Page 1 of 8 123 ... LastLast
Results 1 to 20 of 147

Thread: Masakan dan Minuman Jepang Favorit kamu

  1. #1
    pelanggan setia Matsugawa Dana's Avatar
    Join Date
    Dec 2011
    Location
    " Anata No Kokoro No Naka Ni Iru yo "
    Posts
    2,258

    Masakan dan Minuman Jepang Favorit kamu

    Berhubung saya malas untuk posting gambarnya (karena terlalu ribet) saya kasih Sinopsis nya aja ya.

    Spoiler for Okonomiyaki:
    1.Okonomiyaki : Makanan Jepang dengan bahan tepung terigu yang diencerkan dengan air atau dashi, ditambah kol, telur ayam, makanan laut atau daging babi dan digoreng di atas penggorengan datar yang disebut teppan.
    Okonomiyaki adalah salah satu jenis masakan teppanyaki yang bisa dimakan begitu saja atau sebagai lauk teman nasi putih. Okonomiyaki sering dimakan dngan sendok datar yang disebut kote (hera) yang juga berfungsi sebagai sodet sewaktu membalik okonomiyaki.


    Dalam bahasa Jepang, okonomi berarti "suka-suka" (yang disuka, yang diinginkan) dan yaki berarti "panggang" (istilah "goreng" hanya digunakan di Jepang bila makanan digoreng dengan minyak yang sangat banyak). Sesuai dengan namanya, lapisan atas (topping) okonomiyaki bisa disesuaikan dengan selera orang yang mau memakan.



    Spoiler for Takoyaki:
    2.Takoyaki : Makanan asal daerah Kansai di Jepang, berbentuk bola-bola kecil dengan diameter 3-5 cm yang dibuat dari adonan tepung terigu diisi potongan gurita di dalamnya.


    Takoyaki biasanya dijual sebagai jajanan di pinggir jalan untuk dinikmati sebagai cemilan. Takoyaki biasa dijual dalam bentuk set dengan 1 set berisi 5, 6, 8 hingga 10 buah takoyaki yang disajikan di atas lembaran plastik berbentuk perahu atau dimasukkan ke dalam kemasan plastik transparan untuk dibawa pulang. Sewaktu ada matsuri sering dijumpai kios penjual takoyaki sebesar bola tenis (jambotako) yang menjual takoyaki secara satuan.


    Takoyaki dimakan dengan menggunakan tusuk gigi, tapi di Tokyo dimakan dengan menggunakan sumpit sekali pakai. Penjual takoyaki selalu memberikan 2 batang tusuk gigi untuk satu orang, karena takoyaki yang ditusuk dengan sebatang tusuk gigi bisa berputar-putar sewaktu diangkat dan jatuh sebelum masuk ke mulut.


    Spoiler for Katsudon:
    3.Katsudon : Makanan Jepang populer, semangkuk nasi atasnya dengan potongan daging babi goreng, telur, dan bumbu. Variasi termasuk saus katsudon (dengan saus Worcestershire), demi katsudon (dengan demi glace dan kacang polong hijau sering, khusus Okayama), shio-katsudon (dengan garam, berbagai Okayama lain), Shoyu-berani katsudon (dengan kecap, Niigata style), dan miso-katsudon (menjadi favorit di Nagoya). Daging sapi (gyu-katsu) dan ayam (oyakodon) dapat menggantikan daging babi.

    Hidangan ini mengambil namanya dari Jepang kata tonkatsu (untuk potongan daging babi) dan donburi (untuk hidangan mangkok nasi).


    Spoiler for Kare Rice:
    4.Kare Rice : Salah satu hidangan yang paling populer di Jepang. Hal ini biasanya disajikan dalam tiga bentuk utama: nasi kari (カレー ライス kare raisu?), Kare udon (mie tebal) dan Kare-pan. Nasi kari ini paling sering disebut hanya sebagai 'kari' (カレー kare?).

    Berbagai macam sayuran dan daging yang digunakan untuk membuat kari Jepang. Sayuran dasar bawang, wortel, dan kentang. Untuk daging, daging sapi, daging babi, dan ayam adalah yang paling populer. Katsu-kare adalah dilapisi tepung roti goreng potongan daging babi dengan saus kari.

    Curry diperkenalkan ke Jepang selama era Meiji (1868-1912) oleh Inggris, pada saat India berada di bawah administrasi mereka. Hidangan menjadi populer dan tersedia untuk pembelian di supermarket dan restoran di akhir 1960-an. Telah diadaptasi sejak diperkenalkan ke Jepang, dan begitu banyak dikonsumsi sehingga dapat disebut hidangan nasional.


    Spoiler for Sobayaki:
    5.Yakisoba / Sobayaki : masakan mi goreng Jepang dengan bahan mi, kol, sayur-sayuran dan daging, ditambah bumbu saus uster atau saus yakisoba.


    Bahan lain yang ditambahkan pada yakisoba misalnya bawang bombay, wortel, benishōga (acar jahe), tenkasu, udang kering, bubuk katsuobushi, aonori (bisa juga potongan nori) dan mayones sebagai penyedap. Merica dan garam hanya dipakai untuk membumbui daging sebelum digoreng.


    Walaupun bernama yakisoba (soba goreng), yakisoba memakai mi yang sudah dikukus matang dari bahan tepung terigu, dan bukan soba yang dibuat seperti mi goreng. Yakisoba bisa dimakan begitu saja atau sebagai lauk.


    Untuk sementara 5 dulu.kalo anda memang tertarik dengan Masakan Jepang,anda bisa Posting gambarnya di sini.
    Last edited by cha_n; 21-07-2013 at 06:50 PM.

  2. #2
    dokter RSJ - KM ancuur's Avatar
    Join Date
    May 2011
    Location
    RSJ - KM Jabatan:____ Dokter Jiwa
    Posts
    15,694
    sementara 3 ini yg mantab gue suka

    Spoiler for :


    O Shushi is da best


    Spoiler for :



    Gyudon Yoshinoya is da best (murah tapi bukan murahan)


    Spoiler for :


    Yakiniku also da best

  3. #3
    pelanggan tetap ga_genah's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    1,650
    kalo saya suka yg ini
    Spoiler for 1:

    nabe paling mantab dah


    Spoiler for 2:

    sashimi no 2
    plus nasi jepang


    Spoiler for 3:

    yg ini no 3


    yg lain ga bisa masuk blas...

  4. #4
    pelanggan tetap thin.king's Avatar
    Join Date
    Jun 2013
    Posts
    803
    kalo masakan Jepang, saya lebih prefer yg berkuah", kayak sukiyaki ato ramen.

  5. #5
    pelanggan setia
    Join Date
    May 2011
    Posts
    4,854
    kalo saya suka

    Spoiler for satu:

    tempura


    Spoiler for dua:

    shabu shabu
    There is no comfort under the grow zone, and there is no grow under the comfort zone.

    Everyone wants happiness, no one wants pain.

    But you can't make a rainbow without a little rain.

  6. #6
    dokter RSJ - KM ancuur's Avatar
    Join Date
    May 2011
    Location
    RSJ - KM Jabatan:____ Dokter Jiwa
    Posts
    15,694
    Quote Originally Posted by ga_genah View Post
    yg lain ga bisa masuk blas...
    klo udah bisa makan ikan mentah.. masa yg lain gak bisa

    Quote Originally Posted by thin.king View Post
    kalo masakan Jepang, saya lebih prefer yg berkuah", kayak sukiyaki ato ramen.
    ramen yang paling uenak itu "Sapporo Ramen"

    Quote Originally Posted by tuscany View Post
    kalo saya suka

    Spoiler for satu:

    tempura
    tempuranya asyik banget.. ngiler liatnya

  7. #7
    pelanggan setia Yuki's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Buitenzorg
    Posts
    6,347
    kalo saya suka sushi yg ditaruh di atas o......

    gak ding, becanda
    ARATANARU ASOBI.

  8. #8
    dokter RSJ - KM ancuur's Avatar
    Join Date
    May 2011
    Location
    RSJ - KM Jabatan:____ Dokter Jiwa
    Posts
    15,694
    Quote Originally Posted by Yuki View Post
    kalo saya suka sushi yg ditaruh di atas o......

    gak ding, becanda
    susi yg pake rok ya (TS paling suka tuh...)

  9. #9
    pelanggan setia Yuki's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Buitenzorg
    Posts
    6,347
    kok pake rok? Yang polos dong.....

    *ok udah sangat salah fokus nih

    *bentar lagi imsak


    ARATANARU ASOBI.

  10. #10
    pelanggan setia Matsugawa Dana's Avatar
    Join Date
    Dec 2011
    Location
    " Anata No Kokoro No Naka Ni Iru yo "
    Posts
    2,258
    Quote Originally Posted by ancuur View Post
    susi yg pake rok ya (TS paling suka tuh...)
    Pakde tau aja selera saya (Lagi puasa Oooooiiiiii!!!!!)
    Jual CD Soundtrack Anime dan Tokusatsu.Bagi yang berminat,bisa hubungi gue di :

    085703046062 (Only for SMS) , (022) 7306150 (Only for Calling)

    Gue tunggu ya.Bye.

  11. #11
    Chief Barista cha_n's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    11,544
    paling sering dimakan ya nasi
    ...bersama kesusahan ada kemudahan...

    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama buku, karena dengan buku aku bebas.” ― -Mohammad Hatta
    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama akses internet, karena dengan internet aku bebas.” ― -cha_n

    My Little Journey to India

  12. #12
    pelanggan setia Bi4rain's Avatar
    Join Date
    Jun 2012
    Location
    Neverland
    Posts
    2,534
    kare Jepang itu beda banget sama kari indonesia ya....adik gw sering beli bumbu kari jepang, dan awalnya membingungkan juga, masak kari kok pake wortel?
    setelah diberi tahu itu kari jepang baru ho-oh...

    so far baru nyoba chicken katsu (ini masakan jepang ga sih?), sushi, takoyaki, kare (dengan bumbu instan).
    pengen banget nyobain okonomiyaki
    A kid at heart

  13. #13
    pelanggan setia Matsugawa Dana's Avatar
    Join Date
    Dec 2011
    Location
    " Anata No Kokoro No Naka Ni Iru yo "
    Posts
    2,258
    Quote Originally Posted by Bi4rain View Post
    kare Jepang itu beda banget sama kari indonesia ya....adik gw sering beli bumbu kari jepang, dan awalnya membingungkan juga, masak kari kok pake wortel?
    setelah diberi tahu itu kari jepang baru ho-oh...
    Emang bener bro.Kare Rice itu pake Wortel dan Daging Sapi.Pedesnya itu lho,mmmmmm......... Menggairahkan.gue pertamakali makan Kare Rice itu waktu ada Bukber di Tempat Les Bahasa Jepang gue.

    so far baru nyoba chicken katsu (ini masakan jepang ga sih?), sushi, takoyaki, kare (dengan bumbu instan).
    pengen banget nyobain okonomiyaki
    Ya.itu termasuk Masakan Jepang juga.Okonomiyaki bisa lu jumpai di Restoran Jepang mana pun.atau,kalo ngga pengen Ribet,lu dateng aja ke acara J Fest yang ada di daerah lu.di situ biasanya suka ada stand Okonomiyaki dan Takoyaki.

    Oh ya.1 lagi info dari gue.Makan Okonomiyaki itu,udah kayak makan Nasi.Yang artinya,sekali nya kita makan Okonomiyaki,perut kita akan terasa langsung Kenyang.ngga percaya?Selamat Mencoba.
    Jual CD Soundtrack Anime dan Tokusatsu.Bagi yang berminat,bisa hubungi gue di :

    085703046062 (Only for SMS) , (022) 7306150 (Only for Calling)

    Gue tunggu ya.Bye.

  14. #14
    belum pernah nyoba makanan jepang..

  15. #15
    Chief Cook etca's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    aarde
    Posts
    10,993
    Perasaan gw doyan semua yak.
    Yg mentah asal slice tipis2 gpp.
    Kalau kayak ikan hering ala belandong yang ditelan bulat2.
    Hadeeuuhhh pamit deh

    Bedanya udon ama Ramen apaan sih?

  16. #16
    pelanggan sejati ndugu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    7,635
    udon mie-nya lebih tebel
    ramen lebih tipis, kaya mi2 yang biasa kita temukan di indo, seperti indomie deh

    saya ga doyan yang mentah2 itu sih
    tapi yang laen2 oke, kaya ramen, soba, rolls, dll. ngga begitu suka udon, soalnya ketebalan buatku
    makan siang kadang saya beli onigiri aja.
    kari jepang enak juga menurutku. katsudon juga
    okonomiyaki - it's alright. tokayaki, ini kadang tergantung saus yang dipake

  17. #17
    pelanggan setia Matsugawa Dana's Avatar
    Join Date
    Dec 2011
    Location
    " Anata No Kokoro No Naka Ni Iru yo "
    Posts
    2,258
    Quote Originally Posted by cherryerichan View Post
    belum pernah nyoba makanan jepang..
    Ane saranin,ente sering2x lah main ke acara J Fest yang ada di daerah ente.udah gitu bawa duit yang cukup buat beli makanan di sana.ane jamin,ente pasti bakalan ngiler ngeliat Masakan Jepang yang disajikan di sana.Lagian k lo beli makanan Jepang di sana,harganya lumayan murah,kok,ketimbang di Restaurant Jepang.

    Quote Originally Posted by ndugu View Post
    udon mie-nya lebih tebel
    ramen lebih tipis, kaya mi2 yang biasa kita temukan di indo, seperti indomie deh

    saya ga doyan yang mentah2 itu sih
    tapi yang laen2 oke, kaya ramen, soba, rolls, dll. ngga begitu suka udon, soalnya ketebalan buatku
    makan siang kadang saya beli onigiri aja.
    kari jepang enak juga menurutku. katsudon juga
    okonomiyaki - it's alright. tokayaki, ini kadang tergantung saus yang dipake
    Double Post bro.
    Jual CD Soundtrack Anime dan Tokusatsu.Bagi yang berminat,bisa hubungi gue di :

    085703046062 (Only for SMS) , (022) 7306150 (Only for Calling)

    Gue tunggu ya.Bye.

  18. #18
    Chief Barista cha_n's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    11,544
    Quote Originally Posted by cherryerichan View Post
    belum pernah nyoba makanan jepang..
    lah pan tiap hari makan nasi
    ...bersama kesusahan ada kemudahan...

    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama buku, karena dengan buku aku bebas.” ― -Mohammad Hatta
    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama akses internet, karena dengan internet aku bebas.” ― -cha_n

    My Little Journey to India

  19. #19
    pelanggan setia Matsugawa Dana's Avatar
    Join Date
    Dec 2011
    Location
    " Anata No Kokoro No Naka Ni Iru yo "
    Posts
    2,258
    Bro Ndugu.

    Hmm... Ramen ya? Jadi inget,gue pernah mesen Ramen di salah 1 Restaurant Jepang yang ada di Bandung.Si Mbak nya nanya " Mo Ramen Pedas Level berapa,mas? "

    Gue tadinya emang sama sekali ngga ngerti,soal level Pedas yang ada di Ramen.Daripada bingung,gue bilang aja yang Level Pedasnya paling tinggi.

    Sebelum Ramen nya dianter ke gue,gue udah deg2x an aja : " Jangan2x Lidah gue bakalan kebakar kayak makan Api atau Cuka "

    Tetapi setelah gue makan tuch Ramen,Pedesnya ngga gimana2x amat kok.dan rasa Ramen nya juga lumayan nikmat,membuat keringat saya keluar banyak dan tentunya membuat perut saya Kenyang,yang diakibatkan oleh rasa Pedasnya.
    Jual CD Soundtrack Anime dan Tokusatsu.Bagi yang berminat,bisa hubungi gue di :

    085703046062 (Only for SMS) , (022) 7306150 (Only for Calling)

    Gue tunggu ya.Bye.

  20. #20
    pelanggan tetap ga_genah's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    1,650
    Quote Originally Posted by ancuur View Post
    klo udah bisa makan ikan mentah.. masa yg lain gak bisa
    aneh mbah rasanya. kalo yg mentah itukan ga ada rasanya. karena di cocolin cukanya aja makanya berasa
    makan udon, kare dll itu wadeh... ga pernah abis
    tp pernah ngajakin teman jepang makan disalah satu resto jepang di bandung
    mereka bilang rasanya beda walaupun namanya sama

Page 1 of 8 123 ... LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •