Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 20 of 24

Thread: Polemik nikahsiri.com

  1. #1
    tsu's Avatar
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    Rainbow Trout
    Posts
    5,365

    Polemik nikahsiri.com

    Polda Metro Tangkap Pemilik Situs nikahsirri.com

    Jakarta -
    Tim Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya menangkap pemilik situs www.nikahsirri.com. Saat ini, Aris Wahyudi masih dalam pemeriksaan di Markas Polda Metro Jaya.

    Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono saat dikonfirmasi, membenarkan penangkapan tersebut. "Iya betul, yang bersangkutan ditangkap dini hari tadi oleh Cyber Krimsus," ujar Argo kepada detikcom, Minggu (24/9/2017).

    Argo menambahkan, saat ini penyidik masih memeriksa Aris. "Nanti ya, penyidik masih mengembangkan," imbuhnya.

    Informasi yng dihimpun detikcom, Aris ditangkap di rumah kontrakannya di Jl Manggis No A91 RT 01/10 Kelurahan Jatimekar, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi pada pukul 02.30 WIB dini hari tadi. Polisi juga membawa sejumlah barang bukti di rumahnya.

    Sementara itu, Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Adi Deriyan mengatakan, penangkapan Aris ini menindak lanjuti informasi terkait adanya situs yang sudah mengarah ke pornografi dan eksploitasi perempuan dan anak.

    "Ini operasi kerjasama dengan Kominfo RI, masih dalam satgas gabungan pemberantasan pornografi untuk memberantas pornografi online," tutur Adi.

    Sebelumnya, Aris mengaku bahwa situs nikahsirri.com itu adalah sebagai sarana lelang perawan. Ia mengakui mendapatkan keuntungan dari kliennya yang ikut dalam lelang tersebut.

    "Klien memberikan koin mahar sebanyak 500 (setara Rp 5 juta) ke mitra, kami hanya ambil 10% sampai 20% dari nilai mahar, sedangkan sisanya 80% diserahkan ke pihak mitra. Ini untuk operasional," ujar Aris Wahyudi di kediamannya, Jatimekar, Jatiasih, Sabtu (23/9/2017).
    https://news.detik.com/berita/d-3655...-nikahsirricom

    IMHO ini bego sih, ngapain pake bikin2 situs segala.... nikah siri dll itu udah berjalan lama di masyarakat tapi ya ga terang2an
    klo justifikasi itu yang dipake untuk pembenar bikin situs, ya bego

  2. #2
    Chief Cook GiKu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    10,315
    ojek juga sudah berjalan lama di masyarakat
    jual beli barang dan jasa juga demikian

    dibikin situs dan aplikasi karena kekinian

  3. #3
    pelanggan setia Yuki's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Buitenzorg
    Posts
    6,353
    Maksudnya Tsu itu begini: nikah siri itu kan sesuatu yg salah, justru jika digembar-gemborkan seperti ini malah semakin ketahuan, ibarat mau maling si maling malah bilang dulu hei saya mau maling, ya jelas aja ketahuan

    Gitu lho
    ELPHELT VALENTINE'S MARIONETTE.

  4. #4
    Chief Cook GiKu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    10,315
    kok sesuatu yg salah, boleh diterangkan salahnya

    nyimak dulu

  5. #5
    pelanggan setia neofio's Avatar
    Join Date
    Dec 2013
    Posts
    2,682
    katanya ada tes kperawanan sgala buat cw
    Posted via Mobile Device

  6. #6
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,349
    Quote Originally Posted by neofio View Post
    katanya ada tes kperawanan sgala buat cw
    Posted via Mobile Device
    Waduh daftarr ahh jadi petugas khusus tes perawan
    Posted via Mobile Device
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  7. #7
    pelanggan tetap mobyokuzan's Avatar
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    1,960
    tolong ada yg bisa jelasin, maksudnya nikah siri tuh apa sih ? kok sampe ada websitenya segala, lantas bedanya dgn nikah biasa apa emang ?

    lalu disini ada aga yg sdh pernah nikah siri ? < entah knp ketika menanyakan ini spontan langsung ngelirik kongsur

    "telling lies is sometimes acceptable,
    when the truth is too difficult to believe"

  8. #8
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,349
    Wkkk intinya nikah siri itu nikah secara agama, tapi ga ada surat nikahnya karna tidak didaftarkan ke negara, bedanya nikah sirih itu tidak didaftarkan ke negara, karna apa? Ada yg alasannya ga punya duit, ada yg ga mau ketahuan, dll, dst

    Kasus nikahsirih.com ini karna ada yg lelang perawan, lawin kontrak dll, dan ada juga yg dinikahkan (katanya) dibawah umur , setidaknya itu yg dibilang koran2 nasional ::
    Posted via Mobile Device
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  9. #9
    tsu's Avatar
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    Rainbow Trout
    Posts
    5,365
    Quote Originally Posted by GiKu View Post
    kok sesuatu yg salah, boleh diterangkan salahnya

    nyimak dulu
    errr... no, gw ga pernah bilang nikah siri itu salah, nikah siri itu berlangsung sudah lama (banget) tapi ga pernah terang2an (diiklankan di tipi, koran dll )
    naaaah si nikahsiri ini malah bikin situs, diperparah ama lelang perawan dll

    and yes, nikah siri itu sah, secara agama, tapi belum sah menurut negara karena tidak didaftarkan melalui KUA yang dibuktikan dengan buku nikah
    ini nanti berakibat ke pengurusan apapun yang melibatkan status pernikahan, terutama nya perceraian, bakalan susah klo mo ngurus cere di pengadilan agama karena awalnya nikah siri

  10. #10
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,349
    Err kalo mau cere bukannya gampang banget om, tinggal bilang cere aja, gak perlu ke pengadilan dll, tapi biasanya cewe yg dirugikan karna dalam nikah siri ini ga ada istilahnya harta bersama ::
    Posted via Mobile Device
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  11. #11
    tsu's Avatar
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    Rainbow Trout
    Posts
    5,365
    ndak kong sur, ada aturannya IMHO
    gw dulu pernah pengalaman kerja sama nampung duit operasional pengadilan agama, jadi sering ke kantornya

    jadi klo mo cere itu harus dilihat dulu, sah ato tidak nikahnya, klo ada buku nikah = sah
    klo buku nikah ilang ato GA ADA, itu salah pengaju harus mengajukan yang namanya isbah (ato itsbah, whatever...) baru nanti pengadilah agama yg memutuskan bahwa kedua pasangan memang pernah menikah
    biasanya jalur ini yang ditempuh para pelaku nikah siri klo mo cere, itupun bisa dibilang mereka beritikad baik

    biasanya sih.....

    maen tinggal aje seperti yang nkong bilang

  12. #12
    pelanggan setia Yuki's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Buitenzorg
    Posts
    6,353
    Perlu diketahui bahwa nikah siri dalam agama Islam sesungguhnya TIDAK DIBENARKAN

    Memang dalam sejarah Islam pernah ada suatu kondisi seperti nikah siri yang diperbolehkan, NAMUN ITU HANYA SEMENTARA WAKTU, setelah itu Nabi Muhammad SAW mengeluarkan sabda bahwa nikah seperti ini TIDAK DIPERBOLEHKAN SETERUSNYA

    Yah keblinger itu mah penjelasan kawin kontrak kok bisa kepikiran ke sana ya

    Untuk nikah siri seperti pada kalimat pertama Islam juga tidak menganjurkan karena terdapat mudharat-mudharat yg timbul, jadi memang tidak dibenarkan karena malah akan mengakibatkan mudharat
    Last edited by Yuki; 26-09-2017 at 06:03 PM.
    ELPHELT VALENTINE'S MARIONETTE.

  13. #13
    pelanggan tetap mobyokuzan's Avatar
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    1,960
    ^yg gw tangkap disini nikah siri tuh nikah yg tanpa melalui perantara KUA, legal atau ga gw juga ga paham, tapi yg pasti ga ada bukun nikahnya...kalo memang dulu nabi pernah tidak membolehkan nikah siri berarti nikahnya gmn ? waktu itu kan ga ada KUA, pdhl jelas2 nikah siri ini sah dimata agama kan ?

    bingung gw

    "telling lies is sometimes acceptable,
    when the truth is too difficult to believe"

  14. #14
    tsu's Avatar
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    Rainbow Trout
    Posts
    5,365
    Quote Originally Posted by mobyokuzan View Post
    ^yg gw tangkap disini nikah siri tuh nikah yg tanpa melalui perantara KUA, legal atau ga gw juga ga paham, tapi yg pasti ga ada bukun nikahnya...kalo memang dulu nabi pernah tidak membolehkan nikah siri berarti nikahnya gmn ? waktu itu kan ga ada KUA, pdhl jelas2 nikah siri ini sah dimata agama kan ?

    bingung gw
    Yah karena pendekatan historis itulah makanya diambil kesepakatan bahwa boleh aja nikah siri, tapi tanpa perlindungan hukum dari negara (karena tidak didaftarkan)

    istilahnya "do at your own risk"

  15. #15
    pelanggan setia
    Join Date
    May 2011
    Posts
    4,878
    Dulu biaya nikah resmi mahal jadi lapisan masy bawah kadang nikah siri aja supaya sah secara agama. Mereka ini ya kalo nikahnya langgeng bagus, kalo enggak ya lakinya tinggal kabur. Kalo sekarang kayanya biaya pendaftaran nikah gimana ya pernah baca udah nggak mahal (resminya).

    Soal situ nikahsiri itu mah bahasa marketing. Lha isinya lelang perawan. Nikah siri asli gak perlu situs segala wong sudah praktek sejak berabad lalu.
    There is no comfort under the grow zone, and there is no grow under the comfort zone.

    Everyone wants happiness, no one wants pain.

    But you can't make a rainbow without a little rain.

  16. #16
    pelanggan setia kandalf's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    6,049
    Quote Originally Posted by mobyokuzan View Post
    ^yg gw tangkap disini nikah siri tuh nikah yg tanpa melalui perantara KUA, legal atau ga gw juga ga paham, tapi yg pasti ga ada bukun nikahnya...kalo memang dulu nabi pernah tidak membolehkan nikah siri berarti nikahnya gmn ? waktu itu kan ga ada KUA, pdhl jelas2 nikah siri ini sah dimata agama kan ?

    bingung gw
    Pernikahan itu dalam Islam tidak boleh disembunyikan.
    Nikah sirri itu dari namanya saja sirri dari kata sirr yang berarti rahasia.
    Dan itupun biasanya niatnya tak benar, ada unsur yang tak terpenuhi (seperti keberadaan wali yang sah).

    Tapi emang ada kejadian, mereka tak punya uang atau waktu untuk mengurus ke KUA. Nah itu lain cerita.

    - - - Updated - - -

    Quote Originally Posted by mobyokuzan View Post
    ^yg gw tangkap disini nikah siri tuh nikah yg tanpa melalui perantara KUA, legal atau ga gw juga ga paham, tapi yg pasti ga ada bukun nikahnya...kalo memang dulu nabi pernah tidak membolehkan nikah siri berarti nikahnya gmn ? waktu itu kan ga ada KUA, pdhl jelas2 nikah siri ini sah dimata agama kan ?

    bingung gw
    Pernikahan itu dalam Islam tidak boleh disembunyikan.
    Nikah sirri itu dari namanya saja sirri dari kata sirr yang berarti rahasia.
    Dan itupun biasanya niatnya tak benar, ada unsur yang tak terpenuhi (seperti keberadaan wali yang sah).

    Tapi emang ada kejadian, mereka tak punya uang atau waktu untuk mengurus ke KUA. Nah itu lain cerita.
    Lomba peluk2an di Citos: 30 November 2013
    Lomba dorong2an di Candra Naya (dkt Glodok): 8 Desember 2013

  17. #17
    pelanggan tetap mobyokuzan's Avatar
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    1,960
    sirr = rahasia

    mungkin yg disembunyikan/dirahasiakan proses kawinnya bukan nikahnya

    kimpoi memang harus diruangan tertutup ga layak jika dipublish ke khalayak ramai, lah emangnya JAV house production

    "telling lies is sometimes acceptable,
    when the truth is too difficult to believe"

  18. #18
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,349
    Wkk mantap moby analogy nya, kemana2 larinya kesono
    Posted via Mobile Device
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  19. #19
    pelanggan tetap lattungtatturrus's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    1,445
    Atas saya calon kakek sugiono yg baru...


    ..... #run
    Posted via Mobile Device

  20. #20
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,349
    Pstt tung, ga perlu lari2, namanya juga udah kakek jalan pelan aja ga keuber
    Posted via Mobile Device

Page 1 of 2 12 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •