Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 20 of 37

Thread: Halunisasi Delusi?

  1. #1
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    10,624
    Mentioned
    724 Post(s)

    Halunisasi Delusi?

    Sudah lama pingin bikin thread ini.

    Ada yang pernah ngalamin? Konon pasca anestesi jadi melihat yang anehaneh.

    Dulu pas op kan biusnya cuma lokal, spinal anastesi. Di tulang punggung disuntiknya.
    Selama op sih tidak tidur, justru pasca op balik ke kamar berasa ngantuk.
    Siang sorenya pas bangun.

    Saya melihat di luar jendela. Nanya ke nyokap siapa yang barusan lewat.
    Tapi nyokap bilang : "Hush! Mana ada orang bisa lewat?"
    Nyokap nerangin kalau luar jendela itu atap yang miring.
    Padahal jelasjelas saya melihat kepala orang. lakilaki. Yang berjalan membelakangi pandangan saya.

    Pas keluar dari RS, saya perhatikan. Secara logika kalau laki-laki maksain berjalan dia harus pegangan mepet. dan memiringkan badannya.
    Tidak bisa melenggang enak. Dan itupun pada posisi berdiri setidaknya kelihatan dari pinggang ke atas. Bukan cuma rambut kepala doang.

    Tanya ke susternya, suster yang satu cuma senyumsenyum simpul.
    Yang satunya dengan muka datar menjawab : "Yah, biasalah namanya juga rumah sakit. Mungkin diajak kenalan mbak."
    Wew masak iya saya melihat yang iya iya. Padahal yakin banget saya lihat kepala orang.

  2. #2
    pelanggan tetap mobyokuzan's Avatar
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    1,612
    Mentioned
    41 Post(s)
    ^org bisa melihat penampakan itu krn frekuensi gelombang otaknya sejajar dgn apa yg dia lihat.
    kalo radio utk cari frekuensi siaran kan dituning dan diputer puter, nah kalo manusia bisa pake cara macem2, ada yg lewat puasa tapa brata, ada yg lewat lelaku wirid dan doa atau media instan misal seperti obat2an yg lu pake.

    intinya ada di frekuensi gelombang otak, meskipun lu pake cara dan metode macem2 tapi kalo gelombang otak lu ga sejajar yah ga bakalan bisa liat.

    "telling lies is sometimes acceptable,
    when the truth is too difficult to believe"

  3. #3
    pelanggan Casanova Love's Avatar
    Join Date
    Sep 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    420
    Mentioned
    13 Post(s)
    Efek obat bisa buat halusinasi.
    Udah lama?

  4. #4
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,168
    Mentioned
    383 Post(s)
    Kalo gw udah lama pengen tambah bini apakah bisa termasuk delusi, halusinasi atau cuma fantasy ya om?
    Posted via Mobile Device
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  5. #5
    pelanggan Casanova Love's Avatar
    Join Date
    Sep 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    420
    Mentioned
    13 Post(s)
    Itu namanya Birahi

  6. The Following User Says Thank You to Casanova Love For This Useful Post:

    surjadi05 (11-01-2018)

  7. #6
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,168
    Mentioned
    383 Post(s)


    Mantap om
    Posted via Mobile Device
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  8. #7
    pelanggan setia Alethia's Avatar
    Join Date
    Jan 2012
    Posts
    4,012
    Mentioned
    251 Post(s)
    Kalau berasa hidup di neraka padahal terkurung dalam bangsal 16.
    itu termasuk jenis halu, atau delusionalisasi atau semacam kacang2an, om?
    Jangan kamu bilang dirimu kaya, bila tetanggamu memakan bangkai kucingnya.
    -Rendra

  9. #8
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    10,624
    Mentioned
    724 Post(s)
    Quote Originally Posted by Casanova Love View Post
    Itu namanya Birahi

    jawabannyaaa...

    Quote Originally Posted by mobyokuzan View Post
    ^org bisa melihat penampakan itu krn frekuensi gelombang otaknya sejajar dgn apa yg dia lihat.
    kalo radio utk cari frekuensi siaran kan dituning dan diputer puter, nah kalo manusia bisa pake cara macem2, ada yg lewat puasa tapa brata, ada yg lewat lelaku wirid dan doa atau media instan misal seperti obat2an yg lu pake.

    intinya ada di frekuensi gelombang otak, meskipun lu pake cara dan metode macem2 tapi kalo gelombang otak lu ga sejajar yah ga bakalan bisa liat.
    wih, berasa dengerin radio horor

    Quote Originally Posted by Casanova Love View Post
    Efek obat bisa buat halusinasi.
    Udah lama?
    apanya yg udah lama? kejadiannya? tgl 17.
    minum obatnya? err waktu itu blm minum obat oral, masih anestesi pas op dan lwt infus pereda nyeri.
    saya op jam 7, kejadiannya di hari yg sama kisaran jam 4 sore.
    minum obat oral hanya 4 hari dari 10 hari yg disediakan.
    soalnya masih bisa ditahanlah maknyosnya pasca op.

    habis itu sudah ga ngalamin yg iya iya lagi. lagian juga ga mau..

    pernah ngalamin @mobyokuzan dan @Casanova Love?

  10. #9
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,168
    Mentioned
    383 Post(s)
    Quote Originally Posted by Alethia View Post
    Kalau berasa hidup di neraka padahal terkurung dalam bangsal 16.
    itu termasuk jenis halu, atau delusionalisasi atau semacam kacang2an, om?
    Kayaknya ini tingkat terbaru dan tertinggi yg pernah dicapai orang sus
    Posted via Mobile Device
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  11. #10
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,774
    Mentioned
    153 Post(s)
    Entah kenapa gw belum pernah ngalamin.. dan jgn ampe kali ye..
    Padahal masa muda dulu sering di dunia hitam.. sampe ngeblank, tapi ga pernah ada tuh halusinasi..

    apa realita gw bagai halusinasi yak...

    beuh..

  12. #11
    pelanggan tetap mobyokuzan's Avatar
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    1,612
    Mentioned
    41 Post(s)
    Quote Originally Posted by etca View Post
    pernah ngalamin @mobyokuzan dan @Casanova Love?
    pernah.
    dulu pas aktif di forum KG, kalo lu masih ingat dgn id harker (pake avatar betmen dan ga pernah diganti), dia buka thread ttg lucid dream.
    disana dia jelasin step by step sampe masuk tahap mendesign mimpi
    mimpi yg bisa lu design sendiri
    antara tidur dan ga tidur
    NGANTUK yg amat sangat tapi diPAKSA tetap dlm kondisi SADAR
    mata boleh merem tapi pikiran masih sadar.
    dari apa yg gw alami dan rasakan jika sdh sampai tahap itu, pasti akan ada siluet siluet sekelebat bayangan atau suara suara yg muncul

    - - - Updated - - -

    Quote Originally Posted by surjadi05 View Post


    Mantap om
    Posted via Mobile Device
    sdh image ente kong, selalu dikait kaitkan dgn hal mesum

    "telling lies is sometimes acceptable,
    when the truth is too difficult to believe"

  13. The Following User Says Thank You to mobyokuzan For This Useful Post:

    surjadi05 (15-01-2018)

  14. #12
    pelanggan setia
    Join Date
    May 2011
    Posts
    4,718
    Mentioned
    176 Post(s)
    Oh kalo antara sadar dan lagi tidur emang biasanya keliatan sesuatu, kayak asap hitam gitu. Tapi sekarang ini tidurku nyenyak sih ga ada lg yg kaya gitu. Lagian setelah laporan ke bokap terus diruwat pak ustadz hehehe ilang deh
    There is no comfort under the grow zone, and there is no grow under the comfort zone.

    Everyone wants happiness, no one wants pain.

    But you can't make a rainbow without a little rain.

  15. #13
    tsu's Avatar
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    Rainbow Trout
    Posts
    5,252
    Mentioned
    326 Post(s)
    Ca.... Halusinasi ama Delusi itu beda loh

    Halusinasi (disingkat Halu ama naq2 jaman now) itu persepsi seseorang tentang sesuatu yang tidak didukung oleh stimulus eksternal, tapi vivid banget sampe berasa real, minor halucination, namanya disturbance, kaya tiba2 ngerasa ada merhatiin dll

    klo Delusi, lebih kearah belief ato suatu idealisme, yang kita percaya bahwa itu real ato bisa diwujudkan, tapi kenyataan dilapangan menunjukan sebalik nya

    klo pengalaman @etca itu mungkin lebih kepada drug-induced hallucination, ato lebih keren istilahnya pake hallucinogen ato klo pake istilah junkie, etca lagi high
    tapi juga ada kemungkinan seperti yang dibilang @mobyokuzan frekuensi etca lagi tune-in ama alam sekitar, baik alam nyata, maupun gaib

  16. The Following User Says Thank You to tsu For This Useful Post:

    surjadi05 (15-01-2018)

  17. #14
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    10,624
    Mentioned
    724 Post(s)
    Quote Originally Posted by tsu View Post
    Ca.... Halusinasi ama Delusi itu beda loh
    akhirnya ada yg komen kalau beda
    thx tsu. meski sebenarnya masih suka kebalik2.

    Quote Originally Posted by tsu View Post
    Halusinasi (disingkat Halu ama naq2 jaman now) itu persepsi seseorang tentang sesuatu yang tidak didukung oleh stimulus eksternal, tapi vivid banget sampe berasa real, minor halucination, namanya disturbance, kaya tiba2 ngerasa ada merhatiin dll

    klo Delusi, lebih kearah belief ato suatu idealisme, yang kita percaya bahwa itu real ato bisa diwujudkan, tapi kenyataan dilapangan menunjukan sebalik nya

    klo pengalaman @etca itu mungkin lebih kepada drug-induced hallucination, ato lebih keren istilahnya pake hallucinogen ato klo pake istilah junkie, etca lagi high
    tapi juga ada kemungkinan seperti yang dibilang @mobyokuzan frekuensi etca lagi tune-in ama alam sekitar, baik alam nyata, maupun gaib
    nah pasca balik dari RS kan masih dikasih obat oral yg notabene kandungan psikotropikanya tinggi.
    soalnya pasca op tulang emang biasanya nyeri luar biasa.
    kalau di saya berasa pusing beuddd ga ada enakenaknya, cuma enak dibawa tidur doang.

    kalau lagi tune-in, hmmmm sejak "diruwat" *ngikut istilahnya tuscany*
    perasaan memang jarang ngalamin yang aneh-aneh lagi sih.


    Quote Originally Posted by tuscany View Post
    Oh kalo antara sadar dan lagi tidur emang biasanya keliatan sesuatu, kayak asap hitam gitu. Tapi sekarang ini tidurku nyenyak sih ga ada lg yg kaya gitu. Lagian setelah laporan ke bokap terus diruwat pak ustadz hehehe ilang deh
    sama, sekarang mimpi kalau memang kelamaan bobo ajah.


    Quote Originally Posted by ndableg View Post
    Entah kenapa gw belum pernah ngalamin.. dan jgn ampe kali ye..
    Padahal masa muda dulu sering di dunia hitam.. sampe ngeblank, tapi ga pernah ada tuh halusinasi..

    apa realita gw bagai halusinasi yak...

    beuh..
    Nah, gawat tuh kalau realita = halusinasi.
    tapi bisa jadi yah, memang ga bakat ke sana.
    jadi frekuensinya blm tepat.

    Quote Originally Posted by mobyokuzan View Post
    pernah.
    dulu pas aktif di forum KG, kalo lu masih ingat dgn id harker (pake avatar betmen dan ga pernah diganti), dia buka thread ttg lucid dream.
    disana dia jelasin step by step sampe masuk tahap mendesign mimpi
    mimpi yg bisa lu design sendiri
    antara tidur dan ga tidur
    NGANTUK yg amat sangat tapi diPAKSA tetap dlm kondisi SADAR
    mata boleh merem tapi pikiran masih sadar.
    dari apa yg gw alami dan rasakan jika sdh sampai tahap itu, pasti akan ada siluet siluet sekelebat bayangan atau suara suara yg muncul
    Inget si Harker, kayaknya sempat nimbrung juga.
    Kalau Lucid Dream mah beda.
    Kalau saya ga pernah mendesain mimpi, emang ga bisa dan ga pengin.
    Tapi kalau udah berasa aneh mimpinya pasti langsung sadar diri kalau di dalam mimpi ini aneh lalu milih bangun.

    Kebanyakan mimpi yg lama durasinya saya masih ingat loh sampai sekarang.

  18. #15
    pelanggan Casanova Love's Avatar
    Join Date
    Sep 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    420
    Mentioned
    13 Post(s)
    Quote Originally Posted by etca View Post

    apanya yg udah lama? kejadiannya? tgl 17.
    minum obatnya? err waktu itu blm minum obat oral, masih anestesi pas op dan lwt infus pereda nyeri.
    saya op jam 7, kejadiannya di hari yg sama kisaran jam 4 sore.
    minum obat oral hanya 4 hari dari 10 hari yg disediakan.
    soalnya masih bisa ditahanlah maknyosnya pasca op.

    habis itu sudah ga ngalamin yg iya iya lagi. lagian juga ga mau..
    Kl cuma ngalami skali dan jaraknya berdekatan dg anestesi (masih sehari) maka kmungkinan besar efek obat, Sis.

    Kl mau tes beneran obat atau bukan,
    Ke RS itu lagi, nongkrong di tempat ter-gelap dan ter-angker 3 hari 3 malam, kl dapat penampakan brarti bukan efek obat


    kalo niaaaaaatttt

  19. #16
    tsu's Avatar
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    Rainbow Trout
    Posts
    5,252
    Mentioned
    326 Post(s)
    ya, kemungkinan besar memang efek obat si

  20. #17
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    10,624
    Mentioned
    724 Post(s)
    Quote Originally Posted by Casanova Love View Post
    Kl cuma ngalami skali dan jaraknya berdekatan dg anestesi (masih sehari) maka kmungkinan besar efek obat, Sis.

    Kl mau tes beneran obat atau bukan,
    Ke RS itu lagi, nongkrong di tempat ter-gelap dan ter-angker 3 hari 3 malam, kl dapat penampakan brarti bukan efek obat


    kalo niaaaaaatttt
    aisssss... pdhl dulu tiap ke sana dua hari sekali, masih aja ngamatin ke atas sana loh.


    Quote Originally Posted by tsu View Post
    ya, kemungkinan besar memang efek obat si
    syukurlah..

  21. #18
    pelanggan tetap mobyokuzan's Avatar
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    1,612
    Mentioned
    41 Post(s)
    wah sepertinya banyak yg salah mengira.
    tuning frekuensi itu bisa dilakukan dari dua arah, dari kita atau dari "sana"
    bagi org2 yg memang dibekali kemampuan, mrk dgn mudah menyelaraskan getaran frekuensinya, tapi bagi yg tidak dibekali, jgn berkecil hati dulu, jika yg disana berusaha utk menyamakan frekuensinya bisa saja org awam sekalipun yg tdk punya kemampuan dpt melihatnya juga scr langsung.

    inilah knp banyak sekali fenomena2 penampakan yg sering terekam oleh kamera, entah krn yg dari "sana" ingin mengusili kalian atau krn ingin show off memperkenalkan wujudnya.





    mau ataupun ga mau
    ogah ataupun kaga
    percaya ataupun tidak

    disekitar kalian itu sdh ada bahkan banyak, hanya saja mrk dan kita terhijab oleh getaran frekuensi yg tidak selaras.

    dan utk masalah ruwat diruwat, itu cuma masalah teknis aja
    kalo diibaratin laptop/pc yg dipassword hanya org yg tau passwordnya yg bisa masuk.
    jika yg disana pintar ngehack perangkat ruwat yg kalian miliki yah tetap aja ruwatnya ga ngefek

    "telling lies is sometimes acceptable,
    when the truth is too difficult to believe"

  22. #19
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    10,624
    Mentioned
    724 Post(s)
    ^
    ah dikasih videonya pulak...
    hadeuuhh takut ah...

    baiklah saya tahu di sekeliling kita ada. iya ADA. tuh udah saya capslock.

    di Video ke-2, itu kan banyakan macam siluet bayangan kelibat putih atau hitam ya?
    Pernah lihat kayak gituan pas di gedung yang sebelum saya tempati saat ini.
    Saksinya OB saya juga lihat. beliaunya peka.
    Waktu itu memang ada pot bunga + bunga plastik yg udah jadul banget dipindahin ke ruangan saya untuk sementara.
    kelebatan itu keluar dari pot bunga tsb.
    kata orang gedung eks kantor owner 1 itu horor, dulu ada cerita sering ada telapak kaki segede gaban.
    setelah beberapa lama dibacain paritta lalu telapak kaki itu udah ga ada.
    saya pernah 'terpaksa' nginep di gedung itu sendirian juga baikbaik saja tuh.
    malah langsung pules pulak bobonya. bangun2 udah jam 5

    Kalau di video ke-3, kan ada orang yang diseret,
    nah sekuriti lama tuh yang pernah ngalamin kalau pas istirahat tiduran di ruang produksi bagian belakang.
    banyaklah penampakan. saya aja pas di gedung itu juga pernah tetiba cium bunga melati wangi banget.
    sampai2 temen saya ada yg penakut parah dan saya diminta tanya PPIC yang barusan masuk pakai parfumnya apaan..

    kalau lihat orbs, bener ga sih istilahnya? konon juga manifestasi mahkluk gituan ya?
    pas di lantai paling atas lawang sewu semarang sempat ketangkep di kamera digital saya.
    nah pas pindahan gedung beberapa bulan yang lalu sempat juga sengaja matiin lampu ruangan trus saya fotoin,
    ketangkep dah orbs di kamera HP.
    eniw ada sanggahan orbs bukanlah penampakan melainkan ada penjelasan dari sisi fotografis
    baca link ini

    trus apalagi ya? ohya kalau di gedung ini ruangan marketing yg horror.
    mereka biasanya jam 19.00 udah pada cabut, padahal di gedung sebelumnya mereka biasa sampai jam 21.00
    yah karena pernah dipanggil2 saja namanya ama mereka yang ga kelihatan.

    kalau soal dipanggil, ya pernah juga sih, waktu itu di gedung sendirian. lagi lembur sampai jam 22.00
    tapi ini gedungnya beda lagi.

    err soal "ruwat" err. ga mau debat lebih jauh yah.
    soalnya beda makna beda persepsi.

    btw ini kok hujannya ga reda2 yah... kapan pulangnya nih #curcol
    katanya takut tapi nonton video yang diposting moby

  23. #20
    pelanggan tetap mobyokuzan's Avatar
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    1,612
    Mentioned
    41 Post(s)
    penjelasan (kurang) ilmiah mengenai hantu



    mengenai orbs



    Quote Originally Posted by tuscany View Post
    Oh kalo antara sadar dan lagi tidur emang biasanya keliatan sesuatu, kayak asap hitam gitu. Tapi sekarang ini tidurku nyenyak sih ga ada lg yg kaya gitu. Lagian setelah laporan ke bokap terus diruwat pak ustadz hehehe ilang deh
    itu sleep paralysis



    - - - Updated - - -

    Quote Originally Posted by etca View Post
    err soal "ruwat" err. ga mau debat lebih jauh yah.
    soalnya beda makna beda persepsi.
    gpp, hal kek gini harusnya ga perlu didebatin
    hanya saja tetap membuat gw penasaran
    bisa ga dijelasin ruwat dari sudut pandang lu ca, gw pengen tau

    "telling lies is sometimes acceptable,
    when the truth is too difficult to believe"

Page 1 of 2 12 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •