Results 1 to 13 of 13

Thread: Bagi2 hadiah mulu

  1. #1
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,880
    Mentioned
    163 Post(s)

    Bagi2 hadiah mulu

    Bagi2 hadiah ya boleh.. tp kenape semua kejadian musti ujung2 bagi2 hadiah seh? Knp ga bagi2 pekerjaan gitu.. ato bagi2 sekalian investasi. Bagi duit, bagi sepedah, bagi rumah.. ga mendidik. Gw ga anti bagi hadiah, tp bagi hadiah cuma sama yg viral, utk ngarep ikut viral yah.. kesian aja..

    Terakhir si anak yg manjat tiang bendera.. Ok si anak boleh lah dikasih upah/hadiah krn telah berani mengorbankan diri naek keatas. Tp apakah kejadian ini bisa dibenarkan??
    Bayangin kl si anak jatuh. Viralkah, dapet santunan kah? Siapa yg bakal bertanggung jawab? SEharusnya yg nyuruh manjat itu dimaki2 atasan, dan dipecat. (gw pikir ini sih yg bakal dilakukan org kayak ahok)
    Nyuruh anak kecil yg bukan professional untuk manjat tiang tinggi tanpa pengaman yg standard adalah tindakan gegabah. Malah melakukan hal yang gegabah dapet hadiah dan disokong.. gimana ga belagak gila anak2 indonesia?

    Okelah.. dikasih ganjaran yg setimpal memang perlu anak itu, yg sebenernya korban dr sistem yg berantakan. Kl hadiah, yah satu kelurahan/desa dikasih fasilitas keamanan ato gimana gituh.. bukan hadiah yg cm bikin kembung.. tp yg memang berkelanjutan..

    Sekarang tuh anak oke.. ketiban putung.. Apa yakin ga ada yg iri dan dapet ide untuk coba2? Di kira itu jawaban gimana mau kaya. Rame2 cari sensasi yg nyerempet2 bahaya demi viral dan dapet duit. Mendidik sekalih...

    Keselnya gw sama budaya latah indonesia...
    Last edited by ndableg; 20-08-2018 at 09:12 PM.

  2. #2
    pelanggan setia Yuki's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Buitenzorg
    Posts
    6,301
    Mentioned
    199 Post(s)
    Jadi yg elu persoalkan itu yg mana? Dapet hadiahnya atau panjat tiangnya?

    Lihat saja secara positif, itu membuktikan kalo bangsa ini nekat, coba saja, kemerdekaan yg didapatkan ini karena hasil nekat

    Lihat konsekuensinya, belanda melakukan 2 kali agresi militer, lantas apakah itu kita sesali? Tidak. Itu semua konsekuensi yg dengan gagah berani bangsa ini menghadapinya

    Itulah maknanya, mengapa joni begitu diapresiasi, karena keberaniannya, itu persis melambangkan betapa susahnya bangsa ini untuk merdeka, semua butuh pengorbanan

    Seandainya terjadi sesuatu pada joni, itu adalah konsekuensi, tapi buktinya dia berhasil, itu melambangkan bangsa ini berani bertindak dengan segala risiko dan konsekuensinya

    Lihatlah makna yg terkandung, bukan hanya keadaan yg dilihat semata
    Last edited by Yuki; 21-08-2018 at 09:38 AM.
    MONO NO GATARI.

  3. The Following User Says Thank You to Yuki For This Useful Post:

    surjadi05 (22-08-2018)

  4. #3
    pelanggan tetap silverjade's Avatar
    Join Date
    Nov 2011
    Posts
    589
    Mentioned
    27 Post(s)
    Kalo bagi2 jodoh nanti ga ada yang ngedoain ujan pas malem minggu

  5. #4
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,309
    Mentioned
    394 Post(s)
    Quote Originally Posted by silverjade View Post
    Kalo bagi2 jodoh nanti ga ada yang ngedoain ujan pas malem minggu

    Kemana wae sis, jgn2 ga hujan2 ya disono
    Posted via Mobile Device

    - - - Updated - - -

    Quote Originally Posted by ndableg View Post
    Bagi2 hadiah ya boleh.. tp kenape semua kejadian musti ujung2 bagi2 hadiah seh? Knp ga bagi2 pekerjaan gitu.. ato bagi2 sekalian investasi. Bagi duit, bagi sepedah, bagi rumah.. ga mendidik. Gw ga anti bagi hadiah, tp bagi hadiah cuma sama yg viral, utk ngarep ikut viral yah.. kesian aja..

    Terakhir si anak yg manjat tiang bendera.. Ok si anak boleh lah dikasih upah/hadiah krn telah berani mengorbankan diri naek keatas. Tp apakah kejadian ini bisa dibenarkan??
    Bayangin kl si anak jatuh. Viralkah, dapet santunan kah? Siapa yg bakal bertanggung jawab? SEharusnya yg nyuruh manjat itu dimaki2 atasan, dan dipecat. (gw pikir ini sih yg bakal dilakukan org kayak ahok)
    Nyuruh anak kecil yg bukan professional untuk manjat tiang tinggi tanpa pengaman yg standard adalah tindakan gegabah. Malah melakukan hal yang gegabah dapet hadiah dan disokong.. gimana ga belagak gila anak2 indonesia?

    Okelah.. dikasih ganjaran yg setimpal memang perlu anak itu, yg sebenernya korban dr sistem yg berantakan. Kl hadiah, yah satu kelurahan/desa dikasih fasilitas keamanan ato gimana gituh.. bukan hadiah yg cm bikin kembung.. tp yg memang berkelanjutan..

    Sekarang tuh anak oke.. ketiban putung.. Apa yakin ga ada yg iri dan dapet ide untuk coba2? Di kira itu jawaban gimana mau kaya. Rame2 cari sensasi yg nyerempet2 bahaya demi viral dan dapet duit. Mendidik sekalih...

    Keselnya gw sama budaya latah indonesia...
    Gw setuju sama om @Yuki biarpun nekat lihat ide,cara dan hasilnya kalo soal dicontoh baguslah jadi menumbuhkan nasionalisme kita yg makin tergerus oleh waktu
    Dooh bahasa gw ::
    Posted via Mobile Device
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  6. The Following User Says Thank You to surjadi05 For This Useful Post:

    mbok jamu (23-08-2018)

  7. #5
    pelanggan setia mbok jamu's Avatar
    Join Date
    Oct 2012
    Posts
    3,372
    Mentioned
    207 Post(s)
    Gara-gara Ndableg merepet kek inang-inang, simbok jadi gugel anak manjat tiang bendera...


    Sabar toh, Bleg. Anaknya ndak jatuh toh? Orangtua-nya saja ndak worry, kenapa Ndableg yang kesel??

    Those who have nothing to lose, manjat tiang bendera lebih baik daripada ndak manjat tiang sama sekali, apalagi kalau dapet hadiah. Mungkin buat kita, manjat tiang bendera, manjat pinang, manjat pohon kelapa, ndak ada artinya, toh kita ndak butuh hadiah atau kalau mau kelapa muda tinggal beli. Tapi buat sebagian orang, itu prestasi atau pekerjaan mereka sehari-hari.

    Kenapa harus kasiyan? Mungkin justru mereka yang kasiyan sama kita yang ndak bisa manjat apa pun, cemen ndak punya nyali.

    Bule-bule di kampung sini nih, ndak punya temen curhat doang eh... depresi, jadi krisis nasional. Itu emak-emak Rohingya, anak-anak perempuannya pada hilang diculik orang, cuma bisa netesin air mata, ndak ada psikolog yang mau susah-susah dengerin mereka apalagi nolongin.

    Beda dunia, beda budaya, ndak bisa dilihat dengan kacamata yang sama. Anak-anak bule, makan kacang aja alergi, ribet bener. Anak-anak Indonesia, makan kacang kalau bisa dengan kulit-kulitnya.
    "The two most important days in your life are the day you are born and the day you find out why." - Mark Twain

  8. The Following 3 Users Say Thank You to mbok jamu For This Useful Post:

    ndableg (24-08-2018),Porcelain Doll (23-08-2018),surjadi05 (27-08-2018)

  9. #6
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    10,896
    Mentioned
    752 Post(s)
    Adikadik di sana udah biasa bantuin ortunya metik pohon kelapa,
    Jadi bagi mereka hal itu udah biasa.
    Yang jadi poin adalah keberanian dan pengambilan keputusan agar merah putih tetap berkibar.
    Nah momen tsb yang saya rasa mereka coba apresiasi.

  10. #7
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    10,896
    Mentioned
    752 Post(s)
    Adikadik di sana udah biasa bantuin ortunya metik pohon kelapa,
    Jadi bagi mereka hal itu udah biasa.
    Yang jadi poin adalah keberanian dan pengambilan keputusan agar merah putih tetap berkibar.
    Nah momen tsb yang saya rasa mereka coba apresiasi.

  11. #8
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,309
    Mentioned
    394 Post(s)
    Iya orang indo, batang pinang dioliin bisa dipanjat apalagi cuma tiang bendera
    Posted via Mobile Device
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  12. #9
    pelanggan tetap mobyokuzan's Avatar
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    1,882
    Mentioned
    52 Post(s)
    mungkin krn terlalu mendekam di negrinya wong londo, membuat ndableg jadi ciut nyali

    pdhl jaman kakek nenek gw dulu ada kisah heroik arek2 suroboyo yg menyobek bendera belanda merah putih biru hinga menjadi merah putihnya saja, kalo ga salah kisah hotel oranje yg skrg jadi hotel majapahit surabaya.

    kek ga tau org indo aja...sampe ada istilah bonek (bondho nekat) yg artinya modal nekat

    "telling lies is sometimes acceptable,
    when the truth is too difficult to believe"

  13. #10
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,880
    Mentioned
    163 Post(s)
    Quote Originally Posted by mobyokuzan View Post
    mungkin krn terlalu mendekam di negrinya wong londo, membuat ndableg jadi ciut nyali

    pdhl jaman kakek nenek gw dulu ada kisah heroik arek2 suroboyo yg menyobek bendera belanda merah putih biru hinga menjadi merah putihnya saja, kalo ga salah kisah hotel oranje yg skrg jadi hotel majapahit surabaya.

    kek ga tau org indo aja...sampe ada istilah bonek (bondho nekat) yg artinya modal nekat
    Jiah.. kek ente berani aje..

    Jadi mau terus bertahan dgn sistem taun empat lima neh? Sangat maju pikirannya...
    Last edited by ndableg; 29-08-2018 at 10:23 PM.

  14. #11
    pelanggan tetap mobyokuzan's Avatar
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    1,882
    Mentioned
    52 Post(s)
    ^perlu diketahui, undang undang dasar kita itu undang undang dasar 1945 lho, jadi kalo lu tdk menggunakan sistem uud45 dinegara indo, itu artinya lu melanggar konstitusi bleg.

    lagian ini bukan masalah berani atau kaga, tapi lebih kearah esensi/makna yg terkandung didalam momen itu

    "telling lies is sometimes acceptable,
    when the truth is too difficult to believe"

  15. The Following User Says Thank You to mobyokuzan For This Useful Post:

    surjadi05 (01-09-2018)

  16. #12
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,309
    Mentioned
    394 Post(s)
    Quote Originally Posted by ndableg View Post
    Jiah.. kek ente berani aje..

    Jadi mau terus bertahan dgn sistem taun empat lima neh? Sangat maju pikirannya...
    Tepatnya dengan SEMANGATNYA, setidaknya ga yg komplen gak kayak asian games kemaren, banyak aja yg nyela satu jiwa dilombok lebih berharga dari 100 emas di asean games, bla bla
    Posted via Mobile Device
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  17. #13
    pelanggan setia heihachiro's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Location
    little nong
    Posts
    2,558
    Mentioned
    17 Post(s)
    bagi-bagi hadiah buat atlit Asian games 2018 yang dapet medali juga udah kelar tuh, om om sekalian
    next year™

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •