Page 1 of 4 123 ... LastLast
Results 1 to 20 of 69

Thread: World War III kicked off

  1. #1
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,892

    World War III kicked off

    Tanpa disadari, kemungkinan kita akan jadi saksi hidup perang dunia ke tiga. Begitu banyak kejadian yang sepertinya peristiwa2 kecil yang saling berkaitan bermula dari suriah, muncul kelompok2 pejuang yang saling berperang, gelombang pengungsi yang tiba2, sampe mulainya Russia, bersama Iran dan Amerika ikut campur. Terakhir malah China mau ikut2an. Bagaimana kalau nanti korut ikutan?

    Ini sih yg gw baca dan denger2. Di sana ada 3 kelompok besar yang saling berperang, pemerintah assad vs pemberontak, pemerintah vs ISIS, pemberontak vs ISIS. Bener2 rakyat biasa kaya pelanduk.
    Kemudian gerombolan2 ini tidak bisa besar tanpa sponsor apapun. Pertama tentu Amerika, dan sekutunya, Arab Saudi menjadi sponsor para pemberontak, di mana ISIS mendapatkan keuntungan juga. Kebanyakan tentara ISIS adalah tentara bayaran sejak jaman kerusuhan iran, perang di libya sampai terakhir di suriah. Mereka bahkan banyak yang bukan orang suriah, libya atau bahkan arab. Dan keberpihakannya adalah untuk keuntungan pribadi, besar kecilnya bayaran.

    Russia adalah sahabat assad. Mgk karena sudah muak sama kelakuan amerika dan saudi akhirnya putin kepancing. Di bombardirlah daerah pemberontak dan isis. Kayaknya ud mulai panas. Lalu apa yang terjadi selanjutnya ya kalo china ikutan? Bagaimana lagi itu pengungsi, jangan2 disusupi juga. Belom lagi di Ukraina masih anget.

    Ato belum saatnya Perang dunia?

  2. #2
    pelanggan setia neofio's Avatar
    Join Date
    Dec 2013
    Posts
    2,661
    dr dlu denger kalo ISIS tuh d backing oleh kekuatan besar/negara..siapa?

    ---------- Post Merged at 11:00 PM ----------

    ada lg d asia timur, korsel vs korut

  3. #3
    pelanggan setia kandalf's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    6,048
    Korsel dan Korut itu regional. Gak akan sampai.
    Sekutu terdekat Korut, Tiongkok, itu juga hubungannya gak jelas, kadang membela Korut, kadang menjitak.
    Korut cuma main gertak sambal.

    Tapi soal Syiria memang harus hati-hati.
    Keputusan Rusia langsung nge-bom kemarin sebenarnya gegabah karena dari Rusia melewati beberapa batas wilayah negara lain sekaligus. Jadi gak heran beberapa negara seperti Turki merasa "dilangkahi".

    ISIS itu,
    didukung secara "tak sengaja" oleh US ketika US memutuskan menentang pemerintahan Bashir al-Assaad. Intinya sih, dua anjing rebutan tulang, tulangnya jatuh ke anjing ketiga.

    Kalau kawan-kawan Syiah sih percaya kalau ISIS itu buatan Ameriki dan Israili.
    Lomba peluk2an di Citos: 30 November 2013
    Lomba dorong2an di Candra Naya (dkt Glodok): 8 Desember 2013

  4. #4
    pelanggan setia neofio's Avatar
    Join Date
    Dec 2013
    Posts
    2,661
    dilht dr senjata isis n kndraan tmpur isis buatan amrika n nato, dtambah info intelijen dr amrik dbagi2 k isis

    ada misi trselubung dr serangan rusia k basis isis?

  5. #5
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,892
    Quote Originally Posted by kandalf View Post
    Keputusan Rusia langsung nge-bom kemarin sebenarnya gegabah karena dari Rusia melewati beberapa batas wilayah negara lain sekaligus. Jadi gak heran beberapa negara seperti Turki merasa "dilangkahi".
    Gegabah? Entahlah... keliatannya sih mereka siap. Menunggu setelah beberapa kali diminta2 bantu assad.


    Kalau kawan-kawan Syiah sih percaya kalau ISIS itu buatan Ameriki dan Israili.
    Ga perlu jadi syiah untuk melihat itu. Dan plus Saudi Arabia sebagai pelaksana.


    Jangan kira orang2 kuat di dunia ini mau menghindari perang dunia. Perang dunia itu proyek investasi besar.
    Last edited by ndableg; 12-10-2015 at 03:00 PM.

  6. #6
    pelanggan setia
    Join Date
    May 2011
    Posts
    4,854
    Setuju dengan ndableg. Bukan keputusan gegabah itu, lha negara lain semacam US dan Inggris malah udah lama pura2 beraksi. Intersep gagal pesawat Turki dibesar2kan sementara inefektivitas serangan mereka ditutup2i. Rusia turun tangan sebentar saja ISIS kocar-kacir.

    Barusan baca berita Inggris memperbolehkan pilotnya menembak pesawat Rusia kalo merasa terancam. Sableng! Itu namanya siap2 nyulut api. Arahnya paling ke NATO yang akan segera bergerak, PBB lalu akan mengecam dsb. Padahal musuh utama kan teroris ISIS. Malah Rusia yang mau dijadikan common enemy.

    Well...kalo baca media mainstream terus baca media non mainstream bisa puyeng sendiri karena beritanya bisa beda banget.
    There is no comfort under the grow zone, and there is no grow under the comfort zone.

    Everyone wants happiness, no one wants pain.

    But you can't make a rainbow without a little rain.

  7. #7
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,337
    ^^^
    Jadi inget filemnya james bond, sekarang ini yg paling "berkuasa" pembuat berita
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  8. #8
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,892
    Sekali2 boleh dong hero nya orang russia.

  9. #9
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,892
    Quote Originally Posted by surjadi05 View Post
    ^^^
    Jadi inget filemnya james bond, sekarang ini yg paling "berkuasa" pembuat berita
    Makanya jangan denger CNN|BBC doang. RT nieuws boleh lah for balance.

  10. #10
    pelanggan setia kandalf's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    6,048
    Quote Originally Posted by ndableg View Post
    Makanya jangan denger CNN|BBC doang. RT nieuws boleh lah for balance.
    Wah.. saya tahunya PosRonda
    http://posronda.net/
    dan The Onion
    http://www.theonion.com/
    Lomba peluk2an di Citos: 30 November 2013
    Lomba dorong2an di Candra Naya (dkt Glodok): 8 Desember 2013

  11. #11
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,337
    Quote Originally Posted by ndableg View Post
    Makanya jangan denger CNN|BBC doang. RT nieuws boleh lah for balance.
    Gw mah semuanya denger/baca terutama stensil eh berita ekonomi

    ---------- Post Merged at 08:15 PM ----------

    Quote Originally Posted by ndableg View Post
    Makanya jangan denger CNN|BBC doang. RT nieuws boleh lah for balance.
    Gw mah semuanya denger/baca terutama stensil eh berita ekonomi
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  12. #12
    pelanggan setia neofio's Avatar
    Join Date
    Dec 2013
    Posts
    2,661
    posisi indonesia dmna nih?mnjadi pserta WWIII?penonton?wasit?

  13. #13
    pelanggan setia Porcelain Doll's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Posts
    6,338
    komentator...
    Popo Nest

  14. #14
    pelanggan setia neofio's Avatar
    Join Date
    Dec 2013
    Posts
    2,661
    kaget n penasaran apa yg ditulis porcelin,jrang2 ikut nimbrung d topik ginian...
    eh cuman nulis gituan

  15. #15
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,337
    Quote Originally Posted by Porcelain Doll View Post
    komentator...
    Dan korban, infrastruktur kita belum siap, bahan pokok mazih import, jadi gw yakin kita bakal terkena krisis ekonomi karna bbm dan sembako bakal naek gila2an, jadi walopun kita ga ikut berperang, kita terpaksa "berperang" melawan kelaparan
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  16. #16
    opera's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    http://www.opera.com/
    Posts
    4,852
    saatnya yang jualan senjata cari label battle proven

  17. #17
    pelanggan setia
    Join Date
    May 2011
    Posts
    4,854
    Pindad boleh lah mulai lirik2 pasar ekspor timur tengah.

    ---------- Post Merged at 12:04 PM ----------

    Sebagai tambahan, Indonesia dulunya pemrakarsa gerakan non blok. Mungkin sudah saatnya diaktifkan lagi.
    There is no comfort under the grow zone, and there is no grow under the comfort zone.

    Everyone wants happiness, no one wants pain.

    But you can't make a rainbow without a little rain.

  18. #18
    pelanggan setia Porcelain Doll's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Posts
    6,338
    Quote Originally Posted by neofio View Post
    kaget n penasaran apa yg ditulis porcelin,jrang2 ikut nimbrung d topik ginian...
    eh cuman nulis gituan
    maaf, suhu...
    g cukup nyadar diri ini bukan topik yg g kuasai...

    silakan diskusinya dilanjutkan
    saya cukup menyimak saja
    Popo Nest

  19. #19
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,892
    Gw denger Arab saudi ud mulai koar2 tentang ke syiah-an Iran dan mengajak menentang Iran dan Rusia. Jadi nanti mungkin Saudi bersama Turki, menyerang iran.
    Bisa ditebak sebagian masyarakat indonesia berat ke mana.
    Last edited by ndableg; 14-10-2015 at 02:35 AM.

  20. #20
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,892
    Quote Originally Posted by kandalf View Post
    Wah.. saya tahunya PosRonda
    http://posronda.net/
    dan The Onion
    http://www.theonion.com/
    Wah posronda.net dari sini sulit diakses.
    Maksud gw RT news boleh lah disetarakan dgn cnnnbcbbcabcfox dan asal russia.

Page 1 of 4 123 ... LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •