Page 2 of 7 FirstFirst 1234 ... LastLast
Results 21 to 40 of 130

Thread: nasi goreng (nasgor)

  1. #21
    pelanggan sejati Urzu 7's Avatar
    Join Date
    May 2011
    Posts
    7,940
    Mentioned
    24 Post(s)
    Nasgor sachetan kayak royco,sajiku dsb itu sdh enak kok ngapain ribet ngeracik bahan lagi

  2. #22
    pelanggan setia Yuki's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Buitenzorg
    Posts
    6,336
    Mentioned
    202 Post(s)
    ^
    hoo iya, saya juga penasaran tuh pengen nyobain
    ARATANARU ASOBI.

  3. #23
    pelanggan setia Porcelain Doll's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Posts
    6,324
    Mentioned
    155 Post(s)
    nyobain pake yg sachetan kering, lebih enak dan berasa dibanding yg botolan

    @urju: tapi kalo ngeraciknya enak...ga ada yg bisa ngalahin, biar bumbu sachetannya seenak apapun juga
    sampe sekarang belom ada yg bisa tuh bikin bumbu sachet kaya tukang nasgor punya
    Last edited by Porcelain Doll; 04-10-2012 at 01:58 PM.
    Popo Nest

  4. #24
    pelanggan tetap Hotelier's Avatar
    Join Date
    Mar 2012
    Posts
    1,915
    Mentioned
    35 Post(s)
    Aku pengen tau cara bikin nasi goreng ijo gimana demen makannya.

    Kalau sehari2 misal masak nasi goreng, biasanya aku pake bumbu tepung kayak sajiku dkk. Yg cairan, menurutku malah jadi kurang merata bumbunya
    Biasanya kalo masak aku ga pake micin lagi, garam juga cuma dikit.jadi....ya rasanya ga se"berasa" kalo di abang2 jualan nasgor gitu. (untuk kesehatan)
    "Therefore, if anyone is in Christ, he is a new creation. The old has passed away; behold, the new has come."
    2 Corinthians 5:17

  5. #25
    pelanggan sejati Urzu 7's Avatar
    Join Date
    May 2011
    Posts
    7,940
    Mentioned
    24 Post(s)
    Quote Originally Posted by Porcelain Doll View Post
    nyobain pake yg sachetan kering, lebih enak dan berasa dibanding sachetan basah

    @urju: tapi kalo ngeraciknya enak...ga ada yg bisa ngalahin, biar bumbu sachetannya seenak apapun juga
    sampe sekarang belom ada yg bisa tuh bikin bumbu sachet kaya tukang nasgor punya
    sebenernya tukang nasgor itu pake saos bukantomat botolan yang merk murahan itu kunci rasanya yang nikmat.
    Ga pernah liat tukang nasgor pake saos tomat botol del monte gitu..

  6. #26
    pelanggan setia Porcelain Doll's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Posts
    6,324
    Mentioned
    155 Post(s)
    kayanya yg bikin enak itu aroma dari minyaknya deh...
    kaya yg biasa dipake di resto2 cina...
    mengundang banget baunya kemana2
    Popo Nest

  7. #27
    Chief Barista cha_n's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    11,544
    Mentioned
    251 Post(s)
    Quote Originally Posted by Urzu 7 View Post
    Nasgor sachetan kayak royco,sajiku dsb itu sdh enak kok ngapain ribet ngeracik bahan lagi
    pernah nyoba dan kubilang ga enak.

    enak buat sendiri

    oh iya, jangan lupa tambahin minyak ikan, nyammy banget
    ...bersama kesusahan ada kemudahan...

    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama buku, karena dengan buku aku bebas.” ― -Mohammad Hatta
    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama akses internet, karena dengan internet aku bebas.” ― -cha_n

    My Little Journey to India

  8. #28
    pelanggan sejati ndugu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    7,634
    Mentioned
    256 Post(s)
    Quote Originally Posted by Porcelain Doll View Post
    kayanya yg bikin enak itu aroma dari minyaknya deh...
    kaya yg biasa dipake di resto2 cina...
    mengundang banget baunya kemana2
    saya kalo lagi ga tau mo masak apa, biasa bikin nasi goreng. dan temen2 kosku dulu pada suka sih

    menurutku kuncinya sih di kecapnya. harus kecap asin yang item itu. kalo ga pake itu, beda deh rasanya. dulu ga pernah sadar bedanya, dan pake kecap asin yang "agak" item bening, ga sama hasilnya

  9. #29
    pelanggan setia Porcelain Doll's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Posts
    6,324
    Mentioned
    155 Post(s)
    maggi bukan kecapnya?
    ga ada yg nyamain kecap asin satu ini..enak banget
    Popo Nest

  10. #30
    pelanggan sejati ndugu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    7,634
    Mentioned
    256 Post(s)
    ga tau mereknya terus terang
    biasa di botolnya ada tertulis "dark soya sauce" ato "light soya sauce", dan mereka bisa bermerek sama. harus pake yang dark.

  11. #31
    pelanggan setia gembel's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    perbatasan
    Posts
    2,068
    Mentioned
    19 Post(s)
    Gw suka nasi goreng cabe hijau, apalagi dilumuri dengan sayur nangka... slrupppssssss... kolsterollll...
    belajar nge-blog di ferylife.blogspot.com

  12. #32
    Chief Barista cha_n's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    11,544
    Mentioned
    251 Post(s)
    duh gogon jadi pingin. padahal lagi disuruh diet ama dokter.
    ...bersama kesusahan ada kemudahan...

    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama buku, karena dengan buku aku bebas.” ― -Mohammad Hatta
    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama akses internet, karena dengan internet aku bebas.” ― -cha_n

    My Little Journey to India

  13. #33
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    10,958
    Mentioned
    767 Post(s)
    ^
    ^
    OOT :
    kok gogon sih?
    padahal yang komen kan si gembel..

    senada ama Yuki,
    gw kok beneran belum merasakan nasgor yang bener2 enak rasanya yah.
    err pernah dink pas ke bandung maren di daerah soetta, mall apa tuh.
    nasgornya agak lain dari yang lain. *hasil cicip nasgor-nya smile

  14. #34
    pelanggan setia Porcelain Doll's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Posts
    6,324
    Mentioned
    155 Post(s)
    tadi iseng nyobain resepnya mbak RAP...
    enak banget
    hubby juga doyan...dan udah berasa pedes tanpa perlu disaosin lagi

    enaaakkkk.........
    Popo Nest

  15. #35
    ★★★★★ itsreza's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    10,216
    Mentioned
    274 Post(s)
    Quote Originally Posted by etca View Post
    kok gogon sih?
    padahal yang komen kan si gembel..
    karena bu chan ngidam gogon bukan gembel

  16. #36
    pelanggan setia Yuki's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Buitenzorg
    Posts
    6,336
    Mentioned
    202 Post(s)
    untuk bandung sih jangan ditanya, di daerah dago setelah simpang, di mesjid darul hikam, ada nasi goreng yg enaknya sempurna!!

    tapi bogor........
    ARATANARU ASOBI.

  17. #37
    ★★★★★ itsreza's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    10,216
    Mentioned
    274 Post(s)
    di bogor ada nasi goreng pete guan tjo

    dari kecil suka makan nasi goreng itu, sekarang rasanya
    berubah tapi tetap enak

  18. #38
    pelanggan setia Yuki's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Buitenzorg
    Posts
    6,336
    Mentioned
    202 Post(s)
    wuahh pete itu termasuk makanan yg saya reject

    apapun yg ada petenya, say goodbye to me
    ARATANARU ASOBI.

  19. #39
    pelanggan startsmart's Avatar
    Join Date
    Sep 2012
    Posts
    317
    Mentioned
    3 Post(s)
    Quote Originally Posted by etca View Post
    ^
    ^
    OOT :
    kok gogon sih?
    padahal yang komen kan si gembel..

    senada ama Yuki,
    gw kok beneran belum merasakan nasgor yang bener2 enak rasanya yah.
    err pernah dink pas ke bandung maren di daerah soetta, mall apa tuh.
    nasgornya agak lain dari yang lain. *hasil cicip nasgor-nya smile
    kalau nasi goreng yg enak hanya bisa aku rasakan kalau yg masak orang2 tertentu.. bukan para penjual kaki lima yg banyak berseliwiran.. aku beli nasi goreng itu bukan karena suka rasa.. tetapi karena untuk mengganjal perut..warung udah banyak tutup..
    Kita tidak pernah bisa melihat masa depan, tetapi kita bisa menatanya dengan baik sesuai keinginan kita hari ini ( Fitri Purnama Sari )

  20. #40
    ★★★★★ itsreza's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    10,216
    Mentioned
    274 Post(s)
    Quote Originally Posted by Yuki View Post
    wuahh pete itu termasuk makanan yg saya reject

    apapun yg ada petenya, say goodbye to me
    menunya kan ga cuma nasi goreng pete. kalau ada nasi
    goreng guan tjo, pasti ada sate sapi pak oo

Page 2 of 7 FirstFirst 1234 ... LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •