Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 20 of 50

Thread: Ngomongin Sate

  1. #1
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    10,993

    Cool Ngomongin Sate

    Siapa sih yang ga suka sate?

    Sate ayam, sate tempe gembus, sate kambing, sate buntel, err apa lagi?
    Sederetan di atas, gw anggap doyan dan suka ama sate-sate yang tadi disebutin.
    Nah ini nih.. ada lagi Sate padang!


    Sate Padang

    Pertama kali makan sate padang, waktu [MENTION=130]Porcelain Doll[/MENTION] beli, lalu gw icip cuma 1 tusuk. Lumayan enak.
    Lalu beberapa tahun kemudian, duileeee ga kuat beli sate gw
    Tahun 2014 ini dua kali makan sate, nah pernah ama temanteman kantor, ada yang pesen sate padang.
    Lagi-lagi cuma icip2 satu tusuk doang.

    Laluuu kemarin tante beliin sebungkus sate padang isi 10 tusuk + lontong yang udah diirisin buat makan malam.
    Astagaaaaa ternyata kuahnya itu fedesssshhhh yaaa.
    Setuju ama pendapat kakak gw, kayaknya gw bakalan menobatkan Sate paling tidak gw doyan adalah Sate Padang.

    Ohya itu lidah sapi atau daging sapi yang bagian sandung lamur sih?
    Buat yang suka kari atau kuah rendang nan fedes kayaknya bakalan doyan ya.

  2. #2
    Chief Cook GiKu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    10,315
    sate telor puyuh ada juga

  3. #3
    pelanggan setia Ronggolawe's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    5,134
    Fedes?
    seumur-umur gw makan Sate Tepung (ya gw nyebut
    nya sate tepung, karena sate ini tidak berasal dari ko
    ta Padang) belum pernah ketemu sate padang yang
    pedes.... wong cuma kuah gule bukek kok pedes...

    yang terkenal tentu saja Mak Sukur dari Padangpanjang,
    Mak Sati di Bukittinggi, si Cun di Pekanbaru, Sutan Ali di
    Hek Kramat Jati atau satu lagi di Gunung Sahari...

    satu keunggulan Sate Tepung ini, kalau mesan ngga pake
    lama langsung disajikan.. beda dengan sate kambing/ayam
    dari daerah mana pun
    "And this world of armchair bloggers who created a generation of critics instead of leaders, I'm actually doing something. Right here, right now. For the city. For my country. And I'm not doing it alone. You're damn right I'm the hero."

    --Oliver Queen (Smallville)

  4. #4
    pelanggan panda's Avatar
    Join Date
    Apr 2013
    Posts
    330
    Ada sate lalat atau sate klopo.

    Ada sate usus. Sate hati atau sate jeroan.

    Belum pernah makan sate tempe gembus dan sate buntel.

    Ada juga sate kol nenek. Sate cumi. Semua serba ditusuk di tusuk sate

    ---------- Post Merged at 06:27 PM ----------

    Lidah sapi juga dibuat sate ya ? Lidah sapi kan mahal ya ?

    Oya , ada juga sate babi.

  5. #5
    pelanggan setia Ronggolawe's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    5,134
    ya dong...
    baru kemarin malam makan Sate Lidah di Sutan Ali
    di Hek Kramat Jati... sementara istri pake daging su
    tandar
    "And this world of armchair bloggers who created a generation of critics instead of leaders, I'm actually doing something. Right here, right now. For the city. For my country. And I'm not doing it alone. You're damn right I'm the hero."

    --Oliver Queen (Smallville)

  6. #6
    pelanggan setia neofio's Avatar
    Join Date
    Dec 2013
    Posts
    2,661
    saya gak suka sate yg isi nya jeroan, sperti sate padang,...... gak tau sate padang di bandung pake jeroan semua,,,.....

  7. #7
    sate kerang sambel enyaaaak. sate ikan juga enak. tapi gak ditusuk ya. sate ikan dibungkus daun pisang terus dikukus. enaaaak.
    sate pentol enak juga.
    Good friends, good books, and a sleepy
    conscience: this is the ideal life.
    Mark Twain

  8. #8
    pelanggan setia red>,<hair's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Location
    kanatakara
    Posts
    2,824
    Ahhh jd pengen k angkringan tugu ... kangen satenya

    Anugurihiitusomi

  9. #9
    pelanggan setia Porcelain Doll's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Posts
    6,338
    g taunya baru pas di jakarta kalo yg namanya sate padang itu dari lidah semua ternyata
    selama ini ngirainnya dari daging loh

    hampir semua jenis sate doyan sih, paling doyan sate pentolnya bali sama sate madura
    Popo Nest

  10. #10
    pelanggan setia
    Join Date
    May 2011
    Posts
    4,854
    sate padang seingatku memang pedas. dulu pernah dibawa teman makan di sekitar radio dalam dan bisa dicampur nggak cuma lidah aja.
    There is no comfort under the grow zone, and there is no grow under the comfort zone.

    Everyone wants happiness, no one wants pain.

    But you can't make a rainbow without a little rain.

  11. #11
    pelanggan setia TheCursed's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    3,231
    Lu buka topik kayak gini. Bikin gue pengen nangis tersedu - sedu......

    Sate padang/tepung itu makanan 'kebangsaan' gue. Dan jauh dari Indonesia, disini, nggak mungkin banget kan gue laper malem2 kelayapan ke hauptbahnhoff nyari tukang sate padang.
    A proud SpaceBattler now.

  12. #12
    pelanggan setia serendipity's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    4,769
    Sate yang banyak variasinya di Jalan Sabang. Di pojok deket lampu merah sarinah itu satenya enak. Bisa request mau dagingnya aja, atau dicampur kulit dan bagian dalam.
    Sate kambing jarang nyoba, karna gak suka kambing.
    Sate padang di sana juga banyak, rasanya masih asli

  13. #13
    yang gw suka dari sate ituuuu....sambel kacangnya


    "Maybe not all of our efforts will be rewarded. But without effort, you will get nothing"
    Takahashi Minami

    ------------------------------------------------------------------
    Thread paling Hot di l AKB48 Glossary l 48Fams l My Blog

  14. #14
    Chief Barista cha_n's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    11,544
    sate padang aku suka... ada langganan di pasar modern bintaro,
    terus... sate bekicot (di malang) juga enak
    ...bersama kesusahan ada kemudahan...

    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama buku, karena dengan buku aku bebas.” ― -Mohammad Hatta
    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama akses internet, karena dengan internet aku bebas.” ― -cha_n

    My Little Journey to India

  15. #15
    pelanggan setia
    Join Date
    May 2011
    Posts
    4,854
    Quote Originally Posted by TheCursed View Post
    Lu buka topik kayak gini. Bikin gue pengen nangis tersedu - sedu......

    Sate padang/tepung itu makanan 'kebangsaan' gue. Dan jauh dari Indonesia, disini, nggak mungkin banget kan gue laper malem2 kelayapan ke hauptbahnhoff nyari tukang sate padang.
    Makan mie instant rasa sate aja dari pada enggak sama sekali
    Tapi belom ada yang rasa sate padang euy.
    There is no comfort under the grow zone, and there is no grow under the comfort zone.

    Everyone wants happiness, no one wants pain.

    But you can't make a rainbow without a little rain.

  16. #16
    pelanggan setia TheCursed's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    3,231
    Quote Originally Posted by tuscany View Post
    Makan mie instant rasa sate aja dari pada enggak sama sekali
    Tapi belom ada yang rasa sate padang euy.
    Eh gue nemu di asienmarkt dusseldorf ada yang jual botolan 'Sambal Kacang Sate'.
    Tapi warnanya kelewat pucet, dan tetep bukan sate padang.

    Indomie rasa sate ? .... Itu buat gue, analoginya kayak sakau putau, nggak punya duit buat beli, sementara pake lem aibon dulu....


    Kayaknya gue emang dipaksa harus berjuang bikin sendiri di sini...
    Prototype yang kemaren sih sepertinya, gut.
    OK, Back to (sate padang)research ! For Science !
    Last edited by TheCursed; 08-08-2014 at 07:33 PM.
    A proud SpaceBattler now.

  17. #17
    pelanggan setia Porcelain Doll's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Posts
    6,338
    ^ di sana cari lidah dan bahan2 buat bumbunya susah ga?
    atau minta dikirimin aja bumbu giling dari sini....terus disana tinggal diolah
    Popo Nest

  18. #18
    pelanggan panda's Avatar
    Join Date
    Apr 2013
    Posts
    330
    Baru tau kalau sate padang itu dari lidah sapi.

    Berarti belum pernah makan sate lidah atau sate padang.

    Sate bekicot juga belum pernah.

    Sate kelinci pernah. Sate kura atau sate penyu ya (lupa) , pokoknya yang namanya sate bulus pernah makan.

    Sepertinya semua bisa ya dibuat sate

    ---------- Post Merged at 08:46 PM ----------

    Quote Originally Posted by cherryerichan View Post
    sate kerang sambel enyaaaak. sate ikan juga enak. tapi gak ditusuk ya. sate ikan dibungkus daun pisang terus dikukus. enaaaak.
    sate pentol enak juga.
    Sate ikan tapi gak ditusuk

    Lucu juga ya , tapi namanya sate

  19. #19
    pelanggan setia Ronggolawe's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    5,134
    lidah sapi di luar negeri kemungkinan persis jeroan,
    dianggap limbah karkas

    ---------- Post Merged at 09:02 PM ----------

    Sate tepung itu macam-macam, ada Lidah, ada
    daging, ada jeroan, ada tetelan... jadi bukan lidah
    saja... tergantung loe mesan apa

    gw senang lidah karena kenyal dan padat
    "And this world of armchair bloggers who created a generation of critics instead of leaders, I'm actually doing something. Right here, right now. For the city. For my country. And I'm not doing it alone. You're damn right I'm the hero."

    --Oliver Queen (Smallville)

  20. #20
    pelanggan setia Bi4rain's Avatar
    Join Date
    Jun 2012
    Location
    Neverland
    Posts
    2,534
    Woah, produksi saliva aktif

    gw suka semua jenis sate, mau yg kuah kacang atau yg kuah tepung. klo lagi pengen sensasi pedas pake yang kuah tepung. enak! tapi, ga suka kalau ada jeroan atau gajih di sate. kecuali hati ayam ya. dipikir2 lagi, emang ada gitu sate ayam pake hati
    A kid at heart

Page 1 of 3 123 LastLast

Tags for this Thread

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •