Page 2 of 2 FirstFirst 12
Results 21 to 32 of 32

Thread: Ada apa dengan pendidikan dasar?

  1. #21
    pelanggan setia Ronggolawe's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    5,131
    Mentioned
    116 Post(s)
    Quote Originally Posted by mbok jamu View Post
    Better is an adjective (kata sifat) not a verb (kata kerja)

    We learn and work to improve ourselves atau We learn and work to be better people.
    soalnya itu ngutip Mbo

    When Lily Sloane asked how much the USS Enterprise-E cost to build, Picard tells her "The economics of the future is somewhat different. You see, money doesn't exist in the 24th century... The acquisition of wealth is no longer the driving force in our lives. We work to better ourselves and the rest of Humanity." (Star Trek: First Contact)

    "And this world of armchair bloggers who created a generation of critics instead of leaders, I'm actually doing something. Right here, right now. For the city. For my country. And I'm not doing it alone. You're damn right I'm the hero."

    --Oliver Queen (Smallville)

  2. #22
    pelanggan setia mbok jamu's Avatar
    Join Date
    Oct 2012
    Posts
    3,270
    Mentioned
    195 Post(s)
    That is very much an Americanism. Handle with care.
    "The two most important days in your life are the day you are born and the day you find out why." - Mark Twain

  3. #23
    pelanggan setia Porcelain Doll's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Posts
    6,209
    Mentioned
    151 Post(s)
    Quote Originally Posted by tsu View Post
    moral bagus ?

    ajarkan hidup berkomunitas dengan baik, nggak usah muluk2 ngajarkan ilmu serem2 sebangsa matematik ke anak2 kecil
    ajarkan aja membersihkan WC bersama, antri, olahraga bersama, jalan (litteraly walking) mengenal lingkungan, pergi ke alam bebas
    gitu aja

    di Indonesia, pengalaman2 seperti itu hanya diajarkan di sekolah2 ekslusif, sayangnya endingya ya sama aja jadinya si anak snob abis, karena sekolahnya ekslusif
    memangnya kegiatan beginian cuma ada di sekolah eksklusif aja sekarang?
    kayanya pas sekolah dulu ini kegiatan reguler deh

    tapi anak2 sekolah sekarang kebanyakan dimanjain dan kurang mandiri
    kalo camping aja mesti didampingin ortu, itu aja udah ga membuat mereka lebih mandiri
    dan pelajaran di sekolah yg berperan untuk mengasah moral mereka lebih banyak dihilangkan
    Popo Nest

  4. #24
    pelanggan setia Ronggolawe's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    5,131
    Mentioned
    116 Post(s)
    Quote Originally Posted by mbok jamu View Post
    That is very much an Americanism. Handle with care.
    gw kirain Sir Patrick ini British Tulen, Mbo'
    "And this world of armchair bloggers who created a generation of critics instead of leaders, I'm actually doing something. Right here, right now. For the city. For my country. And I'm not doing it alone. You're damn right I'm the hero."

    --Oliver Queen (Smallville)

  5. #25
    pelanggan setia neofio's Avatar
    Join Date
    Dec 2013
    Posts
    2,543
    Mentioned
    272 Post(s)
    tanya rada2 oot

    tiap hari kamis anak SD di bandung pake baju kebaya buat cw-nya, sementara cowonya pake pangsi, di daerah laon gimana?jateng?jakarta?sumatra?

  6. #26
    pelanggan tetap ga_genah's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    1,649
    Mentioned
    60 Post(s)
    masuk sini ga punya anak susah juga ya
    ga bisa ngebayangin...

    tapi rencananya...
    ga pake teori macam2 dan ga akan main fisik ke anak karena itu contoh dari ortuku
    contoh dari ortu, itu penting dan yg pertama dilakukan, selanjutnya lihat pengalaman orang2
    berusaha untuk cari sekolahnya anak yg bukan 24 jam, kasian
    kalo mereka diberi kekerasan fisik di sekolah, tidak apa2, karena dulu saya juga begitu, bila ada kesalahan, hukuman itu penting
    pelajaran moral diberikan dirumah karena di sekolah untuk akademik
    memang benar, ibu ada dirumah itu penting sekali, utk mengawasi, mendidik moral pelan2 atau sebagai tempat bertanya
    tp kebutuhan ekonomi mengatakan lain...

  7. #27
    coba-coba
    Join Date
    May 2017
    Location
    Jakarta
    Posts
    9
    Mentioned
    0 Post(s)
    Duh, berat juga yaa kalau mau bahas penerapan pendidikan di Indonesia. Memang udah banyak yang discuss masalah ini di berbagai forum. Tapi emang bener, kalau pendidikan itu dimulai dari rumah terlebih dahulu. Makanya sekarang saya lagi giat2nya belajar ilmu parenting sebelum berkeluarga. Karena kalau fondasi dasarnya aja nggak kuat, gimana mau bentuk yang lainnya..

  8. #28
    pelanggan tetap RAP's Avatar
    Join Date
    Jun 2012
    Location
    Jakarta
    Posts
    919
    Mentioned
    133 Post(s)
    Yang kasian anak kelas 12 tahun ini.Biasanya Uprak dan TO bulan Januari.
    Tahun ini jadi bulan November..
    Tekanan buat anak dan guru terjadi karena adanya target
    1. Menyelesaikan materi kelas 12 dalam waktu 3 bulan
    2. Mengejar nilai untuk raport semester
    3. Mengejar nilai Uprak
    4. Mengejar latihan TO

    Yang pada akhirnya menghasilkan kegagalan masal
    3 tahun di SMA ganti kurikulum 3 kali..
    dan hasil akhirnya kegagalan...
    Kasian anakku... stresssssss

  9. #29
    pelanggan setia
    Join Date
    May 2011
    Posts
    4,667
    Mentioned
    172 Post(s)
    Itu kebijakan dari daerah atau kementerian, bunda @RAP?
    There is no comfort under the grow zone, and there is no grow under the comfort zone.

    Everyone wants happiness, no one wants pain.

    But you can't make a rainbow without a little rain.

  10. #30
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,065
    Mentioned
    378 Post(s)
    Pasti kementrian tusc, daerah ga ikut campur sekolah biasanya
    Posted via Mobile Device
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  11. #31
    pelanggan tetap RAP's Avatar
    Join Date
    Jun 2012
    Location
    Jakarta
    Posts
    919
    Mentioned
    133 Post(s)
    Kementrian 😏😏😏

    - - - Updated - - -

    Quote Originally Posted by tuscany View Post
    Itu kebijakan dari daerah atau kementerian, bunda @RAP?
    Kementrian tusc😒😒😒

  12. #32
    pelanggan setia
    Join Date
    May 2011
    Posts
    4,667
    Mentioned
    172 Post(s)
    Bunda @RAP, coba kirim komplen ke ombudsman.
    http://www.ombudsman.go.id/

    Tugas mereka melakukan pengawasan kebijakan publik. Jadi mereka butuh masukan dari pengguna. Kalo enggak mereka nggak tau dan nggak bisa berkontribusi memperbaiki sistem.

    - - - Updated - - -

    There is no comfort under the grow zone, and there is no grow under the comfort zone.

    Everyone wants happiness, no one wants pain.

    But you can't make a rainbow without a little rain.

Page 2 of 2 FirstFirst 12

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •