Results 1 to 14 of 14

Thread: Selamat Hari Ibu

  1. #1
    Barista BundaNa's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    Na...Na...Na
    Posts
    12,679
    Mentioned
    156 Post(s)

    Selamat Hari Ibu

    Untuk semua perempuan....

    Selamat hari Ibu...hari ini ditetapkan sebagai hari ibu bertahun-tahun yang lalu, demi menghargai perempuan yang ikut andil berjuang demi ibu pertiwi

    Semoga selalu jadi tonggak awal perjuangan hidup untuk generasi masa depan

  2. #2
    Barista cherryerichan's Avatar
    Join Date
    Apr 2012
    Posts
    3,204
    Mentioned
    213 Post(s)
    aamin aamin ya Robb.
    Good friends, good books, and a sleepy
    conscience: this is the ideal life.
    Mark Twain

  3. #3
    pelanggan tetap Alip's Avatar
    Join Date
    May 2011
    Posts
    1,635
    Mentioned
    119 Post(s)
    Sesuai tradisi, saya menawarkan untuk masak di hari ini... tapi mengingat pengalaman yang lalu-lalu, tawaran itupun ditolak mentah-mentah oleh istri...
    "Mille millions de mille milliards de mille sabords!"

  4. #4
    pelanggan tetap ga_genah's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    1,649
    Mentioned
    61 Post(s)
    selamat hari ibu buat ibuku dan para ibu-ibu

    Last edited by ga_genah; 22-12-2013 at 09:52 AM.

  5. The Following User Says Thank You to ga_genah For This Useful Post:

    etca (22-12-2013)

  6. #5
    pelanggan setia eve's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    4,100
    Mentioned
    246 Post(s)
    Saya sebal kalau hari ibu...






    Soalnya pasti jadi petugas pengibar bendera dan upacara hari ibu....

    ---------- Post Merged at 11:55 AM ----------

    Kemaren saya mau marah sama atasan saya (bawahan durhaka). Masa saya didaulat jadi pemimpin upacara? Yang boneng bu!

    Gw? Bayangin aja jadi pusat perhatian ndat indut jalan ke tengah2 lapangan. Jadi bahan guyonan seluruh bapak2 sekantor. Ogah.. Kea gak ada ce langsing aja... Sebel gw...

    Keanya sih atasan gw sempet naik darah juga.

    Cuma akhirnya gw dibelain ama atasan gw yang lain... Akhirnya jadi pengibar bendera... Uffh.. Langganan tiap tahun...
    hai hai hai......

  7. #6
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    10,906
    Mentioned
    753 Post(s)
    Tradisi TANG CIE

    Tang Cie biasa di tanggal 22 Desember. Kecuali pada tahun kabisat justru jatuh pada tanggal 21 Desember.

    Tang Cie berarti musim dingin tiba (merupakan hari yg paling dingin).
    Tang Cie mempunyai makna yang khusus bagi masyarakat Tionghoa.

    Seperti cerita 'dulu' dikatakan hikayat Tang Cie :
    Ada seseorang pemuda sebagai tabib yang berbakat.
    Pada saat itu ia mencari ramuan obat di hutan, karena suatu kesalahan yang tidak disengaja, racun tanaman menyebabkan kedua matanya buta.
    Seseorang menemukannya terlantar di hutan dan mengantarkannya kembali ke rumah.
    Ibunya yang sudah tua sangat mengasihi anaknya.
    Pada saat anaknya tidur, ia rela mencongkel kedua matanya untuk diberikan pada anaknya yang telah buta. Setelah anaknya bangun dari tidurnya dan bisa melihat.
    Ia mengetahui bahwa matanya adalah pemberian ibunya.
    Ia ingin mengembalikan mata tersebut kepada ibunya, tapi ibunya menolak.
    Ibunya memberikan petunjuk agar anaknya cukup membuat onde dari ketan dan dimasukan ke kelopak matanya, dengan suatu keajaiban karena mata yang dibuat dari ketan, ibunya dapat melihat kembali.

    Makna dari Onde adalah menunjukkan kasih sayang seorang ibu kepada anaknya, yang rela memberikan dua mata yang paling berharga untuk anaknya.

    Ini di canangkan sebagai Motherís Day yakni jatuh pada tanggal 22 Desember atau Hari Ibu.

    Mungkin asal usul dari Hikayat ini.
    Selanjutnya dari hikayat ini bagi kalangan warga Tionghoa dibuat suatu kebiasaan/adat-istiadat membuat kue onde-onde.

    Pada malam hari sebelum hari Tang Cie, para ibu membuat onde-onde yang terbuat dari tepung beras ketan dan diberi warna merah, putih, hijau dan berbetuk bulat.
    Esok hari, pagi≤ onde-onde tersebut direbus dan di masukan ke dalam air gula dan jahe. Setelah masak pertama-tama diberikan kepada ibu sebanyak dua Onde.

    世上只有妈妈好
    She shang ze you ma ma hao.
    有妈的孩子像块宝
    You ma di hai zi xiang khuai pao.
    投入妈妈的怀抱
    Thao ji ma ma ti huai pao.
    幸福享不了.
    sing fu siang pu liao.
    Didunia ini hanya mama yang terbaik.salam sayang buat semua ibu,,,

  8. #7
    ★★★★★ itsreza's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    10,216
    Mentioned
    274 Post(s)
    selamat hari ibu-ibu KM

  9. #8
    juragan kopi noodles maniac's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Noodle Cafe
    Posts
    14,519
    Mentioned
    442 Post(s)
    Selamat hari ibu dan juga para calon ibu

    Mom is the best creature that God ever created

    Jika menurutmu hidup ini tidak menarik, maka buatlah hidupmu semenarik mungkin - Shinsaku Takasugi

    Impossible is nothing!

  10. The Following User Says Thank You to noodles maniac For This Useful Post:

    surjadi05 (31-12-2017)

  11. #9
    Barista lily's Avatar
    Join Date
    May 2012
    Location
    a place called home
    Posts
    12,746
    Mentioned
    631 Post(s)
    Happy Mother's Day , Mama tercinta
    - I'm such a very lucky woman and have a very lucky life -

  12. #10
    pelanggan setia neofio's Avatar
    Join Date
    Dec 2013
    Posts
    2,622
    Mentioned
    272 Post(s)
    selamat hari ibu di tahun 2014





    mampir di cerpen ini :



    Ibuku Adalah Wanita Tercantik di Dunia

  13. The Following User Says Thank You to neofio For This Useful Post:

    panda (23-12-2014)

  14. #11
    pelanggan panda's Avatar
    Join Date
    Apr 2013
    Posts
    330
    Mentioned
    19 Post(s)
    Happy Mother's Day semua wanita cantik di KM.

  15. #12
    coba-coba
    Join Date
    Oct 2017
    Posts
    10
    Mentioned
    0 Post(s)
    Ini besok udah Hari Ibu lagi aja...
    Kalau saya di Hari Ibu ini inget banget dulu kalau ga di sekolah atau tempat les biasanya ada kegiatan-kegiatan kecil gitu buat menyambut hari ibu dan nanti hasilnya dikasih ke ibu kita
    Les Matematika Akong - Kursus belajar yang bisa mengajarkan International Baccalaureate in Jakarta

  16. #13
    pelanggan sejati ndugu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    7,622
    Mentioned
    253 Post(s)
    met hari ibu buat ibu2 di sini ya
    kok tradisi tangcie juga ikut nongol di thread ini

  17. #14
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,317
    Mentioned
    395 Post(s)
    Quote Originally Posted by Alip View Post
    Sesuai tradisi, saya menawarkan untuk masak di hari ini... tapi mengingat pengalaman yang lalu-lalu, tawaran itupun ditolak mentah-mentah oleh istri...
    Mungkin istrinya takut keracunan makanan om?
    Piss om kabur ahh
    Posted via Mobile Device

    - - - Updated - - -

    Quote Originally Posted by noodles maniac View Post

    Mom is the best creature that God ever created

    Best quote del
    Posted via Mobile Device
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •