Results 1 to 14 of 14

Thread: Pohon mangga

  1. #1
    pelanggan setia neofio's Avatar
    Join Date
    Dec 2013
    Posts
    2,543
    Mentioned
    272 Post(s)

    Pohon mangga

    Pohon mangga golek depan rumah saya..



    kenapa ya kulit buahnya seperti itu?
    busuk?kalo busuk biasanya buahnya jadi lembek, tapi ini gak

    - - - Updated - - -

    nah ini buah mangga yang mantap,sehat,yumiii.....



    sori agak sombong dikit.... di poto juga pengarisnya


  2. #2
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    10,571
    Mentioned
    716 Post(s)
    Masih bagus ga ada merknya penggaris

    Btw dulu depan rumah ada pohon mangga Mana Lagi.
    Trus karena akarnya ngerusak paving di dekat teras rumah, akhirnya pohonnya ditebang.
    Dan ternyataaaa nyamuk berkurang banyak.
    Sekarang makan buah mangga seringnya kalau buah mangga di kantor berbuah.

  3. #3
    pelanggan setia
    Join Date
    May 2011
    Posts
    4,667
    Mentioned
    172 Post(s)
    Di rumah ortu ada pohon mangga dua. Dah gitu aja
    There is no comfort under the grow zone, and there is no grow under the comfort zone.

    Everyone wants happiness, no one wants pain.

    But you can't make a rainbow without a little rain.

  4. #4
    pelanggan setia mbok jamu's Avatar
    Join Date
    Oct 2012
    Posts
    3,270
    Mentioned
    195 Post(s)
    Di halaman belakang ada pohon mangga tapi sudah renta banget, ndak bisa berbuah lagi. Menyedihkan.
    "The two most important days in your life are the day you are born and the day you find out why." - Mark Twain

  5. #5
    pelanggan sejati ndugu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    7,577
    Mentioned
    250 Post(s)
    saya sering diketawain karena ga suka mangga
    saya suka durian, tapi ngga tahan dengan bau mangga dulu kalo ada buah mangga yang masi segar di atas meja makan, mending saya nyingkir ke ruang lain karena baunya

  6. #6
    pelanggan setia Yuki's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Buitenzorg Kyuuden
    Posts
    6,042
    Mentioned
    179 Post(s)
    What? You are really opposite me

    Saya sangat suka buah mangga, tapi tidak suka buah durian
    Mencium bau durian saya masih bisa, tapi untuk makannya, hampir tidak bisa

    Harus disiasati, antara dingin atau harus dicampur dengan es krim, es krim rasa durian sendiri saya suka
    Lately I always follow the story related to the bride.

  7. #7
    pelanggan setia neofio's Avatar
    Join Date
    Dec 2013
    Posts
    2,543
    Mentioned
    272 Post(s)
    gw prnah nemu karbit sebungkus di dalam keranjang buah mangga, keranjang buah mangga berasal dr pasar induk...

    tjuannya mempercepat masak buah..
    kadang si buah mlah bau karbit
    Posted via Mobile Device

  8. #8
    pelanggan setia
    Join Date
    May 2011
    Posts
    4,667
    Mentioned
    172 Post(s)
    Ada juga mangga digelondong. Disuntik air gula supaya manis.

    Mangga yang selalu manis itu katanya manalagi ya. Makanya namanya manalagi. Bener nggak sih?
    There is no comfort under the grow zone, and there is no grow under the comfort zone.

    Everyone wants happiness, no one wants pain.

    But you can't make a rainbow without a little rain.

  9. #9
    Chief Cook GiKu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    10,315
    Mentioned
    322 Post(s)
    Quote Originally Posted by neofio View Post
    Pohon mangga golek depan rumah saya..



    kenapa ya kulit buahnya seperti itu?
    busuk?kalo busuk biasanya buahnya jadi lembek, tapi ini gak
    kalau pada semangka yg kulitnya seperti itu, akibat disengat lebat
    hasilnya, buahnya sangat manis

  10. #10
    pelanggan setia neofio's Avatar
    Join Date
    Dec 2013
    Posts
    2,543
    Mentioned
    272 Post(s)
    @GiKu

    semangka bisa juga ya?

    kemarin nemu buah mangga yg jatuh, eh dah matang walaupun kulit buah nya seperti di poto, buah nya gak busuk
    Posted via Mobile Device

  11. #11
    Chief Cook GiKu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    10,315
    Mentioned
    322 Post(s)
    biasanya gw kalo milih semangka yg banyak bekas sengatan lebah seperti itu

    kalau bulat, semangkanya merah n manis
    kalau lonjong, airnya lebih banyak

  12. #12
    pelanggan setia neofio's Avatar
    Join Date
    Dec 2013
    Posts
    2,543
    Mentioned
    272 Post(s)
    knp ya buah mangga itu gak matang2 di pohon, apa kudu dipetik di biarin masak bukan di pohon?
    Posted via Mobile Device

  13. #13
    Chief Cook GiKu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    10,315
    Mentioned
    322 Post(s)
    ^
    apinya kurang gede

  14. The Following User Says Thank You to GiKu For This Useful Post:

    Yuki (24-08-2017)

  15. #14
    pelanggan setia neofio's Avatar
    Join Date
    Dec 2013
    Posts
    2,543
    Mentioned
    272 Post(s)
    td gw petik semua, dibiarin mateng
    Posted via Mobile Device

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •