Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 20 of 29

Thread: Pertolongan pertama ketika telingan kemasukan hewan

  1. #1
    opera's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    http://www.opera.com/
    Posts
    4,845
    Mentioned
    114 Post(s)

    Pertolongan pertama ketika telingan kemasukan hewan

    Apa yang harus dilakukan ketika telingan kemasukan hewan?

    Pengalaman pribadi, semalem lagi bobok tiba tiba telinga bergemuruh
    berasa ada sesuatu dan panik lsg masukin kelingking ketelinga, gemuruh itu hilang
    tetapi tiba tiba suara itu datang lagi, mau cari cutton bud, takut kalau hewan itu masuk makin dalam
    antara panik dan bingung kembali masukin kelingking dan ternyata dapat, dipencet itu hewan didalem
    dan berlahan ditarik keluar.... seperti semut kecil ada sayapnya
    weww... untung berhasil keluar

  2. #2
    Chief Cook GiKu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    9,867
    Mentioned
    285 Post(s)
    ditetesi minyak (boleh pakai minyak rambut)
    bisa juga pakai lidi kecil yg ujungnya dikasih kapas (dibuat mirip cotton bud), tapi bendolannya gak usah gede2 yg penting panjang
    ujung kapasnya dikasih minyak sampai luber, trus dikilik2 di lubang kuping

    silakan dicoba
    masukkan lagi semutnya ke dalam kuping

  3. #3

    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    237
    Mentioned
    9 Post(s)
    bukannya pake cotton bud malah bahaya yak? serangganya malah makin nyungsep ke dalam. pakai tetes cairan apapun juga malah bikin serangga mengendap di dalem.

    pas PMR diajarinnya sih, oleskan minyak kayu putih/telon di bagian belakang daun telinga (yg warna biru), lalu kita rebahan (jangan miring), tenangkan. karena hangat dan panas, nanti serangganya keluar sendiri.
    There are three kinds of people in the world; those who can count, and those who can't,

  4. #4
    opera's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    http://www.opera.com/
    Posts
    4,845
    Mentioned
    114 Post(s)
    ow minyak rambut... biar nempel?

    hemm pake minyak putih diluar bisa ya?

    jujur aja, panik takut makin kedalem

  5. #5
    pelanggan tetap
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    646
    Mentioned
    9 Post(s)
    gw pernah telinga kiri kemasukan anak kecoak, sakit banget...gw ke igd buat ngeluarinnya
    makanya skrg kl gw liat kecoak, coro dan sebangsanya di rumah akan gw buru sampai dapat

  6. #6
    pelanggan setia beastmen85's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    The Dreamcloud
    Posts
    3,026
    Mentioned
    2 Post(s)
    ^ dikira rumahnya kali ya?
    because, imagination is a part of reality-

  7. The Following User Says Thank You to beastmen85 For This Useful Post:

    etca (20-06-2012)

  8. #7
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    9,337
    Mentioned
    577 Post(s)
    Quote Originally Posted by beastmen85 View Post
    ^ dikira rumahnya kali ya?
    kaco ihhh
    simpel aja | Pohon-pohon itu telah ditanam di hati, agar riuh gaduh tak lagi mengaduh.

  9. #8
    Chief Cook GiKu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    9,867
    Mentioned
    285 Post(s)
    Quote Originally Posted by Δx Δp ≥ ħ View Post
    bukannya pake cotton bud malah bahaya yak? serangganya malah makin nyungsep ke dalam. pakai tetes cairan apapun juga malah bikin serangga mengendap di dalem.

    pas PMR diajarinnya sih, oleskan minyak kayu putih/telon di bagian belakang daun telinga (yg warna biru), lalu kita rebahan (jangan miring), tenangkan. karena hangat dan panas, nanti serangganya keluar sendiri.
    fungsi gambar burung itu untuk apa ya ?
    bukannya si serangga malah ketakutan n makin masuk ke dalam

  10. #9
    pelanggan setia Fere's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    Depan RSJ-KM
    Posts
    5,753
    Mentioned
    268 Post(s)
    Quote Originally Posted by GiKu View Post
    fungsi gambar burung itu untuk apa ya ?
    bukannya si serangga malah ketakutan n makin masuk ke dalam
    sebagai pertanda musim kawin telah tiba...

  11. #10
    gogon's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    earth
    Posts
    4,830
    Mentioned
    64 Post(s)
    cara termudah adalah mencari hewan dengan jenis yang sama tapi berbeda kelamin, kemudian setelah ketemu ditaruh di depan telinga untuk memancing supaya keluar.



    ..... Sambil berharap hewan yang masuk itu bukan homo atau lesbi.

  12. #11
    pelanggan setia red>,<hair's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Location
    kanatakara
    Posts
    2,738
    Mentioned
    77 Post(s)
    bukannya tiupin asep aja sambil teriak kebakaran



    ... sambil berharap hewan yg masuk engga budeg

    Anugurihiitusomi

  13. #12
    pelanggan sejati Urzu 7's Avatar
    Join Date
    May 2011
    Posts
    7,940
    Mentioned
    24 Post(s)
    Coba suruh orang tiup telinga situ

  14. #13
    Barista Nharura's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    Di Hatimu
    Posts
    4,980
    Mentioned
    29 Post(s)
    haha ngakak bca penjelasannya om giku ma bismen

    Untung udah keluar,kayanya yg dibilang pak rumus agak masuk akal.
    Ikhlas itu Gimana sih? Kata orang Bijak, Ikhlas itu seperti saat Kita membuang -maaf- BAB ke Toilet, khan kita gak nengok-nengok lagi si itu dikeluarin, trus kita gak merasa menyesal mengeluarkannya. Nah itulah Ikhlas. Trus Gimana kalau Ikhlas dalam bersedekah? Ya gak usah dingat-ingat, pokoknya keluarin aja, trus lupakan deh. Semoga Kita bisa menuju Makhluk Ikhlas di sisi Allah. Amin

  15. #14
    gogon's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    earth
    Posts
    4,830
    Mentioned
    64 Post(s)
    Quote Originally Posted by Urzu 7 View Post
    Coba suruh orang tiup telinga situ
    nanti hewan tsb akan keluar melalui lubang telinga yang satunya lagi

  16. #15
    ★★★★★ itsreza's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    10,185
    Mentioned
    265 Post(s)
    dihisap pake sedotan.
    kalau ga bisa, secepatnya ke THT

  17. #16
    pelanggan setia Yuki's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Extra Magic Hour
    Posts
    4,747
    Mentioned
    106 Post(s)
    Quote Originally Posted by itsreza View Post
    dihisap pake sedotan.
    kalau ga bisa, secepatnya ke THT
    berarti harus sama orang lain dong
    BEAUTIFUL TECHNOLOGY. BRILLIANT SCREEN. PREMIUM EXPERIENCE.
    ENJOY YOUR MUSIC. COMFORTABLE.


    Latest Best Sound: FIRST FLIGHT - HENRY JACKMAN

  18. #17
    ★★★★★ itsreza's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    10,185
    Mentioned
    265 Post(s)
    masalahnya siapa orang lain yang mau sedot

  19. #18
    pelanggan setia Fere's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    Depan RSJ-KM
    Posts
    5,753
    Mentioned
    268 Post(s)
    ^

    bisa pake vacum cleaner, kebetulan nyai sumpe jualan
    silahkan hubungi beliau..

    Quote Originally Posted by sumpe gw klonengan View Post
    Salesman

    Kapan kae ono salesmen vacum cleaner teko ndik omahku

    Ewangku durung sempet ngomong opo-opo moro-moro salesman iku mau langsung nyebarno tembelek wedhus ndek karpet.

    Jarene ngene " wes pokok'e buk, le sampek vacum cleanerku iki ora isok nyedot, tak jamin tak emplok'e sithok sithok tembelek wedhus iku"

    Jare ewangku "peno kepingin di dulit sambel tha le ngemploke?"

    " Lho opoko masalae?" salesman takok.

    "La peno gak ndelok ta saiki lampu mati ..."

  20. #19
    Barista AsLan's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    9,288
    Mentioned
    166 Post(s)
    kalo menurut medis sih pertolongan pertama telinga kemasukan serangga itu ya dimasukin air.

    air, serangga dan berbagai macam benda2 hanya bisa masuk ke telinga sebatas gendang telinga saja, kira2 sedalam 1 1/2 ruas jari.

    tapi kalo menurut logika gw sih, kayaknya dimasukin air sabun mungkin lebih baik karena air sabun sangat mematikan bagi serangga.
    serangga biasanya tetap hidup dalam air karena ada minyak yg mengikat udara disekitar bulu2 tubuh mereka, air sabun mengikat minyak tubuhnya dan membuat serangga tenggelam.

    gw pernah ngitung berapa lama kecoak jerman bisa hidup setelah disemprot air sabun, cuma sekitar 10 detik... semakin dia panik semakin banyak menggunakan oksigen, semakin cepat juga dia tewas. tapi kalo dia pura2 mati, bisa agak lebih lama dari 10 detik, dan akhirnya mati juga.

    kelabang bisa bertahan cukup lama meskipun sudah tenggelam dalam air sabun, mungkin karena kelabang jago pura2 mati sehingga bisa menghemat kebutuhan oksigen.

  21. #20
    pelanggan sejati Urzu 7's Avatar
    Join Date
    May 2011
    Posts
    7,940
    Mentioned
    24 Post(s)
    Coba tiupan yang lebih mendesah ketelinga

Page 1 of 2 12 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •