Results 1 to 9 of 9

Thread: Tips bagi kalian yang susah tidur

  1. #1
    pelanggan setia Matsugawa Dana's Avatar
    Join Date
    Dec 2011
    Location
    " Anata No Kokoro No Naka Ni Iru yo "
    Posts
    2,249
    Mentioned
    58 Post(s)

    Tips bagi kalian yang susah tidur

    Tips bagi penderita insomnia.
    sebenernya banyak, tapi gue bagi yang gue alamin aja.
    tips ini ga 100% ampuh karena tergantung sikon diri dan sekitar.
    Tapi 80% gue yakin dapat bekerja dan membantu bagi teman2 yg insomnia.
    - sebelum tidur, lakukan hal yang biasanya rutin, selesaikan semuanya, contoh, chattingan dulu, kunci pintu, gembok motor, mandi, solat, makan dll sehingga gada beban pikiran
    - minum segelas air putih, gausah kebanyakan, biar tenggorokan nyaman. cukup sekitar 250 -300 ml aja. Biar ga bolak balik pipis. Setelah itu pipis, gosok gigi, cuci muka handukan, berbaring.
    - cari posisi yang nyaman. Gausah yang paling sempurna, setidaknya yang ga ganggu misalnya tangan ketindihan, kaki terlalu ditekuk, disarankan tidur miring biar ga ngorok.
    - bagi yang suka lampu dimatiin silahkan, bagi yang gak silahkan, menurut gue ini ga ngaruh dulu gue suka tidur lampu dinyalain, ternyata dimatiin jg msh bs tidur kok. Jadi itu cuma sugesti aja.
    - meremin mata, bayangin hal yang bikin lo nyaman. Dan insha allah bisa jd mimpi indah buat lo. Misal, bayangin lu lagi berendem air panas dikolam dan bayangin sedetail mungkin, kolamnya kayak apa, bak mandi, atau alamiah, ada pohon bambunya, ada kursi diatasnya tempat lu natuh sabun, ada handuk digantung, pemandian indoor atau outdoor, Atau bayangin hal lain, belanja di mall, shopping, jalan2 naik mobil, apapun. usahain bayangin dengan rilex tanpa mengernyitkan dahi.
    - kalo lu insom, secara otomatis lu tuh nahan napas sadar atau ga. Napas aja yg normal usahakan. Tapi jangan terlalu dalam kayak di tutor2 yutub. Secukupnya aja yg penying lu ga sesak.
    - usahakan tempat tidur.senyaman mungkin, jangan.kotor, jangan gatel, dll.
    - pas lu tidur, usahakan supaya lu ga bergerak sedikitpun. Bayangin lo kayak lumpur yang nempel dikasur, nempel, ga gerak, dan melekat jadi satu sama kasur.
    - ga bisa tidur karena lg ada masalah yang dipikirin, sekarang gue tanya, apa dengan mikirin malem2 masalah lu bisa kelar? Mending lu pikirin besok pagi, atau lu lakuin besok pagi, malem ini bobo dulu.
    - jangan jadiin tidur adalah target, gue harus tidur cepat, gue harus tidur kalo ga besok terlambat, nyantai aja. Nanti jg tidur, mau jam 12 kek mau jam 1, yang penting lakuin hal diatas. Tenangin pikiran.
    - masih gabisa tidur, minum segelas susu murni, jangan kental manis ya.
    Ingat yang punya masalah didunia ini bukan lo aja, semua orang punya, bahkan lebih berat, jd apapun masalah lo, yakinlah bahwa lo bisa lewatin semuanya. Hati yg senang adalah dasar dari jiwa yang tenang.
    Jujur kadang gue juga masih suka insom 1 kali sebulan, dan itu WAJAR. jadi jangan berpikir, "wah gue insom nih, bakal gabisa tidur nih, anjrittt insom lg nih, bisa sakit kalo gini teruzs, mana besok banyak kerjaan.... aahhhh" gausah dipikirin hal kayak gt.... malah bikin gabisa tidur dan memperparah insomnia.
    Okelah sekian tips dari saya. Kalo msh ada masalah silahkan konsultasi. Adieu.
    Jual CD Soundtrack Anime dan Tokusatsu.Bagi yang berminat,bisa hubungi gue di :

    085703046062 (Only for SMS) , (022) 7306150 (Only for Calling)

    Gue tunggu ya.Bye.

  2. #2
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    10,924
    Mentioned
    755 Post(s)
    postingnya jam 8an pagi masak insomnia sih?

    BTT
    Kalau saya biasanya di tempat baru, semisalkan tugas ke luar kota atau lagi dalam perjalanan kereta.
    Yang bikin susah tidur kalau baunya agak 'asing' dan suasananya juga.
    Solusinya hidung ditutup pakai buff yang dibawa dari rumah, udah disemprot parfum.
    Lalu dengerin musik slow, dalam 5 - 10 menit biasanya langsung pules

  3. #3
    pelanggan setia Yuki's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Buitenzorg
    Posts
    6,321
    Mentioned
    199 Post(s)
    - minum segelas air putih, gausah kebanyakan, biar tenggorokan nyaman. cukup sekitar 250 -300 ml aja. Biar ga bolak balik pipis. Setelah itu pipis, gosok gigi, cuci muka handukan, berbaring.
    pipis dulu baru minum, kalau minum dulu baru pipis itu fetish namanya

    - - - Updated - - -

    Yang bikin susah tidur kalau baunya agak 'asing' dan suasananya juga.
    seperti bau kamar hotel yang baru pertama dimasukin ya?
    Minamoto Sakura: "I want to be Idol!"
    Nanami Touko: "I want to kiss Yuu..."

    Kamoi Tsubame: "I want to marry Ojousama."

    Orcbolg: "...Where's Goblin?"


  4. #4
    pelanggan setia Matsugawa Dana's Avatar
    Join Date
    Dec 2011
    Location
    " Anata No Kokoro No Naka Ni Iru yo "
    Posts
    2,249
    Mentioned
    58 Post(s)
    Alhamdulillah saya hari ini bisa tidur
    Jual CD Soundtrack Anime dan Tokusatsu.Bagi yang berminat,bisa hubungi gue di :

    085703046062 (Only for SMS) , (022) 7306150 (Only for Calling)

    Gue tunggu ya.Bye.

  5. #5
    juragan kopi noodles maniac's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Noodle Cafe
    Posts
    14,593
    Mentioned
    442 Post(s)
    Wuah nice tips @Matsugawa Dana
    Saya termasuk kasta pelor, jadi alhamdulillah gak ada masalah susah tidur. Kalo capek ya gampang banget molor, banyak pikiran ya sama, tetep langsung molor. Paling. kebawa mimpi

  6. #6
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,325
    Mentioned
    397 Post(s)
    Quote Originally Posted by etca View Post
    postingnya jam 8an pagi masak insomnia sih?

    BTT
    Kalau saya biasanya di tempat baru, semisalkan tugas ke luar kota atau lagi dalam perjalanan kereta.
    Yang bikin susah tidur kalau baunya agak 'asing' dan suasananya juga.
    Solusinya hidung ditutup pakai buff yang dibawa dari rumah, udah disemprot parfum.
    Lalu dengerin musik slow, dalam 5 - 10 menit biasanya langsung pules
    Iya gw musik sangat menolong buat tidur,terutama oldies slow song
    Posted via Mobile Device
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  7. #7
    juragan kopi noodles maniac's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Noodle Cafe
    Posts
    14,593
    Mentioned
    442 Post(s)
    Iya ya, lagu-lagu jadul itu ampuh banget buat bikin bobo. Terutama "Rayuan Pulau Kelapa" versi orkestra yang sering buat ending siaran RRI di radio

  8. #8
    pelanggan tetap ga_genah's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    1,650
    Mentioned
    62 Post(s)
    kayak skrg, ya mampir KM

  9. #9
    juragan kopi noodles maniac's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Noodle Cafe
    Posts
    14,593
    Mentioned
    442 Post(s)
    Hoayyy old fellow @ga_genah

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •