Page 1 of 16 12311 ... LastLast
Results 1 to 20 of 304

Thread: Parfum Cowok

  1. #1
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    9,288
    Mentioned
    570 Post(s)

    Cool Parfum Cowok

    Kalau cewe pake parfum, itu dah wajar lah.
    Tapi cowo orang pabrik kok jarang pake parfum yak?
    kecuali sebelah gw, kadang pake kadang enggak. semau-maunya dia.

    eh barusan ada marketing dari vendor datang,
    uhmmmmmmmmm baunya wangi enak. soft seger.
    gw yang lagi sibuk potong2 material buat bikin prototype langsung blank pas ditanya ama asmen gw,
    ga nyambung
    eh ngantuk pun ilang.. hahahahahha *norak ih

    satu lagi, temen main ada yang demen pake parfum,
    sampaisampai ada temen gw yang naksir dia garagara wanginya

    oh ya ada orang QC, bau parfumnya khas banget,
    khas nyegrak... keras gitu.

    kalian sendiri gimana?
    pake parfum?



    *ude ah lanjut lagi bikin prototypenya
    simpel aja | Pohon-pohon itu telah ditanam di hati, agar riuh gaduh tak lagi mengaduh.

  2. #2
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    9,288
    Mentioned
    570 Post(s)
    gw heran kok wangi masih yak?
    padahal orangnya dah keluar ruangan dari tadi.

    eh

    ternyata

    Spoiler for clue:
    namecard dia yang gw pegang baunya jugak wanginya dia.
    simpel aja | Pohon-pohon itu telah ditanam di hati, agar riuh gaduh tak lagi mengaduh.

  3. #3
    Barista AsLan's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    9,288
    Mentioned
    165 Post(s)
    Wah Parfum itu hoby gw wkwkwkw...

    Sekarang lagi suka pake Bvlgary Extreme, kmarin suka Azzaro Chrome.
    Lagi pengen beli Armani Code.


  4. #4
    Barista Nowitzki's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    2,030
    Mentioned
    20 Post(s)
    Pengetahuan saya soal parfum cowok sangat minim, tetapi pacar saya dulu memakai Axe - Apollo, dan saya sangat menyukai wanginya. Mungkin ada saran mengenai parfum yang baunya segar dengan harga yang terjangkau? Saya jadi tertarik untuk membelikan satu untuk si Dia.

  5. #5
    Barista AsLan's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    9,288
    Mentioned
    165 Post(s)
    Parfum itu jenisnya banyak sekali, tapi logikanya adalah parfum yang populer dimasyarakat itulah yg kemungkinan besar Aromanya disukai banyak orang.

    Parfum2 Pria yg populer :

    1. Cool Water by Davidof (Rp 300rb)
    2. Aqua diGio by Giorgio Armani (Rp 425rb)
    3. Aqua by Bvlgari (Rp 320rb)
    4. Brit by Burberry (Rp 325rb)
    5. Pour Homme by Bvlgari (Rp 325rb)
    6. CK One by Calvin Clein (Rp 300rb)
    7. Element by Hugo Boss (Rp 410rb)
    8. L'eau D'Issey by Issey Miyake (Rp 580rb)


    Harga diatas itu rata2 untuk ukuran 100ml (kalau dipakai setiap hari bisa setahun, kalau pakai sebulan sekali bisa seumur hidup ) Jadi kelihatannya memang mahal padahal parfum2 ini lebih murah daripada AxE karena bisa bertahan lama sekali baru habis. Maka jangan sembarang beli parfum, kalau gak suka baunya tar nyeselnya lama.


    Harga diatas itu harga pasaran di Internet, kalau di Counter jauh lebih mahal, tapi di Internet harus hati2 jangan sampai dapat yg palsu.
    Ingat ya, tidak ada yg namanya Parfum Reject.
    Parfum Asli itu QC nya bagus, maka bisa dibilang hampir tak ada yg namanya Parfum Reject, kalau ada yg jual itu palsu.

    Lalu juga jangan beli secara buta, harus dicoba satu persatu (main2 ke counter dong, coba2in).
    Ingetin semua merk parfum cowok yg saya sebut diatas itu lalu cobain satu persatu di mall.

    Waktu coba parfum jangan sekaligus semua, hidung kita cuma bisa mengidentifikasi 2-3 jenis saja dalam satu waktu.
    Juga jangan cium semprotan pertama karena baunya tajam sekali bisa membuat tumpul penciuman kita, biarkan alkoholnya menguap dulu baru dicium.
    Parfum yg bagus punya 3 lapisan aroma yaitu Top Note, Mid Note dan Based Note.

    Top Note adalah aroma yg pertama kali tercium, biasanya aroma jeruk, tajam dan tak berumur panjang, sebentar kemudian hilang.
    Setelah itu Mid Note muncul, ini aroma yg akan bertahan cukup lama, aroma inilah yg perlu ditunggu baik2 saat mencoba parfum, jangan keburu menjudge dari Top Not nya saja.
    Setelah beberapa jam baru muncul Based Note, aroma ini biasanya masih tercium di baju sampai keesokan harinya (oleh orang lain).
    Last edited by AsLan; 15-03-2011 at 04:08 AM.

  6. #6
    Barista AsLan's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    9,288
    Mentioned
    165 Post(s)
    Parfum2 Populer sering dipandang rendah oleh para pecinta Parfum.
    Alasannya karena popularitasnya membuat parfum2 itu tidak istimewa karena banyak yg pakai.

    Tapi itu kasus di luar negri, dimana banyak orang memakai parfum.

    Kalau di Indonesia, cowok pakai parfum apapun tetaplah spesial, karena jarang.

    Seandainya kamu hidup dilingkungan yg banyak pengguna parfum, maka memang perlu belajar lebih banyak supaya jangan beli parfum yg sama dengan yg dipakai oleh orang2 disekitarmu.

  7. #7
    pelanggan setia gembel's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    perbatasan
    Posts
    2,041
    Mentioned
    17 Post(s)
    1. Cool Water by Davidof (Rp 300rb)
    2. Aqua diGio by Giorgio Armani (Rp 425rb)
    3. Aqua by Bvlgari (Rp 320rb)
    4. Brit by Burberry (Rp 325rb)
    5. Pour Homme by Bvlgari (Rp 325rb)
    6. CK One by Calvin Clein (Rp 300rb)
    7. Element by Hugo Boss (Rp 410rb)
    8. L'eau D'Issey by Issey Miyake (Rp 580rb)
    mahal amatttttttttttttttttttt...

    nah, klo beli parfum isi ulang ada yg pernah coba?

    sepertinya klo mirip wangi2x merek terkenal ada.
    belajar nge-blog di ferylife.blogspot.com

  8. #8
    Barista AsLan's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    9,288
    Mentioned
    165 Post(s)
    Parfum isi ulang kualitasnya bermacam2, tapi memang baunya agak mirip dengan yg asli.
    Bisa kelihatan sangat murah karena dijualnya ukuran kecil, kalau dihitung ukuran 100ml ya gak murah banget, memang masih lebih murah.
    Kalau 10ml Rp 10rb berarti 100ml nya 100rb.
    Bandingkan dengan CK One yg harganya 300rb tapi 200ml (parfum ini memang agak murah tapi populer)

    Yang harus diperhatikan pada parfum isi ulang adalah, apakah kulit teriritasi atau tidak ? apakah baju ternoda atau tidak ?
    Kalau dapat yg kualitasnya bagus tentu tak masalah.

    Saya pernah coba2 beli parfum isi ulang, meskipun baunya mirip asli tapi lengket, gak enak dikulit.
    Mungkin tergantung jenis pelarutnya.
    Kalau dapat penjual parfum refill yg berkualitas, bolehlah jadi langganan.

    Memang yg paling penting harumnya, bukan aslinya.

  9. #9
    Barista BundaNa's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    Na...Na...Na
    Posts
    12,676
    Mentioned
    154 Post(s)
    yang isi ulang alias aspalan, sesudah 4 jam baunya ilang lang lang heheheheh...suamiku pake yang oriflame soul, wanginya seger gak ilang2 seharian...dia sih sebenernya pake apa aja asal wangi, jadi aku yang beliin...lumayan tuh, 100ml mpe berbulan2

  10. #10
    Barista fullmoonflower's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    antara maya dan nyata
    Posts
    733
    Mentioned
    8 Post(s)
    saya sebenarnya alergi parfum... tapi saya masih bisa mentolerir aroma-aroma yang tidak terlalu tajam (meski kalau kelamaan ngebau bisa bikin meler juga)...

    dulu pacar saya suka pakai parfum, dan sialnya parfumnya sering bikin saya bersin-bersin sampai meler...

    huah, untung cuma pacaran 2 bulan terus putus (gara-gara dia maksain saya ke ATM untuk bayarin tagihan kartu kreditnya yang tertunggak, padahal saya lagi nyetir, dan buru-buru mau meeting... langsung saya putusin saat itu juga )...


    anyway, dari daftar tersebut dibawah :
    1. Cool Water by Davidof (Rp 300rb)
    2. Aqua diGio by Giorgio Armani (Rp 425rb)
    3. Aqua by Bvlgari (Rp 320rb)
    4. Brit by Burberry (Rp 325rb)
    5. Pour Homme by Bvlgari (Rp 325rb)
    6. CK One by Calvin Clein (Rp 300rb)
    7. Element by Hugo Boss (Rp 410rb)
    8. L'eau D'Issey by Issey Miyake (Rp 580rb)
    yang masih bisa saya tolerir aromanya nomor 1, 3, 5, 6, 7


    harga segitu sekarang memang wajar, karena Bea Masuk dan PPnBM-nya tinggi...

    Tuscani per Donna dulu tahun 1997 hanya Rp. 125.000,- sekarang Rp. 450.000,-



    sedikit OOT, karena saya alergi parfum, saya lebih suka pake cologne...
    saya pakai Aqua Lily Body Mist dari The Body Shop, dipadu dengan Body Lotion Aqua Lily juga, dan tentunya dipakai setelah mandi dengan Aqua Lily Shower Gel...

    parfum sih kadang2 pakai.. kesukaan saya : Adidas Au Fraiche... tapi sekarang nggak ada di Indonesia, sejak krismon seperti lenyap begitu saja...
    sekali2nya nemu sebuah FO di Bandung... seneeeeeeng banget deh ^__^

    saya kadang2 pakai Tuscani per Donna hanya untuk ke pesta saja..

    kalau aroma cowok... hmmmmm....
    saya suka banget mencium aroma wangi asli cowok di tengkuknya... wangi asli yang sering tertinggal pada bajunya... dan bagi saya itu lebih sensual daripada parfum mana pun...
    Last edited by fullmoonflower; 18-03-2011 at 01:45 AM.

    CAPPUCCINO AND TIRAMISU LOVER

  11. #11
    pelanggan bonny gooner's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    Bandung
    Posts
    152
    Mentioned
    0 Post(s)
    kalo gitu bu mumun gak bole deket2 saya nih, soale sejak dikenalin sama tanteku yang di bogor produk L'eau D'Issey dari tahun '90an, sampe sekarang nggak pernah ganti tuh...

  12. #12
    Barista fullmoonflower's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    antara maya dan nyata
    Posts
    733
    Mentioned
    8 Post(s)
    waaaaa.... gpp siiiih.... saya pake masker....

    CAPPUCCINO AND TIRAMISU LOVER

  13. #13
    Barista AsLan's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    9,288
    Mentioned
    165 Post(s)
    O ya ada satu hal yg perlu diperhatikan, ini bedanya antara parfum cewek dengan parfum cowok.

    Parfum cewek itu biasanya namanya EDP, Eau de Perfume. Kalau untuk Cowok biasanya EDT, Eau de Toilete yg kadar minyak essensialnya lebih rendah dari EDP.

    Intinya adalah, Wanita boleh memakai Parfum agak banyak dan tercium wangi dari jarak tertentu, menyebarkan aroma.
    Selama Parfumnya berkualitas, enak loh dekat2 wanita seperti itu.

    Tapi Pria dilarang keras menebarkan aroma.
    Parfum Pria cuma boleh samar2 saja, hanya tercium dalam jarak sangat dekat.

  14. #14
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    9,288
    Mentioned
    570 Post(s)
    yang dimaksud jarak dekat itu radius berapa meter koh Aslan?
    simpel aja | Pohon-pohon itu telah ditanam di hati, agar riuh gaduh tak lagi mengaduh.

  15. #15
    Barista AsLan's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    9,288
    Mentioned
    165 Post(s)
    Jarak intim dek etca

  16. #16
    Barista fullmoonflower's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    antara maya dan nyata
    Posts
    733
    Mentioned
    8 Post(s)
    Quote Originally Posted by AsLan View Post
    Jarak intim dek etca
    weks...
    jarak intim seberapa deket tuh ya?

    CAPPUCCINO AND TIRAMISU LOVER

  17. #17
    Barista AsLan's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    9,288
    Mentioned
    165 Post(s)
    Kira2 seperti waktu naik ojek gitu deh, jarak intim sama tukang ojek nya wkwkwkw...

  18. #18
    Barista fullmoonflower's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    antara maya dan nyata
    Posts
    733
    Mentioned
    8 Post(s)
    jarak ojeg waktu bonceng posisi nyamping atau ke depan nih? karena kalau malam harus posisi ke depan sambil manjangin tali tas, supaya kalo tukang ojegnya mau macam2 bisa langsung dicekik dengan tali tas sambil memaksa dia harus mengantar kita sampe di rumah...
    (pengalaman teman, pulang malam, disasar2in ojeg, begitu dicekik pake tali tas langsung diantar sampe rumah, gratis pula.. xixixi )

    CAPPUCCINO AND TIRAMISU LOVER

  19. #19
    pelanggan setia eve's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    3,997
    Mentioned
    237 Post(s)
    saya sangat suka wangi parfum cowok...apalagi kalau yang maskulin... tapi gak tahu apa namanya.
    sampai2 pernah dulu, saat naik motor, bisa kecium wangi parfum cowok yang lewat di depan...sampai sampai kepikiran, ntu cowok pakai berapa botol ya kok wanginya bisa kecium dari jauh dan tahan lama?
    kebalikannya saya bisa mual2 kalau nyium bb cowok...
    menurut saya, cowok itu sangat perlu lo pakai parfum.. bisa mengurangi polusi udara. maksudnya dari bb cowok.

  20. #20
    pelanggan setia eve's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    3,997
    Mentioned
    237 Post(s)
    oiya, nebeng nulis ah... waktu kuliah dulu, pernah ke dufan ama temen cowok, pulangnya kita kan naik busway. dan dengan pedenya, dia semprot badannya dengan parfum yang dia bawa! syok gw liatnya, geli... ni anak gak tahu malu amat ya, busway tempat umum oy... kok bisa2nya dia pede nyemprot parfum gitu.. wkwkwkw... alasannya dia, daripada oranglain mencium bau yang gak enak,. mendingan bau parfum yang wangi.... :p gelo...

Page 1 of 16 12311 ... LastLast

Tags for this Thread

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •