Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 20 of 35

Thread: - Operasi Gigi Geraham -

  1. #1
    Barista lily's Avatar
    Join Date
    May 2012
    Location
    a place called home
    Posts
    12,752

    - Operasi Gigi Geraham -

    Mo tanya...

    Ada yang pernah operasi gigi geraham ?

    Dulu saya rontgen gigi , trus katanya kan 4 gigi geraham saya tumbuhnya miring.

    Trus saya operasi 1 dulu. Pengen tau sesakit apa , soalnya mahal juga operasi nya , sekitar 2,5 juta waktu itu.

    Ternyata sampe pipi saya memar kayak ditonjok !

    Koko saya operasi 3 gigi geraham dia sekaligus.

    Sampe sekarang , saya ga operasi sisanya.

    Ada yang mo sharing ga , soal operasi gigi geraham ?

    Mungkin kalian pernah operasi atau mungkin kalian biarin ?

    Mengganggu ga ?

    Thanks.

  2. #2
    pelanggan setia choodee's Avatar
    Join Date
    Sep 2011
    Posts
    2,988
    Waktu itu pernah rontgen gigi, dan gigi geraham bawah numbuhnya miring menghadap ke gigi depan (belum tumbuh) dan geraham atas lumayan miring tapi ga separah yang bawah (udah tumbuh)

    Waktu dirontgen yang atas belum tumbuh sih, dokternya bilang harus cepat dioperasi biar ga sakit nantinya, tapi yaaaaa berhubung gw takut banget operasi mulut ya dibiarin.

    Trus geraham atas tumbuh deh, arahnya agak miring ke arah pipi, jadinya pas baru tumbuh cuman annoying aja rasanya kegesek sama bagian pipi dalem, tapi abis itu udah ga kerasa lagi. Akhirnya dibiarin aja sampe sekarang.

    Yang geraham bawah belum ada tanda tanda tumbuh sih...

  3. #3
    Chief Barista cha_n's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    11,544
    udah pernah. terakhir di rs. fatmawati. sempat ditakut2i bakal bengkak, bakal sakit, operasi lama, blablabla... ternyata nggak. dokternya pinter. pas nyuntik bius aja ga sakit, operasi cepat banget ga sampai 5 menit selesai. sembuh dalam 3 hari
    ...bersama kesusahan ada kemudahan...

    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama buku, karena dengan buku aku bebas.” ― -Mohammad Hatta
    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama akses internet, karena dengan internet aku bebas.” ― -cha_n

    My Little Journey to India

  4. #4
    Chief Barista cha_n's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    11,544
    oiya di fatmawati ga sampai 1 juta biayanya (reguler) aku pake askes jadi cum bayar 75rb
    ...bersama kesusahan ada kemudahan...

    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama buku, karena dengan buku aku bebas.” ― -Mohammad Hatta
    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama akses internet, karena dengan internet aku bebas.” ― -cha_n

    My Little Journey to India

  5. #5
    Barista lily's Avatar
    Join Date
    May 2012
    Location
    a place called home
    Posts
    12,752
    Saya sih sembuh 2 hari. Tapi sakitnya membuat trauma...

    Btw [MENTION=449]choodee[/MENTION] : jadi ga ada gangguan ya pas makan dll ?

    Dulu saya memkasa diri operasi soalnya pas makan makanan Jepang yang daging kecap itu , sukiyaki ya ? Itu bengkak gede abis makan. Sakit banget.

    Akhirnya dikasi obat. Setelah sembuh langsung di operasi.

    Well saya emang takut urusan ama dokter , jadi ya pas operasi nangis.

    Whatever Koko saya sampe berbusa bilang gapapa , dia aja operasi 3 bla bla bla. I don't care. Sakit !!!
    - I'm such a very lucky woman and have a very lucky life -

  6. #6
    pelanggan setia choodee's Avatar
    Join Date
    Sep 2011
    Posts
    2,988
    Dulu pas lagi tumbuh gak enak sih pas makan, gak painful cuman ga enak aja rasanya, kek ada yang gesek2 di pipi. Itu sampai semingguan sih. Abis itu mungkin udah kebiasaan ga ngerasa lagi.

    Tapi prasaan gigi geraham atas blum tumbuh sempurna deh.

  7. #7
    Chief Barista cha_n's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    11,544
    nah itu koo operasi gigi sampai memar seperti ditonjok ?
    ...bersama kesusahan ada kemudahan...

    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama buku, karena dengan buku aku bebas.” ― -Mohammad Hatta
    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama akses internet, karena dengan internet aku bebas.” ― -cha_n

    My Little Journey to India

  8. #8
    Barista lily's Avatar
    Join Date
    May 2012
    Location
    a place called home
    Posts
    12,752
    Iya , saya ada fotonya kayanya di laptop.

    Ga tau kenapa kok bengkak.

    Koko saya malah pipi kiri kanan kembung gitu.

    Jadi kita minum Ponstan terus selama abis operasi.

    Kalo ga salah , beberapa hari abis operasi , balik ke dokter , di check mulutnya. Trus digunting benangnya.
    - I'm such a very lucky woman and have a very lucky life -

  9. #9
    pelanggan setia Ronggolawe's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    5,134
    bergantung tumbuhnya.
    gigi geraham bungsu kiri gw tumbuh horisontal ke
    depan. Dioperasi 8 Januari 2012. kondisi giginya sen
    diri bagus, cuma bikin sakit karena mengganggu gigi
    didepannya.

    prosesnya, dibius, gigi dipotong-potong, dan dipo
    tes per potongan gigi. proses hampir 1 jam, karena
    kondisi gigi yang keras. pasca operasi, bengkak se
    lama 2 hari, dan selama seminggu gw minum asam
    afetamat. Biaya operasi kira-kira 750rb, berhubung
    jamsostek, jadinya gratis, cuma bayar biaya fotoko
    pi

  10. #10
    nahh ada tret ini. maju mundur mo operasi apa cabut. gegara hamil maren gigi bungsunya somplak 1/4. dibagian yg masih dalam gusi. dianya pelan2 ngerobek gusi,mana belum komplit lagi membelahnya,ini geraham bawah sebelah kiri. ampe bengkak sembuh. pengen banget antara cabut/operasi. tapi karena penakut jadi galau. merana sih kalo kambuhan. bikin mata rabun mendadak.makanya takut pengaruh ke mata juga klo diapa2in.

  11. #11
    pelanggan setia Porcelain Doll's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Posts
    6,347
    temen ada yg pernah operasi sekaligus 2, atas bawah gitu
    dia juga bengkak sih...pipinya sampe menggembung semingguan gitu
    Popo Nest

  12. #12
    pelanggan tetap Hai_Lee's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    829
    waktu rontgen ternyata saya harus cabut 4 biji.

    Saya sih langsung cabut empat2nya
    Dokternya bilang ngapain sakit setengah2, sekalian aja cuma sekali sakitnya
    Beuuh, masukin makanan kemulut aja kagak bisa. Pipi saya udah kayak hamster lagi umpetin kuaci di pipinya. Terus biru di kedua pipinya.
    tiap malem suka saya kompres pake bye bye fever pas tidur. Saya ga dikasih obat penahan sakit waktu itu karena dokter saya anti ngasih obat kalo ga darurat

  13. #13
    Barista kupo's Avatar
    Join Date
    Dec 2012
    Location
    Jog Ja karta
    Posts
    3,847
    Saya operasi 2gigi...emang bengkak gede,

    Kalau ga diambil kata dokternya yg dikuatirkan gigi yg tumbuh miring itu mendorong gigi2 lain, jadi posisinya bergeser. Atau malah bikin pertumbuhan rahang ga normal. Bisa timbul semacam kista di tulang rahang.. udah ga terlalu ingat, udah lamaa sekali

  14. #14
    pelanggan setia Ronggolawe's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    5,134
    Quote Originally Posted by cha_n View Post
    udah pernah. terakhir di rs. fatmawati. sempat ditakut2i bakal bengkak, bakal sakit, operasi lama, blablabla... ternyata nggak. dokternya pinter. pas nyuntik bius aja ga sakit, operasi cepat banget ga sampai 5 menit selesai. sembuh dalam 3 hari
    hasil operasinya, satu gigi utuh atau potongan-po
    tongan Bund? kalau utuh, itu sih dicabut, biasanya
    kalau gigi horisontal tidak mungkin dicabut.

  15. #15
    pelanggan setia Porcelain Doll's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Posts
    6,347
    kayanya itu chan cuma dicabut
    cuma bentar kan OP-nya
    kalo dipotong2 ga mungkin secepet itu

    btw, gigi geraham bungsu ini jarang ya kayanya yg tumbuh normal?
    Popo Nest

  16. #16
    pelanggan setia Ronggolawe's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    5,134
    bergantung tipe rahang... kalau tipe rahang besar,
    maka akan tumbuh normal

  17. #17
    pelanggan setia serendipity's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    4,769
    Quote Originally Posted by lily View Post
    Mo tanya...

    Ada yang pernah operasi gigi geraham ?

    Dulu saya rontgen gigi , trus katanya kan 4 gigi geraham saya tumbuhnya miring.

    Trus saya operasi 1 dulu. Pengen tau sesakit apa , soalnya mahal juga operasi nya , sekitar 2,5 juta waktu itu.

    Ternyata sampe pipi saya memar kayak ditonjok !

    Koko saya operasi 3 gigi geraham dia sekaligus.

    Sampe sekarang , saya ga operasi sisanya.

    Ada yang mo sharing ga , soal operasi gigi geraham ?

    Mungkin kalian pernah operasi atau mungkin kalian biarin ?

    Mengganggu ga ?
    .
    Pernah operasi sekali 4 geraham yang miring dan belom tumbuh

    Mahal banget karna pake rawat inap, check up darah, dan bius total pastinya.

    Rasanya sakit sih pasti, soalnya selain 4 geraham yg belom tumbuh ada 1 geraham yg udah gak bisa dipertahankan. jadi total 5 gigi

    Mengganggu kalo gak dicabut, pasti.

    Kalo diperhatiin banyak orang yg gak mau cabut giginya yg miring, bakalan bikin giginya berantakan. Selain itu urat saraf di gusi juga jadi terganggu dengan gigi yang berantakan tsb

  18. #18
    pelanggan setia Bi4rain's Avatar
    Join Date
    Jun 2012
    Location
    Neverland
    Posts
    2,534
    gw punya satu nih yang tumbuh miring, mendorong ke arah gigi yang lain. ga sakit sih, cuma susah dibersihin klo sikat gigi. klo dibiarin aja boleh ga? somehow...dokter gigi itu nakutin. kayak bed time monster come to life
    A kid at heart

  19. #19
    Chief Barista cha_n's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    11,544
    gigi bungsuku mahkotanya sudah hampir habis. rusak banget. saran dokter operasi.
    dia tumbuh miring ke arah pipi. awalnya sempat bikin lecet pipi bagian dalam. sempat didiamkan lama sampai akhirnya bolong, cuil dan bikin tambah sakit.
    kemaren itu namanya operasi bedah mulut. sebelumnya foto dulu abis itu janjian untuk operasinya. kalau cuma cabut askes mah gratis, bisa langsung dicabut ga pake cari jadwal operasi. yang kemaren bayar 75rb.

    aku kadang heran ya banyak yang underestimate rs pemerintah, padahal aku merasakan sendiri dokternya bagus2, harganya relatif terjangkau bahkan op. mulut tanpa askes "cuma" 500rb-an. kecuali yang langsung cabut 4 ya. itu mah bius total, pake nginep segala. mahal. adikku di fatmawati juga diatas 2,5jt (sudah termasuk kamar)
    ...bersama kesusahan ada kemudahan...

    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama buku, karena dengan buku aku bebas.” ― -Mohammad Hatta
    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama akses internet, karena dengan internet aku bebas.” ― -cha_n

    My Little Journey to India

  20. #20
    Chief Barista cha_n's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    11,544
    kekurangannya adalah, pasiennya banyak bener, jadi musti antri. kalau mau duluan ga bisa pake askes. harus bayar sendiri.

    om ronggo pake jamsostek kok bisa gratis ya? aku masih ada tambah biaya.
    ...bersama kesusahan ada kemudahan...

    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama buku, karena dengan buku aku bebas.” ― -Mohammad Hatta
    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama akses internet, karena dengan internet aku bebas.” ― -cha_n

    My Little Journey to India

Page 1 of 2 12 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •