pete pastinya

    tapi ya itu, menurut saya sih biasa-biasa aja
    ARATANARU ASOBI.

  2. #42
    Chief Barista cha_n's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    11,544
    Mentioned
    251 Post(s)
    oh salah ya? hahahaha maklum ibu hamil *asal*
    ...bersama kesusahan ada kemudahan...

    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama buku, karena dengan buku aku bebas.” ― -Mohammad Hatta
    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama akses internet, karena dengan internet aku bebas.” ― -cha_n

    My Little Journey to India

  3. #43
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    10,958
    Mentioned
    767 Post(s)
    Quote Originally Posted by Yuki View Post
    untuk bandung sih jangan ditanya, di daerah dago setelah simpang, di mesjid darul hikam, ada nasi goreng yg enaknya sempurna!!
    siang buka ga?
    keknya musti towel smile d, buat jadi guide di sana.

    btw nasgor kan macam2.
    ada yang nasgor iket dua spesial, #eh
    maksudnya ada nasgor ampela, nasgor mawut yang ada mihunnya,
    nasgor daging kambing, nasgor daging ayam, nasgor cuma ceplok mata sapi dll

  4. #44
    pelanggan setia Yuki's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Buitenzorg
    Posts
    6,336
    Mentioned
    202 Post(s)
    ^
    baru buka selepas maghrib

    untuk variasi sih gak ada masalah, kan yg terpenting nasinya dulu, harus enak
    ARATANARU ASOBI.

  5. #45
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    10,958
    Mentioned
    767 Post(s)
    Quote Originally Posted by Yuki View Post
    ^
    baru buka selepas maghrib

    untuk variasi sih gak ada masalah, kan yg terpenting nasinya dulu, harus enak
    yaaaaa... ngalamat gagalz tuh
    soalnya pulang dari bandung biasanya pas mahrib.

  6. #46
    pelanggan setia Yuki's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Buitenzorg
    Posts
    6,336
    Mentioned
    202 Post(s)
    ^
    sebelum pulang mampir dulu
    ARATANARU ASOBI.

  7. #47
    pelanggan tetap Neptunus's Avatar
    Join Date
    Aug 2011
    Posts
    1,814
    Mentioned
    20 Post(s)
    Gw salah satu penggemar nasgor. Recommended nasgor di Jogja mah buanyakk. Salah satunya nasgor di barat pasar Kotagede. Penjualnya masi pake gerobak. Gw sukanya krena ga terlalu berminyak, rasanya pun lezat (entah pke vetsin apa ga). Seporsi 7rb dan porsi kuli

  8. #48
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    10,958
    Mentioned
    767 Post(s)
    kotagede jauhhhhh huhuhuhu...
    ga worth it mau makan nasgor musti jauh2 gitu
    masi mending kalau k kotabaru.

    emang ada nasgor enak d kotabaru?

  9. #49
    pelanggan tetap Neptunus's Avatar
    Join Date
    Aug 2011
    Posts
    1,814
    Mentioned
    20 Post(s)
    @etca: adanya nasgor yg terkenal dan rame pembeli, meskipun bwt gw rasanya standar, ga istimewa babar blas. Coba aja nasgor depan SMA 3 Jogja, IMHO sangat biasa dan ga worthed. Lebih enak bikinan gw

  10. #50
    pelanggan tetap
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    1,352
    Mentioned
    26 Post(s)
    Quote Originally Posted by mobyokuzan View Post
    kenapa kalo bikin nasi goreng sendiri, rasanya pasti ga seenak kalo beli yah ?
    bagi2 tips mengolah nasi goreng dong. mungkin dari bumbunya atau cara mmasaknya.

    kalo gw masak biasa aja sih, bawang merah bawang putih tomat diblender jadi satu, kalo sdh jadi bumbu baru panasin wajan dgn sedikit mentega, stlh itu campur nasi dgn bumbu lalu diaduk aduk sampe dirasa cukup.
    tapi kadang rasanya hambar dan bumbunya kurang meresap.

    rahasianya apa sih ?
    yaaa jelas aja hambaaaarr
    gak pake kerupuk atau emping sih ?

    (pokoknya makan apa aja, asal ada krupuk atau emping pasti enak)




  11. #51
    Barista Nowitzki's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    2,260
    Mentioned
    22 Post(s)
    duh, siang2 gini jadi pengen nasi goreng

    di deket rumah (daerah fatmawati)
    ada penjual bubur yang enak banget
    hubby suka bubur, jadi kami sering ke sana
    tapi, kalo aq lebih suka pesen nasgornya
    yumyum..

    tapi bukanya malem...
    ngilernya sekarang...


    *dilema
    Four tines is a fork. Three tines is a trident. One is for eating, one is for ruling the seven seas.

  12. #52
    pelanggan
    Join Date
    May 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    346
    Mentioned
    19 Post(s)
    Gw lagi disentri, sama dokter gak boleh makan sembarangan... duh ngidam nasi goreng banget

  13. #53
    pelanggan tetap waks!!'s Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    1,490
    Mentioned
    24 Post(s)
    ni lagi beli nasgor.ddket kosan ada tukang nasgor tiap 10m
    tp blm pernah nemu yg bner2 enak

  14. #54
    pelanggan setia Yuki's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Buitenzorg
    Posts
    6,336
    Mentioned
    202 Post(s)
    saya lagi bosen nasi goreng




    ARATANARU ASOBI.

  15. #55
    pelanggan tetap ga_genah's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    1,650
    Mentioned
    62 Post(s)
    skrg keluar dulu buat nyari nasi goreng
    mudah2an masih buka yg dekat2 sini
    kalo ga, terpaksa nyari di simpang 6 (nasi goreng ikan asin )

  16. #56
    pelanggan setia
    Join Date
    May 2011
    Posts
    4,837
    Mentioned
    184 Post(s)
    Nasi goreng terenak yang pernah kurasakan sampe sekarang masih dipegang sama Nasi Goreng Kediri. Kalo ada yang mampir ke sana boleh deh cicipin. Biasanya para penjual mulai buka abis magrib. Kecap manisnya khusus kecap lokal. Merknya Kecap Sawi...katanya ada dari zaman Majapahit. Nah yang itu aku sih ga berani jamin. Penjualnya kalo masak paling banyak dua porsi sekali. Masaknya pake tungku bukan kompor. Baunya menguar deh ke mana-mana. Sayang nggak nanya bumbunya apa.

    Kalo di rumah sih bumbunya simpel: bawang merah putih, cabe kering dan garam diulek trus ditumis. Tambah ikan teri ato udang ebi terus masuk nasi. Ini juga enakkkk.

    Kalo aku yang bikin garamnya diganti kecap ikan dan kecap asin trus ada saos tiramnya dikit biar berasa agak oriental.

  17. #57
    pelanggan tetap mobyokuzan's Avatar
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    1,891
    Mentioned
    53 Post(s)

    nasi goreng granat

    Bahan-bahan:
    1 piring nasi putih
    1 sachet sambal terasi merk ABC (sorry Kop bukan promo loh..utk bahan ini gk bisa diganti alias harus merk ini..karena memang ini yg bikin enak..dan kalo ada yang mau buat nasi goreng nuklir..bisa pakai 2-3 sachet )
    1 1/2 sdt saus tiram
    1 1/2 sdt kecap ikan
    1 1/2 sdt tomat botolan
    2 sdt kecap manis
    1 butir telur

    Spoiler for Persiapan & Bahan:



    Cara membuat:

    1.Panaskan minyak
    Spoiler for langkah 1:



    2.Masukan telur...dan buat orak arik hingga telur matang
    Spoiler for langkah 2:



    3.Masukan sambal terasi
    Spoiler for langkah 3:



    4.Masukan saus tiram
    Spoiler for langkah 4:



    5.Masukan kecap ikan
    Spoiler for langkah 5:



    6.Masukan saus tomat
    Spoiler for langkah 6:



    7.Masukan kecap manis..kemudian aduk hingga merata kurang lebih 1/2 menit hingga bumbu merata dan harum
    Spoiler for langkah 7:



    8.Masukan nasi putih...dan aduk hingga bumbu tercampur rata.
    Spoiler for langkah 8:




    Untuk memberi rasa lebih enak dan lebih sehat...cobalah Kop dan sist menambahkan bahan pelengkap berikut
    Spoiler for bahan pelengkap:


    Dengan memberi bahan pelengkap ini...mudah2an walaupun cuma makan nasi goreng, Kop dan sist tetap bisa berprestasi seperti Gonzales, markis kido, budi anduk, pepi ...kecuali smash yah :genit :hammer


    9.Masukan bahan pelengkap dan aduk hingga merata dan nasi goreng matang.
    Spoiler for langkah 9:




    10.Nasi goreng super enak dan bergizi siap di hidangkan dan disantap . Selamat Mencoba
    Spoiler for Yummy:




    sumber : http://www.kaskus.co.id/thread/00000...5-lewatttttt/1
    selamat mencoba

    "telling lies is sometimes acceptable,
    when the truth is too difficult to believe"

  18. #58
    pelanggan tohadi's Avatar
    Join Date
    Jan 2013
    Location
    Tiongkok
    Posts
    105
    Mentioned
    4 Post(s)
    @mobyokuzan bang nasgor.a bungkus satu ia ga pake acar
    "JADILAH PEMAEN JANGAN HANYA JADI PENONTON...!!.

  19. #59
    pelanggan tetap silverjade's Avatar
    Join Date
    Nov 2011
    Posts
    589
    Mentioned
    27 Post(s)
    Suka bikin sendiri. Yang pedes dan agak asin
    Dilengkapin emping, timun atau acar, telur dadar/ceplok, dan abon
    yum yum yum

  20. #60
    Barista cherryerichan's Avatar
    Join Date
    Apr 2012
    Posts
    3,213
    Mentioned
    219 Post(s)
    kalo beli di abang nasgor, buat yg muslim diharap waspada(duh lebay). banyak dari mereka pake saos raja rasa yg mempersedap rasa mi n nasgor, blum ada sertifikat halal (mungkin g bakal) mengingat kandungan di dalamnya ada ang ciu nya.
    tapi balik lagi ke diri sendiri. klo mo makan ya makan aja.

    ---------- Post Merged at 09:12 PM ----------

    Quote Originally Posted by Porcelain Doll View Post
    kayanya yg bikin enak itu aroma dari minyaknya deh...
    kaya yg biasa dipake di resto2 cina...
    mengundang banget baunya kemana2
    pake saos raja rasa po.
    Good friends, good books, and a sleepy
    conscience: this is the ideal life.
    Mark Twain

Page 3 of 7 FirstFirst 12345 ... LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •