Page 1 of 30 12311 ... LastLast
Results 1 to 20 of 589

Thread: Sedang Baca Apa ?

  1. #1

    Sedang Baca Apa ?

    Menyicil FAMISH ROAD, Ben Okri
    Terbitan Jonathan Cape London
    Di Indonesia, kalau tidak salah, diterbitkan Bentang ya?

    Ben Okri adalah sastrawan dari Nigeria
    Gaya penulisan dalam buku ini realisme magis
    Lumayan tebal


    NATIONAL GEOGRAPHIC INDONESIA, edisi Maret
    ´There are two ways to conquer and enslave a nation. One is by the sword. The other is by debt´
    -John Adams-

  2. #2
    Barista DH1M4Z's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    kutaradja
    Posts
    817
    Di sebuah perpustakaan masjid saya kemarin menemukan sebuah buku langka yaitu "De Atjehers" karangan Snouck Hurgronje (sudah diterjemahkan ke b. indonesia)
    Terbitan agak lama. Rencana mau saya fotokopi tapi karena diburu waktu akhirnya cuma sempat baca-baca sekilas (10 menit). Inti dari buku itu ; menjelaskan tentang masyarakat Aceh dari sudut sosiologi dan antrapologi. Perihal adat-istiadat, kepemimpinan, kemasyarakatan , upacara, kelahiran, kematian , dsb. Saya pikir buku tersebut sangat bermanfaat untuk mengetahui secara mendalam tentang seluk beluk masyarakat Aceh.

    Saking bermanfaatnya, berbekal buku itulah Kolonial Belanda mengalami kemajuan berarti dalam menanamkam kekuasaannya di bumi Serambi Mekah tersebut.
    Meski tlah jauh....

  3. #3
    Barista DH1M4Z's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    kutaradja
    Posts
    817
    Cintaku di Kampus Biru (e-book) - Ashadi Siregar

    Novel remaja (anak-anak kuliahan) yang cukup jadoel. Populer pada awal tahun 80-an dan kalau gak salah pernah diangkat menjadi sebuah film.
    Sebenarnya novel Cintaku di Kampus Biru ini ada 3 buku namun masing-masing masih ada benang merahnya (walaupun ada beberapa tokoh utama yang ditampilkan) yaitu :
    1. Cintaku di Kampus Biru;
    2. Ku Gapai Cintamu;
    3. Terminal Cinta Terakhir.

    Beberapa tokoh yang ditampilkan di novel ini adalah : Anton, Erika, Widuri, Tobi dan Joki. Sedang tokoh yang menjadi benang merah untuk tiap-tiap buku adalah Anton.
    Berseting di sebuah kampus biru di Yogyakarta (pasti sudah bisa menebak : UGM) , menceritakan tentang pergaulan anak kuliahan pada waktu itu tentang Anton yang suka membagi asmara dengan cewek lain, namun sebenarnya berkepribadian baik. Sedangkan Tobi yang jatuh bangun dalam memperjuangkan cinta-nya yang akhirnya harus menghadapi nasib tragis, dan lika-liku nasib Widuri seorang gadis yang memiliki garis kehidupan yang kurang baik namun selalu tegar memperjuangkan nasibnya.

    Ternyata novel jaman dulu tidak kalah keren dengan novel sekarang perihal alur cerita, karakter penokohan dan kejutan-kejutan di dalamnya.
    Meski tlah jauh....

  4. #4
    Barista DH1M4Z's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    kutaradja
    Posts
    817
    Sudah selesai membaca Buku karangan Jeremy Scahill : Blackwater , penerbit : Mizan [701 hal]

    Mengulas tentang latar belakang pendirian, pendiri, dan sepak terjang penyuplai tentara swasta [bayaran] terbesar : Blackwater
    Kita diajak masuk lebih dalam mengenai situasi dan kekacauan di Irak sampai dengan gejolak politik di Pentagon.
    Kalau anda menyukai film action and conspiracy , kopi kental, maka jangan kesampingkan buku Blackwater ini, ehehehe...

    ------------------------------
    Barusan ada di tangan : Buku karya Tariq Ali

    Judul : Benturan antar Fundamentalis [judul asli : The Clash Of Fundamentalism, Crusaders, Jihad and Modernity
    Pengarang : Tariq Ali
    Penerbit : Paramadina
    Halaman : 467

    Tariq Ali sebelumnya dikenal sebagai Novelis yang mengarang novel hubungan dan benturan Islam / Barat yaitu [4 novel]yaitu :

    - Shadows of the Pomegranate Tree;
    - The Book of Saladin;
    - The Stone Women;
    - A Sultan In Palermo.


    Di samping itu masih banyak karyanya yang lain yang bisa dilihat di : http://en.wikipedia.org/wiki/Tariq_Ali
    Meski tlah jauh....

  5. #5
    pelanggan tezar's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    499
    Quote Originally Posted by DH1M4Z View Post

    ------------------------------
    Barusan ada di tangan : Buku karya Tariq Ali

    Judul : Benturan antar Fundamentalis [judul asli : The Clash Of Fundamentalism, Crusaders, Jihad and Modernity
    Pengarang : Tariq Ali
    Penerbit : Paramadina
    Halaman : 467

    Tariq Ali sebelumnya dikenal sebagai Novelis yang mengarang novel hubungan dan benturan Islam / Barat yaitu [4 novel]yaitu :

    - Shadows of the Pomegranate Tree;
    - The Book of Saladin;
    - The Stone Women;
    - A Sultan In Palermo.


    Di samping itu masih banyak karyanya yang lain yang bisa dilihat di : http://en.wikipedia.org/wiki/Tariq_Ali
    maish nyari yang the book of saladin

  6. #6
    Barista DH1M4Z's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    kutaradja
    Posts
    817
    Aku ada mas.... tapi ketinggalan di Bengkulu

    seru..... banyak bumbu-bumbu erotiknya , ehehehehehehe
    Meski tlah jauh....

  7. #7




    LENIN, STALIN, HITLER : The Age Of Social Catasthrope
    Penulis : Robert Gellately



    Di Indonesia, kalau ndak salah diterbitkan Gramedia
    ´There are two ways to conquer and enslave a nation. One is by the sword. The other is by debt´
    -John Adams-

  8. #8
    pelanggan tezar's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    499
    lagi baca Wisdom Of Lifenya pak Komaruddin Hidayat

  9. #9
    pelanggan Sauron's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Location
    Middle Earth
    Posts
    356
    Lagi menyelami kesedihan dan kengerian dalam buku jadul karangan: marry shelley.

    Mencoba mengadaptasikannya dalam sebuah "bentuk yg baru". Hiiii...

  10. #10
    pelanggan setia Agitho_Ryuki's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    mBantul, Ngayogyokarto, Hadiningrat
    Posts
    2,516
    Discrete Mathematics and Its Application, karangan Kenneth H Rosen...

    Barangsawijine purwo marang kawitan, Bandar sejatining wujud. Yuk lakone.. BUTHO CAKIL sido NGEMUTTT PEN.....THUNG!!

  11. #11
    pelanggan setia eve's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    4,115
    lagi jatuh cinta pada novel karya ahyar, infinity..
    Jatuh cinta pada susunan kalimatnya yang indah...
    Jenis novel yang jarang, karena sebenarnya intinya menceritakan rantai hubungan cinta yang bertepuk sebelahtangan.. Dan ada kisah berulangnya...
    hai hai hai......

  12. #12
    pelanggan River's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    274
    Martindale
    The Complete Drug Reference
    Thirty-sixth edition

  13. #13
    pelanggan setia heihachiro's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Location
    little nong
    Posts
    2,582
    to kill a mockingbird (telat banget yak? )

    sama Nagabumi II

  14. #14
    pelanggan tezar's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    499
    The WWisdom of Life, Komaruddin Hidayat

  15. #15
    Barista DH1M4Z's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    kutaradja
    Posts
    817
    Quote Originally Posted by heihachiro View Post
    to kill a mockingbird (telat banget yak? )

    sama Nagabumi II
    To kill mocking bird temanya kurang lebih sama yah dengan A Time To Kill nya John Grisham.
    Sudut pandang penceritanya aja yang beda

    Kalau Nagabumi , waaaaaaaaaaaaaa.......... yang Nagabumi I aja belum baca
    habis bukunya mahal.., ehehehehe... selama ini kalau ke toko buku cukup puas dengan menimang nimang aja..
    Meski tlah jauh....

  16. #16
    pelanggan setia heihachiro's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Location
    little nong
    Posts
    2,582
    Nagabumi ini, yang bikin sebel itu terlalu banyak catatan tambahannya
    emang sih lumayan nambah2 wawasan sejarah, tapi pegel juga kan tiap beberapa paragraf balik2 halaman belakang buat liat catatannya

  17. #17
    baca ulang Arus Balik - Pram <meski bukunya super sekali (cerita dan ukuran), rada males bacanya, ukurannya yg segede bantal. baca ulang coz penasaran, dah lupa juga ceritanya, sejak 9 tahun lalu
    you can also find me here

  18. #18
    pelanggan setia heihachiro's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Location
    little nong
    Posts
    2,582
    Quote Originally Posted by E = mc² View Post
    baca ulang Arus Balik - Pram <meski bukunya super sekali (cerita dan ukuran), rada males bacanya, ukurannya yg segede bantal. baca ulang coz penasaran, dah lupa juga ceritanya, sejak 9 tahun lalu
    EH, saya lagi nyari itu buku!!

    tau tempat yang masih jual? ato bro rumus mau ngelepas?

  19. #19
    pelanggan sejati ndugu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    7,649
    lagi mo membaca buku undang2 lalu lintas
    *mo ngambil sim nyetir soalnya*

  20. #20
    Quote Originally Posted by heihachiro View Post
    EH, saya lagi nyari itu buku!!

    tau tempat yang masih jual? ato bro rumus mau ngelepas?
    hihi, saya juga pinjeman

    di Palasari Bandung konon masih ada. datengin ajah ke sana
    you can also find me here

Page 1 of 30 12311 ... LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •