Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 20 of 21

Thread: jarak tempuh dg bensin 1 liter?

  1. #1
    pelanggan tetap sumpe gw klonengan's Avatar
    Join Date
    Feb 2012
    Posts
    1,266
    Mentioned
    4 Post(s)

    jarak tempuh dg bensin 1 liter?

    pengen tau klo kalian dengan bensin 1 liter bisa nempuh jarak berapa kilometer?
    ɐɔɐq p ɥɐlɐɯ ɥɥsı

  2. #2
    pelanggan setia et dah's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Location
    Land Between Solar Systems
    Posts
    3,734
    Mentioned
    47 Post(s)
    bisa keliling dunia , naik sepeda

  3. #3
    pelanggan setia ndugu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    6,972
    Mentioned
    208 Post(s)
    kemaren naek mobil di road trip
    setelah konversi unit ke liter dan km, 1 liter bisa jalan sekitar 15.6 km
    termasuk jauh ga?
    *bener ga ya konversi saya*
    Last edited by ndugu; 09-05-2012 at 02:55 AM.

  4. #4
    Barista BundaNa's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    Na...Na...Na
    Posts
    12,676
    Mentioned
    154 Post(s)
    bisalah keliling kota 1 harian

  5. #5
    pelanggan setia ndugu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    6,972
    Mentioned
    208 Post(s)
    kota jakarta atau kota singkawang, bun?

  6. #6
    pelanggan setia Ronggolawe's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    4,950
    Mentioned
    101 Post(s)
    Quote Originally Posted by BundaNa View Post
    bisalah keliling kota 1 harian
    Blora kota kecil banget ya Bund...

  7. #7
    tsu's Avatar
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    Fort Abraham Lincoln
    Posts
    4,595
    Mentioned
    228 Post(s)
    mobil Honda Jazz = 18km
    mobil Civic Excellent = 19km
    motor Honda Beat = 30km

    ini dengan kecepatan standart (40-50km/h), tidak narik, dan bebas macet.... oh and, no AC

    tips, klo mau tau rasio BBM kita cara yang biasanya saya pake itu

    - catat angka KM di spidometer
    - isi full tank BBM
    - puter2, dibuat jalan, dibuat racing dll
    - catat angka KM setelah dibuat beraktifitas
    - lalu isi full tank lagi, catat selisih nya
    - nah, seumpama sudah dipakai 10 km, lalu selisih BBM adalah 1 liter, maka rasio nya adalah 1:10, alias 1 liter, bisa dipake 10 km

    selamat mencoba
    Last edited by tsu; 09-05-2012 at 08:32 AM.
    The 7th, can handle anything !

    - Gen. George Amstrong Custer, before Battle of Litle Bighorn

  8. #8
    Barista BundaNa's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    Na...Na...Na
    Posts
    12,676
    Mentioned
    154 Post(s)
    @ndugu: blora, luasnya ga seberapa kalo kota kecamatan. mau keliling kota juga jam 8 mulai, jam 2 kelar
    @ronggo: yup

  9. #9

    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    237
    Mentioned
    9 Post(s)
    @tsu: kalo angka kilometer gak start dari 0, semua perhitungan kamu gak bisa dipercaya... (kata tred sebelah)

    temen saya bisa lho 1 liter buat lintas jawa-sumatera pas mudik. soalnya ngisi BBM-nya cuma di Merak, dan rumahnya deket pelabuhan di lapung. #krikrikrik
    There are three kinds of people in the world; those who can count, and those who can't,

  10. #10
    tsu's Avatar
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    Fort Abraham Lincoln
    Posts
    4,595
    Mentioned
    228 Post(s)
    Quote Originally Posted by Δx Δp ≥ ħ View Post
    @tsu: kalo angka kilometer gak start dari 0, semua perhitungan kamu gak bisa dipercaya... (kata tred sebelah)


    apa berarti umur spido saya harus 4500 tahun ?

    j/k

    srsly.... memang disarankan untuk terus memantau rasio BBM kendaraan kita, dengan begitu kita bisa tau kondisi kendaraan kita, perlu serivs ato nggak
    soalnya kadang boros nya BBM itu disebabkan betapa kita nggak care sama kendaraan dan cara mengemudi yang salah
    The 7th, can handle anything !

    - Gen. George Amstrong Custer, before Battle of Litle Bighorn

  11. #11
    pelanggan t_cl's Avatar
    Join Date
    Dec 2011
    Posts
    482
    Mentioned
    3 Post(s)
    mobil gw boros







    1:8 kalau untung bisa 1:12. dan termasuk mobil diatas 1500cc walau mobil tua. kalau jadi ada pembatasan bbm......

  12. #12

    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    237
    Mentioned
    9 Post(s)
    btw, metode kamu hanya bisa cocok dilakukan gak diperkotaan besar ya? soalnya kalo dites di kota besar, bakal kena macet. macet bikin konsumsi BBM boros banget secara tidak produktif (belom harus nyalain AC gede-gede buat ngademin hati yang panas pengen nonjok dan nendang orang yang ngalangin jalan )

    kondisi jalan harus datar dengan kecepatan dan kondisi yg diusahakan konstan (nyalain AC, ikutan nebeng ngecas BB di mobil, nyalain musik, dll). dan terutama, kondisi mesin.
    There are three kinds of people in the world; those who can count, and those who can't,

  13. #13
    pelanggan sejati Urzu 7's Avatar
    Join Date
    May 2011
    Posts
    7,940
    Mentioned
    24 Post(s)
    Bisa mau jarak tempuh berapa aja...asal sisanya dorong sendiri

  14. The Following 2 Users Say Thank You to Urzu 7 For This Useful Post:

    Fere (09-05-2012),tsu (09-05-2012)

  15. #14
    tsu's Avatar
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    Fort Abraham Lincoln
    Posts
    4,595
    Mentioned
    228 Post(s)
    Quote Originally Posted by Δx Δp ≥ ħ View Post
    btw, metode kamu hanya bisa cocok dilakukan gak diperkotaan besar ya? soalnya kalo dites di kota besar, bakal kena macet. macet bikin konsumsi BBM boros banget secara tidak produktif (belom harus nyalain AC gede-gede buat ngademin hati yang panas pengen nonjok dan nendang orang yang ngalangin jalan )

    kondisi jalan harus datar dengan kecepatan dan kondisi yg diusahakan konstan (nyalain AC, ikutan nebeng ngecas BB di mobil, nyalain musik, dll). dan terutama, kondisi mesin.
    bisa lah Mus, malah enak banget di kota besar ala jakarta surabaya, jalannya lempeng dan bagus, asaaaaaaaal timing nya pas
    klo mau ngetes ya jangan pas weekdays lah
    The 7th, can handle anything !

    - Gen. George Amstrong Custer, before Battle of Litle Bighorn

  16. #15
    gogon's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    earth
    Posts
    4,830
    Mentioned
    64 Post(s)
    1:45
    harian untuk ngantor Depok - Jakarta sepanjang 29 km.
    p.p 58 km

    biasa ngisi kalo bensin udah tirisssss banget
    sekali ngisi Rp 15rb, habis utk tempuh 150km.

    edit:
    pake motor bebek H*nda Supr*X 125

  17. #16
    tsu's Avatar
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    Fort Abraham Lincoln
    Posts
    4,595
    Mentioned
    228 Post(s)
    jadi inget.....

    dulu pernah ada tayangan (lupa dimana) yang ngetes seberapa jauh kendaraan kita bisa melaju saat indikator BBM nunjukin tanda "E"
    ada situs nya juga

    ternyata emang meski sudah E, kendaraan masih bisa lumayan jauh sbelum bener2 berhenti karena keabisan bensin
    The 7th, can handle anything !

    - Gen. George Amstrong Custer, before Battle of Litle Bighorn

  18. #17
    Barista BundaNa's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    Na...Na...Na
    Posts
    12,676
    Mentioned
    154 Post(s)
    motor bebek, matik ato motor laki2? katanya matik itu boros bensin?

  19. #18
    pelanggan tetap meliakh's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Location
    Surabaya
    Posts
    1,756
    Mentioned
    6 Post(s)
    pake avanza: 9-10 km, dalem kota

  20. #19
    ★★★★★ itsreza's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    10,185
    Mentioned
    265 Post(s)
    pernah tuh kejadian bawa mobil indikator bahan bakar udah menunjukkan E dan kedap kedip
    masih bisa jalan sekitar 10 KM sambil kena macet buat cari pom bensin. kalau sampai
    berhenti sih belum pernah.

  21. #20
    Pakar Memematika Ray Surya's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    4,527
    Mentioned
    13 Post(s)
    bensin 1 liter disedekahkan bisa jadi 10 liter, bahkan bisa jadi 700 liter
    menurut ustadz yusuf mansur.

    jadi dgn 700 liter itu bisa utk menempuh jarak yang sangat jauh. member sini yg bisa ngitung jaraknya cuma si rumus.
    R*y Sury* Ditunjuk Presiden SBY Jadi Menpora

Page 1 of 2 12 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •