Results 1 to 6 of 6

Thread: Ini Dia 3 Manfaat Pasta Yang Harus Kamu Tahu

  1. #1

    Ini Dia 3 Manfaat Pasta Yang Harus Kamu Tahu

    1. Memasak pasta al dente bisa membuat kenyang lebih lama
    Ketika pasta dimasak al dente atau matang dengan kekenyalan sempurna, makan akan diperlukan waktu lebih lama untuk dicerna oleh tubuh. Tidak hanya akan membuat Anda lebih kenyang dalam waktu yang lebih lama, pasta juga membantu menjaga kadar gula darah Anda agar lebih stabil.

    2. Semua pasta dan saus tidak bisa saling tukar
    Salah satu alasan dari terciptanya begitu banyak bentuk pasta adalah karena berat, tekstur, ukuran dan bentuk pasta tersebut berkontribusi dengan saus yang menjadi pelengkapnya. Pada dasarnya, pasta bentuk tertentu hanya cocok pada saus jenis tertentu. Misalnya untuk pasta berbentuk panjang atau pipih, cocok dengan saus dengan krim yang ringan. Sedangkan pasta yang berbentuk pendek-pendek lebih baik dipasangkan dengan saus yang lebih kental dan kaya akan bumbu.

    3. Pasta mengandung protein

    Kita sering mengira pasta adalah karbohidrat. Faktanya, mengonsumsi pasta sebenarnya adalah cara yang baik untuk mendapatkan protein ekstra dalam diet Anda. Misalnya, dalam satu cangkir spaghetti yang Anda masak mengandung sebanyak 8 gram protein, dan dapat memasok tubuh Anda dengan beberapa asam amino yang Anda perlukan agar tubuh tetap sehat.




    Sumber: Lifestyle Sindonews

  2. #2
    coba-coba
    Join Date
    Oct 2017
    Location
    DKI Jakarta
    Posts
    10
    Pasta memang makanan yang paling enak. Sekarang juga sudah banyak restoran yang menyediakan pasta. Selain itu, ada pasta instan yang mudah dibuat di rumah. Peralatan dapur yang digunakan juga ga ribet buat bikin pasta

  3. #3
    pelanggan tetap mobyokuzan's Avatar
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    1,950
    pasta dan mie sebenarnya sama, dari bentuk dan rasanya sama semua...yg membedakan itu cuma bahan dasar dan bumbunya.
    pasta bisa dibilang lebih sehat krn menggunakan bahan dasar gandum (jelas lebih rendah kalori) lain halnya dgn mie yg menggunakan tepung.
    jadi yg punya hobi doyan makan mie, bisa beralih ke pasta sbg alternatif lain utk hidup lebih sehat, tapi kudu siapin duit lebih krn harganya lebih mahal dikit

    "telling lies is sometimes acceptable,
    when the truth is too difficult to believe"

  4. #4
    juragan kopi noodles maniac's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Noodle Cafe
    Posts
    14,899
    Ouch kesindir nih @mobyokuzan

    Jadi gw harus berubah dari noodles maniac jadi pasta maniac?

    Terima kasih artikelnya @lalacyntia

  5. #5
    pelanggan setia Porcelain Doll's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Posts
    6,347
    Ini emang lumayan banget sih kenyangnya
    G hobi banget makan mie...seminggu itu pasti adaaaa aja kepengen. Tapi terus mulai beralih ke pasta, jadi jarang banget makan mie-nya
    Kenyang..dan lebih sehat soalnya bumbunya mesti bikin sendiri. Terus pasti mesti ada tambahan sayur, bawang, bombay dll...
    Dibanding makan mie yg biasanya cuma mie tok...
    Popo Nest

  6. #6
    juragan kopi noodles maniac's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Noodle Cafe
    Posts
    14,899
    Ok mulai hijrah ke pasta, hahaha
    Jika menurutmu hidup ini tidak menarik, maka buatlah hidupmu semenarik mungkin - Shinsaku Takasugi

    Impossible is nothing!

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •