Page 2 of 3 FirstFirst 123 LastLast
Results 21 to 40 of 50

Thread: Ngomongin Sate

  1. #21
    pelanggan setia Porcelain Doll's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Posts
    6,338
    pake hati mungkin enggak
    tapi pernah liat sate hati sih
    Popo Nest

  2. #22
    Barista lily's Avatar
    Join Date
    May 2012
    Location
    a place called home
    Posts
    12,752
    Quote Originally Posted by Bi4rain View Post
    Woah, produksi saliva aktif

    gw suka semua jenis sate, mau yg kuah kacang atau yg kuah tepung. klo lagi pengen sensasi pedas pake yang kuah tepung. enak! tapi, ga suka kalau ada jeroan atau gajih di sate. kecuali hati ayam ya. dipikir2 lagi, emang ada gitu sate ayam pake hati

    Kuah tepung yang gimana ya Bi ???

    Kalo di Surabaya ada Bi sate ayam di mix pake hati ayam.
    - I'm such a very lucky woman and have a very lucky life -

  3. #23
    Barista kupo's Avatar
    Join Date
    Dec 2012
    Location
    Jog Ja karta
    Posts
    3,847
    di alun2 kebumen ada yg jual sate laler... sate ayam tapi ukuran dagingnya kecil2 kayak laler ...

  4. #24
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    10,993
    namanya ga enak banget ya? sate laler


    TheCursed,
    maapkeun saya
    buat yang di LN yang paling dikangeni ama orang Indonesia adalah makanannya yak.
    jadinya masak apa nih?

    kalau [MENTION=1220]mbok jamu[/MENTION] pernah masak sate kan ya di sana?

  5. #25
    pelanggan setia TheCursed's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    3,231
    Quote Originally Posted by Ronggolawe View Post
    lidah sapi di luar negeri kemungkinan persis jeroan,
    dianggap limbah karkas

    ....
    Tergantung toko daging-nya mas bro.
    Soalnya banyakmasyrakat EU yang juga penggemar jeroan kayak kita. Kayak spanyol dan turki.
    Tapi iya, lidah tetep susah. Jantung sih kayaknya kemaren gue liat.
    A proud SpaceBattler now.

  6. #26
    Sate Padang :
    (Resep by mamahku)
    Bahan :
    1 Kg lidah sapi dan jantung cuci bersih
    direbus (untuk lidah setelah direbus lalu
    dikelupas dan dipotong-potong sesuai
    serat)
    Bumbu dihaluskan :
    1 sdm ketumbar disangrai
    ½ sdm jintan disangrai
    ¼ sdm merica
    8 siung bawang putih
    10 siung bawang merah
    1 ibu jari lengkuas
    1 ibu jari jahe
    1 ibu jari kunyit
    10 buah cabe merah (bisa ditambahkan 3
    buah cabe rawit kalo senang pedas)
    Garam
    Boleh tambah sedikit bumbu penyedap bagi
    yang suka
    Minyak untuk menumis
    Air satu gelas
    Bumbu Lainnya :
    3 batang serai ambil putihnya
    2 lembar daun kunyit buat simpul
    5 lembar daun jeruk
    Bahan Untuk saus sate padang :
    300 ml air
    75 gr tepung beras, larutkan dengan 100 ml
    air
    1 ½ sdm sagu tani larutkan dengan 5 sdm
    air
    Bawang goreng untuk taburan
    Cara Membuat :
    Tumis bumbu halus bersama bumbu
    lainnya sampai harum, kemudian bagi jadi
    2 satu buat dicampur dengan daging satu
    lagi buat saosnya
    Campur ½ bagian bumbu yang sudah
    ditumis tadi dengan daging, aduk aduk
    Rebus sebentar daging dengan bumbu tadi
    kurleb 5 - 10 menit
    Angkat, dinginkan lalu tusuk-tusuk di tusuk
    sate
    Bakar hingga matang
    Cara membuat saos sate padang :
    Didihkan air, masukkan bumbu (yang
    setengah lagi), masak hingga mendidih
    Kecilkan api, masukkan larutan tepung
    beras dan tepung sagu sedikit demi sedikit
    sambil terus diaduk aduk(kalo gak ntar
    menggumpal), terus aduk-aduk kalo terlalu
    kental bisa ditambahkan air panas sedikit
    demi sedikit …sampai mendidih, matikan
    api angkat.
    Sajikan sate padang disertai lontong dan
    taburan bawang goreng..
    Jangan lupa berdoa sebelum makan
    Good friends, good books, and a sleepy
    conscience: this is the ideal life.
    Mark Twain

  7. #27
    pelanggan setia mbok jamu's Avatar
    Join Date
    Oct 2012
    Posts
    3,381
    Quote Originally Posted by etca View Post
    namanya ga enak banget ya? sate laler


    TheCursed,
    maapkeun saya
    buat yang di LN yang paling dikangeni ama orang Indonesia adalah makanannya yak.
    jadinya masak apa nih?

    kalau @mbok jamu pernah masak sate kan ya di sana?
    Seringnya bikin sate ayam Madura, pakai bumbu kacang, ngulek sendiri.

    Belum pernah bikin sate Padang soalnya di kampung sini lidah termasuk jeroan untuk makanan (maaf) anjing, jadi ndak masuk supermarket.

  8. #28
    tsu's Avatar
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    Rainbow Trout
    Posts
    5,365
    daripada sate madura, saya lebih suka sate Ponorogo
    kurleb mirip ama sate madura, tapi potongannya lebih melebar

  9. #29
    pelanggan setia Matsugawa Dana's Avatar
    Join Date
    Dec 2011
    Location
    " Anata No Kokoro No Naka Ni Iru yo "
    Posts
    2,258
    Boleh dicoba tuch Resepnya,Nona Cherryerrychan
    Jual CD Soundtrack Anime dan Tokusatsu.Bagi yang berminat,bisa hubungi gue di :

    085703046062 (Only for SMS) , (022) 7306150 (Only for Calling)

    Gue tunggu ya.Bye.

  10. #30
    pelanggan setia Bi4rain's Avatar
    Join Date
    Jun 2012
    Location
    Neverland
    Posts
    2,534
    [MENTION=854]lily[/MENTION]: kuah tepung itu yang seperti dideskripsikan sama om ronggo. Di daerah sumatra sini dikenal dengan kuah tepung. teksturnya halus ga pake kacang.
    oya, klo kuah kacangnya sate kayaknya yang didaerha sumatra dicincang kasar, sementara di jawa lebih halus. membandingkan makan sate di sini dan Bandung ^^
    A kid at heart

  11. #31
    Barista lily's Avatar
    Join Date
    May 2012
    Location
    a place called home
    Posts
    12,752
    ow saya ga suka kacang juga sih Bi , cocok kali ya makan kuah tepung
    - I'm such a very lucky woman and have a very lucky life -

  12. #32
    pelanggan setia neofio's Avatar
    Join Date
    Dec 2013
    Posts
    2,661
    sate dari ikan2 laut atau hewan laut ?

  13. #33
    pelanggan tetap ga_genah's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    1,650
    ^
    sate lilit dan sate tuna

  14. #34
    pelanggan setia neofio's Avatar
    Join Date
    Dec 2013
    Posts
    2,661
    mesti coba

    sate tuna ?ikan tuna utuh di tusuk?

  15. #35
    saya gak suka sate yg isi nya jeroan, sperti sate padang,...... gak tau sate padang di bandung pake jeroan semua

  16. #36
    sate yang bagus itu, sate yang bakarnya arang di daging gak tebal tapi empuk

  17. #37
    pelanggan setia neofio's Avatar
    Join Date
    Dec 2013
    Posts
    2,661
    pake arang kelapa lebih bagus

  18. #38
    coba-coba
    Join Date
    Jun 2017
    Location
    DKI Jakarta
    Posts
    4
    Salah satu bisnis kuliner yang menjanjikan sih nih kalau jualan sate wkwkw
    Kalau ngomongin sate, saya paling suka sama yang namanya sate padang sama sate kambing yg dikasih bumbu kecap hehe

  19. #39
    pelanggan setia
    Join Date
    May 2011
    Posts
    4,854
    lagi penasaran sama sate taichan
    There is no comfort under the grow zone, and there is no grow under the comfort zone.

    Everyone wants happiness, no one wants pain.

    But you can't make a rainbow without a little rain.

  20. #40
    pelanggan setia Porcelain Doll's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Posts
    6,338
    itu yg bumbunya ga pake kecap ya....penasaran juga sih, deket rumah ada tapi belum sempet beli
    rasanya sih katanya asem asem pedes gitu
    Popo Nest

Page 2 of 3 FirstFirst 123 LastLast

Tags for this Thread

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •