Page 2 of 8 FirstFirst 1234 ... LastLast
Results 21 to 40 of 147

Thread: Masakan dan Minuman Jepang Favorit kamu

  1. #21
    pelanggan setia Matsugawa Dana's Avatar
    Join Date
    Dec 2011
    Location
    " Anata No Kokoro No Naka Ni Iru yo "
    Posts
    2,260
    Sebenarnya makanan mentah kayak Sashimi itu,Beracun ngga sich?kan sama sekali digoreng terlebih dahulu,alias langsung dimakan mentah2x.
    Jual CD Soundtrack Anime dan Tokusatsu.Bagi yang berminat,bisa hubungi gue di :

    085703046062 (Only for SMS) , (022) 7306150 (Only for Calling)

    Gue tunggu ya.Bye.

  2. #22
    pelanggan tetap Hai_Lee's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    829
    doyan sashimi, kecuali gurita. paling doyan salmon sih, apalagi yang seger

    sebenernya nasi sushi saya doyan, cuma ga bisa makan banyak2
    masakan doyan sukiyaki, teriyaki sama shabu2. teppan juga enak. buset banyak amat yak

    untuk mienya lebih doyan udon ramen ga gitu suka karena teksturnya mirip mie biasa . waktu itu pernah cobain cha soba, cuma ga gitu suka karena makanya dingin-dingin. aneh

  3. #23
    pelanggan setia Matsugawa Dana's Avatar
    Join Date
    Dec 2011
    Location
    " Anata No Kokoro No Naka Ni Iru yo "
    Posts
    2,260
    Gue malah belum pernah nyoba makan yang mentah kayak gitu.takut pengen muntah.
    Jual CD Soundtrack Anime dan Tokusatsu.Bagi yang berminat,bisa hubungi gue di :

    085703046062 (Only for SMS) , (022) 7306150 (Only for Calling)

    Gue tunggu ya.Bye.

  4. #24
    pelanggan tetap ga_genah's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    1,650
    coba deh, pasti ketagihan...
    salmon segar mantab tuh..
    tp kalo salmonnya dah nyampe indonesia, lemas dagingnya, ga segar

  5. #25
    pelanggan sejati ndugu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    7,649
    matsugawa: makanan jepang rata2 ga gitu pedes kok, mereka bukan pemakan pedas seperti orang korea. "pedes" mereka versi wasabi, yang tidak sama dengan cabe biasa.

    sebenarnya saya juga bukan fans berat makanan jepang, dan perlu waktu untuk belajar menyukainya. cuman makanan jepang buatku termasuk makanan mahal sih, dalam arti porsi dikit harga mahal

    sampe skarang masih ga suka versi yang mentah. saya penggemar berat ikan, pengecualian ikan mentah
    oh, and i LOVE salmon!

  6. #26
    pelanggan setia
    Join Date
    May 2011
    Posts
    4,872
    pernah mencoba makan sushi isi ikan mentah, langsung mual. cukuplah itu aja.
    kalo makan di hokben itu diitung makanan jepang juga kan?
    tiap sampe ke bandara suhat terminal 2 pasti singgah makan hokben dulu di sana. cuma terakhir kok rasanya rada asin gitu.
    There is no comfort under the grow zone, and there is no grow under the comfort zone.

    Everyone wants happiness, no one wants pain.

    But you can't make a rainbow without a little rain.

  7. #27
    pelanggan sejati ndugu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    7,649
    sebenarnya bento (lunch box) jepang ada yang enak2 juga loh

  8. #28
    Chief Barista cha_n's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    11,544
    ngomongin bento jadi inget waktu dijamu makan pas pelatihan di jepang, dikasih bento 2 kotak. satu isi lauk pauk, satu nasinya doang.
    normalnya sih satu kotak makan aja, nasi include di dalamnya. tapi pengalaman pelatihan terdahulu, porsi nasi orang jepang itu dikit, proteinnya banyak. kebalikan orang indonesia. jadi peserta indonesia masih pada kelaparan semua. maka itu pas aku pelatihan, peserta ditambah satu kotak lagi khusus nasi doang
    ...bersama kesusahan ada kemudahan...

    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama buku, karena dengan buku aku bebas.” ― -Mohammad Hatta
    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama akses internet, karena dengan internet aku bebas.” ― -cha_n

    My Little Journey to India

  9. #29
    pelanggan setia Matsugawa Dana's Avatar
    Join Date
    Dec 2011
    Location
    " Anata No Kokoro No Naka Ni Iru yo "
    Posts
    2,260
    Quote Originally Posted by ndugu View Post
    matsugawa: makanan jepang rata2 ga gitu pedes kok, mereka bukan pemakan pedas seperti orang korea. "pedes" mereka versi wasabi, yang tidak sama dengan cabe biasa.
    Good Opinion.

    Gue pernah nyobain makanan yang dibumbui Saus atau Cabe Jepang yang berwarna Hijau di acara Bonenkai di Bogor.awalnya gue mesen makanan Jepang yang kecil2x gitu (lupa namanya.kalo ngga salah namanya sich,Sushi).

    Awalnya gue mesen makanan tersebut yang di pinggirnya diberi sebuah saus yang berwarna hijau.tanpa pikir panjang gue langsung membumbui masakan tersebut dengan saus hijau tersebut.

    Dan setelah gue makan!OH MY GOD!!!!!!

    Pedesnya benar2x menusuk dan sempet membuat gue Sesak Nafas!Gila!ini mah lebih Pedes dari Cabe Rawit!

    Tadinya gue pikir si mas2x nya sengaja ngasih gue racun di Makanan Jepang itu.Tapi Alhamdulillah,hal itu hanya berlangsung sebentar.

    Gue buru2x menghampiri stand makanan tersebut.dan setelah gue ceritakan,si mas2x nya bilang bahwa,di Jepang justru Pedasnya 3 kali lipat pedasnya ketimbang yang dibawa ke acara Bonenkai tersebut.

    Dan kata mas2x nya,Saus tersebut justru baik untuk Kesehatan.Apa itu yang disebut Wasabi,bro?Gila!Pedesnya Crazy amat!
    Last edited by Matsugawa Dana; 14-07-2013 at 11:58 PM.
    Jual CD Soundtrack Anime dan Tokusatsu.Bagi yang berminat,bisa hubungi gue di :

    085703046062 (Only for SMS) , (022) 7306150 (Only for Calling)

    Gue tunggu ya.Bye.

  10. #30
    pelanggan sejati ndugu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    7,649
    saya suka pedes, tapi ga gitu suka wasabi, baunya ga enak jadi kalo mo celup saus, saya pake saus kecap biasa aja tanpa wasabi.
    wasabi ini kan dari sejenis akar ya, nyerangnya ke idung, dan ilangnya juga cepet biasanya. beda dengan cabe kita yang biasa nyerang ke lidah, dan pedesnya nempel.

  11. #31
    pelanggan setia
    Join Date
    May 2011
    Posts
    4,872
    oh wasabi lumayan pedes kok. tapi aku nggak sreg pedasnya.
    There is no comfort under the grow zone, and there is no grow under the comfort zone.

    Everyone wants happiness, no one wants pain.

    But you can't make a rainbow without a little rain.

  12. #32
    pelanggan setia Matsugawa Dana's Avatar
    Join Date
    Dec 2011
    Location
    " Anata No Kokoro No Naka Ni Iru yo "
    Posts
    2,260
    Se umur2x gue ngga mau lagi makan Wasabi,daripada nantinya gue kenapa2x.

    Eh tapi gue perasaan pernah dech nonton orang Jepang makan Wasabi di TV Champion yang pernah di tayangin di Stasiun Televisi Swasta kita.

    Nama lombanya : Lomba Masakan Pedas

    Sebenarnya Pedesnya Wasabi itu ada manfaat nya ngga sich,untuk menjaga Metabolisme tubuh kita?

    -----------------------------------------------------------

    Gue pikir Takoyaki,Yakisoba,Okonomiyaki cuman dijual di acara J Fest doang.ngga tau nya , di TSM (Trans Studio Mall) ada juga tuch yang jual.

    Malahan di deket SMU gue dulu,ada tuch yang jual di pinggir jalan,jadi pengen ngabuburit di sana dengan bukaan Okonomiyaki
    Last edited by Matsugawa Dana; 15-07-2013 at 05:07 AM.
    Jual CD Soundtrack Anime dan Tokusatsu.Bagi yang berminat,bisa hubungi gue di :

    085703046062 (Only for SMS) , (022) 7306150 (Only for Calling)

    Gue tunggu ya.Bye.

  13. #33
    pelanggan tetap Hai_Lee's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    829
    iya, disini susah nyari salmon yang bener2 seger.

    biasa sih makan sashimi pake wasabi sedikit sama garinya

    wasabi sih tahan rasanya di lidah, tapi kalo udah nyerang hidung itu loh, rasanya pengen nangis

    dulu waktu kecil saya juga ga bisa makanan mentah. disuruh papa makan salmon sashimi langsung muntah. cuma entah napa abis itu nagih banget

  14. #34
    Barista lily's Avatar
    Join Date
    May 2012
    Location
    a place called home
    Posts
    12,752
    saya suka ini :

    Spoiler for ramen:


    Spoiler for sashimi:


    Spoiler for sushi:


    Spoiler for gyoza:

    ---------- Post Merged at 10:05 AM ----------

    Anda yang menggemari makanan Jepang, khususnya sushi, tentu mengenal wasabi. Untuk para penikmat pemula, wasabi bagaikan suatu shock theraphy. Rasa pedasnya tidak terasa di lidah, tetapi langsung menyerang hidung. Dijamin orang langsung megap-megap jika salah cara menyantapnya.

    Namun salah satu kondimen dalam sushi ini ternyata memiliki berbagai manfaat penyembuhan. Wasabi, yang dibuat dari tumbuhan dari rumpun kubis, mampu mengatasi segala sesuatu; dari mengurangi pertumbuhan bakteri yang menyebabkan lubang pada gigi, meningkatkan sirkulasi darah, dan mendukung oksigenasi dari jaringan sel ketika dikonsumsi untuk membantu Anda mengatasi kondisi hangover. Wasabi yang dioleskan di bibir bahkan bisa membuat bibir Anda lebih penuh, dan berfungsi sebagai perangsang hasrat seksual bila dikonsumsi kaum pria!

    Dahulu, tumbuhan ini diandalkan untuk kemampuan antimikrobanya, dan digunakan suku asli Jepang untuk melindungi mereka dari keracunan makanan. Wasabi juga terbukti ampuh sebagai perantara antibakteri alami dengan konsentrasi potasium, kalsium, vitamin C, dan phytochemical yang tinggi. Hal tersebut mampu menguatkan antioksidan pada tubuh dalam mempertahankan dan mengobati kulit dari radikal bebas.

    Wasabi juga tidak hanya bermanfaat ketika ditelan. Bumbu ini terbukti juga menguntungkan ketika diaplikasikan ke kulit. Akibat sifat alami wasabi, industri perawatan kulit bahkan memasukkan bahan ini ke sejumlah produk perawatan kulitnya. Di antaranya sebagai bahan dasar facial dan perawatan tubuh di spa-spa.

    Beberapa produk perawatan kulit berbahan dasar wasabi tersebut antara lain Lather's Wasabi Hand Washes, Lemongrass Wasabi Hand Wash, atau Naturopathica Green Tea Wasabi Mask untuk proses detoksifikasi pada wajah. Sayangnya, belum diketahui apakah ada di antara produk-produk tersebut yang bisa diperoleh di sini.

    Anda ingin mencoba mengaplikasikan wasabi sebagai perawatan kulit Anda?

    Minyak pemijat wasabi


    Campurkan ¼ cangkir minyak sayur, dan ¼ cangkir minyak wijen ke dalam panci bergagang kecil. Panaskan dengan api kecil selama 2-3 menit, atau sampai hangat, tapi jangan sampai mendidih atau berasap. Angkat panci, lalu aduk ½ sendok teh pasta wasabi. Gunakan sendok kayu untuk mengaduk, karena sendok plastik bisa melarutkan bahan kimia.

    Tutup panci, dan biarkan campuran tersebut mendingin selama setidaknya 1 jam. Lalu tambahkan 5 tetes minyak vitamin E (jika ada, Anda bisa meletuskan kapsul vitamin E berisi minyak), dan aduk sampai tercampur merata. Gunakan untuk memijat.



    sumber : http://female.kompas.com/read/2010/05/25/10162743/
    - I'm such a very lucky woman and have a very lucky life -

  15. #35
    tsu's Avatar
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    Rainbow Trout
    Posts
    5,365
    rata2 makanan jepang yang di indo saya suka, kaya ramen, udon, some sushies, katsu, yaki dll

    masih belum berani yang otentik

  16. #36
    pelanggan setia Matsugawa Dana's Avatar
    Join Date
    Dec 2011
    Location
    " Anata No Kokoro No Naka Ni Iru yo "
    Posts
    2,260
    Pengen banget tuch makan Gyoza.semenjak nonton film Power Rangers yang judulnya :

    " Gokaiger Goseiger Super Sentai 199 Hero Daikessen "

    Jadi penasaran rasa Gyoza tuch seperti apa?Apalagi pas ngeliat adegan si pemeran Dairanger Merah nya ngasih Gyoza ke salah 1 orang yang jadi pemeran pembantu di film tersebut,jadi tambah bikin penasaran.

    Sebenarnya Gyoza itu rasanya Gurih atau Manis?tapi kalo diibaratkan di Indonesia,Gyoza itu Siomay nya Jepang ya,Lily?
    Jual CD Soundtrack Anime dan Tokusatsu.Bagi yang berminat,bisa hubungi gue di :

    085703046062 (Only for SMS) , (022) 7306150 (Only for Calling)

    Gue tunggu ya.Bye.

  17. #37
    pelanggan setia kandalf's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    6,048
    Quote Originally Posted by Matsugawa Dana View Post
    Sebenarnya makanan mentah kayak Sashimi itu,Beracun ngga sich?kan sama sekali digoreng terlebih dahulu,alias langsung dimakan mentah2x.
    Gak beracun.
    cuma resiko ada telor cacing aja.

  18. #38
    pelanggan setia Matsugawa Dana's Avatar
    Join Date
    Dec 2011
    Location
    " Anata No Kokoro No Naka Ni Iru yo "
    Posts
    2,260
    Wah!bahaya tuch!bisa menyebabkan Kematian namanya.
    Jual CD Soundtrack Anime dan Tokusatsu.Bagi yang berminat,bisa hubungi gue di :

    085703046062 (Only for SMS) , (022) 7306150 (Only for Calling)

    Gue tunggu ya.Bye.

  19. #39
    pelanggan setia kandalf's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    6,048
    Gak langsung mati kok.
    Paling diam dulu di usus. Kalau selamat dari bakteri, baru telurnya menetas.

    Trus nanti cacingnya coexist atau hidup menumpang di tubuh manusia. Setiap kita makan, sebagian dari makanan yang kita telan ikut dinikmati oleh cacingnya hingga cacingnya panjang.

    Nanti kalau bosan atau sudah tidak ada makanan (seperti pas puasa), baru deh cacingnya jalan-jalan. Biasanya sih gak sampai mulut. Dia nemu celah untuk masuk ke hati lalu ke organ tubuh lain.

    Ini silakan dibaca artikelnya: http://www.sushiencyclopedia.com/sus...parasites.html

  20. #40
    Barista lily's Avatar
    Join Date
    May 2012
    Location
    a place called home
    Posts
    12,752
    Quote Originally Posted by Matsugawa Dana View Post
    Sebenarnya Gyoza itu rasanya Gurih atau Manis?tapi kalo diibaratkan di Indonesia,Gyoza itu Siomay nya Jepang ya,Lily?

    gyoza cenderung gurih sih ya. isinya ada yang daging babi , ada yang sayuran doang , ada juga yang dicampur udang. ada juga yang dicampur sake , harganya lebi mahal 10 ribu

    absi makan , langsung pusing kepalanya

    gyoza ini ada yang direbus , ada yang digoreng.

    iya kali ya , ada yang bilang gyoza siomay nya Jepang. tapi kok ga mirip ya hahaha... satunya bulat , satunya lonjong.

    kalo saya bilang sih , agak mirip ama jiao zi , masakan Shanghai...

    Spoiler for jiao zi:


    oiya sashimi ga beracun kok , cuma ya kalo makan pilih - pilih resto yang berkualitas dan punya nama juga. kalo bisa cari yang authentic Japanese restaurant aja.

    kalo saya pribadi sih , makan sashimi ga masalah sih mentah. kan ada wasabi yang antibakteri.

    cobain deh Matsu , enak lo makan sashimi salmon or gurita
    - I'm such a very lucky woman and have a very lucky life -

Page 2 of 8 FirstFirst 1234 ... LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •