Page 2 of 2 FirstFirst 12
Results 21 to 32 of 32

Thread: Upah Minimum Provinsi (UMP) 2016 & Kebutuhan Hidup Layak (KHL)

  1. #21
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,024
    Mentioned
    378 Post(s)
    Quote Originally Posted by neofio View Post
    kong sur, kalo mlihat kejadian d kota Sby, qta bandingkan dgn negara yg jumlah penduduk nya besar juga seperti china/RRC atau india, kedua negara tsb negara industri d asia, kondisi masalah pengupahan tenaga kerja pd mereka sama dgn d indonesia?atau industri/padat karya negara china n india lebih siap dibandingkan negara qta?pasti ada perbedaan kan...

    ---------------------------

    ahh.. bini kong mah ngikut aja, gimna yg ngasih uang dapur
    Kalo gw investor asing, gw pilih vietnam atau kalo yg agak hi-tech china, walo secara nominal lebih mahal, secara ekonomis justru lebih murah, mana sangat jarang demo, investor asing biasanya "takut" demo karna takut target mereka ga tercapai, dan kena penalty gila2an

    Sebagai gambaran gini neon di indo misal gaji buruh 3 juta menghasilkan 2 iphone, gaji di china 3,8 tapi menghasilkan 4 iphone, kenapa ga banyak yg pindah pertama karna udah invest banyak di indo, tapi kalo terus2an demo percaya deh 50% investor asing bakal cabut, kecuali produknya dipasarkan di indo, karna pasar indo masih sangat menjanjikan ::
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  2. The Following User Says Thank You to surjadi05 For This Useful Post:

    neofio (27-11-2015)

  3. #22
    Barista cherryerichan's Avatar
    Join Date
    Apr 2012
    Posts
    3,121
    Mentioned
    201 Post(s)
    iyaa bener. yang pe en es aja cukup cukupan gajinya. jangan dikira mentang pns bisa bermobil keliatan kaya. tuh sk dah digadein.. lol. ini kemaren heboh la di fb. ujung ujung nyalahin pns,dokter lah susterlah.. dll. padahal gaji suster di rs mentok2 1,5 ampe 2 juta tu dah gede banget. pns juga udah jelas ada daftar gajinya. paling yg bikin gede itu tunjangan kinerja,remunerasi.. itu juga pake golongan n masa kerja. malah buat guru,di pikir cuma yg udah sertifikasi doang. lah yang belum sertifikasi makan gaji pokok bae.. nggak banyak protes.

    *lah malah kek curhat
    Good friends, good books, and a sleepy
    conscience: this is the ideal life.
    Mark Twain

  4. The Following User Says Thank You to cherryerichan For This Useful Post:

    surjadi05 (28-11-2015)

  5. #23
    pelanggan jakhost's Avatar
    Join Date
    Apr 2014
    Posts
    200
    Mentioned
    3 Post(s)
    jateng kok gak ada datanya ya? tapi emang pahit banget di jateng, kecil bayarannya.

  6. #24
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,024
    Mentioned
    378 Post(s)
    BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM- Managemen PT Amtek yang kini berganti nama menjadi Interplex merasa tidak nyaman dengan mogok kerja yang dilakukan oleh buruh.
    Perusahaan yang berlokasi di Cammo Industrial, Batam Centre, tersebut bahkan memberikan peringatan agar aksi mogok buruh tidak lebih dari dua minggu, atau perusahaan akan hengkang.
    "Manager sudah bilang, kalau didemo dua minggu, induk perusahaan di Singapura akan memindahkan ke Vietnam atau Malaysia," ujar Purnomo Andiantono, Direktur Humas dan Promosi BP Batam.

    Menurut pria yang akrab disapa Andi itu, rencana kepindahan tersebut dikarenakan alasan kenyamanan perusahaan yang terganggu karena buruhnya melakukan mogok kerja.
    Selain pindah, aksi mogok buruh berpotensi menghilangkan orderan perusahaan senilai 20 juta dolar Amerika Serikat, atau sekitar sekitar Rp 260 miliar.
    ‎"Amtek mau dapat order 20 juta US dolar, tapi itu tidak akan diberikan kalau masih demo atau mogok," ucap Andi.
    Menurut Andi, BP Batam telah memfasilitasi antara perusahaan dan manajemen, namun sayangnya masih tidak ada titik temu.


    Gw bingung sama buruh perush ganti nama aja dipermasalahkan
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  7. #25
    pelanggan setia Porcelain Doll's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Posts
    6,209
    Mentioned
    151 Post(s)
    ribut melulu ya...kalo ga ada kerjaan baru tau rasa
    mana enak coba kalo nganggur

    kalo masalah demonya cuma sepele...kenapa dipermasalahkan sih?
    kecuali kalo udah menyangkut keselamatan atau hal yg penting lainnya
    Popo Nest

  8. #26
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,024
    Mentioned
    378 Post(s)
    Ini mah masalah duit mpok, buruh pengen dapat "pesangon" karna perush "ganti nama" padahal peraturannya yg bener kalo perush di akuisisi, ini udah dibuktikan sama akta notaris bahkan udah dikasih liat susunan direksi, management en pekerjapun masih 100%sama, dan cuma ganti nama karna masalah bisnis biar dapat orderan lebih banyak, dan biasanya perush asing mengalah karna takut ordernya ga capai target tapi kali ini management amtek ga mau ngalah,
    Speechless deh
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  9. #27
    pelanggan
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    329
    Mentioned
    38 Post(s)
    apa karena buruh di sana dikomporin sama segelintir elit serikat buruh ya?

    karena kalau akuisisi, seringkali disertai dengan restrukturisasi perusahaan dll. Elit serikat buruh suka panik biasanya.

  10. The Following User Says Thank You to nerve_gas For This Useful Post:

    surjadi05 (17-01-2016)

  11. #28
    pelanggan setia neofio's Avatar
    Join Date
    Dec 2013
    Posts
    2,522
    Mentioned
    272 Post(s)
    Bnyak serikat buruh yg mempunyai kepentingan pribadi

  12. #29
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,024
    Mentioned
    378 Post(s)
    Quote Originally Posted by nerve_gas View Post
    apa karena buruh di sana dikomporin sama segelintir elit serikat buruh ya?

    karena kalau akuisisi, seringkali disertai dengan restrukturisasi perusahaan dll. Elit serikat buruh suka panik biasanya.
    Nah itu dia om, ada yg komporin udah jelas2 cuma ganti nama udah dikasih liat aktanya, bahkan managemen pun ga berubah, supervisor en leader mereka juga ga berubah, dan udah dijelaskan bahwa ganti nama murni kepentingan biznis, tapi emang ada celah yg bisa dimanfaatin buruh buat pesangon sebagai gambaran buruh yg kerja 5 tahun aja bisa dapat max 15x gaji sekarang alias 45 juta dengan umk 3 juta,en mereka masih bisa kerja disana makanya banyak yg "tertarik"mogok

    ---------- Post Merged at 12:07 PM ----------

    Quote Originally Posted by neofio View Post
    Bnyak serikat buruh yg mempunyai kepentingan pribadi
    Benerr neon, disini pengurus serikat buruh sakti2
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  13. The Following User Says Thank You to surjadi05 For This Useful Post:

    neofio (18-01-2016)

  14. #30
    pelanggan setia Porcelain Doll's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Posts
    6,209
    Mentioned
    151 Post(s)
    itu kan namanya ambil resiko
    iya kalo dapet duitnya...kalo enggak terus kena PHK semua gimana?
    Popo Nest

  15. #31
    pelanggan setia neofio's Avatar
    Join Date
    Dec 2013
    Posts
    2,522
    Mentioned
    272 Post(s)
    kong sur

    sering ya d batam demo2?
    perusahaan yg gmana yg buruh2nya demo?perusahaan asing atau indo?atau perusahaan jenis apa?

  16. #32
    coba-coba
    Join Date
    Aug 2017
    Location
    DKI Jakarta, ID
    Posts
    2
    Mentioned
    0 Post(s)
    UMP sama UMR di Jakarta kayaknya memang lebih tinggi daripada yang lain karena memang biaya hidup di Jakarta memang lumayan tinggi kali, ya?
    Di Jakarta emang lumayan sih mahalnya kebutuhan sehari-hari

Page 2 of 2 FirstFirst 12

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •