silakan bahas klub2 Italia disini......
termasuk pertandingan serie A (kalo nanti musim baru udah dimulai)

sekarang yang lagi hangat soal AS Roma ama Lazio yang lagi cari pelatih baru ya

---------- Post added at 11:24 PM ---------- Previous post was at 11:13 PM ----------

Reja Pergi, Zola Datang?

Edy Reja resmi meninggalkan Lazio dan Gianfranco Zola membuka tangannya untuk "I Biancocelesti".

Zola pernah bernegosiasi dengan Lazio setelah Reja mengajukan pengunduran diri pada awal tahun ini. Manajemen "Gli Aquilotti" menolak pengunduran diri Reja dan baru menerimanya pekan lalu setelah Serie-A tuntas. Zola sendiri menganggur setelah lepas dari West Ham United pada 2010.

"Kontak terakhir Zola dengan Lazio adalah pada Februari lalu. Setelah itu, mereka tak pernah berhubungan. Zola berada di Muenchen

Faktanya, eks pesepak bola Chelsea itu terlihat di Muenchen, Sabtu (19/5/2012) dengan para petinggi Lazio dan bersama menyaksikan final Liga Champions. Kontan, spekulasi merebak.

"Kontak terakhir Zola dengan Lazio adalah pada Februari lalu. Setelah itu, mereka tak pernah berhubungan. Zola berada di Muenchen, Sabtu lalu, sebagai tamu laga final Liga Champions. Faktanya, Direktur Olahraga Lazio, Igli Tare juga berada di sana dan membuat rumor bahwa mereka bertemu," ucap Fulvio Marrucco, agen Zola, yang dilansir Radio Sport 24.

Masih dari Marrucco, Kemungkinan bergabungnya Zola ke Lazio masih terbuka. Namun, beberapa klub dari dalam dan luar Italia tertarik meminangnya.

"Jadi, Zola dipastikan akan berada di bangku cadangan musim depan," lanjut Marrucco.

Bangku cadangan klub mana?

saus

-----------------------------------------------------------------------
Zola Belum Dihubungi Lazio

Gianfranco Zola sempat dikabarkan akan menjadi pelatih Lazio, menggantikan Edy Reja. Namun, menurut agen Zola, Fulvio Marrucco, mengatakan belum ada pembicaraan apa pun dengan Lazio.

"Kami belum membicarakan ini dengan Lazio semenjak Februari. Saya telah membaca laporan pertemuan dan daftar pemain yang Zola inginkan, tetapi hal itu tidak mungkin terjadi karena belum ada negosiasi. Dan kenyataannya, kemungkinan bergabung ke Lazio sekarang semakin menipis," ungkap Marrucco.

Zola sebelumnya terlihat bersama sejumlah petinggi Lazio menyaksikan laga Final Liga Champions, pada Sabtu atau Minggu (20/5/2012) dini hari WIB. Karena hal itulah, spekulasi merebak di kalangan sejumlah media Italia.

Zola sendiri saat ini masih menganggur setelah lepas dari West Ham United pada 2010. Meskipun belum jelas ke mana akan bergabung, Marrucco mengungkapkan bahwa musim depan Zola akan kembali bekerja di sebuah klub.

saus

---------- Post added at 11:25 PM ---------- Previous post was at 11:24 PM ----------

Pescara ke Serie-A

Pescara memastikan tiket promosi ke Serie-A musim depan setelah melipat tuan rumah Sampdoria 3-1, Minggu (20/5/2012).

Tim yang diasuh pelatih veteran Zdenek Zeman itu terakhir merasakan gelegar elite sepak bola Italia pada musim 1992/93.

Pescara kemudian bangkrut pada 2009 dan memulai lagi dari Lega Pro, kasta liga terbawah Italia.

Kemenangan Pescara tadi malam dipastikan dua gol borongan Gianluca Caprari dan dilengkapi Ciro Immobile yang mengepak gol kedua timnya.

Sampdoria semestinya dapat bangkit kalau Nicola Pozzi sukses mengeksekusi penalti seusai jeda. "Il Samp" baru memperkecil ketinggalan tiga gol saat Juan Antonio sukses menceploskan bola ke gawang Pescara, tujuh menit jelang waktu normal usai.

Namun, hingga peluit panjang berbunyi, "Il Toro" tetap unggul 3-1.

Mereka pun merayakan tiket promosinya dengan disaksikan pelatih Manchester City Roberto Mancini dari bangku penonton. Mancio dulunya adalah pemain Pescara.

Yang pasti klub itu mendampingi sang juara Serie-B Torino --yang juga berjuluk "Il Toro-- ke Serie-A musim depan.

Satu tiket Serie-A lainnya akan diperebutkan Hellas Verona, Sassuolo, Varese, dan Sampdoria. Keempat kesebelasan itu akan bertanding di babak playoff.

saus