Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 20 of 37

Thread: Cara Bikin Kopi Enak

  1. #1
    Barista Nharura's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    Di Hatimu
    Posts
    4,980
    Mentioned
    29 Post(s)

    Wink Cara Bikin Kopi Enak

    Kemaren dulu,, pernah nonton film korea judulnya "Cofffe house",, dan disana menceritakan gimana buat kopi yang enak,, salah sedikit saja sekretarisnya membuat kopinya, sang pemeran utama psti langsung membuangnya, karena tidak enak.

    Katanya, rasanya benar-benar tidak enak. Jadi katanya,,klw memasak kopi (yang bijian), dimasak langsung diatas air sebelum mendidih, rasanya juga pasti beda,, gulanya juga sedikit, krna katanya selain aroma kopinya terasa, nikmat kopi bisa bikin bersemangat

    Kalw Versi teman KM'ers gimana? bikin Kopi yang enak.. krna setahu saya,, kopi Faforit saya,, itu Kopi capuchino,dan Kopimix, itu ajah,, biasa instan...

    padahal kata orang2,,kopi yang nikmat itu kopi yang butiran itu kita masak sendiri beserta cara penyeduhan yang bikin aroma kopi gak hilang,, klw orang suka kopi yang rasanya Pahit... saya lebih suka kopi yang gak begitu pahit... sebenarnya aroma kopi yang bener dan nikmat itu seperti apa ya?

  2. #2
    pelanggan your_love's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    246
    Mentioned
    0 Post(s)
    yang jelas. harus diminum dulu. baru bisa ceritakan rasanya

  3. #3
    coba-coba ningsih's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    44
    Mentioned
    2 Post(s)
    untuk kita kita yang penikmat saja, lebih baik langsung ke coffe shop, kita juga tidak punya pengetahuan bagaimana membuat kopi dari biji. saya pribadi, suka espresso alias kopi hitam. tapi espresso rasanya akan berbeda dengan espresso instan karena pembuatan espresso hanya bisa dilakukan dengan espresso maker.
    so, kalau memang benar2 ingin menikmati kopi, pergi saja ke starbuck atau GJ, atau coffe shop lainnya dan pesan dengan racikan kita sendiri. kita bisa minta kok berapa takaran yang kita inginkan.

  4. #4
    pelanggan Kiva_Garuru's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    70
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tanam kopi sendiri, pelihara luak sendiri, njemur t4i luak sendiri, disangan sendiri, giling sendiri, buat sendiri... Siapa bisa???

  5. #5
    Barista AsLan's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    9,288
    Mentioned
    165 Post(s)
    Kopi yang enak itu yang susunya banyak

  6. #6
    Chief Barista cha_n's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    10,972
    Mentioned
    211 Post(s)
    pernah baca (lupa di mana) yang paling bagus emang ada suhu2 tertentu buat bikin kopi, 98derajatC kalo ga salah, musti punya termometer tuh, tapi ada alatnya yang bagus biar bikinannya pas.

  7. #7
    Barista AsLan's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    9,288
    Mentioned
    165 Post(s)
    cara bikin 90' itu kan gampang, didihkan air lalu biarkan sebentar baru dipakai untuk menyeduh.

  8. #8
    pelanggan tetap ga_genah's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    1,549
    Mentioned
    56 Post(s)
    Quote Originally Posted by Kiva_Garuru View Post
    Tanam kopi sendiri, pelihara luak sendiri, njemur t4i luak sendiri, disangan sendiri, giling sendiri, buat sendiri... Siapa bisa???
    nanti pebisnis kopi luwak bisa rugi tuh...

  9. #9
    coba-coba Mrs.Paijo's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    ndeso ngluthuk pereng nggunung kidul cakruk
    Posts
    42
    Mentioned
    0 Post(s)
    kopi enak itu yang nggak usah beli....

  10. #10
    Barista deddy's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    Mahakam
    Posts
    2,250
    Mentioned
    13 Post(s)
    kopi buatan istri ya pasti enak .... kan susunya murni...
    GARUDA DI DADAKU

  11. #11
    pelanggan setia eve's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    3,848
    Mentioned
    225 Post(s)
    jangan minum susu basi ded...

  12. #12
    pelanggan ♥chika_rei♥'s Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    bengkulu
    Posts
    94
    Mentioned
    0 Post(s)
    Quote Originally Posted by Nharura View Post
    Kemaren dulu,, pernah nonton film korea judulnya "Cofffe house",, dan disana menceritakan gimana buat kopi yang enak,, salah sedikit saja sekretarisnya membuat kopinya, sang pemeran utama psti langsung membuangnya, karena tidak enak.

    Katanya, rasanya benar-benar tidak enak. Jadi katanya,,klw memasak kopi (yang bijian), dimasak langsung diatas air sebelum mendidih, rasanya juga pasti beda,, gulanya juga sedikit, krna katanya selain aroma kopinya terasa, nikmat kopi bisa bikin bersemangat

    Kalw Versi teman KM'ers gimana? bikin Kopi yang enak.. krna setahu saya,, kopi Faforit saya,, itu Kopi capuchino,dan Kopimix, itu ajah,, biasa instan...

    padahal kata orang2,,kopi yang nikmat itu kopi yang butiran itu kita masak sendiri beserta cara penyeduhan yang bikin aroma kopi gak hilang,, klw orang suka kopi yang rasanya Pahit... saya lebih suka kopi yang gak begitu pahit... sebenarnya aroma kopi yang bener dan nikmat itu seperti apa ya?
    na, kalo buat kakek dan ayah chika emang kopi ama gulanya langsung di masak ampe mendidih gitu^^

    aroma nya terasa banget

    jangan lupa dengan bumbu kasih sayang dan cinta haaaaaa
    semuanya... kunjungi blog chika yaa http://simple-rei.blogspot.com

  13. #13
    pelanggan tetap komporminyak's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    1,240
    Mentioned
    3 Post(s)
    Bikin kopi siapapun bisa, tapi konon ga semua orang bisa bikin kopi ueenaakkk
    apa aja sih rahasianya?

    gw kemarin sempat baca2 cara aneh menyeduh kopi,
    dan konon katanya kopinya itu bisa uenaakk.. makin lama makin enak tuh.. .
    ntar malam gw tambahin lagi.
    sementara ini dulu yah..
    - just call me kokom -

    Shinken & Fude… Jalan pedang dan jalan kuas, antara keharmonisan dan kekerasan kehidupan yang melebur untuk meraih kemurnian yang sempurna…
    I get to actually experience what it would be like to be a psycho, which is not a fun one. For me, it suits me. It suits my personality.

  14. #14
    Barista AsLan's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    9,288
    Mentioned
    165 Post(s)
    Kalo menurut gw, kopi enak itu kopi Arabika.
    Gw gak doyan kopi Robusta.

    Kopi Arabika yg berasal dari Aceh, Toraja, Lampung itu uenak banget, gurih, wangiiii....

    my brother itu pecinta kopi, dia biasa minum kopi hitam tanpa gula, menurut dia sih gak ada yg ngalahin kopi luwak, tapi sayangnya kopi luwak langganan dia gak stabil, kadang kualitasnya jelek banget.

  15. #15
    Barista DH1M4Z's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    kutaradja
    Posts
    817
    Mentioned
    2 Post(s)
    gula + kopi diaduk merata dulu. komposisinya juga harus pas. gula gak boleh berlebihan.
    baru kemudian dituang air panas mendidih.
    Meski tlah jauh....

  16. #16
    coba-coba
    Join Date
    Apr 2012
    Posts
    2
    Mentioned
    0 Post(s)
    sambil ngopi dapat duiit

    edited by chief

    mohon beriklan di forum yang telah disediakan
    Last edited by etca; 03-04-2012 at 01:23 PM. Reason: iklan di luar forum JuBel

  17. #17
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    9,069
    Mentioned
    541 Post(s)
    Quote Originally Posted by AsLan View Post
    Kalo menurut gw, kopi enak itu kopi Arabika.
    Gw gak doyan kopi Robusta.

    Kopi Arabika yg berasal dari Aceh, Toraja, Lampung itu uenak banget, gurih, wangiiii....

    my brother itu pecinta kopi, dia biasa minum kopi hitam tanpa gula, menurut dia sih gak ada yg ngalahin kopi luwak, tapi sayangnya kopi luwak langganan dia gak stabil, kadang kualitasnya jelek banget.
    gimana bedainnya..?
    dari tekstur bisa ga?

    Quote Originally Posted by DH1M4Z View Post
    gula + kopi diaduk merata dulu. komposisinya juga harus pas. gula gak boleh berlebihan.
    baru kemudian dituang air panas mendidih.
    trus itu minumnya nunggu kopinya mengendap dulu ga?
    atau langsung sruput aja


    err ada yang inget ga?
    dulu ada kopi makin lawas makin enak.. eh bener ga sih?
    berasa kek wine aja



    kalau kopi macam gini gw mau bangett
    es krim yang cara menikmatinya harus disiram terlebih dahulu dengan kopi panas
    namanya es krim kebanjur kopi panas
    saus kecap
    simpel aja | Pohon-pohon itu telah ditanam di hati, agar riuh gaduh tak lagi mengaduh.

  18. #18
    Barista DH1M4Z's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    kutaradja
    Posts
    817
    Mentioned
    2 Post(s)
    Langsung sruput aja ca....swdapnya memang disruput dikit dikit waktu masih panas panasnya.
    Meski tlah jauh....

  19. #19
    pelanggan tetap komporminyak's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    1,240
    Mentioned
    3 Post(s)
    enakan mana disruput dari gelas,
    atau dituang dipiring dulu?

    *nambah2in cucian aja.. pake lepek alias piring kecil segala
    - just call me kokom -

    Shinken & Fude… Jalan pedang dan jalan kuas, antara keharmonisan dan kekerasan kehidupan yang melebur untuk meraih kemurnian yang sempurna…
    I get to actually experience what it would be like to be a psycho, which is not a fun one. For me, it suits me. It suits my personality.

  20. #20
    Barista deddy's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    Mahakam
    Posts
    2,250
    Mentioned
    13 Post(s)
    Quote Originally Posted by komporminyak View Post
    enakan mana disruput dari gelas,
    atau dituang dipiring dulu?

    *nambah2in cucian aja.. pake lepek alias piring kecil segala
    Enakan disruput dikit2... Kalo buru2 biasanya baru pakai lepek....Hehehehe
    GARUDA DI DADAKU

Page 1 of 2 12 LastLast

Tags for this Thread

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •