Results 1 to 18 of 18

Thread: Bercinta Dapat Membuat Kulit Bebas Jerawat?

  1. #1
    pelanggan setia mbok jamu's Avatar
    Join Date
    Oct 2012
    Posts
    3,398

    Bercinta Dapat Membuat Kulit Bebas Jerawat?

    KOMPAS.com - Bercinta dengan suami bukan hanya ritual rutin yang bermanfaat bagi kemesraan dan keharmonisan rumah tangga. Ternyata, bercinta pun memiliki serangkaian manfaat bagi kesehatan dan kebugaran, termasuk penampilan kulit yang lebih menarik.

    Nah, apa saja sebenarnya manfaat bercinta bagi kesehatan dan kecantikan kulit Anda? Berikut beberapa ulasannya.

    1. Bercinta membuat kulit wajah merona.
    Bercinta tak jauh berbeda dengan olahraga dan latihan kebugaran lainnya yang biasa Anda lakukan, sebab diperlukan pula kekuatan fisik kala berada di ranjang. Bercinta pun dapat meningkatkan sirkulasi darah di dalam tubuh. Karena derasnya aliran darah, jaring-jaring kapiler pada wajah akan melebar, sehingga wajah kadang terlihat merona seperti habis berlari dengan penuh semangat.

    2. Bercinta mengurangi tanda-tanda penuaan.
    Kadar hormon estrogen yang seimbang tidak hanya membuat kulit lebih lembut, namun juga menjaganya tetap kenyal dan kencang. "Bercinta juga membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan demikian, inflamasi akan terminimalisir. Sebab, seiring berjalannya waktu, proses ini mengurangi kolagen dan elastin," ujar pakar kesehatan Julie Karen MD.

    3. Bercinta mampu mengusir jerawat.
    Terdengar aneh memang, namun bercinta diyakini mampu mengurangi timbulnya jerawat. Sebab, bercinta membantu membersihkan pori-pori. Selama bercinta, tubuh melepaskan hormon beta endorfin, yang membantu meningkatkan mood dan mengandung anti inflamasi. Kemudian, kadar kortisol Anda pun berkurang saat bercinta. Kortisol adalah hormon pemicu stres yang dapat mengakibatkan timbulnya jerawat.

    4. Bercinta membuat kulit senantiasa lembap.
    Menurut seksolog Yvonne Fulbright PhD, kegiatan bercinta secara rutin akan menjaga kadar hormon agar tetap seimbang. Ini terkait dengan terjaganya kadar estrogen yang berperan penting bagi kelembaban kulit Anda. Selain itu, bercinta juga mampu menjaga produksi kolagen.


    Sumber : Cosmopolitan
    Penulis : Sakina Rakhma Diah Setiawan
    Editor : Syafrina Syaaf

  2. #2
    pelanggan setia porcupine's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Location
    Bintan
    Posts
    4,132
    ah...pantesan gw jerawatan pas istri gw hamil kemarin
    ~Radio Kopimaya~

  3. #3
    pelanggan setia et dah's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Location
    Land Between Solar Systems
    Posts
    3,911
    pantes PSK mukanya mulus-mulus

  4. #4
    pelanggan setia serendipity's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    4,769
    .... muka gw mulus aja gak pake bercinta segala. Yang penting mah cuci muka, pakai mosturizer yg bener.. terus makan buah sama sayur.


    *run run small*
    You were born with the ability to change someone's life - don't ever waste it.

  5. #5
    Chief Barista cha_n's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    11,544
    pas hamil bukannya asik2 aja ya indehoy
    ...bersama kesusahan ada kemudahan...

    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama buku, karena dengan buku aku bebas.” ― -Mohammad Hatta
    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama akses internet, karena dengan internet aku bebas.” ― -cha_n

    My Little Journey to India

  6. #6
    pelanggan setia porcupine's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Location
    Bintan
    Posts
    4,132
    ^ yang ke 2 ini agak beda, doi ngga 'pengen"

    yang pertama malah kewalahan gw nya tapi bagus nya, muka gw jadi bersih

    ~Radio Kopimaya~

  7. #7
    pelanggan setia mbok jamu's Avatar
    Join Date
    Oct 2012
    Posts
    3,398
    Kalau jerawatnya satu, bercinta berapa kali? Ndak ada petunjuk pemakaiannya.
    "The two most important days in your life are the day you are born and the day you find out why." - Mark Twain

  8. #8
    pelanggan setia Yuki's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Buitenzorg
    Posts
    6,355
    obat jerawat itu biasanya krim kan?



    nah.......eh........jadi kagok ngomongnya, pokoknya begitulah......
    ELPHELT VALENTINE'S MARIONETTE.

  9. #9
    tsu's Avatar
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    Rainbow Trout
    Posts
    5,365
    Quote Originally Posted by yuki View Post
    obat jerawat itu biasanya krim kan?

    Nah.......eh........jadi kagok ngomongnya, pokoknya begitulah......
    iykwim

    ;d;d;d;d;d;d

  10. #10
    pelanggan setia et dah's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Location
    Land Between Solar Systems
    Posts
    3,911
    Quote Originally Posted by Yuki View Post
    obat jerawat itu biasanya krim kan?



    nah.......eh........jadi kagok ngomongnya, pokoknya begitulah......
    nice 1


    Last edited by et dah; 03-02-2015 at 07:33 AM.

  11. #11
    Chief Barista cha_n's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    11,544
    maksudnya dibikin masker gitu?
    ...bersama kesusahan ada kemudahan...

    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama buku, karena dengan buku aku bebas.” ― -Mohammad Hatta
    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama akses internet, karena dengan internet aku bebas.” ― -cha_n

    My Little Journey to India

  12. #12
    pelanggan setia mbok jamu's Avatar
    Join Date
    Oct 2012
    Posts
    3,398
    Quote Originally Posted by Yuki View Post
    obat jerawat itu biasanya krim kan?nah.......eh........jadi kagok ngomongnya, pokoknya begitulah......
    Ada juga yang dimakan.
    "The two most important days in your life are the day you are born and the day you find out why." - Mark Twain

  13. #13

  14. #14
    pelanggan setia Alethia's Avatar
    Join Date
    Jan 2012
    Posts
    4,057
    komengnya si etty ...
    Jangan kamu bilang dirimu kaya, bila tetanggamu memakan bangkai kucingnya.
    -Rendra

  15. #15
    pelanggan sejati ndugu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    7,649
    kemaren2 baru aja baca berita, tentang hasil riset dari harvard yang mengatakan orgasm bisa menurunkan kemungkinan kanker prostate sekian persen dan ini tidak harus dilakukan dengan partner, mastur-basi juga udah oke.

    hayo, galakkan mastur-basi!

  16. #16
    pelanggan jakhost's Avatar
    Join Date
    Apr 2014
    Location
    Jakarta Barat
    Posts
    200
    tapi belum ada yang bisa diajak bercinta nih

  17. #17
    pelanggan setia hajime_saitoh's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Mataram Lombok NTB
    Posts
    2,004
    makanya kawin.....

  18. #18
    pelanggan JOSERENTCAR's Avatar
    Join Date
    Jun 2016
    Location
    Surabaya, Indonesia
    Posts
    201
    Kalo ditambah bercinta makin mulus itu

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •