Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 20 of 21

Thread: Miris : Asli Indonesia, Rasa Malaysia

  1. #1
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,039

    Cool Miris : Asli Indonesia, Rasa Malaysia

    ditayang di m*troTV.
    Special Program / Selasa, 29 Mei 2012 23:30 WIB
    Genta Demokrasi edisi Selasa, 29 Mei 2012 mengangkat tema "Asli Indonesia, Rasa Malaysia"

    saus kecap

    Videonya bs dilihat di link saus kecap.

    Miris liatnya... . Nasionalisme bisa terkikis.

  2. #2
    malaysia keren ya? peduli dg pendidikan warga negara tetangga
    you can also find me here

  3. #3
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,039
    mau cari beritanya biar bisa dicopas di sini ga nemu

    Ok intinya banyak warga negara Indonesia yang jadi TKI di Malaysia.
    Anakanak sekolahnya berseragam SD kita, tapi kalau pas upacara nyanyiin lagu kebangsaannya Malaysia.
    Padahal tiang benderanya Indonesia dan Malaysia barengan dikerek ke atas.

    Dll kek yang dibilang rumus di atas,
    Dari cuplikan video di atas, malaysia disebutkan peduli dengan pendidikan warga negara Indonesia.

  4. #4
    Barista BundaNa's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    Na...Na...Na
    Posts
    12,679
    mau dibilang apa? tamparan buat pemerintah? ditampar bolak-balik tetep aja ga sadar

  5. #5
    ★★★★★ itsreza's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    10,216
    Kejujuran kadang memang pahit

  6. #6
    jangankan ngurus pendidikan dan sekolah anak2 TKI, pendidikan anak2 di dalam negeri saja banyak yg kacau. Jangan jauh-jauh dg yg ada di papua, di jakarta saja, 2500-an gedung sekolah rusak berat!

    http://www.sindonews.com/read/2012/0...ah-rusak-berat
    you can also find me here

  7. #7
    Barista Nharura's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    Di Hatimu
    Posts
    5,072
    khan memang kenytaan,masyrt perbatasan, lebh sering belanja sembako di malaysia dbanding di negara sendri. Karena tempat yg jauh,sarana kendaraan umum gak ada,jalanan rusak,dan harga mahal.
    Penulis Sastra, Penyayang Hewan, PNS biasa

    "Sedekah Aja "

    Sastra - > Dear Diary Inspirasi

    Kucing - > Semua Tentang Kucing

    PNS - > Sukses Mengabdi Pada Negara

  8. #8
    pelanggan KanCrut's Avatar
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    Depan Komputer
    Posts
    275
    ya nasib..
    punya rakyat kebanyakan, punya pemerintah ga pedulian. cocok banget deh jadinya.

  9. #9
    pelanggan setia Ronggolawe's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    5,134
    hahaha... kenapa musti heran?
    Mahathir saja pernah ngomong mengurus Indonesia
    tidak semudah mengurus Malaysia...

  10. #10
    pelanggan setia kandalf's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    6,049
    Tunggu dulu..
    itu anak2nya lahir di Indonesia?
    Lomba peluk2an di Citos: 30 November 2013
    Lomba dorong2an di Candra Naya (dkt Glodok): 8 Desember 2013

  11. #11
    pelanggan sejati ndugu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    7,651
    mereka di sana dapet seragam merah putih dari mana ya?
    kok bisa dapet seragam sd indo.. diimpor ya?

    Quote Originally Posted by Nharura View Post
    khan memang kenytaan,masyrt perbatasan, lebh sering belanja sembako di malaysia dbanding di negara sendri. Karena tempat yg jauh,sarana kendaraan umum gak ada,jalanan rusak,dan harga mahal.
    ini bener banget, dan menurutku sih wajar yah
    kalo supplynya lebih deket di daerah malaysia, jelas ngambilnya dari malaysia. bagian indo di sekitar perbatasan kan banyakan masi hutan2 (ga tau gimana bagian kaltim). yang mana yang paling praktis deh untuk masyarakat di sana. saya pun akan melakukan hal yang sama ke mana aja yang lebih deket dan gampang dicapai supplynya

  12. #12
    Barista AsLan's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    9,288
    Quote Originally Posted by Ronggolawe View Post
    hahaha... kenapa musti heran?
    Mahathir saja pernah ngomong mengurus Indonesia
    tidak semudah mengurus Malaysia...
    Indonesia negara besar, susah urusnya, apalagi kalau dana negara di rayah para pejabat, uang tinggal sisa sedikit mau bikin proyek apaan...

  13. #13
    pelanggan setia Yuki's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Buitenzorg
    Posts
    6,360
    ngurus bener aja udah susah, apalagi kalo ngurusnya gak becus
    ELPHELT VALENTINE'S MARIONETTE.

  14. #14
    juragan kopi noodles maniac's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Noodle Cafe
    Posts
    15,009
    Pingin marah sama Malaysia tapi yang bego emang pemerintah Indonesia sendiri
    Jika menurutmu hidup ini tidak menarik, maka buatlah hidupmu semenarik mungkin - Shinsaku Takasugi

    Impossible is nothing!

  15. #15
    pelanggan setia Yuki's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Buitenzorg
    Posts
    6,360
    no, bukan bego, tapi mata duitan

    segalanya harus bernilai duit, baru semangat ngurusnya
    ELPHELT VALENTINE'S MARIONETTE.

  16. #16
    metro kan punya surya paloh.....
    pertanyaannya kalo SP jadi presiden, apa dia bakal perhatiin warga perbatasan?

    terus kalo dia ga perhatiin warga perbatasan, apa metro bakal bahan masalah ini lagi.....?


    "Maybe not all of our efforts will be rewarded. But without effort, you will get nothing"
    Takahashi Minami

    ------------------------------------------------------------------
    Thread paling Hot di l AKB48 Glossary l 48Fams l My Blog

  17. #17
    pelanggan tetap PERMANDYAN's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    denpasar - bali
    Posts
    1,788
    indonesia (batja legislatif dan djoega eksekoetif) tampa sadar masih terpengaroeh
    feodalisme....

  18. #18
    pelanggan setia Yuki's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Buitenzorg
    Posts
    6,360
    ^
    surely my brain always loading pretty much when read your comment
    ELPHELT VALENTINE'S MARIONETTE.

  19. #19
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,350
    Quote Originally Posted by PERMANDYAN View Post
    indonesia (batja legislatif dan djoega eksekoetif) tampa sadar masih terpengaroeh
    feodalisme....
    kayaknya mereka sadar kok

    Quote Originally Posted by Yuki View Post
    ^
    surely my brain always loading pretty much when read your comment

    gw kok kagak ya? apa karna dulu masih sering nemuin kali, darn i felt like a dinosaur
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  20. #20
    pelanggan tetap PERMANDYAN's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    denpasar - bali
    Posts
    1,788
    Quote Originally Posted by surjadi05 View Post
    kayaknya mereka sadar kok



    gw kok kagak ya? apa karna dulu masih sering nemuin kali, darn i felt like a dinosaur

    mmm... sadar ja...
    djadi tetap dipeliara...
    hidoep fiodalisme....

Page 1 of 2 12 LastLast

Tags for this Thread

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •