Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 20 of 22

Thread: Konflik Israel Palestina Amrik

  1. #1
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,774
    Mentioned
    153 Post(s)

    Konflik Israel Palestina Amrik

    Rame lagi tuh..
    Diskusi yuk..

    Gara2 ucapan Trump mengakui yerusalem sbg ibukota Israel, konflik dgn Palestina rame lagi.
    Indonesia bersama ratusan negara lain mengecam, sementara negara lainnya mendukung Amerika.
    Knp ribut lagi ribut lagi yak?
    Bener2 ga ada solusi kah?

  2. The Following User Says Thank You to ndableg For This Useful Post:

    surjadi05 (24-12-2017)

  3. #2
    pelanggan sejati ndugu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    7,591
    Mentioned
    251 Post(s)
    ah.. trump mah jangan didengerin, tuh orang bakal ngomong apa aja asalkan masuk tipi
    yang mendukung amrik mah menurutku cuman segelintir

  4. The Following User Says Thank You to ndugu For This Useful Post:

    surjadi05 (24-12-2017)

  5. #3
    pelanggan tetap mobyokuzan's Avatar
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    1,612
    Mentioned
    41 Post(s)
    tanggapan jokowi mengenai keputusan kontoversi donald duck


    "telling lies is sometimes acceptable,
    when the truth is too difficult to believe"

  6. #4
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,168
    Mentioned
    383 Post(s)
    Quote Originally Posted by ndugu View Post
    ah.. trump mah jangan didengerin, tuh orang bakal ngomong apa aja asalkan masuk tipi
    yang mendukung amrik mah menurutku cuman segelintir
    Bukannya segelintir lagi menurut gw malah ga ada, kemaren di pbb yg abstain mungin cuma yg segan/takut aja sama amrik ::
    Posted via Mobile Device
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  7. #5
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,774
    Mentioned
    153 Post(s)
    Ok ok.. Trump ga usah didengerin.. tapi ternyata negara2 arab spt uae dan saudi mendukung pernyataan trump dan meminta yg lain untuk ikut mendukung amerika mengakui yerusalem sbg ibukota israel.
    Dan ternyata, agenda pengakuan amrik atas yerusalem sbg ibukota israel sudah lama, dan baru trump lah yg berani.

    Btw, gw sendiri ga gitu ngerti knp betapa pentingnya yerusalem sbg ibukota israel atau tidak..

  8. The Following User Says Thank You to ndableg For This Useful Post:

    surjadi05 (25-12-2017)

  9. #6
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,168
    Mentioned
    383 Post(s)
    Tidak arab saudi n uea kali ini ga sepaham dengan amrik

    https://www.google.co.id/amp/m.tribu...jelis-umum-pbb
    Posted via Mobile Device
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  10. #7
    pelanggan tetap mobyokuzan's Avatar
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    1,612
    Mentioned
    41 Post(s)

    konflik abadi israel - palestina

    Quote Originally Posted by ndableg View Post
    Ok ok.. Trump ga usah didengerin.. tapi ternyata negara2 arab spt uae dan saudi mendukung pernyataan trump dan meminta yg lain untuk ikut mendukung amerika mengakui yerusalem sbg ibukota israel.
    Dan ternyata, agenda pengakuan amrik atas yerusalem sbg ibukota israel sudah lama, dan baru trump lah yg berani.

    Btw, gw sendiri ga gitu ngerti knp betapa pentingnya yerusalem sbg ibukota israel atau tidak..
    lu seneng dongeng kan ?
    nih ada sedikit dongeng, yg mungkin bisa sedikit menjawab pertanyaan lu, begitu pentingnya yerusalem bagi israel...


    dan ternyata masih ada hubungannya dgn runtuhnya sistem kekhalifahan terakhir di turki th 1923

    "telling lies is sometimes acceptable,
    when the truth is too difficult to believe"

  11. #8
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,774
    Mentioned
    153 Post(s)
    Ga kejawab.. atau mgk karena ego aja jadi harus di yerusalem, karena kota itu kota penting buat agama2.
    Ya bukan dongeng dong.. itu kan sejarah.. walau HISstory bisa laen dari mystory..

  12. #9
    pelanggan tetap mobyokuzan's Avatar
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    1,612
    Mentioned
    41 Post(s)
    sejarah itu fakta, kalo lu bilang storynya bisa lain versi berarti kan bukan fakta tapi dongeng sejarah menurut versi lu dan versi org lain.
    kalo dari dongengnya yah gara2 org dgn nama theodore herzl, dia sok sokan mau exodus menyatukan kembali org2 yahudi yg sdh tercerai berai

    knp kudu di yerusalem ?
    kalo lu pengen gali lagi itu ada hubungannya dgn temple of solomon yg gosipnya ada di bawah masjidil aqso, salah satu prasyarat sebagai karpet merah utk kehadiran sang messiah the chosen one.

    "telling lies is sometimes acceptable,
    when the truth is too difficult to believe"

  13. #10
    pelanggan tetap mobyokuzan's Avatar
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    1,612
    Mentioned
    41 Post(s)
    Quote Originally Posted by ndableg View Post
    Ga kejawab.. atau mgk karena ego aja jadi harus di yerusalem, karena kota itu kota penting buat agama2.
    Ya bukan dongeng dong.. itu kan sejarah.. walau HISstory bisa laen dari mystory..
    kalo ngomongin masalah israel-palestina pasti ga lepas dari yg namanya wahyudi mamarika laminating dan rhemason, itulah knp gw lebih suka menyebutnya dgn dongeng karena sdh terlalu banyak fakta yg dibiaskan dgn teori konspirasi.
    lagian juga akan bingung ketika ada yg tanya lu ini sebenarnya ada di pihak mana ? pihak trump yg setuju yerusalem sbg ibukota israel ataukah pihak erdogan yg setuju yerussalem sbg ibukota palestina

    paling banter yg bisa kita lakukan saat ini yah cuma nonton, mendengarkan dongeng, berkomentar di forum dan menunggu perang dunia 3 kick off start

    "telling lies is sometimes acceptable,
    when the truth is too difficult to believe"

  14. #11
    pelanggan setia
    Join Date
    May 2011
    Posts
    4,718
    Mentioned
    176 Post(s)
    Salah satu teori konstipasinya adalah kehadiran Israel dirancang untuk terus buat rame timteng. Selama negara teluk masih kaya minyak niscaya Israel kan selalu ada dan terus provokatif
    There is no comfort under the grow zone, and there is no grow under the comfort zone.

    Everyone wants happiness, no one wants pain.

    But you can't make a rainbow without a little rain.

  15. #12
    pelanggan tetap mobyokuzan's Avatar
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    1,612
    Mentioned
    41 Post(s)
    menurut lu mana teori konspirasi yg paling sesuai ?

    israel adalah negara boneka amerika yg punya banyak hidden agenda salah satunya merancang gonjang ganjing di timur tengah, termasuk ISIS didalamnya

    ataukah

    trump adalah boneka israel yg disusupkan ke amerika utk menjadi presiden dan mempengaruhi PBB sekaligus negara sekutu lainnya.

    "telling lies is sometimes acceptable,
    when the truth is too difficult to believe"

  16. #13
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,774
    Mentioned
    153 Post(s)
    konspirasinya gini..
    israel nanti akan sebesar amerika alias jadi adidaya.
    Amerika dihancurkan dulu, dijadikan negara kelinci percobaan, t'rus ancur, ganti israel.. adidaya ditengah2..

    cuman cina nih apa? pengacau agenda keknya..

  17. #14
    pelanggan tetap mobyokuzan's Avatar
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    1,612
    Mentioned
    41 Post(s)


    efek dari bahas masalah konspirasi, gw skrg rada "melek" dikit nih...
    ternyata ga semua yahudi itu zionist. tapi zionist sdh pasti yahudi
    mungkin sama halnya juga dgn islam dan ISIS.
    setelah tau info ini gw rasa yahudi dan islam adalah obyek yg dijadikan kambing hitam.

    banyak org2 phobia diluar sana yg sdh terlanjur manganggap ISIS adalah islam, dan zionist adalah yahudi, pdhl belum tentu demikian, ternyata masih banyak yahudi2 yg peduli dgn palestina
    gara2 yahudi dan zionist ternyata selama ini gw juga sempat termakan isu bentukan media
    alus banget mainnya, org tanpa sadar bisa terhipnotis utk mempercayai hal2 yg menyebabkan perpecahan

    "telling lies is sometimes acceptable,
    when the truth is too difficult to believe"

  18. #15
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,774
    Mentioned
    153 Post(s)
    Quote Originally Posted by mobyokuzan View Post


    efek dari bahas masalah konspirasi, gw skrg rada "melek" dikit nih...
    ternyata ga semua yahudi itu zionist. tapi zionist sdh pasti yahudi
    Bukan.. maksudnya sudah pasti yg tinggal di israel itu zionist.

  19. #16
    pelanggan setia
    Join Date
    May 2011
    Posts
    4,718
    Mentioned
    176 Post(s)
    Quote Originally Posted by mobyokuzan View Post
    menurut lu mana teori konspirasi yg paling sesuai ?

    israel adalah negara boneka amerika yg punya banyak hidden agenda salah satunya merancang gonjang ganjing di timur tengah, termasuk ISIS didalamnya

    ataukah

    trump adalah boneka israel yg disusupkan ke amerika utk menjadi presiden dan mempengaruhi PBB sekaligus negara sekutu lainnya.
    Belum ada yang sesuai.

    - - - Updated - - -

    Quote Originally Posted by ndableg View Post
    konspirasinya gini..
    israel nanti akan sebesar amerika alias jadi adidaya.
    Amerika dihancurkan dulu, dijadikan negara kelinci percobaan, t'rus ancur, ganti israel.. adidaya ditengah2..

    cuman cina nih apa? pengacau agenda keknya..
    Cina itu negara powerful sampe dihancurkan Inggris pelan2 lewat ganja. Anyway, Amerika yang muncul duluan nggak mungkin jadi negara boneka. Tapi melihat bahwa Inggris dan Prancis yang dulu membentuk Israel sekarang menentang ekspansi mereka, maka ada yang melenceng dari grand design mereka. Israel jadi bola liar kayanya, dan seenaknya karena mendapat dukungan dari AS. Kita liat aja nanti, secara power AS sebagai polisi dunia makin lama makin diacuhkan, apa efeknya ke Israel.
    There is no comfort under the grow zone, and there is no grow under the comfort zone.

    Everyone wants happiness, no one wants pain.

    But you can't make a rainbow without a little rain.

  20. #17
    pelanggan Casanova Love's Avatar
    Join Date
    Sep 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    420
    Mentioned
    13 Post(s)
    Just info,
    WN Israel yg turunan Arab itu ada lebih dari 20% per tahun 2017.
    Dan lebih dari 82% dari antara mereka itu muslim.

    Seperlima itu banyak lho.

    Ini sih mnrt saya masalah pembagian wilayah dg kota Yerusalem sbg kota paling strategis (krn paling banyak memberikan devisa).
    Siapa yg punya Yerusalem akan dapat banyak duit dari situ krn kota ini tempat ziarah, tempat bersejarah bagi banyak agama.

    Dg motif itulah maka semua pihak membuat klaim-klaim mereka sendiri, masing-masing milih-milih mau menggunakan peta zaman kapan.

    Sama spt wilayah laut Indonesia, kita pake ukuran majapahit, negara lain bisa aja pake ukuran pra-majapahit.
    Atau sama spt Timor Leste, kita pake ukuran apa, orang Timor Leste pake ukuran yg beda.
    Ujung-ujungnya ikut PBB, tp dalam kasus tsb anggota PBB juga banyak kepentingannya.

  21. #18
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    10,624
    Mentioned
    724 Post(s)
    Quote Originally Posted by mobyokuzan View Post
    kalo ngomongin masalah israel-palestina pasti ga lepas dari yg namanya wahyudi mamarika laminating dan rhemason, itulah knp gw lebih suka menyebutnya dgn dongeng karena sdh terlalu banyak fakta yg dibiaskan dgn teori konspirasi.
    itu apah?

  22. #19
    pelanggan setia
    Join Date
    May 2011
    Posts
    4,718
    Mentioned
    176 Post(s)
    Quote Originally Posted by Casanova Love View Post
    Just info,
    WN Israel yg turunan Arab itu ada lebih dari 20% per tahun 2017.
    Dan lebih dari 82% dari antara mereka itu muslim.

    Seperlima itu banyak lho.

    Ini sih mnrt saya masalah pembagian wilayah dg kota Yerusalem sbg kota paling strategis (krn paling banyak memberikan devisa).
    Siapa yg punya Yerusalem akan dapat banyak duit dari situ krn kota ini tempat ziarah, tempat bersejarah bagi banyak agama.

    Dg motif itulah maka semua pihak membuat klaim-klaim mereka sendiri, masing-masing milih-milih mau menggunakan peta zaman kapan.

    Sama spt wilayah laut Indonesia, kita pake ukuran majapahit, negara lain bisa aja pake ukuran pra-majapahit.
    Atau sama spt Timor Leste, kita pake ukuran apa, orang Timor Leste pake ukuran yg beda.
    Ujung-ujungnya ikut PBB, tp dalam kasus tsb anggota PBB juga banyak kepentingannya.
    Urusannya memang geopolitik, tapi suka dibawa ke sentimen agama supaya cepet rame. Kalo dah rame ada alasan buat perang dll.
    There is no comfort under the grow zone, and there is no grow under the comfort zone.

    Everyone wants happiness, no one wants pain.

    But you can't make a rainbow without a little rain.

  23. #20
    pelanggan tetap mobyokuzan's Avatar
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    1,612
    Mentioned
    41 Post(s)
    Quote Originally Posted by etca View Post
    itu apah?
    itu "plesetan" yg sering dipake jadi meme oleh user2 forum sebelah

    wahyudi = yahudi
    laminating = illuminati
    mamarika = amerika
    rhemason = freemasonry

    - - - Updated - - -

    Quote Originally Posted by Casanova Love View Post
    Just info,
    WN Israel yg turunan Arab itu ada lebih dari 20% per tahun 2017.
    Dan lebih dari 82% dari antara mereka itu muslim.

    Seperlima itu banyak lho.

    Ini sih mnrt saya masalah pembagian wilayah dg kota Yerusalem sbg kota paling strategis (krn paling banyak memberikan devisa).
    Siapa yg punya Yerusalem akan dapat banyak duit dari situ krn kota ini tempat ziarah, tempat bersejarah bagi banyak agama.

    Dg motif itulah maka semua pihak membuat klaim-klaim mereka sendiri, masing-masing milih-milih mau menggunakan peta zaman kapan.

    Sama spt wilayah laut Indonesia, kita pake ukuran majapahit, negara lain bisa aja pake ukuran pra-majapahit.
    Atau sama spt Timor Leste, kita pake ukuran apa, orang Timor Leste pake ukuran yg beda.
    Ujung-ujungnya ikut PBB, tp dalam kasus tsb anggota PBB juga banyak kepentingannya.
    selama ini devisa yg masuk dari kegiatan ziarah keagamaan dan rekreasi di yerusalem yg nerima siapa ? palestin atau israel ?

    "telling lies is sometimes acceptable,
    when the truth is too difficult to believe"

Page 1 of 2 12 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •