Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 20 of 26

Thread: Jokowi Presiden RI

  1. #1
    dokter RSJ - KM ancuur's Avatar
    Join Date
    May 2011
    Location
    RSJ - KM Jabatan:____ Dokter Jiwa
    Posts
    15,694

    Jokowi Presiden RI



    *Siapapun Cawapresnya, Jokowi Capresnya!*

    Liputan6.com, Jakarta : Jokowi sepertinya dinaungi pulung atau wahyu keprabon.
    Dia selalu disebut-sebut sebagai tokoh yang layak jadi calon presoden Indonesia.
    Meski sebatas survei, pria bernama asli Joko Widodo itu tak pernah lengser dari
    posisi puncak, siapa pun pasangan maupun saingannya.

    Survei terbaru dilakukan oleh Aliansi Pemuda Indonesia (API) Perubahan. Survei
    melalui telepon ini menujukkan, Jokowi memperoleh suara 20,7% responden yg
    berjumlah 650. Survei itu dilakukan awal Juni hingga 1 Juli dgn teknik multistage
    random sampling. Responden berusia 17 th atau sudah menikah. Margin of Error
    3,8 dengan tingkat kepercayaan 95%.

    Angka itu jauh mengalahkan angka Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo
    Subianto yang hanya dipilih 11,2% responden, Dahlan Iskan 7,8%, Jusuf Kalla 6,2%,
    Aburizal Bakrie, 5,4%, Mahfud MD 4,2%, Hatta Rajasa 2,6%, bahkan Megawati
    Soekarnoputri sekaligus yang hanya mendapat 2% suara responden.

    Posisi teratas Jokowi tak goyah meski dipasangkan dgn nama lain sebagai cawapres.
    Dlm survei API itu, pasangan Jokowi-Dahlan dipilih 14,4% responden, jika dipasangkan
    dengan basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dipilih oleh 7,9%, dan jika dipasangkan
    dengan Prabowo mendapat 5,4%.

    Bandingkan saja dengan perolehan Prabowo jika dipasang sebagai capres. Jika dibalik
    Prabowo jadi capres dan Jokowi menjadi cawapres, maka pasangan ini peroleh 8,2%.

    Kemudian, jika Prabowo dipasangkan dengan Wiranto, maka hanya mendapat 6,5%.
    Angka itu terus menurun hingga di bawah 5% jika Prabowo dipasangkan dengan tokoh
    lainnya, seperti Jusuf Kalla, Abraham Samad, maupun Anies Baswedan.

    Masih kurang? Tengok saja survei popularitas yang dilakukan Soegeng Sarjadi School of
    Government (SSSG). Hasilnya, Jokowi tetap menjadi tokoh paling populer di tahun 2013--
    meski tahun ini belum habis.

    Dalam survei yang dilakukan dilakukan pada 3 sampai 22 Juni 2013 ini, Jokowi dipilih oleh
    25,48%, disusul Prabowo 10,52%, Jusuf Kalla 5,69%, dan Aburizal Bakrie 4,23%. Jajak
    pendapat ini melibatkan 2.450 responden di 10 kota besar dengan tingkat keyakinan 99%
    dan sampling error 2,61%.

    Ya, popularitas dan elektabilitas Jokowi dalam sejumlah survei memang tidak terbantahkan.
    Bahkan, peneliti CSIS J Kristiadi memprediksi Jokowi akan tetap menang, siapapun pendam-
    pingnya. Bahkan jika berpasangan dengan daun sekaligus.

    Tak hanya survei yg ilmiah. Ramalanpun menyebut pria 52 tahun ini bakal menerima tampuk
    kekuasaan di Indonesia. kata sejumlah budayawan dan sejarawan. Rohmad Hadiwijoyo misalnya.

    Rohmad menduga Jokowi berasal dari keturunan Mataram. Dia juga mengklaim, pemimpin
    Indonesia akan selalu berasal dari keturunan tiga kerjaaan besar yakni Mataram, Majapahit dan
    Demak. Karena tiga kerajaan ini sudah mengenal demokrasi sejak puluhan abad sehingga
    memahami sosok pemimpin yang diidamkan rakyatnya.

    "Kalau sudah Majapahit, biasanya presiden kita ganti dari keturunan Mataram, kalau sudah
    Mataram ganti kerajaan Demak. Karena mereka manunggaling Gusti (berketuhanan). Nah, Jokowi
    dari Mataram. Dulu Habibie hanya singgah saja sebentar," ujar Rohmad dalam diskusi politik di
    SSSG, Jakarta, Rabu 24 Juli.

    Jokowi Merendah

    Namun Jokowi tak pongah dengan berbagai survei yang mengunggulkannya itu. Jokowi minta
    tak didorong2 maju sebagai capres. Sambil bercanda, suami Iriana ini menanggapi pernyataan
    J Cristiadi yang menyebutnya akan terpilih meski hanya dipasangkan dengan daun.

    "Ya, itu daun apaan dulu?" ujar Jokowi sambil tertawa di Balaikota, Jakarta, Kamis (25/7/2013).
    "Godong (daun) apa? Itu godong apa emangnya?" candanya.

    Jokowi mengaku tak tertarik mengikuti laga pilpres. Jokowi hanya ingin berkonsentrasi pada
    tugasnya saat ini sebagai Gubernur DKI Jakarta.

    "Jadi gini ya, saya nggak mikir tentang pilpres. Saya cuma mau fokus sama pekerjaan saya saja.
    Jgn dorong2," tegasnya. Jokowi pun tak mau latah ikut-ikutan mendeklarasikan diri sebagai capres
    seperti Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie maupun Ketua Umum Hanura Wiranto. Menurutnya, terlalu
    pagi untuk mendeklarasikan diri sebagai capres maupun cawapres.

    "Misalnya, partai dapat atau lolos saja kan belum jelas, tapi sudah mencalonkan. Kalau cuma dapat
    5 persen, siapa yang mau mencalonkannya?" ucapnya. "Jadi calon saja, nggak dicalonkan. Apa nggak
    ngenes nanti?" cetusnya.

    Dia mengaku heran dengan sejumlah tokoh lain yang menyatakan niatnya untuk maju sebagai capres
    atau cawapres meskipun mereka belum tentu dicalonkan. "Sekarang banyak orang mencalonkan, padahal
    yang mencalonkan itu belum tentu dicalonkan," ujar Jokowi

    Lantas apakah karena alasan itu Jokowi enggan untuk melaju sebagai capres meskipun namanya kerap
    muncul sebagai tokoh terfavorit? "Saya katakan, saya tdk mikir, saya mau fokus ke pekerjaan saya sebagai
    Gubernur DKI," tegas Jokowi.

    PDIP Siaga

    PDIP terus memantau hasil berbagai survei itu. Saat ini, partai pimpinan Megawati itu mencermati langkah
    demi langkah untuk mengambil keputusan akhir.

    "Kami cermati step by step sampai kapan PDI Perjuangan menentukan di satu titik. Lembaga survei bukan
    jadi alat mengambil keputusan partai. Dan Jokowi akan kami pantau terus," kata Sekretaris Jenderal DPP PDI
    Perjuangan Tjahjo Kumolo. Tjahjo berharap elektabilitas Jokowi tetap tertinggi dibanding calon presiden lainnya,
    dan ke dpn diharapkan terus konsisten meski ia meyakini bhw hasil survei tidak bisa dijadikan sebagai tolak ukur.

    "Jadi saya kira tunggu waktu yang tepat bagaimana hasil surveinya nanti. Dan hasil survei bukan menjadi tolok
    ukur. Partai yang cerdas tidak akan meninggalkan aspirasi yang diharapkan masyarakat," tambahnya.

    Meski demikian, PDIP enggan mendeklarasikan capresnya jauh-jauh hari, seperti yang dilakukan partai lainnya.
    PDIP sengaja tidak cepat deklarasi capres karena ini berkaitan dengan pemilihan pemimpin," ujar Tjahjo. Alasan
    lain penundaan pengumuman saat ini, lantaran PDIP tengah membangun komunikasi politik dan koalisi dengan
    partai lain. Langkah ini guna mempersiapkan kandidat yang bakal diusung.

    "Kita bangun komunikasi dgn parpol lain. Untuk nantinya, tdk akan persoalkan posisi capres ataupun cawapres.
    Hal ini sudah kami intensifkan," imbuh Tjahjo. (Eks)

    ---------- Post Merged at 06:43 AM ----------


  2. #2
    pelanggan setia spears's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    6,733
    Sudah deh. Pasangannya Jokowi itu Ahok aja. Sudah klop tuh!

    ---------- Post Merged at 07:17 AM ----------

    Btw, yg di poster..yg disebelah Mahfud MD itu siapa sih?

    love came down and rescue me, i am yours, i am forever yours

  3. #3
    pelanggan setia aya_muaya's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Location
    semarang
    Posts
    5,882
    Owh, belum deal toh tarik ulurnya....
    Percayai apa yang ingin kau percayai
    Dan hiduplah seperti apa yang kau inginkan….

  4. #4
    dokter RSJ - KM ancuur's Avatar
    Join Date
    May 2011
    Location
    RSJ - KM Jabatan:____ Dokter Jiwa
    Posts
    15,694


    Calon pengganti Jokowi sebagai gubernur sudah ada...










  5. #5
    pelanggan setia
    Join Date
    May 2011
    Posts
    4,872
    yang paling kanan pake baju biru edisi expired itu sapa ya?
    There is no comfort under the grow zone, and there is no grow under the comfort zone.

    Everyone wants happiness, no one wants pain.

    But you can't make a rainbow without a little rain.

  6. #6
    dokter RSJ - KM ancuur's Avatar
    Join Date
    May 2011
    Location
    RSJ - KM Jabatan:____ Dokter Jiwa
    Posts
    15,694


    Edisi Expired:
    01, SBY
    02. ARB
    03. Prabowo
    04. Wiranto
    05. Jusuf Kala
    06. Yusril
    07. Mega
    08. ........
    09. .........
    10. ...........

    Edisi Revisi:
    01. Jokowi
    02. Ahok
    03. Machfud MD
    04. Dahlan Iskan
    05. ................

  7. #7
    pelanggan setia choodee's Avatar
    Join Date
    Sep 2011
    Posts
    2,988
    iya yang di belakang mahfud md itu sapa toh

  8. #8
    dokter RSJ - KM ancuur's Avatar
    Join Date
    May 2011
    Location
    RSJ - KM Jabatan:____ Dokter Jiwa
    Posts
    15,694
    SBY sama ARB culun banget

  9. #9
    pelanggan setia Yuki's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Buitenzorg
    Posts
    6,353
    "aduhh....kaki gw lo injek..!"


    the best comment
    ELPHELT VALENTINE'S MARIONETTE.

  10. #10
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,025
    up! ini om [MENTION=239]ancuur[/MENTION] threadnya..

  11. #11
    dokter RSJ - KM ancuur's Avatar
    Join Date
    May 2011
    Location
    RSJ - KM Jabatan:____ Dokter Jiwa
    Posts
    15,694
    Lurah Camat DKI Langsung "Tancap Gas"



    JAKARTA, KOMPAS.com — Pada hari pertama kerja setelah libur Lebaran, sejumlah camat dan lurah di DKI Jakarta yang direkrut melalui proses lelang jabatan sudah langsung ”tancap gas”. Selain melihat kedisiplinannya, evaluasi hasil kerja mereka juga harus terus dilakukan. Dari pantauan Kompas di kelurahan di wilayah Kecamatan Gambir dan Tambora, hari pertama kerja dimulai dengan mengadakan upacara di halaman kantor kecamatan setempat, Senin (12/8). Setelah upacara, semua pegawai langsung membuka pelayanan.

    Camat Gambir Henry Perez langsung mengundang semua lurah yang ada di wilayahnya untuk rapat koordinasi. ”Pertemuan kali ini kami fokuskan untuk pengembalian fungsi beberapa lahan yang selama ini banyak disalahgunakan warga,” ujar Henry. Camat yang memperoleh poin 240 dalam seleksi lelang jabatan lurah dan camat itu juga memanggil Lurah Cideng Samsudin. Mereka secara khusus membahas persiapan normalisasi saluran penghubung Citarum. Dalam rapat disepakati normalisasi saluran air sepanjang 1 kilometer tersebut akan dilaksanakan pada bulan Oktober.
    ”Setelah ini, saya akan coba menemui warga untuk berdialog dengan warga. Selama ini, warga mengatakan siap untuk membersihkan permukiman yang ada di atas saluran air asalkan tidak menggunakan alat berat,” ujar Samsudin. Sebagian besar petugas terlihat sudah masuk kerja.

    Evaluasi enam indikator
    Pengamat perkotaan Yayat Supriyatna mengapresiasi kinerja beberapa camat dan lurah yang langsung bekerja ”tancap gas” pada hari pertama.
    ”Upacara yang dilakukan di beberapa kantor kecamatan cukup membantu untuk meningkatkan disiplin. Namun, disiplin saja tidak cukup. Ada beberapa indikasi yang bisa digunakan untuk mengevaluasi kinerja camat dan lurah hasil lelang jabatan,” tuturnya. Yayat mengatakan, setidaknya ada enam indikator yang bisa digunakan untuk menilai kinerja camat dan lurah hasil lelang jabatan.

    ”Evaluasi bisa dilakukan dengan melihat tingkat kedisiplinan kerja, semangat kerja, target- target yang berhasil dicapai, ide-ide kreatif, penyelesaian masalah, dan sejauh mana berpartisipasi bersama masyarakat,” ujarnya. Camat dan lurah hasil seleksi, menurut Yayat, adalah orang- orang pintar yang lulus dalam seleksi. ”Mereka seharusnya tidak hanya bisa melaporkan masalah, tetapi seharusnya juga pintar dalam menyelesaikan masalah,” lanjutnya. Yayat juga mengapresiasi camat atau lurah yang mampu menciptakan forum untuk berkumpul dan berdialog bersama tokoh masyarakat dan terjun langsung untuk bertemu dengan warga guna menggali masukan- masukan dari warga. ”Upacara, rapat, atau diskusi dapat dilakukan. Namun, penyelesaian kasus di lapangan lewat hadirnya camat atau lurah itu jauh lebih penting,” ujarnya.

    Semakin disiplin
    Secara keseluruhan, pegawai negeri sipil (PNS) di jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terlihat semakin disiplin. Hanya satu pegawai yang alpa tanpa memberikan keterangan pada hari pertama masuk kerja setelah libur Lebaran. ”Tahun lalu, ada 10 orang yang alpa. Artinya, PNS di DKI Jakarta semakin disiplin,” kata Kepala Bidang Pengendalian Kepegawaian Badan Kepegawaian Daerah DKI Jakarta Slamet. Menurut Kepala Seksi Humas Suku Dinas Komunikasi dan Informatika Kantor Wali Kota Jakarta Barat Yusman Busono, belum semua karyawan di Kantor Wali Kota Jakarta Barat bekerja. Namun, sudah terjadi peningkatan dibandingkan tahun lalu. PNS yang hadir seusai libur Lebaran tahun ini tercatat 2.913 orang atau 81 persen dari total 3.572 PNS yang ada di Jakarta Barat. (FRO/WIN/K10)

    Note: karna posisinya takut di lelang lagi.. Lurah Camat DKI Langsung "Tancap Gas"

  12. #12
    pelanggan setia aya_muaya's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Location
    semarang
    Posts
    5,882
    Good Job....
    Percayai apa yang ingin kau percayai
    Dan hiduplah seperti apa yang kau inginkan….

  13. #13
    dokter RSJ - KM ancuur's Avatar
    Join Date
    May 2011
    Location
    RSJ - KM Jabatan:____ Dokter Jiwa
    Posts
    15,694
    Dubes Singapura Ikut Jokowi "Blusukan" ke Tanah Abang



    JAKARTA, KOMPAS.com — Kunjungan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di Pasar Tanah Abang, Jakarta, Selasa (20/8/2013) siang, tampak berbeda. Duta Besar Singapura untuk Indonesia Anil Kumar Nayar turut serta dalam kegiatan blusukan itu. Sebelum Jokowi tiba, Anil bersama rombongan telah datang terlebih dahulu di Pasar Tanah Abang. Jokowi datang setelah menghadiri acara halalbihalal Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta. Keduanya pun bertemu dan berkeliling bersama ke kawasan pasar tersebut.

    Jokowi mengatakan, Anil membawa beberapa akademisi dari salah satu universitas terkemuka di Negeri Singa itu. Jokowi menampik kedatangan Dubes Singapura dalam rangka investasi di Jakarta. "Enggak, mereka mau melihat urban plan kota kita seperti apa. Bukan, bukan (investasi)," ujarnya di sela-sela aktivitas blusukan tersebut. Setelah blusukan di Tanah Abang, Anil serta beberapa akademisi yang menyertainya juga mengikuti Jokowi untuk mengunjungi Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. Mereka tampak menanyakan beberapa kebijakan serta rencana yang akan dilakukan Jokowi. "Semuanya seluas 80 hektar. Semua penduduk, mereka sudah pindah ke rusun di sana," kata Jokowi kepada Anil seraya menunjuk ke arah Rusun Muara Baru yang ditempati warga Waduk Pluit.

    "Saya pikir, Desember nanti mereka (warga lain) akan pindah ke rusun lagi," ujarnya dalam percakapan dengan bahasa Inggris. Di Waduk Pluit itu, tampak pula jurnalis New York Times yang mengikuti gerak Jokowi. Jurnalis menanyakan situasi terkini di Waduk Pluit pascaperesmian taman sekaligus normalisasi waduk tersebut. Pada awal Juni lalu, Jokowi juga pernah blusukan bersama Dubes Amerika Serikat Scot Marciel. Waktu itu Marciel ikut blusukan bersama Jokowi di permukiman kumuh di Tanjung Priok.

    Note: dubes singapore ikut2an dubes amriK

  14. #14
    dokter RSJ - KM ancuur's Avatar
    Join Date
    May 2011
    Location
    RSJ - KM Jabatan:____ Dokter Jiwa
    Posts
    15,694


    Urutan yang benar ..........

  15. #15
    Barista BundaNa's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    Na...Na...Na
    Posts
    12,679
    terlepas apa yang dilakukan pencitraan apa bukan, yang pasti jokowi keliatan hasil kerjanya bagi masyarakat jakarta

  16. #16
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,893
    Pencitraan itu perlu, spt branding sebuah produk. Tapi kalo kenyataannya produk itu jelek, ya tetep ga laku.

  17. #17
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,893
    Film JOKOWI

  18. #18
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    11,025
    ^
    kenapa ga di trit movie


  19. #19
    Chief Cook ndableg's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    5,893
    yah.. bikin baru lagi..

  20. #20
    pelanggan
    Join Date
    Aug 2012
    Posts
    268
    Terus dukung Jokowi dan Ahok untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2014.

Page 1 of 2 12 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •