Page 4 of 4 FirstFirst ... 234
Results 61 to 78 of 78

Thread: - Listrik Paling Besar Untuk Apa ? -

  1. #61
    pelanggan tetap ga_genah's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    1,650
    Quote Originally Posted by kupo View Post
    listrik sistem pulsa/voucher ada yg ngomong jatuhnya lebih mahal, ada yg ngomong jatuhnya lebih murah... membingungkan..
    rasanya sih lebih mahal
    dirumah ortu rasanya ga nyampe 50rb sebulan dengan intensitas pemakaian yg jauh lebih besar

  2. #62
    juragan kopi noodles maniac's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Noodle Cafe
    Posts
    14,926
    Quote Originally Posted by ga_genah View Post
    rasanya sih lebih mahal
    dirumah ortu rasanya ga nyampe 50rb sebulan dengan intensitas pemakaian yg jauh lebih besar
    Wuidih, kalah dah... tagihan listrik di rumah gw kisarannya 110-120rebu
    Jika menurutmu hidup ini tidak menarik, maka buatlah hidupmu semenarik mungkin - Shinsaku Takasugi

    Impossible is nothing!

  3. #63
    pelanggan sejati surjadi05's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    9,349
    ^^^
    Dirumah gw mlah ga bayar del
    you meet someone
    you two get close
    its all great for awhile
    then someone stops trying
    Talk less, awkward conversations, the drifting
    No communication whatsoever
    Memories start to fade
    Then the person you know become the person u knew
    That how it goes. Sad isn't it?

  4. #64
    pelanggan tetap thin.king's Avatar
    Join Date
    Jun 2013
    Posts
    803
    Quote Originally Posted by noodles maniac View Post
    Wuidih, kalah dah... tagihan listrik di rumah gw kisarannya 110-120rebu
    listrik dirumah lu mahal banget del untuk ukuran 450
    di rumah 2200 , voucher 100rebu bisa untuk 20 hari

  5. #65
    juragan kopi noodles maniac's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Noodle Cafe
    Posts
    14,926
    Quote Originally Posted by surjadi05 View Post
    ^^^
    Dirumah gw mlah ga bayar del
    Yang bayarin lily ya, kong?

    Quote Originally Posted by thin.king View Post
    listrik dirumah lu mahal banget del untuk ukuran 450
    di rumah 2200 , voucher 100rebu bisa untuk 20 hari
    Segitu masih mahal ya thin?
    Jika menurutmu hidup ini tidak menarik, maka buatlah hidupmu semenarik mungkin - Shinsaku Takasugi

    Impossible is nothing!

  6. #66
    Barista kupo's Avatar
    Join Date
    Dec 2012
    Location
    Jog Ja karta
    Posts
    3,847
    Quote Originally Posted by thin.king View Post
    listrik dirumah lu mahal banget del untuk ukuran 450
    di rumah 2200 , voucher 100rebu bisa untuk 20 hari
    lah dipakek buat apa aja? kok murah? berarti sebulan kurang lebih 150rb?

    kulkas, tv, komputer, pompa air, ac..?

  7. #67
    ★★★★★ itsreza's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    10,216
    ^^
    iya tapi semua dimatiin

  8. #68
    pelanggan tetap ga_genah's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    1,650
    Quote Originally Posted by kupo View Post
    lah dipakek buat apa aja? kok murah? berarti sebulan kurang lebih 150rb?

    kulkas, tv, komputer, pompa air, ac..?
    ooo.. kalo dibawah 150rb murah ya
    yg didps: listrik voucer 2200, yg nyala; kulkas (2 pintu) 24 jam/hari, lampu depan 10watt 24 jam/hari, lampu depan yg satunya 12 jam/hari, tv rata2 1 jam/hari, pompa air rata2 0.5 jam/hari, lampu yg lain (4 x 10 watt) rata 2 jam sehari (wong jarang bangat tuh ada dirumah), ngecas HP, Laptop dan ga pernah nyeterika. total bayar rata2 perbulan 100rb

    rumah ortu: listrik nyatat 900. yg nyala; kulkas (2 pintu) 24 jam/hari, tv rata2 5 jam/hari, lampu lain (kira2 7 x 15 watt), setrika, rata 2 kali seminggu, PC rata2 2 jam/hari, ngecas HP, laptop. rata2 habis 30-45 rb sebulan.




  9. #69
    pelanggan setia Porcelain Doll's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Posts
    6,347
    pantesan aja bisa 100 rb/bulan
    laa itu pemakaiannya kaya orang yg cuma ninggalin rumah wiken doang
    tv, pompa dan laptop kan biasanya yg bikin listrik agak naik kalo dipakenya lamaan
    Popo Nest

  10. #70
    Barista kupo's Avatar
    Join Date
    Dec 2012
    Location
    Jog Ja karta
    Posts
    3,847
    tempat saya listrik nyatet 1300 watt, 2 kulkas 1 pintu 24 jam, 2 tv led nyala 4 jam, pompa air 0,5 jam, lampunya 20bh antara 5-15watt per bulan 300 an rb

  11. #71
    pelanggan tetap thin.king's Avatar
    Join Date
    Jun 2013
    Posts
    803
    Quote Originally Posted by kupo View Post
    lah dipakek buat apa aja? kok murah? berarti sebulan kurang lebih 150rb?

    kulkas, tv, komputer, pompa air, ac..?
    kurang lebih ama ga genah
    Quote Originally Posted by ga_genah View Post
    ooo.. kalo dibawah 150rb murah ya
    yg didps: listrik voucer 2200, yg nyala; kulkas (2 pintu) 24 jam/hari, lampu depan 10watt 24 jam/hari, lampu depan yg satunya 12 jam/hari, tv rata2 1 jam/hari, pompa air rata2 0.5 jam/hari, lampu yg lain (4 x 10 watt) rata 2 jam sehari (wong jarang bangat tuh ada dirumah), ngecas HP, Laptop dan ga pernah nyeterika. total bayar rata2 perbulan 100rb

    rumah ortu: listrik nyatat 900. yg nyala; kulkas (2 pintu) 24 jam/hari, tv rata2 5 jam/hari, lampu lain (kira2 7 x 15 watt), setrika, rata 2 kali seminggu, PC rata2 2 jam/hari, ngecas HP, laptop. rata2 habis 30-45 rb sebulan.



    tapi setrikaan hampir tiap hari, lampu basement 24jam/hari, lampu lainnya 12jam/hari, ga pake pompa air, tv 5jam/hari

  12. #72
    pelanggan setia Porcelain Doll's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Posts
    6,347
    kok gede ya yg kupo?
    g 300 ribuan itu, laptop aja nyala 12 jam-an perhari (yg nyala kadang bisa 2-3 laptop sekaligus)
    belum pompa aquarium 24 jam
    lampu2 juga banyak, beberapa ada yg 18-20 watt malah

    ga ngitung rice cooker sama setrikaan ya yg tiap hari pasti nyala paling ga 1-2 jam
    dan kipas angin yg nyala 8-24 jam tergantung hari
    Popo Nest

  13. #73
    Barista kupo's Avatar
    Join Date
    Dec 2012
    Location
    Jog Ja karta
    Posts
    3,847
    Quote Originally Posted by Porcelain Doll View Post
    kok gede ya yg kupo?
    g 300 ribuan itu, laptop aja nyala 12 jam-an perhari (yg nyala kadang bisa 2-3 laptop sekaligus)
    belum pompa aquarium 24 jam
    lampu2 juga banyak, beberapa ada yg 18-20 watt malah

    ga ngitung rice cooker sama setrikaan ya yg tiap hari pasti nyala paling ga 1-2 jam
    dan kipas angin yg nyala 8-24 jam tergantung hari
    laptop bukannya wattnya kecill?

  14. #74
    ★★★★★ itsreza's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    10,216
    laptop paling 60-80watt.

  15. #75
    pelanggan setia neofio's Avatar
    Join Date
    Dec 2013
    Posts
    2,678
    Jadi mikir2 beli mecin cuci

    aha.... aku dpt ide

    beli mesin cuci, mecin cucinya bawa ke loundri, nyuci disana

  16. #76
    pelanggan tetap yanwok's Avatar
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,015
    Quote Originally Posted by kupo View Post
    laptop bukannya wattnya kecill?
    Quote Originally Posted by itsreza View Post
    laptop paling 60-80watt.
    Errr, kayaknya ga sekecil itu deh

    Input 220 V / 1.5 A,
    watt = voltase x ampere
    watt = 220 x 1.5
    watt = 330 watt

    Asumsi adaptor terus-terusan di colok yah..
    330 watt x 5 hours = 1650 watt x 30 days = 49500 watt = 49.5 KWH * Rp. 605,- = Rp. 29.947,5

    Spoiler for Tarif Listrik:

    1. Pelanggan rumah tangga berdaya 450 VA: tarif listrik tidak naik, yakni Rp415 per kilowatt-hour (kWh).
    2. Pelanggan rumah tangga berdaya 900 VA: tarif listrik tidak naik, yakni Rp605 per kWh.
    3. Pelanggan rumah tangga 1.300 VA: tarif listrik naik dari Rp928 per kWh menjadi Rp979 per kWh.
    4. Pelanggan rumah tangga 2.200 VA: tarif listrik naik dari Rp947 per kWh menjadi Rp1.004 per kWh.
    5. Pelanggan rumah tangga 3.500 VA-5.500 VA: tarif listrik naik dari Rp1.075 per kWh menjadi Rp1.145 per kWh.
    6. Pelanggan listrik 6.600 VA ke atas: tarif listrik naik dari Rp1.347 per kWh menjadi Rp1.352 per kWh.

    Sumber: http://id.berita.yahoo.com/blogs/rum...093707995.html


    Sisanya silahkan hitung sendiri yah

    CMIIW
    Yesterday is history, tomorrow is a mystery, but today is a gift. That is why it is called the "present".
    Don't be too concerned about what was and what will be, keep living the present.

  17. #77
    juragan kopi noodles maniac's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Noodle Cafe
    Posts
    14,926
    Quote Originally Posted by thin.king View Post
    kurang lebih ama ga genah

    tapi setrikaan hampir tiap hari, lampu basement 24jam/hari, lampu lainnya 12jam/hari, ga pake pompa air, tv 5jam/hari
    Gak pake pompa air? mungkin ini faktor yang bikin tagihan listrik lu gak gede. Di rumah gw kalo pas gak nyuci pasti 2x nyalain pompa air selama 30 menit. Kalo pas laundry day bisa 3-4x nyalain pompa air
    Jika menurutmu hidup ini tidak menarik, maka buatlah hidupmu semenarik mungkin - Shinsaku Takasugi

    Impossible is nothing!

  18. #78
    Barista AsLan's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    9,288
    Lampu diganti semua pake lampu LED Phillips, udah murah sekarang.
    Beli yg 3 atau 5 watt udah terang.

    Paling 40rb an... dulu pas baru keluar kan 170rb

Page 4 of 4 FirstFirst ... 234

Tags for this Thread

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •