Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 20 of 22

Thread: Ledakan Bom Bunuh Diri di Kampung Melayu

  1. #1
    pelanggan setia Matsugawa Dana's Avatar
    Join Date
    Dec 2011
    Location
    " Anata No Kokoro No Naka Ni Iru yo "
    Posts
    2,291

    Ledakan Bom Bunuh Diri di Kampung Melayu

    JAKARTA, KOMPAS.com - Aparat kepolisian memastikan ada dua kali bom bunuh diri dalam peristiwa ledakan di Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (24/5/2017) malam. Ledakan itu telah menewaskan tiga orang anggota kepolisian yang sedang menjaga pawai obor.


    Kepala Divisi Humas Polri Ijen Setyo Wasisto mengungkapkan berdasarkan keterangan saksi, ledakan pertama terjadi pada pukul 21.00.


    "Begitu mendengar ledakan pertama, saksi (anggota kepolisian) langsung lari mendekati TKP. Sampai di sana sudah ada bau menyengat dan asap tebal berwarna putih," ujar Setyo dalam jumpa pers di Mabes Polri, Kamis.


    Di lokasi, saksi yang juga merupakan anggota kepolisian melihat ada empat anggota polisi yang tergeletak. Dua orang langsung dikenali yakni Bripda Yogi dan Bripda Taufan yang merupakan anggota Sabhara Polda Metro Jaya.


    Sementara dua anggota lannya tak sempat dilihat wajahnya. Saat saksi berusah mengevakuasi rekannya itu, terdegar lagi ledakan kedua. Ledakan kedua terjadi hanya berselang 5 menit.


    "Ledakan kedua sumbernya berasal dari lokasi yang berjarak sekitar 10 meter dari TKP pertama. Saksi merasa sakit di telingan karena tekanan udara yang begitu kuat, panik, dan langsung melapor ke Polres Jakarta Timur," ucap Setyo.


    Polisi telah mengamankan sejumlah barang bukti, termasuk potongan tubuh yang diduga pelaku, panci, paku, hingga gotri. Sementara pelaku masih diselidiki aparat kepolisian.


    Dari ledakan tersebut, polisi mencatat ada tiga anggota kepolisian yang gugur dalam tugas. Selain itu, ada 6 anggota kepolisian yang mengalami luka berat dan masih dirawat di rumah sakit.


    Dari warga sipil, ada 5 korban yang terluka. Mereka terdiri dari sopir Kopaja, mahasiswi, hingga karyawan BUMN.
    Jual CD Soundtrack Anime dan Tokusatsu.Bagi yang berminat,bisa hubungi gue di :

    085703046062 (Only for SMS) , (022) 7306150 (Only for Calling)

    Gue tunggu ya.Bye.

  2. #2
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,045
    Pengen curcol,

    Kampung Melayu ini boleh dikata semacam rumah kedua saya di kala pulang kerja. *halah lebai*
    Lah memang setiap malam busway rute saya sepulang kerja jalurnya mentok sampai kampung melayu.
    Eh lah kok ndilalahnya (kebetulan) pas hari itu saya beda rute yang tidak seperti biasa
    Karena harus jenguk kawan yang sakit di RS Polri Kramat Jati. Jadi langsung cuz via transport online.
    *Benerbener lemes ini dengkul pas diinfo ama abang gojek yang jemput di RS Polri pas jam sembilan lewat*
    Puji Tuhan sudah diluputkan mara bahaya.

    Pada hari itu memang warbiyasah muacetnya karena libur long wiken.
    Saya sampai kepikiran apa si pengebomnya juga terkena macet sehingga jam meledaknya kok kurang lebih jam 21.00.

    Ga tahu apa targetnya, tapi bom terakhir adalah bom Sarinah yang nota bene juga pos polisi kan? #cmiiw

    Hari Kamis pagi, flyover yang di atas kampung melayu dikosongkan satu jalur. Polisi berjagajaga dengan senapannya.

  3. #3
    pelanggan setia red>,<hair's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Location
    kanatakara
    Posts
    2,824
    Jd inget kita naek buswe d kampung melayu y ca

    Anugurihiitusomi

  4. #4
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,350
    Kok gw ga pernah diajak naek busway red
    Posted via Mobile Device
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  5. #5
    pelanggan setia Yuki's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Buitenzorg
    Posts
    6,360
    engkong belum pernah naek busway?
    ELPHELT VALENTINE'S MARIONETTE.

  6. #6
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,045
    Quote Originally Posted by red>,<hair View Post
    Jd inget kita naek buswe d kampung melayu y ca
    ingetnya malah pas nyasar sampai GanCit..

  7. #7
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,900
    Kalo ngeliat target polisi kok kayak percuma yak.. secara masih ada tentara gituh..

  8. #8
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,045


    Targetnya sih memberikan rasa tidak aman saya rasa. Dan itu sukses loh. Kemarin sore Halte busway Kampung Melayu baru dibuka kembali. Bau cat masih menguar dengan kuat. Bau amis... Entahlah saya tidak mau mendefinisikannya. Tapi memang ada bau agak anyir. Suasana sangat sepi. Agak aneh memang padahal biasanya ramai sekali di sini. Saya tiba sekitar pukul 18.00an sementara halte tsb baru diaktifkan kembali sekitar pukul 16.00. Tinggal satu tentara di sana.
    Posted via Mobile Device

  9. #9
    pelanggan setia Yuki's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Buitenzorg
    Posts
    6,360
    Apa keuntungan yg didapat teroris jika kita takut? Tidak ada keuntungan finansial yg mereka dapatkan, tinggal motif dendam

    Tapi dendam kepada siapa, apa, kenapa, bagaimana masih belum jelas
    ELPHELT VALENTINE'S MARIONETTE.

  10. #10
    pelanggan setia kandalf's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    6,049
    Kalau kepolisian takut, maka akan mudah mengambil alih negara.
    Kalau masyarakat takut, maka tidak akan ada yang bergerak menentang mereka saat pengambilalihan negara.

    Ini terjadi beberapa kali di wilayah-wilayah Iraq di awal-awal kesuksesan ISIS di mana tentara-tentara sampai melepas baju seragamnya dan melarikan diri.

    Sasaran mereka sebenarnya kepolisian
    Lomba peluk2an di Citos: 30 November 2013
    Lomba dorong2an di Candra Naya (dkt Glodok): 8 Desember 2013

  11. #11
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,900
    Quote Originally Posted by kandalf View Post
    Kalau kepolisian takut, maka akan mudah mengambil alih negara.

    Kalau masyarakat takut, maka tidak akan ada yang bergerak menentang mereka saat pengambilalihan negara.
    Spt yg gw bilang tadi.. kan ada tentara? Kalo polisi kan urusan kota.

    Ini terjadi beberapa kali di wilayah-wilayah Iraq di awal-awal kesuksesan ISIS di mana tentara-tentara sampai melepas baju seragamnya dan melarikan diri.

    Sasaran mereka sebenarnya kepolisian
    Aneh kalo tentara melarikan diri gara2 polisi ga mampu lawan teroris.. Lah.. tentara kalo ditilang pulisi ngamuk2, mosok pulisi dikalahin teroris, tentara ngabur...?

  12. #12
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,900
    Quote Originally Posted by Yuki View Post
    Apa keuntungan yg didapat teroris jika kita takut? Tidak ada keuntungan finansial yg mereka dapatkan, tinggal motif dendam

    Tapi dendam kepada siapa, apa, kenapa, bagaimana masih belum jelas
    Kalo ini yg gw ngerti nih ye..
    Ketika warga ketakutan, artinya tidak ada yang bisa diharapkan warga negara, termasuk pemerintah.
    Ketika warga tidak bisa berharap pada pemerintah, maka pemerintah lemah.

    ketika orang2 ketakutan tanpa ada kejelasan, maka ada dua kemungkinan..
    1. mereka ikut gerombolan terorisme shg bebas dari ketakutan akan teroris, bahkan bisa ikut neror.
    2. mereka tidak percaya pemerintah, karena dianggap tidak bisa melindung dan pemerintahan pun kehilangan fungsi, shg terjadi seperti layaknya kekosongan pemerintahan alias anarchy.

    Jadi deh negara kalah dari teroris

  13. #13
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,900
    Quote Originally Posted by etca View Post
    [Kemarin sore Halte busway Kampung Melayu baru dibuka kembali. Bau cat masih menguar dengan kuat. Bau amis... Entahlah saya tidak mau mendefinisikannya. Tapi memang ada bau agak anyir. Suasana sangat sepi. Agak aneh memang padahal biasanya ramai sekali di sini. Saya tiba sekitar pukul 18.00an sementara halte tsb baru diaktifkan kembali sekitar pukul 16.00. Tinggal satu tentara di sana.
    Posted via Mobile Device
    Halah.. halucinasi itu mah.. Mana ada teroris balik lagi meledakkan tempat yg sama dalam waktu bbrp hari.
    Apalagi kalo di eropa kejadiannya, semua halte ud dijaga panzer sebulan penuh.
    Last edited by ndableg; 30-05-2017 at 11:54 PM.

  14. #14
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,350
    Quote Originally Posted by Yuki View Post
    engkong belum pernah naek busway?
    Pernahlah om, kalo bawA si kecil ke jakarta mah sering naek busway, hobbynya naek busway
    Posted via Mobile Device
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  15. #15
    pelanggan setia mbok jamu's Avatar
    Join Date
    Oct 2012
    Posts
    3,398
    Quote Originally Posted by ndableg View Post
    Kalo ini yg gw ngerti nih ye..
    Ketika warga ketakutan, artinya tidak ada yang bisa diharapkan warga negara, termasuk pemerintah.
    Ketika warga tidak bisa berharap pada pemerintah, maka pemerintah lemah.

    ketika orang2 ketakutan tanpa ada kejelasan, maka ada dua kemungkinan..
    1. mereka ikut gerombolan terorisme shg bebas dari ketakutan akan teroris, bahkan bisa ikut neror.
    2. mereka tidak percaya pemerintah, karena dianggap tidak bisa melindung dan pemerintahan pun kehilangan fungsi, shg terjadi seperti layaknya kekosongan pemerintahan alias anarchy.

    Jadi deh negara kalah dari teroris
    Mosok cuma si Ndableg yang ngerti? Jiah!

    Eh tapi, orang Indonesia sih ndak takut bom. Wong korban tabrakan berdarah-darah di jalan aja ditonton koq, difoto-foto trus dishare. Ke kuburan juga poto-poto di nisan orang. Bentar lagi tren selpian bareng mayat.

    Orang Indonesia mah lebih takut kalo harga cabe keriting naik.
    "The two most important days in your life are the day you are born and the day you find out why." - Mark Twain

  16. #16
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,350
    Quote Originally Posted by mbok jamu View Post
    Mosok cuma si Ndableg yang ngerti? Jiah!

    Eh tapi, orang Indonesia sih ndak takut bom. Wong korban tabrakan berdarah-darah di jalan aja ditonton koq, difoto-foto trus dishare. Ke kuburan juga poto-poto di nisan orang. Bentar lagi tren selpian bareng mayat.

    Orang Indonesia mah lebih takut kalo harga cabe keriting naik.
    so true
    Posted via Mobile Device
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  17. #17
    pelanggan tetap mobyokuzan's Avatar
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    1,979
    jakarta sepertinya mulai ga aman, ada wni keturunan sdh jadi sasaran tembak, korban langsung mati kena headshot, duit 350jt raib dicolong

    "telling lies is sometimes acceptable,
    when the truth is too difficult to believe"

  18. #18
    pelanggan setia Matsugawa Dana's Avatar
    Join Date
    Dec 2011
    Location
    " Anata No Kokoro No Naka Ni Iru yo "
    Posts
    2,291
    Gue penasaran ama Gembong nya.
    Jual CD Soundtrack Anime dan Tokusatsu.Bagi yang berminat,bisa hubungi gue di :

    085703046062 (Only for SMS) , (022) 7306150 (Only for Calling)

    Gue tunggu ya.Bye.

  19. #19
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,350
    Quote Originally Posted by mobyokuzan View Post
    jakarta sepertinya mulai ga aman, ada wni keturunan sdh jadi sasaran tembak, korban langsung mati kena headshot, duit 350jt raib dicolong
    Gw yakin ada pihak bank yg terlibat soalnya kalo mau ambil duit diatas 100 juta kan kita harus kasih tahu bank minimal sehari sebelum pengambilan ::
    Posted via Mobile Device
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  20. #20
    pelanggan setia
    Join Date
    May 2011
    Posts
    4,890
    Atau orang dalamnya korban yg tau dia sendirian ambil duit banyak. Kecil kemungkinan perampokan acak kalo caranya nekat gak ngitung hasil.
    Kok berani yah ambil duit segitu banyak sendirian. Apa sedang buru2 mau kasi THR...
    There is no comfort under the grow zone, and there is no grow under the comfort zone.

    Everyone wants happiness, no one wants pain.

    But you can't make a rainbow without a little rain.

Page 1 of 2 12 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •