Results 1 to 12 of 12

Thread: bom bunuh diri di surabaya...... 3 gereja hangus terbakar.......

  1. #1
    pelanggan setia Matsugawa Dana's Avatar
    Join Date
    Dec 2011
    Location
    " Anata No Kokoro No Naka Ni Iru yo "
    Posts
    2,243
    Mentioned
    55 Post(s)

    bom bunuh diri di surabaya...... 3 gereja hangus terbakar.......

    TEMPO.CO, Jakarta - Media internasional menyorot insiden bom di Surabaya yang menargetkan 3 gereja pada pagi hari ini, 13 Mei 2018. Media kenamaan Inggris, Express, memberi judul Bom Ledakkan 3 Gereja di Surabaya. Media tersebut bahkan menyediakan perkembangan terbaru terkait serangan teror yang sejauh ini telah menewaskan 10 orang dan melukai 41 lainnya. Telegraph dan Reuters serta BBC juga meliput serangan teror biadab tersebut.Baca: Korban Tewas Bom di Surabaya Bertambah Jadi 11 OrangMedia Rusia, Sputnik News melaporkan serangan teror yang berlangsung pada Minggu pagi, 13 Mei 2018 sekitar pukul 7.30 WIB dengan memberi judul Serial Teror Bom Terjadi di Kota Surabaya Indonesia.Media Australia, News.com.au Memberi judul laporannya Gereja Indonesia Jadi Sasaran Bom Teroris. Sydney Morning Herald juga melaporkan kejadian tersebut.Baca: Begini Kronologi Ledakan Bom di SurabayaNDTV, salah satu media terkemuka India memberi judul 9 Orang Tewas dan Puluhan Terluka Dalam Gelombang Serangan Bom di Gereja Indonesia.Media Amerika Serikat, CNN dalam laporannya memberi judul Sedikitnya 10 Orang Tewas Dalam Serangan Bom di 3 Gereja di Indonesia.Baca: Bom Surabaya, Pelaku di GKI Diponegoro Diduga Ibu dan AnakLedakan bom di Surabaya pertama kali terjadi pukul 06.30 di Gereja Santa Maria Tak Bercela. Setelah itu, bom meledak di Gereja Kristen Indonesia di Jalan Diponegoro pada pukul 07.15 dan disusul ledakan di Gereja Pantekosta di Jalan Arjuno pada pukul 07.53.Dalam peristiwa bom di Surabaya, 11 orang tewas dan 41 orang luka-luka. Belum ada pernyataan apapun dari pelaku pengeboman.
    Jual CD Soundtrack Anime dan Tokusatsu.Bagi yang berminat,bisa hubungi gue di :

    085703046062 (Only for SMS) , (022) 7306150 (Only for Calling)

    Gue tunggu ya.Bye.

  2. #2
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    10,900
    Mentioned
    753 Post(s)
    Ada lagi bom di Sidoarjo, berita diturunkan sekitar 3 jam yang lalu.
    Kok jadi panen bom gini ya?
    Terakhir tahun lalu di Terminal Kampung Melayu kan?
    bulan Mei juga, soalnya saya posting d tanggal 30 Mei kondisi Kampung Melayu pasca dibuka kembali.

    Sepertinya mereka jadi membabi buta sejak kepicunya peristiwa di Mako Brimob kemarin
    Entah ya ada korelasinya atau tidak.

    Jadi teringat status di WA teman,

    Maksutmu bom bunuh diri ki opo toh?
    Dijanjikan Surga?
    Kalau gurumu bilang bom bunuh diri itu masuk surga,
    pasti gurumu udah bunuh diri duluan.

    Bego sih gpp, tapi jgn bego-bego bgtlah.
    Kasihan orang lain, yaa?





    Surabaya, CNN Indonesia -- Ledakan diduga terjadi malam ini di kawasan Sepanjang, Sidoarjo, Jawa Timur. Ledakan disebut bersumber di belakang Polsek Taman, Sepanjang, Minggu (13/5).

    Berdasarkan informasi yang dihimpun, ledakan terjadi di Rusunawa Wonocolo, Sidoarjo.

    Kepala Bidang Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung membenarkan adanya ledakan tersebut. Barung mengatakan dirinya tengah menuju ke tempat kejadian perkara.


    "Betu, saya menuju TKP (tempat kejadian perkara)," tuturnya saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com, Minggu malam (13/5).

    Walaupun demikian, Frans belum bisa bicara banyak mengenai ledakan yang baru saja terjadi. Dia juga belum bisa memastikan apakah ledakan tersebut bom atau bukan.

    Sebelumnya, bom terjadi di tiga lokasi gereja yang berbeda di Surabaya pada pagi tadi. Bom itu menimbulkan korban tewas sebanyak 13 orang dan 40 orang lainnya terluka. (asa/asa)


  3. #3
    pelanggan setia Yuki's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Buitenzorg
    Posts
    6,301
    Mentioned
    199 Post(s)
    Yg ketiga sekarang di markas polisi

    Baru kali ini ada kejadian teror berentet 3 kali berturut-turut
    MONO NO GATARI.

  4. #4
    pelanggan setia mbok jamu's Avatar
    Join Date
    Oct 2012
    Posts
    3,375
    Mentioned
    207 Post(s)
    Semoga anak-anak KM beserta keluarga yang di Surabaya ndak terkena musibah ini.
    "The two most important days in your life are the day you are born and the day you find out why." - Mark Twain

  5. The Following 2 Users Say Thank You to mbok jamu For This Useful Post:

    noodles maniac (15-05-2018),surjadi05 (14-05-2018)

  6. #5
    juragan kopi noodles maniac's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Noodle Cafe
    Posts
    14,498
    Mentioned
    442 Post(s)
    Quote Originally Posted by mbok jamu View Post
    Semoga anak-anak KM beserta keluarga yang di Surabaya ndak terkena musibah ini.
    Makasih mbok

    - - - Updated - - -

    Teroris menggila!

    Setelah kejadian rusuh di Mako Brimob, diungsikan ke Nusakambangan. Sekarang malah bikin Jatim membara. Sedihnya..pelakunya sekeluarga yang ngelibatin emak-emak sama anak-anak.

    - - - Updated - - -

    Oh ya dengan ada momen bom ini, para oposisi pemerintah lagi-lagi menyalahkan bahwa ekstremis teroris ini gak akan muncul kalo pemerimtahnya tegas dan gak lemah. Nah sekalinya pak Presiden nunjukkin ketegasannya dengan mempersiapkan Perppu terorisme kalo RUU terorisme gak kelar di bulan Juni, pak Presiden langsung dicap otoriter dan tiran. Sungguh pertunjukkan politik yang menghibur
    Jika menurutmu hidup ini tidak menarik, maka buatlah hidupmu semenarik mungkin - Shinsaku Takasugi

    Impossible is nothing!

  7. #6
    pelanggan setia mbok jamu's Avatar
    Join Date
    Oct 2012
    Posts
    3,375
    Mentioned
    207 Post(s)
    Maksudnya tegas seperti rezim Soeharto? Atau justru timbul sehingga rakyat "merindukan" yang dulu?
    Atau memang Indonesia termasuk lahan yang subur untuk paham-paham radical karena faktor-faktor seperti kurang kerjaan, banyak cingogo, kemiskinan, overpopulated?
    "The two most important days in your life are the day you are born and the day you find out why." - Mark Twain

  8. #7
    pelanggan setia Matsugawa Dana's Avatar
    Join Date
    Dec 2011
    Location
    " Anata No Kokoro No Naka Ni Iru yo "
    Posts
    2,243
    Mentioned
    55 Post(s)
    kalo saya sich merindukan otoriter pemerintahan yang dulu mbok seperti yang dipegang oleh almarhum pak soeharto.coba kita tengok saat beliau menjadi presiden dulu.apakah ada yang berani macam-macam dengan negeri tercinta kita ini???pki aja takut apalagi teroris.sayang orangnya udah ngga ada.
    Last edited by Matsugawa Dana; 15-05-2018 at 11:12 PM.
    Jual CD Soundtrack Anime dan Tokusatsu.Bagi yang berminat,bisa hubungi gue di :

    085703046062 (Only for SMS) , (022) 7306150 (Only for Calling)

    Gue tunggu ya.Bye.

  9. #8
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    10,900
    Mentioned
    753 Post(s)
    Jaman pak Harto jalur media massa dikuasai pemerintah. Jadi rakyat tidak mengetahui kebenarannya.
    Coba kalau dulu sudah ada handphone support internet kayak sekarang. Berita maling di pelosok aja jadi tahu. Ibaratnya begitu.
    Posted via Mobile Device

  10. #9
    juragan kopi noodles maniac's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Noodle Cafe
    Posts
    14,498
    Mentioned
    442 Post(s)
    Quote Originally Posted by mbok jamu View Post
    Maksudnya tegas seperti rezim Soeharto? Atau justru timbul sehingga rakyat "merindukan" yang dulu?
    Atau memang Indonesia termasuk lahan yang subur untuk paham-paham radical karena faktor-faktor seperti kurang kerjaan, banyak cingogo, kemiskinan, overpopulated?
    Cingongo ki opo?
    Jika menurutmu hidup ini tidak menarik, maka buatlah hidupmu semenarik mungkin - Shinsaku Takasugi

    Impossible is nothing!

  11. #10
    pelanggan setia
    Join Date
    May 2011
    Posts
    4,798
    Mentioned
    182 Post(s)
    Mapolda Riau habis diserang teroris juga. Sleeping cells nya pada bangun bgitu ada peristiwa di Mako Brimob.
    Jakarta ada ancaman bom dua hari lalu di gereja, tapi berhasil dijinakkan.
    Kalo ga penting2 banget ga usah ke kantor polisi dulu. Kemudian yang tinggal di rusun tolong diliat2 tetangga mana yang agak tertutup.
    Bagi yang beribadah di gereja, mesti lebih waspada lagi.
    There is no comfort under the grow zone, and there is no grow under the comfort zone.

    Everyone wants happiness, no one wants pain.

    But you can't make a rainbow without a little rain.

  12. The Following User Says Thank You to tuscany For This Useful Post:

    noodles maniac (17-05-2018)

  13. #11
    pelanggan setia Porcelain Doll's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Posts
    6,308
    Mentioned
    154 Post(s)
    ini di WA malah beredar lagi peringatan buat ga ke mall2 tertentu...persis kaya dulu ada serangan bom di sarinah
    ga cuma mall sih...di mana2 kayanya juga bahaya
    Popo Nest

  14. #12
    pelanggan tetap mobyokuzan's Avatar
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    1,882
    Mentioned
    52 Post(s)
    sepertinya sdh ada yg kepancing...




    "telling lies is sometimes acceptable,
    when the truth is too difficult to believe"

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •