Results 1 to 9 of 9

Thread: Everybody is a genius

  1. #1
    Chief Barista cha_n's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    11,544
    Mentioned
    251 Post(s)

    Everybody is a genius



    ...bersama kesusahan ada kemudahan...

    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama buku, karena dengan buku aku bebas.” ― -Mohammad Hatta
    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama akses internet, karena dengan internet aku bebas.” ― -cha_n

    My Little Journey to India

  2. The Following 2 Users Say Thank You to cha_n For This Useful Post:

    ndableg (20-11-2013),Nharura (14-07-2018)

  3. #2
    Barista BundaNa's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    Na...Na...Na
    Posts
    12,679
    Mentioned
    156 Post(s)
    Yeah...jangan ngarep anak bisa segalanya...masing2 punya keahlian di bidang lain...kalau anaknya udah masuk top ten di kelas, jangan paksa jadi juara ski

  4. #3
    pelanggan setia eve's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    4,100
    Mentioned
    246 Post(s)
    Tapi temen gw bun, udah juara satu sesekolahan, dia juga juara di bidang olahraga.... Seninya juga baguss... Cuma kelemahannya di inggris doank...
    hai hai hai......

  5. #4
    pelanggan tetap sheva's Avatar
    Join Date
    Dec 2012
    Location
    Ito Junna
    Posts
    1,248
    Mentioned
    352 Post(s)
    om albert keren banget quotenya
    baru denger ane. emang setiap orang punya kemampuan dan kelebihannya masing-masing

  6. #5
    Barista BundaNa's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    Na...Na...Na
    Posts
    12,679
    Mentioned
    156 Post(s)
    Quote Originally Posted by eve View Post
    Tapi temen gw bun, udah juara satu sesekolahan, dia juga juara di bidang olahraga.... Seninya juga baguss... Cuma kelemahannya di inggris doank...
    ada yang emang istimewa seperti itu, itu berkah dan dijalani sendiri. Saya sih ga mau memaksa begitu untuk anak2. Tapi kalau enjoy sendiri, ya gpp

  7. #6
    pelanggan setia serendipity's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    4,769
    Mentioned
    178 Post(s)
    Temen gw dipaksain les ini itu ama nyokapnya. Dan sekarang dia stress dan sering susah bersosialisasi. Gw gak ngerti sih kalo ortu suka maksain skill ke anak dg lebay.
    Kalo gw pribadi sih lebih seneng ngelakuinnya karna emang gw bisa. Sekarang jadi ga terbeban
    You were born with the ability to change someone's life - don't ever waste it.

  8. #7
    coba-coba
    Join Date
    Oct 2017
    Posts
    10
    Mentioned
    0 Post(s)
    benar itu. karena setiap orang memiliki kemampuan dan keahlian di bidangnya masing-masing. jika seorang guru hanya memukul rata kalau semua murid bisa segalanya, maka itu semua salah. kalau bisa jika guru melihat seorang murid yang memiliki keahlian pada bidang yang khusus, ada baiknya membuat murid tersebut memfokuskan diirnya untuk mempelajari bidang tersebut, bisa dengan ikut kursus atau bimbel
    Les Matematika Akong - Kursus belajar yang bisa mengajarkan International Baccalaureate in Jakarta

  9. #8
    pelanggan setia Yuki's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Buitenzorg
    Posts
    6,306
    Mentioned
    199 Post(s)
    tapi harus diingat pengajaran di tingkat sekolah bukan memandang semua siswa harus sempurna menguasai semua pelajaran, namun dalam rangka memberikan basis yg kokoh pada tiap-tiap siswa, setidaknya siswa mengenal mata pelajaran tsb

    adapun minat dan bakat siswa pada bidang tertentu, maka itu bisa disalurkan di jenjang berikutnya, di perguruan tinggi, atau bisa juga masuk ke sekolah kejuruan
    Adabana Necromancy is the winner for anime song.

  10. #9
    Barista Nharura's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    Di Hatimu
    Posts
    5,072
    Mentioned
    31 Post(s)
    Setuju banget.. Karena setiap manusia itu unik dan jenius di berbagai bidang kesukaan mereka masing-masing..
    Penulis Sastra, Penyayang Hewan, PNS biasa

    "Sedekah Aja "

    Sastra - > Dear Diary Inspirasi

    Kucing - > Semua Tentang Kucing

    PNS - > Sukses Mengabdi Pada Negara

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •