Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 20 of 26

Thread: RUU Anti Terorisme

  1. #1
    pelanggan
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    385
    Mentioned
    40 Post(s)

    RUU Anti Terorisme

    Mumpung lagi jadi sorotan di berbagai media, khususnya soal tuding-menuding antara DPR dan Pemerintah, merasa yang lain selalu menunda.

    ini tautan untuk mengunduh naskah RUU Anti Terorisme.

    Naskah di tautan ini versi 2016. Berhubung tidak transparannya DPR dalam pembahasan undang-undang, gue gak tau apakah naskah ini masih sekedar usulan atau sudah masuk harmonisasi, atau sudah masuk tahapan lain.

    http://wikidpr.org/uploads/ruu/56f11...9-jan-2016.pdf

    Sejak kuliah dulu, gue selalu mempertanyakan undang-undang yang definisinya tidak rigid, karena bisa membuat pemerintah memakai lenturnya definisi itu untuk menggebuk orang-orang yang tidak mereka sukai.

  2. #2
    pelanggan setia Yuki's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Buitenzorg
    Posts
    6,281
    Mentioned
    194 Post(s)
    Ya bagus

    Orang yg macam-macam di negeri ini tembak mati aja semua

    Gak suka? Silahkan keluar dari Indonesia
    Shoujo Kageki
    REVUE STARLIGHT.

  3. #3
    pelanggan
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    385
    Mentioned
    40 Post(s)
    Quote Originally Posted by Yuki View Post
    Ya bagus

    Orang yg macam-macam di negeri ini tembak mati aja semua

    Gak suka? Silahkan keluar dari Indonesia
    waaw......

  4. #4
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    10,878
    Mentioned
    751 Post(s)
    Jokowi bukannya kasi batas waktu sampai tanggal 18 Mei ini ya?
    Kalau belum kelar juga dia akan keluarkan Perpu




    TRIBUNNEWS.COM - Pasca kejadian-kejadian terorisme yang melanda tanah air pada sepekan ini, banyak netizen yang lantas berharap Revisi UU Antiterorisme segera disahkan.

    Diketahui, tanah air baru saja diterpa kasus terorisme seperti pengeboman di 3 gereja di Surabaya, Jawa Timur, hingga kasus kerusuhan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok.

    Hal ini membuat Presiden RI, Joko Widodo buka suara.

    "Berhubungan dengan Revisi Undang-undang tindak pidana terorisme yang sudah kami ajukan sejak Februari 2016 yang lalu, artinya sudah dua tahun untuk segera diselesaikan secepat-cepatnya dalam masa sidang berikut, yaitu di 18 Mei yang akan datang.

    Karena ini merupakan sebuah payung hukum yang penting bagi aparat, bagi polri untuk bisa menindak tegas dalam pencegahan maupun dalam melakukan tindakan.

    Kalau nantinya di Bulan Juni di akhir masa sidang ini belum segera diselesaikan, saya akan keluarkan Perpu", ujar Jokowi.

    saus

  5. #5
    pelanggan setia Yuki's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Buitenzorg
    Posts
    6,281
    Mentioned
    194 Post(s)
    Mau perpu kek UU kek yg penting semua teroris harus mati. Titik.
    Shoujo Kageki
    REVUE STARLIGHT.

  6. #6
    pelanggan setia
    Join Date
    May 2011
    Posts
    4,793
    Mentioned
    182 Post(s)
    Rapat2 DPR mestinya dibuka rekamannya ke umum supaya keliatan siapa yang produktif siapa yang tidak. Atau mungkin tidak ada rekaman...
    There is no comfort under the grow zone, and there is no grow under the comfort zone.

    Everyone wants happiness, no one wants pain.

    But you can't make a rainbow without a little rain.

  7. The Following User Says Thank You to tuscany For This Useful Post:

    surjadi05 (21-05-2018)

  8. #7
    pelanggan
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    385
    Mentioned
    40 Post(s)
    Pasal 28 di RUU Anti Terorisme

    Penyidik dapat melakukan penangkapan terhadap Setiap Orang yang
    diduga keras melakukan Tindak Pidana Terorisme dalam waktu paling
    lama 30 (tiga puluh) hari
    "diduga keras"

    Gue sangat khawatir atas tingginya risiko penyalahgunaan wewenang oleh aparat, dengan adanya pasal ini.

    Jangan sampai karena alasan anti-terorisme, orang lain yang bukan juga ikut kena gebuk (karena lenturnya pasal ini disalahgunakan).
    Last edited by nerve_gas; 15-05-2018 at 04:18 PM.

  9. #8
    juragan kopi noodles maniac's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Noodle Cafe
    Posts
    14,451
    Mentioned
    442 Post(s)
    Densus 88 selama ini berani tembak di tempat bagi "terduga teroris". Ngeriii baru terduga lho, belum terbukti
    Jika menurutmu hidup ini tidak menarik, maka buatlah hidupmu semenarik mungkin - Shinsaku Takasugi

    Impossible is nothing!

  10. #9
    pelanggan setia mbok jamu's Avatar
    Join Date
    Oct 2012
    Posts
    3,364
    Mentioned
    203 Post(s)
    Jadi cemmana dong? UU Anti Subversi, Anti Teroris, apa lah namanya, tujuannya baik toh, to draw the line.

    Densus 88 juga ndak main sergap trus nembak toh? Susah mbok bayangkan Densus 88 ujug-ujug nongol di komplek pensiunan yang adem ayem, tanpa sebab apapun.

    Kalau melawan pemerintah dengan radikalisme, bagaimana ketika mereka menjadi penguasa selanjutnya?
    Last edited by mbok jamu; 15-05-2018 at 09:10 PM.
    "The two most important days in your life are the day you are born and the day you find out why." - Mark Twain

  11. The Following User Says Thank You to mbok jamu For This Useful Post:

    surjadi05 (21-05-2018)

  12. #10
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,870
    Mentioned
    163 Post(s)
    Quote Originally Posted by Yuki View Post
    Ya bagus

    Orang yg macam-macam di negeri ini tembak mati aja semua

    Gak suka? Silahkan keluar dari Indonesia
    Susah.. bisa2 nambah terus yg ditembak mati..
    Masalahnya adalah doktrinnya..
    Agama ketika untuk diri sendiri hanya sbg agama.. ketika agama masuk ke kehidupan sosial, maka menjadi ideologi. Dan ketika ideologi digebér kenceng, maka jadilah doktrin..
    Nah gimana caranya supaya orang kagak masuk ke yg ekstrim.

    Susah.. di negara2 yg sudah stabil ekonomi politiknya aja masih ada orang2 bgt.. pa lagi indonesia..

  13. #11
    pelanggan tetap thin.king's Avatar
    Join Date
    Jun 2013
    Posts
    800
    Mentioned
    59 Post(s)
    kalo gitu pendidikan agama, dan materi keagamaan di rumah" ibadahnya dikontrol sama pemerintah aj 🤭 *ups
    Posted via Mobile Device

  14. #12
    pelanggan setia Alethia's Avatar
    Join Date
    Jan 2012
    Posts
    4,024
    Mentioned
    255 Post(s)
    dibantai salah, diatur ga mau
    maunya dese yang berkuasa atas segala galanya
    yang lain cuma indekos

    gw cm bertanya, apa iya cara mereka berjuang ga ada yg lebih inovatip selain maen bom2an?
    apa kek
    bikin yg cucok2 gitu, semacam transformer atau cosplayer yg tiba2 bs mengeluarin kesaktian apa gt

    - - - Updated - - -

    btw gw mendukung apapun cara yg dilakukan pulisi dkk-nya untuk memberantas teroris
    entah tembak di tempat, atau digundulin atau dijitak atau diportas atau dibunuh diem2 pake senjata kimia
    gw ga mau go too deep (halah) dgn bilang cara2 pulisi itu melanggar blablabla, krn mereka jg ga peduli toh melanggarnya ga kira2

    slay them, double kill kata mobaile beng beng
    Jangan kamu bilang dirimu kaya, bila tetanggamu memakan bangkai kucingnya.
    -Rendra

  15. The Following 2 Users Say Thank You to Alethia For This Useful Post:

    noodles maniac (17-05-2018)

  16. #13
    juragan kopi noodles maniac's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Noodle Cafe
    Posts
    14,451
    Mentioned
    442 Post(s)
    Quote Originally Posted by Alethia View Post
    dibantai salah, diatur ga mau
    maunya dese yang berkuasa atas segala galanya
    yang lain cuma indekos

    gw cm bertanya, apa iya cara mereka berjuang ga ada yg lebih inovatip selain maen bom2an?
    apa kek
    bikin yg cucok2 gitu, semacam transformer atau cosplayer yg tiba2 bs mengeluarin kesaktian apa gt

    - - - Updated - - -

    btw gw mendukung apapun cara yg dilakukan pulisi dkk-nya untuk memberantas teroris
    entah tembak di tempat, atau digundulin atau dijitak atau diportas atau dibunuh diem2 pake senjata kimia
    gw ga mau go too deep (halah) dgn bilang cara2 pulisi itu melanggar blablabla, krn mereka jg ga peduli toh melanggarnya ga kira2

    slay them, double kill kata mobaile beng beng
    Komennya lucu, cucok jadi perawat bangsal #10 RSJ

    Teroris itu tujuannya bikin teror deh, mo bikin negara gimana lha wong dianya mokad
    Jika menurutmu hidup ini tidak menarik, maka buatlah hidupmu semenarik mungkin - Shinsaku Takasugi

    Impossible is nothing!

  17. The Following User Says Thank You to noodles maniac For This Useful Post:

    surjadi05 (21-05-2018)

  18. #14
    pelanggan setia mbok jamu's Avatar
    Join Date
    Oct 2012
    Posts
    3,364
    Mentioned
    203 Post(s)
    Quote Originally Posted by thin.king View Post
    kalo gitu pendidikan agama, dan materi keagamaan di rumah" ibadahnya dikontrol sama pemerintah aj 來 *ups
    Posted via Mobile Device
    Pendidikan dan materi agama yang murni dan sebenar-benarnya ndak perlu dikontrol siapapun karena agama ndak mengajarkan dan menyebarkan kebencian apalagi radikalisme.

    Yang dikontrol itu orang-orang radikal yang menggunakan agama untuk mengajarkan dan menyebarkan kebencian.
    "The two most important days in your life are the day you are born and the day you find out why." - Mark Twain

  19. The Following User Says Thank You to mbok jamu For This Useful Post:

    surjadi05 (21-05-2018)

  20. #15
    pelanggan setia Yuki's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Buitenzorg
    Posts
    6,281
    Mentioned
    194 Post(s)
    Susah.. bisa2 nambah terus yg ditembak mati..
    ya biarin, kalo memang pengennya mati ya dengan senang hati ditembak mati, tidak peduli berapa banyak pun

    orang sudah memutuskan untuk menjadi orang jahat ya harus terima konsekuensi, kalo mau hidup ya jadilah orang baik-baik

    jangan sekalipun memberikan angin kepada orang yg memang sudah mantap ingin menjadi orang jahat, dunia ini hanya diperuntukkan bagi orang baik

    hidup itu ada aturannya, menjadi orang baik, akan dihormati masyarakat, menjadi orang jahat, ya harus dihukum
    kejahatan menghilangkan nyawa orang, balasannya ya harus dihukum mati juga
    Shoujo Kageki
    REVUE STARLIGHT.

  21. #16
    juragan kopi noodles maniac's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Noodle Cafe
    Posts
    14,451
    Mentioned
    442 Post(s)
    Teroris menganggap dirinya lah yang baik, dan selain mereka lah yang jahat. Makanya mereka mau mati sebagai orang baik di dunia yang mereka anggap dah jahat, warganya jahat, orang-orang jahat harus dibunuh. Karena gak sanggup bunuh biangnya penjahat, ya bunuh warga-warganya aja #logikateroris #logikakebalik
    Jika menurutmu hidup ini tidak menarik, maka buatlah hidupmu semenarik mungkin - Shinsaku Takasugi

    Impossible is nothing!

  22. #17
    pelanggan setia Yuki's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Buitenzorg
    Posts
    6,281
    Mentioned
    194 Post(s)
    itu urusan mereka

    mereka yakin dengan keyakinan mereka, kita yakin dengan keyakinan kita

    tinggal lihat saja nanti di akhirat, siapa yg benar, mereka atau kita?
    Shoujo Kageki
    REVUE STARLIGHT.

  23. #18
    pelanggan tetap mobyokuzan's Avatar
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    1,864
    Mentioned
    52 Post(s)
    ini mungkin bisa menjawab sedikit pertanyaan kenapa bom bisa dengan mudah diakses oleh masyarakat



    wawancara eksklusif, dengan mantan teroris spesialis bom yg skrg sdh tobat, kata dia membuat bom lebih mudah drpd membuat layang layang krn bahan2nya dpt ditemukan dimana saja dan itu legal dijual.

    "telling lies is sometimes acceptable,
    when the truth is too difficult to believe"

  24. #19
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    10,878
    Mentioned
    751 Post(s)
    Yang di rusun itu masak iya sih eksekusi rmh.
    Yha ga mencapai golden momentumnya ala teroris dong. Kata anaknya dia cuma belajar via youtube.
    Posted via Mobile Device

  25. #20
    pelanggan setia
    Join Date
    May 2011
    Posts
    4,793
    Mentioned
    182 Post(s)
    Quote Originally Posted by Yuki View Post
    ya biarin, kalo memang pengennya mati ya dengan senang hati ditembak mati, tidak peduli berapa banyak pun

    orang sudah memutuskan untuk menjadi orang jahat ya harus terima konsekuensi, kalo mau hidup ya jadilah orang baik-baik

    jangan sekalipun memberikan angin kepada orang yg memang sudah mantap ingin menjadi orang jahat, dunia ini hanya diperuntukkan bagi orang baik

    hidup itu ada aturannya, menjadi orang baik, akan dihormati masyarakat, menjadi orang jahat, ya harus dihukum
    kejahatan menghilangkan nyawa orang, balasannya ya harus dihukum mati juga
    Barusan kemaren baca penggalan kalimat dari kapolri di berita saat belio investigasi teroris. Dia memang maunya ditembak mati karena sudah dijanjikan surga. Jadi dia bete dengan petugas yang tidak menembak mati dia saat disergap, gitu. Jadi jangan heran kalau mereka ngotot sekali melawan. Karena kalo bunuh diri didoktrin masuk neraka. Nah, sedangkan yang bom bunuh diri itu dijanjikan surga kalo bunuh diri. Pokoke suka2 yang ngedoktrin lah, yang penting orangnya bersedia mati.

    Quote Originally Posted by etca View Post
    Yang di rusun itu masak iya sih eksekusi rmh.
    Yha ga mencapai golden momentumnya ala teroris dong. Kata anaknya dia cuma belajar via youtube.
    Posted via Mobile Device
    Yang rusun di sidoarjo itu kah? Bukan eksekusi tapi salah pencet tombol. DUerrrr!
    There is no comfort under the grow zone, and there is no grow under the comfort zone.

    Everyone wants happiness, no one wants pain.

    But you can't make a rainbow without a little rain.

Page 1 of 2 12 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •