Page 10 of 10 FirstFirst ... 8910
Results 181 to 191 of 191

Thread: Freeport

  1. #181
    pelanggan k1ng81's Avatar
    Join Date
    May 2018
    Location
    somewhere out there
    Posts
    97
    Jadi sekarang freeport jadi dibeli atau aka dibeli atau gimana nasibnya?

  2. #182
    pelanggan setia neofio's Avatar
    Join Date
    Dec 2013
    Posts
    2,678
    51% saham freeport akan dibeli indonesia..

    CMIWW
    Posted via Mobile Device

  3. #183
    pelanggan tetap mobyokuzan's Avatar
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    1,956
    ada yg bisa jelasin ga, emang dampaknya apa sih jika indon saat ini punya saham freeport 51% ? dengar2 indon ngutang lagi yah biar bisa merealisasikan kondisi ini, semisal nilai saham dipasar anjlok, apa ga malah merugikan ?

    "telling lies is sometimes acceptable,
    when the truth is too difficult to believe"

  4. #184
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,349
    Quote Originally Posted by mobyokuzan View Post
    ada yg bisa jelasin ga, emang dampaknya apa sih jika indon saat ini punya saham freeport 51% ? dengar2 indon ngutang lagi yah biar bisa merealisasikan kondisi ini, semisal nilai saham dipasar anjlok, apa ga malah merugikan ?
    Freeport setahu gw belum dimasukan ke bursa efek jadi ga mungkin sahamnya anjlok
    Keuntungan dari sisi ekonomi kalo dulu labanya 100 milyar yah bagian untuk indo 51 milyar ga kayak dulu ga sampe 10 milyar, dari sisi management lah kalo lu punya 51% saham yah keputusan akhirnya ditangan lu misal mau beli bokep,misal perusahaan perlu pilem bokep, harga pilem bokep luar 1 juta, pilem indo 10 juta kalo lu suka pilem bokep indo yah perush terpaksa ikut keputusan elu, sedangkan darimana didapat harga 4 bil usd setahu gw dari aktuaris independen (semacam konsultan untuk nengetahui harga aset/perush tsb) cara gampangnya mungkin laptop deh beli tahun lalu sekarang harganya berapa? Kayak2 gitu deh mob
    Posted via Mobile Device

    - - - Updated - - -

    Quote Originally Posted by mobyokuzan View Post
    ada yg bisa jelasin ga, emang dampaknya apa sih jika indon saat ini punya saham freeport 51% ? dengar2 indon ngutang lagi yah biar bisa merealisasikan kondisi ini, semisal nilai saham dipasar anjlok, apa ga malah merugikan ?
    Freeport setahu gw belum dimasukan ke bursa efek jadi ga mungkin sahamnya anjlok
    Keuntungan dari sisi ekonomi kalo dulu labanya 100 milyar yah bagian untuk indo 51 milyar ga kayak dulu ga sampe 10 milyar, dari sisi management lah kalo lu punya 51% saham yah keputusan akhirnya ditangan lu misal mau beli bokep,misal perusahaan perlu pilem bokep, harga pilem bokep luar 1 juta, pilem indo 10 juta kalo lu suka pilem bokep indo yah perush terpaksa ikut keputusan elu, sedangkan darimana didapat harga 4 bil usd setahu gw dari aktuaris independen (semacam konsultan untuk nengetahui harga aset/perush tsb) cara gampangnya mungkin laptop deh beli tahun lalu sekarang harganya berapa? Kayak2 gitu deh mob
    Posted via Mobile Device
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  5. #185
    pelanggan setia
    Join Date
    May 2011
    Posts
    4,872
    Punya saham mayoritas berarti bisa jadi pemegang keputusan. Misalnya bangun smelter atau apalah di Indonesia timur. Yang ga kalah pentingnya adalah transparansi berapa aja sebetulnya emas yang sudah dikeruk dan keuntungan yang dihasilkan. Selama ini dicurigai kalo yang dilaporkan kecil banget, plus ada bahan tambang lain yang lebih berharga lewat begitu saja ke luar negeri. Jadi bahan tambang ini sebetulnya yang lebih mahal dari emas tapi eike lupa apa namanya.
    There is no comfort under the grow zone, and there is no grow under the comfort zone.

    Everyone wants happiness, no one wants pain.

    But you can't make a rainbow without a little rain.

  6. #186
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,349
    ^^^
    Vibranium?
    Posted via Mobile Device
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  7. #187
    pelanggan setia neofio's Avatar
    Join Date
    Dec 2013
    Posts
    2,678
    Indonesia resmi punya saham mayoritas freeport


  8. #188
    pelanggan setia Yuki's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Buitenzorg
    Posts
    6,353
    Pengen denger komentar kaum kamvret, paling kaya gini:

    - pencitraan

    - tidak ada dampak signifikan ke rakyat

    Persis kaya suara aplikasi rusak
    ELPHELT VALENTINE'S MARIONETTE.

  9. #189
    Kelemahan kontrak lama (KK)
    posisi negara sejajar dng badan usaha (FCX), itu berbahaya jika pihak kita kalah berperkara. Sama aja dng mempertaruhkan nama negara.

    Kontrak baru (IUPK) posisi negara berubah menjadi Regulator, skema kontraknya diubah menjadi B to B, yakni PT Inalum x PTFI. Ini lebih secure secara kontraktual.

    Kepemilikan saham mayoritas
    disamping memperoleh deviden lebih besar, tentu berhak menentukan jalannya/nasib perusahaan.

  10. #190
    pelanggan setia
    Join Date
    May 2011
    Posts
    4,872
    jadi mestinya urusan freeport ini sudah beres ya. ga bisa sok ngancem2 lagi. disuruh bikin smelter aja lemot amat.
    There is no comfort under the grow zone, and there is no grow under the comfort zone.

    Everyone wants happiness, no one wants pain.

    But you can't make a rainbow without a little rain.

  11. #191
    urusan freeport secara bisnis udah kelar, sapa yng ngancem2 tusc?

    klo pihak freeport ya ga bisa dong?
    kan sudah sama2 sepakat (tertuang dlm kontrak)
    kewajiban membangun smelter sama reboisasi sdh menjadi kewajiban korporasi
    tentu saja harus diprogramkan bersama dlm rencana kerja dan anggaran
    Last edited by pasingsingan; 30-04-2019 at 10:54 PM.
    mbregegeg ugeg-ugeg hemel-hemel sak dulito

Page 10 of 10 FirstFirst ... 8910

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •