Page 2 of 3 FirstFirst 123 LastLast
Results 21 to 40 of 41

Thread: Era Baru DKI Jakarta

  1. #21
    pelanggan setia serendipity's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    4,763
    Mentioned
    177 Post(s)
    Masalahnya macet karna ada PKL yang jualan di pinggir jalan, bukan macet karna mobil.

    PKL Kembali Serbu Trotoar Pasar Tanah Abang



    Liputan6.com, Jakarta - Pelebaran trotoar di sepanjang jalan Tanah Abang tak lagi dapat dinikmati pejalan kaki. Kini, trotoar kembali 'dimakan' pedagang kaki lima (PKL).

    Turun dari stasiun Tanah Abang, warga harus siap berdesakan dan bersikutan dengan warga dan pedagang. Tak hanya di situ, setelah berhasil turun ke jalan Tanah Abang, masih harus mengantre lantaran trotoar hanya dapat dilalui seperempat saja, sisanya diisi lapak-lapak PKL.

    "Dari kereta sudah desak-desakan, turun sini masih penuh yang dagang," ucap Karlin (24) warga Depok, di Tanah Abang, Kamis (11/5/2017).

    Dino, penjual air mineral keliling di stasiun Tanah Abang mengatakan, para PKL kembali menyerbu jalanan di pasar dan stasiun Tanah Abang baru akhir-akhir ini saja. "Belum lama gini (penuh PKL) biasanya enggak rame banget gini," ucap dia.

    Pantauan Liputan6.com, Sepanjang trotoar depan stasiun dipenuhi pedagang makanan hingga mainan anak-anak. Sedang trotoar dan jalan depan Pasar Tanah Abang Blok G, PKL pakaian berjejer dan membuang sampah plastik di jalanan.



    "Ya gimana lagi mbak, namanya cari uang," ucap Yuni, penjual baju anak.

    Yuni mengaku berjualan sejak pukul 10.00 WIB hingga sore hari. "Kan yang penting enggak di jalan ya, tapi di sini (trotoar)," ucap dia.

    Hingga pukul 16.00, tak nampak polisi maupun Satpol PP menertibkan Tanah Abang.

    Kepala Satpol PP Jalarta Pusat Rahmat Lubis menyatakan, penertiban dilakukan rutin oleh pihaknya, tiap pagi dan sore hari. "Penertiban rutin, tiap pagi dan sore," ujar Rahmat Lubis.

    Menurut Rahmat, ramainya pedagang pada hari ini disebabkan hari libur dan mendekati bulan Ramadhan. "Ini karena libur jadi pengunjung melonjak 100 persen," ujar dia.

    Rahmat berdalih, mendekati Bulan Ramadhan, semakin banyak PKL yang kucing-kucingan dan petugas. "Kalaupun ada PKL di trotoar itu lolos karena kucing-kucingan," kata Rahmat Lubis.

    sumber http://news.liputan6.com/read/294834...ar-tanah-abang
    Last edited by serendipity; 25-10-2017 at 01:25 PM.

  2. #22
    pelanggan setia
    Join Date
    May 2011
    Posts
    4,637
    Mentioned
    172 Post(s)
    Bulan Ramadhan masih berapa lama lagi emangnya ya
    There is no comfort under the grow zone, and there is no grow under the comfort zone.

    Everyone wants happiness, no one wants pain.

    But you can't make a rainbow without a little rain.

  3. #23
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,024
    Mentioned
    378 Post(s)
    Hihi ga lama sih tapi taon depan
    Posted via Mobile Device
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  4. #24
    pelanggan tetap mobyokuzan's Avatar
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    1,456
    Mentioned
    37 Post(s)
    salah satu janji kampanye yg sdh ditepati bos baru kita...



    FIXED ditutup, pdhl perizinan dijaman pak basuki masih aman, skrg ga diperpanjang.

    - - - Updated - - -

    salah satu janji kampanye yg sdh ditepati bos baru kita...



    FIXED ditutup, pdhl perizinan dijaman pak basuki masih aman, skrg ga diperpanjang.

    "telling lies is sometimes acceptable,
    when the truth is too difficult to believe"

  5. #25
    pelanggan setia Yuki's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Buitenzorg Kyuuden
    Posts
    6,000
    Mentioned
    179 Post(s)
    anies baswedan itu nama gubernur DKI, bukan nama pemprov DKI, hadeeuuuhhh....

    semua janji kampanye akan ditepati, tinggal tunggu waktunya

    - - - Updated - - -

    lagian pake nama alexis, kaya bos saint seiya aja
    Lately I always follow the story related to the bride.

  6. #26
    pelanggan setia
    Join Date
    May 2011
    Posts
    4,637
    Mentioned
    172 Post(s)
    Abis tutup Alexis sekarang ribut soal reklamasi.

    Alexis itu kabarnya yang sudah tidak diperpanjang izin sejak zaman Djarot, bener ga sih? Sedangkan soal reklamasi duo mantan menteri pecatan Jokowi keknya bersatu padu untuk menggagalkan reklamasi. Sakjane ada yang aneh sih di sini. Pertama, backing Anies tu si JK malah maunya reklamasi diteruskan untuk pulau2 yang sudah terlanjur dibangun. Kedua Sudirman Said bilangnya pulau yang sudah ada diteruskan karena lebih mahal bongkarnya. Jadi sebenarnya reklamasi tetap diteruskan dong...
    There is no comfort under the grow zone, and there is no grow under the comfort zone.

    Everyone wants happiness, no one wants pain.

    But you can't make a rainbow without a little rain.

  7. #27
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,024
    Mentioned
    378 Post(s)
    Yup secara teori ijin daerah diperpanjang 3 tahun sekali, n udah expired 27 sep 2017, atau sebelum anis-sandi dilantik ::
    Posted via Mobile Device
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  8. #28
    pelanggan tetap mobyokuzan's Avatar
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    1,456
    Mentioned
    37 Post(s)
    djarot bukan ga mau memperpanjang, krn sisa jabatan dia tinggal beberapa bulan makanya sengaja digantungin sampai anis sandi menjabat dan ambil keputusan mau diperpanjang lagi atau ga.

    "telling lies is sometimes acceptable,
    when the truth is too difficult to believe"

  9. #29
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,024
    Mentioned
    378 Post(s)
    Ga tahu apa alasan jarot ga mau perpanjang, tapi yg pasti kesimpulannya menurut gw , anis - sandi menetapi janji menutup alexis, apapum "alasan" anies "hater"
    Posted via Mobile Device
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  10. #30
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,664
    Mentioned
    148 Post(s)
    ga penting lah alexis.. kek tempat gituan high class di jkt alexis doang aja..

  11. #31
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,024
    Mentioned
    378 Post(s)
    Nah setuju bleg, gw lebih tertarik soal reklamasi, soalnya junjungan eh kepala tim sukses ss udah bilang reklamasi pasti jalan terus, hayo berani ga melawan yg mengajukan dia sebagai cagub
    Posted via Mobile Device
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  12. #32
    pelanggan tetap mobyokuzan's Avatar
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    1,456
    Mentioned
    37 Post(s)
    justru krn ga penting itulah disikat duluan krn ini janji kampanye yg paling mudah dibanding janji2 lainnya
    ibaratnya anis sandi bikin pondasi utk pencitraan diawal awal menjabat, agar masyarkat berpresepsi bahwa mrk bisa pegang omongan.

    - - - Updated - - -



    hotman paris

    njiiir nih org kalo ngomong kek ga ada remnya, jebrat jebret aja buka2an soal alexis

    "masa bayar 2.7 juta cuma digini giniin aja" wkowkowk

    "telling lies is sometimes acceptable,
    when the truth is too difficult to believe"

  13. The Following User Says Thank You to mobyokuzan For This Useful Post:

    surjadi05 (08-11-2017)

  14. #33
    pelanggan setia
    Join Date
    May 2011
    Posts
    4,637
    Mentioned
    172 Post(s)
    Tutupnya Alexis ga banyak korelasinya dengan kesejahteraan masyarakat. Ditunggu apalagi nih yang bener2 nyata gitu, meski saya agak skeptis bakal ada.
    There is no comfort under the grow zone, and there is no grow under the comfort zone.

    Everyone wants happiness, no one wants pain.

    But you can't make a rainbow without a little rain.

  15. #34
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,024
    Mentioned
    378 Post(s)
    Yg jelas 1 hal udah ga mungkin janjinya rumah dp 0% di rumah tapak, karna akhirnya di rumah susun eh rumah lapis
    Posted via Mobile Device
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  16. #35
    tsu's Avatar
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    Tactical Sound Unit Walkure
    Posts
    5,208
    Mentioned
    322 Post(s)
    http://www.beritasatu.com/jakarta/46...-roda-dua.html

    Anies Ingin Trotoar di Sudirman-Thamrin Akomodasi Roda Dua

    Pejalan kaki berjalan di antara PKL makanan yg berjualan di atas trotoar Jalan Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat, 25 Agustus 2017. (BeritaSatu Photo/Joanito De Saojoao)
    Oleh: Deti Mega Purnamasari / CAH | Selasa, 7 November 2017 | 12:15 WIB

    Jakarta - Pemprov DKI Jakarta berencana membenahi trotoar sepanjang Sudirman-Thamrin dengan memperlebarnya. Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu pembenahan infrastruktur di Ibu Kota.

    Setelah dicanangkan oleh Gubernur DKI Jakarta sebelumnya, Djarot Saiful Hidayat lewat program Trotoar Kita, rencana pelaksanaan trotoar tersebut akan dikebut pengerjaannya mulai Desember tahun ini. Namun Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan justru meminta desain pembangunan trotoar tersebut diubah karena ia menganggap tidak mengakomodasi para pengendara roda dua.

    "Jadi saya minta desain ulang rancangannya, agar bisa mengakomodasi roda dua. Kalau dirancangnya dengan benar pasti bisa jalan baik," ujar Anies di Balai Kota, Selasa (7/11).

    Dengan akan diizinkannya roda dua kembali melintas di sebagian Sudirman-Thamrin yang saat ini dilarang, banyak yang berpikir bahwa para pengendara motor akan tetap merampas hak pejalan kaki yang trotoarnya sudah lebar. Mengingat masih banyaknya para pengendara motor di Jakarta yang belum disiplin. Menanggapi hal tersebut, Anies menyebutkan jika itu hanya imajinasi.

    "Itu kan imajinasi Anda. Rancangannya dibuat supaya bisa akomodasi roda dua. Itu kemauan. Gini lho, perintahnya adalah buat desainnya supaya bisa masuk roda dua, bisa nyaman buat pejalan kaki sehingga mereka menyatu nanti," katanya.

    Ia juga meminta para perancang desain pembangunan trotoar tersebut agar membuatkan desainnya. Menurutnya, apa yang dikhawatirkan merupakan kecenderungan orang kebanyakan untuk mengkritik imajinasi masing-masing.

    Berkaca dari beberapa lokasi yang trotoarnya sudah dilebarkan, tapi tetap dijajal sepeda motor seperti di Palmerah, disebutkan Anies hal tersebut bisa dan tidak terjadi tergantung dengan ketinggian trotoarnya.

    "Tidak apa-apa. Maka itu, ketika bicara rancangan harus dengan asumsinya. Misalnya seperti itu (menunjuk batas jalan ke halaman Gedung Blok G) bisa naikin motor tidak tuh kira-kira? Makanya, jangan
    buru-buru menjudge pendek tingginya," katanya.

    Oleh karena itu, perancang desain pembenahan trotoar tersebut agar memikirkan caranya. Ia mengatakan, dirinya merupakan bagian untuk mengambil kebijakannya, yakni supaya kendaraan roda dua masuk.

    Tujuannya, kata Anies, agar semua bisa berlalu lintas dengan baik. Maka dari itu, pembuatan desain pembenahan trotoar tersebut harus lebih tepat dan simpel.

    "Ada beberapa pertanyaan, cuma kalau didiskusikan, nanti jadi ramai saja. Baru pertanyaan gitu saja udah ramai kok, nanti motor kacau segala macam. Itu kan imajinasi kita sendiri atas pengaturan," pungkasnya.

    Pembatasan motor dilakukan di sebagian Jalan Sudirman hingga ke Jalan Medan Merdeka Barat mulai diterapkan pada Desember 2014. Gubernur DKI Jakarta saat itu, Basuki Tjahaja Purnama menerapkan kebijakan tersebut sebagai upaya pengendalian lalu lintas dengan pembatasan kendaraan bermotor dalam rangka menanggulangi kemacetan.

    Sumber: Suara Pembaruan

    klo emang bener beliau ngomong gitu, ya lucu sih wkwkwkwkw, tapi mungkin roda 2 yang dimaksud adalah sepeda bicycle, bukan sepeda motor (motorbike) *positif thinking*

    yang lucu, disurabaya malah Bu Risma diprotes DPR gegara bikin trotoarnya kegedean wkwkwkwkw

  17. #36
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,024
    Mentioned
    378 Post(s)
    Di indo kan gitu om, yg ga punya kendaraan dianggap miskin, yg miskin disuruh "kelaut" aja 😑
    Posted via Mobile Device
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  18. #37
    pelanggan Casanova Love's Avatar
    Join Date
    Sep 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    405
    Mentioned
    12 Post(s)
    Slama trotoarnya belum jadi dan belum terbukti, maka sama-sama imajinasi.
    Yg bikin kebijakan berimajinasi, yg mendengar kebijakan pun berimajinasi.

    Sesama berimajinasi jangan saling mendahului lahhhhh

  19. The Following User Says Thank You to Casanova Love For This Useful Post:

    surjadi05 (13-11-2017)

  20. #38
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,024
    Mentioned
    378 Post(s)
    kemaren denger si uno diwawancarai salah satu tv swasta katanya yg bikin macet di tanah abang yaitu pejalan kaki , yah udah pak pejalan kaki dilarang lewat tanah abang aja
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  21. #39
    pelanggan Casanova Love's Avatar
    Join Date
    Sep 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    405
    Mentioned
    12 Post(s)
    Itu solusi yg bagus lho, kl gak ada pejalan kaki alhasil gak ada kaki lima
    Skalian semua toko tanah abang tutup dan tanah abang bebas macet

  22. The Following User Says Thank You to Casanova Love For This Useful Post:

    surjadi05 (14-11-2017)

  23. #40
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    10,562
    Mentioned
    715 Post(s)
    Karena Uno ga pernah halanhalan pake kaki di Tanah Abang kali
    Posted via Mobile Device

Page 2 of 3 FirstFirst 123 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •