Results 1 to 10 of 10

Thread: Kelompok separatis Papua

  1. #1
    pelanggan setia
    Join Date
    May 2011
    Posts
    4,775
    Mentioned
    182 Post(s)

    Kelompok separatis Papua

    Kelompok ini barusan menyandera dua desa di Papua. Sekarang penduduknya sudah dibebaskan sih. Tapi dengar2 sudah banyak sebenarnya yang bergabung kembali dengan negara setelah melihat kemajuan perkembangan di Papua. Lah ini kok masih aja bikin kerusuhan.

    http://regional.kompas.com/read/2017...ungan-di-papua
    There is no comfort under the grow zone, and there is no grow under the comfort zone.

    Everyone wants happiness, no one wants pain.

    But you can't make a rainbow without a little rain.

  2. The Following User Says Thank You to tuscany For This Useful Post:

    surjadi05 (19-11-2017)

  3. #2
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,852
    Mentioned
    161 Post(s)
    teroris ini mah

  4. The Following User Says Thank You to ndableg For This Useful Post:

    surjadi05 (18-12-2017)

  5. #3
    pelanggan setia kandalf's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    6,015
    Mentioned
    345 Post(s)
    Masih nunggu teman wartawati menuntaskan janji wawancara terhadap orang Papua di sana..
    Lomba peluk2an di Citos: 30 November 2013
    Lomba dorong2an di Candra Naya (dkt Glodok): 8 Desember 2013

  6. The Following User Says Thank You to kandalf For This Useful Post:

    surjadi05 (18-12-2017)

  7. #4
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,247
    Mentioned
    391 Post(s)
    Yup setuju gw teroris ini mah walo muncul karna ketidakadilan sosial, setidaknya sampe jaman jokowi, sebulan-2 bulan yg lalu pernah kesana, jalan2 udah gede dan bagus walopun sangat lengang, belum tentu ada mobil yg lewat tiap menit😅
    Posted via Mobile Device
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  8. #5
    pelanggan tetap mobyokuzan's Avatar
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    1,806
    Mentioned
    50 Post(s)
    the next timor timur (timor leste)

    "telling lies is sometimes acceptable,
    when the truth is too difficult to believe"

  9. #6
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,247
    Mentioned
    391 Post(s)
    Gak mungkin mob, ingat emas di papua berapa banyak, kecuali ntar emasnya dah habis
    Posted via Mobile Device

    - - - Updated - - -


    Posted via Mobile Device
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  10. #7
    pelanggan setia heihachiro's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Location
    little nong
    Posts
    2,550
    Mentioned
    17 Post(s)
    Quote Originally Posted by mobyokuzan View Post
    the next timor timur (timor leste)
    kalo ini kayaknya hampir ngga mungkin pemerintah RI mau melepaskannya, soalnya prinsip pembentukan NKRI kan nganut uti possidetis juris, di mana NKRI mengakuisisi bekas wilayah Hindia Belanda sebagai wilayahnya. Papua bagian barat kan bekas Hindia Belanda, sementara Timor-Leste emang bekas koloni Portugis
    next year™

  11. #8
    pelanggan tetap mobyokuzan's Avatar
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    1,806
    Mentioned
    50 Post(s)
    Quote Originally Posted by surjadi05 View Post
    Gak mungkin mob, ingat emas di papua berapa banyak, kecuali ntar emasnya dah habis
    Posted via Mobile Device

    - - - Updated - - -


    Posted via Mobile Device
    o iya lupa, ada tambang emas

    freeport kegirangan kalo sampe lepas.

    jgn2 malah disengaja sama freeport, diguncang dari dalam sama seperti kejadian GAM

    Quote Originally Posted by heihachiro View Post
    kalo ini kayaknya hampir ngga mungkin pemerintah RI mau melepaskannya, soalnya prinsip pembentukan NKRI kan nganut uti possidetis juris, di mana NKRI mengakuisisi bekas wilayah Hindia Belanda sebagai wilayahnya. Papua bagian barat kan bekas Hindia Belanda, sementara Timor-Leste emang bekas koloni Portugis
    terlalu ribet sampe harus memperhatikan wilayah segala, sebenarnya pake pendekatan logika tambang emas sdh cukup menjelaskan, kalo papua cukup berharga buat indo, tapi it's okay utk tambahan info ga ada salahnya juga

    "telling lies is sometimes acceptable,
    when the truth is too difficult to believe"

  12. #9
    pelanggan setia
    Join Date
    May 2011
    Posts
    4,775
    Mentioned
    182 Post(s)
    Biasanya kelompok separatis muncul kalo negosiasi pemerintah sama freeport lagi alot, entah benar entah enggak
    There is no comfort under the grow zone, and there is no grow under the comfort zone.

    Everyone wants happiness, no one wants pain.

    But you can't make a rainbow without a little rain.

  13. #10
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,247
    Mentioned
    391 Post(s)
    Gak tahu juga, penyanderaan ini terjadi setelah pemerintah ngotot menvonis 51% saham preepot harus jadi milik indo, colek om @234
    Deh?
    Posted via Mobile Device
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •