Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 20 of 58

Thread: Tuan di negeri sendiri???

Hybrid View

Previous Post Previous Post   Next Post Next Post
  1. #1
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,897

    Tuan di negeri sendiri???

    Sebelum balik kemaren, sempet nonton filem Soekarno. Di situ Bung Karno ditanya oleh salah satu murid di sekolah, Merdeka itu utk apa? Wong belanda sangat berperan baik sebagai bos, gaji pas, kesejahteraan terjamin, pekerjaan memadai, dlsbgnya. Kebetulan Fatmawati memiliki jawaban yg tepat yang kira2 isinya adalah, menjadi tuan ditanah sendiri.

    Menengok tanah air tercinta cukup membuat mata ini terkagum melihat kemegahan mal2, ramainya bisnis2 di jakarta. (selain tentu daerah miskin) Yg namanya satay house senayan ga cuma di senayan aja, atau optik melawai yang sampe jauh2 dari melawai blok-m. Mungkin kita memang sudah jadi tuan ditanah sendiri.

    Sampai lah akhirnya mendapatkan sang adik yang bekerja di sebuah bioskop franchise di jakarta. Agak2 prihatin dgn jam kerjanya yang dimain2kan seenaknya tanpa ada bonus. Ketemu rekan2 kerjanya yang sudah bertahun bekerja disana tapi masih staf terus.. Tanya2 ternyata perusahaan milik orang korea. Dgn sedikit khawatir, gw bertanya dgn menebak, apakah jangan2 managementnya ga ada orang indonesia...

    Yup... kita masih babu di negeri sendiri. Maafkan cucu2 mu ini bung. Sampe 2014 belum bisa mewujudkan impian mu. Sepertinya ingin marah2, yg akhirnya aku lampiaskan pada orang tua ku yang kuanggap gagal mendidik anak2nya meneruskan cita2 bung Karno. Sementara pribumi sibuk dengan dunia2 mafia memperbudak bangsa sendiri, orang2 asing tertawa diatas penderitaan orang susah. Amarah tidak cukup mengobati hal ini. Malah pengennya mending balik ke negeri penjajah. Mending jadi babu dinegeri penjajah deh. Sakitnya ga sesakit menjadi babu di negeri sendiri.

    Please prove me that I'm wrong..

  2. #2
    pelanggan tetap purba's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Posts
    1,672
    Quote Originally Posted by ndableg View Post
    Yup... kita masih babu di negeri sendiri. Maafkan cucu2 mu ini bung. Sampe 2014 belum bisa mewujudkan impian mu. Sepertinya ingin marah2, yg akhirnya aku lampiaskan pada orang tua ku yang kuanggap gagal mendidik anak2nya meneruskan cita2 bung Karno. Sementara pribumi sibuk dengan dunia2 mafia memperbudak bangsa sendiri, orang2 asing tertawa diatas penderitaan orang susah. Amarah tidak cukup mengobati hal ini. Malah pengennya mending balik ke negeri penjajah. Mending jadi babu dinegeri penjajah deh. Sakitnya ga sesakit menjadi babu di negeri sendiri.

    Please prove me that I'm wrong..
    Masih lebih terhormat jadi babu di negeri sendiri dari pada jadi babu di negeri bekas penjajah.

  3. #3
    pelanggan setia TheCursed's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    3,231
    Quote Originally Posted by purba View Post
    Masih lebih terhormat jadi babu di negeri sendiri dari pada jadi babu di negeri bekas penjajah.
    meh. Kalo sama2 babu juga, gue pilih mereka yang bisa ngegaji gue lebih besar, dan yang lebih sedikit mendzalimi gue, sebagai babu.
    Biar babu, tapi halal. Dan kehormatan gue di ukur dari kemampuan gue menjaga dapur keluarga ngebul.
    Sesederhana itu.
    Last edited by TheCursed; 24-11-2014 at 04:17 AM.
    A proud SpaceBattler now.

  4. #4
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,897
    Yg gw kesel tuh banyak banget kasus si bule jadi bos (yg kadang ga memperhatikan kesejahteraan pegawai) dgn perusahaan atas nama pribumi.

  5. #5
    pelanggan setia mbok jamu's Avatar
    Join Date
    Oct 2012
    Posts
    3,395
    Quote Originally Posted by ndableg View Post
    Yg gw kesel tuh banyak banget kasus si bule jadi bos (yg kadang ga memperhatikan kesejahteraan pegawai) dgn perusahaan atas nama pribumi.
    Sudah pernah dilaporkan?
    "The two most important days in your life are the day you are born and the day you find out why." - Mark Twain

  6. #6
    pelanggan setia Yuki's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Buitenzorg
    Posts
    6,353
    tuh bleg, gimana mau jadi tuan? Dianya sendiri bersedia jadi babu.......
    ELPHELT VALENTINE'S MARIONETTE.

  7. #7
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,897
    Oh gitu ya.. ok deh..
    Gw sih sekarang bukan babu lagi di negeri penjajah, ud lumayan ada perusahaan sendiri, tapi yg tkw tki itu gimana? Duitnya lebih banyakan tuh jd babu di negeri penjajah.

    Kesannya lucu gitu kalo ud di negara sendiri tapi masih jadi babunya orang asing. Soalnya kalo yg namanya babu itu sptnya ud ada hak2 yg agak2 tercabut gt loh. Kalo jadi orang asing ya wajar aja ada hak2 yg tercabut, lah di negeri sendiri mosok ada hak2 yg tercabut.. Ga aneh kah?
    Last edited by ndableg; 23-11-2014 at 10:24 AM.

  8. #8
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,349
    Lah seperti yg diakui purba, mayoritas lebih suka jadi babu mau gimana lagi? Mayoritas masih takut keluar dari "zona aman" nya, mayoritas takut ambil resiko mending jadi babu paling setahun sekali demo minta naekin umk, selesai urusan, mana demonya juga "dibayar" perusahaan
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  9. #9
    pelanggan tetap thin.king's Avatar
    Join Date
    Jun 2013
    Posts
    803
    Karena jadi tuan di negeri kita sekarang susah.
    Dukungan pemerintah untuk raja" pribumi kecil biar punya kerajaan besar nyaris ga ad, kecuali lu punya uang BANYAK
    Lah ngurus perijinan aj biaya entertainmentnya dari kanan kiri atas bawah.
    Belum lagi tiap hari raya pada minta jatah THR.

    Memang paling enak sih punya temen pejabat.

  10. #10
    pelanggan setia mbok jamu's Avatar
    Join Date
    Oct 2012
    Posts
    3,395
    Kenapa orang yang bekerja pada orang/perusahaan lain dianggap babu?
    "The two most important days in your life are the day you are born and the day you find out why." - Mark Twain

  11. #11
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,897
    Quote Originally Posted by mbok jamu View Post
    Kenapa orang yang bekerja pada orang/perusahaan lain dianggap babu?
    Kl kerja di bagian management ya bukan babu dong..

  12. #12
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,349
    Quote Originally Posted by ndableg View Post
    Kl kerja di bagian management ya bukan babu dong..
    Oo maksdnya kalo buruh itu "babu", kalo staff kantor kaga?
    Gw pikir antara wiraswasta dan semua karyawan, ::
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  13. #13
    pelanggan setia
    Join Date
    May 2011
    Posts
    4,874
    Nggak ada babu nggak ada tuan besar.
    There is no comfort under the grow zone, and there is no grow under the comfort zone.

    Everyone wants happiness, no one wants pain.

    But you can't make a rainbow without a little rain.

  14. #14
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,897
    Babu itu maksudnya kena bagian disuruh2 doang ga punya hak menentukan. Staff di kantor kalo cuman disuruh2 ya babu juga sih.

  15. #15
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,349
    Quote Originally Posted by ndableg View Post
    Babu itu maksudnya kena bagian disuruh2 doang ga punya hak menentukan. Staff di kantor kalo cuman disuruh2 ya babu juga sih.
    Err emang manager punya hak menentukan? Kalo gm nya suruh keluar kota besok, dia boleh bilang tidak? Baru tahu gw? ::
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  16. #16
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,897
    Quote Originally Posted by surjadi05 View Post
    Err emang manager punya hak menentukan? Kalo gm nya suruh keluar kota besok, dia boleh bilang tidak? Baru tahu gw? ::
    Yah.. berhubung dia mantan manager, bisa dapet jadi manager tempat lain.. hehehe...

  17. #17
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,897
    hehehe... kek ga tau aja indo..
    Gw cuma denger curhatan2 doang seh.. nasehat jg gitu, tapi yah... sistemnya mengijinkan..

  18. #18
    pelanggan sejati ndugu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    7,649
    pantesan 'pride' itu dikatakan sebagai sala satu deadly sins

    ngga di indo ngga di mana aja, yang namanya karyawan ya pasti 'disuruh2'. lumrah kok itu bleg. kalo ga mo disuruh2 ya bikin aja perusahaan sendiri. udah mending loh ada perusahaan asing yang mo menyediakan lapangan kerja gitu, tapi masih gengsi ya bleg? padahal jokowi skarang lagi mo menarik investor asing loh. wah, makin gawat donk ya bleg? makin kenceng ntar nangisnya *nyediain baskom*

    Yup... kita masih babu di negeri sendiri. Maafkan cucu2 mu ini bung. Sampe 2014 belum bisa mewujudkan impian mu. Sepertinya ingin marah2, yg akhirnya aku lampiaskan pada orang tua ku yang kuanggap gagal mendidik anak2nya meneruskan cita2 bung Karno. Sementara pribumi sibuk dengan dunia2 mafia memperbudak bangsa sendiri, orang2 asing tertawa diatas penderitaan orang susah. Amarah tidak cukup mengobati hal ini. Malah pengennya mending balik ke negeri penjajah. Mending jadi babu dinegeri penjajah deh. Sakitnya ga sesakit menjadi babu di negeri sendiri.
    dramatis amat bleg

    kalo ada yang ngga diperlakukan dengan bener, ya harusnya dilaporkan. langsung aja ke hukum kalo perlu.
    kalo sekedar ngga mau disuruh2 ato males bekerja keras, pindah aja ke perusahaan laen yang lebih santai

  19. #19
    pelanggan tetap purba's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Posts
    1,672
    Quote Originally Posted by ndugu View Post
    ....padahal jokowi skarang lagi mo menarik investor asing loh. wah, makin gawat donk ya bleg? makin kenceng ntar nangisnya *nyediain baskom*
    Lha iya tho...Jokowi itu siapa? Lihat saja, 5 thn pemerintahan dia, berapa persen jumlah babu di Indonesia akan naik? Indon akan jadi babu Cina.

  20. #20
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,897
    Quote Originally Posted by ndugu View Post
    dramatis amat bleg
    Iya sih... lagi m kali gw..
    Last edited by ndableg; 27-11-2014 at 10:49 PM.

Page 1 of 3 123 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •