Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 20 of 50

Thread: seputar rambut (rontok,botak,ketombe,kutu n d gank)

  1. #1
    Barista AsLan's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    9,288
    Mentioned
    165 Post(s)

    Obat Botak untuk Pria

    Jaman dulu, Pria yg mengalami kebotakan hanya bisa pasrah karena tidak ada pengobatan terhadap masalah ini yang benar2 efektif.
    Berbagai macam ramuan tradisional, jamu, terapi, shampoo, creambath dll tidak akan menyelamatkan rambut yg rontok akibat masalah hormonal.

    Namun beberapa tahun belakangan ini penyebab kebotakan telah semakin jelas dan akhirnya dunia medis telah menemukan solusi terhadap masalah ini.

    99% kebotakan pada Pria itu diakibatkan oleh DHT (DihidroTestosteron) yaitu hormon Testosteron yg di metabolis oleh Enzim. Secara alamiah, seharusnya DHT ini dibuang dari tubuh, namun pada sebagain orang, DHT terakumulasi dan berpotensi menimbulkan 2 macam masalah yaitu Pembesaran Prostat diatas usia 50 dan kebotakan.


    Pengobatan

    Dalam dunia medis saat ini, ada 2 cara untuk mengatasi kebotakan akibat DHT yaitu :
    1. Minoxidil
    2. Finasteride


    Minoxidil sebenarnya adalah obat Hypertensi yg cara kerjanya adalah memperlebar pembuluh darah. Apabila Minoxidil diaplikasikan ke kulit kepala maka akan melebarkan pembuluh darah tepi dibawah kulit. Pelebaran pembuluh darah ini terbukti menyehatkan akar rambut yg rusak oleh DHT dan merangsang penumbuhan rambut2 baru.

    Dipasaran ada berbagai merek obat oles/semprot yg mengandung Minoxidil, misalnya Regrou. Bisa diperoleh di apotek2 besar yg cukup lengkap.


    Finasteride adalah obat yg menetralisir DHT dari dalam tubuh, untuk pengobatan kebotakan dibutuhkan sekitar 1mg Finasteride setiap hari. Tapi karena di Indonesia sulit didapat Finasteride 1mg, maka bisa saja kita beli Finasteride 5mg yang kita pecah 5 dan dimakan 1 pecahan setiap harinya.

    Finasteride dikenal dalam berbagai merek, misalnya Proscar atau Prostacom, bisa diperoleh di Apotek2 besar.

    Yang perlu diperhatikan, Finasteride ini TIDAK BOLEH dimakan oleh wanita, terutama oleh wanita yang sedang mengandung janin laki2.

    Selain ke 2 macam obat diatas, salah satu yang paling penting dalam pengobatan kebotakan adalah menjaga kulit kepala bersih dari serangan jamur atau ketombe.
    Akar rambut yg lemah oleh DHT akan sangat rentan kerontokan apabila terserang jamur.

    Jagalah kebersihan kulit kepala, termasuk helm, sisir dan sarung bantal, gunakan shampoo anti ketombe bila perlu.
    Ada juga hasil penelitian yg positif terhadap Shampoo anti ketombe yang mengandung zat Ketoconazole, zat ini bisa membantu perang mengatasi DHT.



    Pengobatan kebotakan membutuhkan waktu yang tidak sebentar, rata2 hasilnya baru bisa terlihat setelah 4-12 bulan, tergantung seberapa parah dan seberapa lama kebotakan telah berlangsung, juga tergantung dari bagaimana tubuh merespon obat2an tersebut.


    Update

    Beberapa tips yg bisa dilakukan berbarengan dengan pengobatan kebotakan...

    - Caffeine topical
    Penelitian menemukan bahwa pemberian kafein langsung di wilayah kebotakan bisa membantu pertumbuhan rambut, ada beberapa shampoo yg mengandung kafein yg bisa digunakan sehari2, misalnya merk Sebamed

    - Yoga
    gerakan Yoga dengan posisi kaki diatas, kepala dibawah, pernah dianjurkan sebagai teknik bantuan mengatasi kebotakan karena akan memberikan tekanan darah yg cukup besar pada pembuluh darah halus yg memberi nutrisi pada akar rambut

    - Pijatan
    pijatan akan membantu melancarkan aliran darah di akar rambut

    - Gula darah
    usahakan tingkat gula darah selalu dalam level normal, lonjakan level gula darah (misalnya karena makan manis atau karbohidrat sederhana) dicurigai akan memperparah kebotakan

    - Penelitian terbaru
    Para peneliti masalah kebotakan telah menemukan protein yg bertanggung jawab atas terjadinya kebotakan, diperkirakan sekitar 1-2 tahun lagi akan tersedia pengobatan kebotakan yg jauh lebih baik dari yg ada saat ini




    Salam.
    Last edited by AsLan; 22-05-2012 at 10:41 AM.

  2. #2
    coba-coba
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    46
    Mentioned
    0 Post(s)
    saya sudah ikutin saran aslan ini selama kurang lebih 1 tahun
    Terima kasih, bung aslan, hasilnya sangat tidak mengecewakan...no more rontok, welcome new and lot hairs..

    Nah baru-2 ini saya melihat iklan di facebook..
    Ada obat baru dari amrik yang bernama mezogen rx, kombinasi minoxidil sulphate 5% dan 2% RU58841, yang 2% ini, dikatakan bisa membantu mempercepat keluarnya dht dari akar rambut melalui pori-2
    Kucoba beli....
    Dan hasilnya....
    Sangat-2 bagus, rasanya lebih bagus dari minoxidil biasa..terbukti pada diriku.
    Pertumbuhan rambut juga lebih cepat...
    Harganya Rp. 520.000 per botol buat 1 bulan dan harus habis, lumayan mahal
    Hanya bisa diperoleh di apotik roxy mas yang bertebaran di seantaro JAKARTA..

    Nah saran saya berdasarkan pengalaman yang ada..
    1. Bener seperti kata aslan:
    Pengobatan kebotakan membutuhkan waktu yang tidak sebentar, rata2 hasilnya baru bisa terlihat setelah 4-12 bulan, tergantung seberapa parah dan seberapa lama kebotakan telah berlangsung, juga tergantung dari bagaimana tubuh merespon obat2an tersebut.
    2. Pengobatan yang paling efektif, tepat sasaran harus menggunakan keduanya...tidak bisa hanya salah satu..takut mengecewakan..
    3.Anda HARUS SABAR, DISIPLIN, DAN TELATEN, JANGAN MUDAH MENYERAH..SANGAT PENTING. Kenapa demikian ? Biasanya orang yang mengalami kebotakan ringan sampai berat udah frustasi duluan dan pengennya instan AJA.., ini jelas pandangan yang salah..kalo pengen instan ya pake wig aja..
    4.Selamat Mencoba....good luck

  3. #3
    Chief Barista cha_n's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    11,072
    Mentioned
    218 Post(s)
    wah sudah ada threadnya...

    pak brudi, selamat ya!
    ...bersama kesusahan ada kemudahan...

    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama buku, karena dengan buku aku bebas.” ― -Mohammad Hatta
    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama akses internet, karena dengan internet aku bebas.” ― -cha_n

    My Little Journey to India

  4. #4
    Barista keremus's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    1,146
    Mentioned
    2 Post(s)
    Yah, kalaupun tidak disiplin menggunakan anti botak, mungkin
    wig bisa membantu ?
    ´There are two ways to conquer and enslave a nation. One is by the sword. The other is by debt´
    -John Adams-

  5. #5
    Barista fullmoonflower's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    antara maya dan nyata
    Posts
    733
    Mentioned
    8 Post(s)
    aku kalo lagi banyak kerjaan, rambut rontok.. kalo pas lagi nyantai sih nggak terlalu...
    apalagi rambut panjang gini deh...
    jadi kalo lagi banyak kerjaan, harus ke salon.. gunting rambut deh sampai 5 cm di bawah bahu...

    (nggak biasa rambut pendek.. pernah pendek sekali, jelek.. )

    untung rambut yang numbuh baru bukan uban... hehehe...
    setelah umur segini, malah nggak tertarik pake semir rambut, bisa pamer kalau rambutku belum beruban... hihihihi...

    CAPPUCCINO AND TIRAMISU LOVER

  6. #6
    Chief Barista cha_n's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    11,072
    Mentioned
    218 Post(s)
    baru tau fullmun itu Pria, kirain ibu2
    ...bersama kesusahan ada kemudahan...

    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama buku, karena dengan buku aku bebas.” ― -Mohammad Hatta
    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama akses internet, karena dengan internet aku bebas.” ― -cha_n

    My Little Journey to India

  7. #7
    Barista fullmoonflower's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    antara maya dan nyata
    Posts
    733
    Mentioned
    8 Post(s)
    Quote Originally Posted by cha_n View Post
    baru tau fullmun itu Pria, kirain ibu2

    ssssttttttt.......

    CAPPUCCINO AND TIRAMISU LOVER

  8. #8
    pelanggan youngblue's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    393
    Mentioned
    0 Post(s)
    laki-laki botak itu di golongkan menjadi 3 jenis berdasarkan aktifitas s3x nya:
    botak di depan berarti kuat dalam melakukan hubungan s3x sehingga kepalanya sering di tolak-tolak oleh pasangannya sehingga botak di depan.
    botak di belakang berarti tidak bergairah dalam melakukan hubungan s3x sehingga kepalanya di tarik-tarik dari belakang oleh pasangannya yang berakibat botak di belakang.
    botak semuanya , berarti seorang petualang s3x , kadang dapat pasangan yang lebih doyan dan kadang dapat pasangan yang ogah-ogahan sehingga sering di tolah juga sering di tarik.

    kebotak an juga bisa di analisa berdasar kepandaian dan kecerdasannya.
    botak depan adalah orang yang cenderung pandai dalam segala hal.
    botak di belakang adalah orang yang sangat cerdas kemampuan intelegensinya.
    botak semua adalah orang yang merasa pandai dan cerdas intelegensinya padahal dia oon....ke...ke...ke..ke

    dah silahkan periksa pasangan masing-masing termasuk type yang mana pasangan anda.

  9. #9
    Barista fullmoonflower's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    antara maya dan nyata
    Posts
    733
    Mentioned
    8 Post(s)
    meneketehe... kan belum punya pasangan...

    CAPPUCCINO AND TIRAMISU LOVER

  10. #10
    pelanggan youngblue's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    393
    Mentioned
    0 Post(s)
    walah.............. wis lali to ???? he...he...he...he....he

  11. #11
    Barista fullmoonflower's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    antara maya dan nyata
    Posts
    733
    Mentioned
    8 Post(s)
    udah berapa tahun yaaa?

    hahahahaha...

    CAPPUCCINO AND TIRAMISU LOVER

  12. #12
    Barista AsLan's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    9,288
    Mentioned
    165 Post(s)
    Quote Originally Posted by youngblue View Post
    laki-laki botak itu di golongkan menjadi 3 jenis berdasarkan aktifitas s3x nya:
    botak di depan berarti kuat dalam melakukan hubungan s3x sehingga kepalanya sering di tolak-tolak oleh pasangannya sehingga botak di depan.
    botak di belakang berarti tidak bergairah dalam melakukan hubungan s3x sehingga kepalanya di tarik-tarik dari belakang oleh pasangannya yang berakibat botak di belakang.
    botak semuanya , berarti seorang petualang s3x , kadang dapat pasangan yang lebih doyan dan kadang dapat pasangan yang ogah-ogahan sehingga sering di tolah juga sering di tarik.

    kebotak an juga bisa di analisa berdasar kepandaian dan kecerdasannya.
    botak depan adalah orang yang cenderung pandai dalam segala hal.
    botak di belakang adalah orang yang sangat cerdas kemampuan intelegensinya.
    botak semua adalah orang yang merasa pandai dan cerdas intelegensinya padahal dia oon....ke...ke...ke..ke

    dah silahkan periksa pasangan masing-masing termasuk type yang mana pasangan anda.
    Kalau botak atas bawah termasuk laki2 apa tuh ?

  13. #13
    Barista fullmoonflower's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    antara maya dan nyata
    Posts
    733
    Mentioned
    8 Post(s)
    Quote Originally Posted by AsLan View Post
    Kalau botak atas bawah termasuk laki2 apa tuh ?


    bawah maksudnya yang mana?

    mungkin maksudnya betis ya? banyak kok laki-laki yang betisnya juga nggak berbulu... kaki meja gitu deh...
    emang ngaruh gitu dengan kebotakan di kepala?

    CAPPUCCINO AND TIRAMISU LOVER

  14. #14
    Chief Cook GiKu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    9,725
    Mentioned
    280 Post(s)
    kalo pria botaknya di depan, dia adalah seorang pemikir
    kalo botaknya di belakang, berarti dia adalah orang yg pintar

    kalo botaknya dari depan ke belakang, dia pikir dia pintar

  15. #15
    Chief Barista cha_n's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    11,072
    Mentioned
    218 Post(s)
    waduh kok jadi humor ginih...
    ...bersama kesusahan ada kemudahan...

    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama buku, karena dengan buku aku bebas.” ― -Mohammad Hatta
    “Aku Rela di Penjara asalkan bersama akses internet, karena dengan internet aku bebas.” ― -cha_n

    My Little Journey to India

  16. #16
    pelanggan youngblue's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    393
    Mentioned
    0 Post(s)
    namanya juga kopi maya (maye-maye kata orang melayu.............. ke...ke....ke...ke)

  17. #17
    pelanggan BePe's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Posts
    108
    Mentioned
    0 Post(s)
    Dalam dunia medis saat ini, ada 2 cara untuk mengatasi kebotakan akibat DHT yaitu :
    1. Minoxidil
    2. Finasteride

    Minoxidil sebenarnya adalah obat Hypertensi yg cara kerjanya adalah memperlebar pembuluh darah. Apabila Minoxidil diaplikasikan ke kulit kepala maka akan melebarkan pembuluh darah tepi dibawah kulit. Pelebaran pembuluh darah ini terbukti menyehatkan akar rambut yg rusak oleh DHT dan merangsang penumbuhan rambut2 baru.

    Dipasaran ada berbagai merek obat oles/semprot yg mengandung Minoxidil, misalnya Regrou. Bisa diperoleh di apotek2 besar yg cukup lengkap.


    Finasteride adalah obat yg menetralisir DHT dari dalam tubuh, untuk pengobatan kebotakan dibutuhkan sekitar 1mg Finasteride setiap hari. Tapi karena di Indonesia sulit didapat Finasteride 1mg, maka bisa saja kita beli Finasteride 5mg yang kita pecah 5 dan dimakan 1 pecahan setiap harinya.

    Finasteride dikenal dalam berbagai merek, misalnya Proscar atau Prostacom, bisa diperoleh di Apotek2 besar.
    DC kira kira berapa Kop?
    rambut ane keknya udah mulai bermasalah neh

  18. #18
    Barista AsLan's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    9,288
    Mentioned
    165 Post(s)
    Regrou Forte harganya sekitar dibawah 100rb, bisa untuk pemakaian hampir sebulan.
    Prostacom harganya sekitar 100rb untuk pemakaian 50 hari.

  19. #19
    pelanggan tetap king lampas's Avatar
    Join Date
    May 2011
    Location
    my kingdom
    Posts
    1,322
    Mentioned
    23 Post(s)
    bos aslan tanya donk prostacom itu bentuknya pil ya? trus klo regrou forte itu kan obat oles/semprot berarti pemakaiannya dioles/semprot di kepala gitu ya?

  20. #20
    dokter RSJ - KM ancuur's Avatar
    Join Date
    May 2011
    Location
    RSJ - KM Jabatan:____ Dokter Jiwa
    Posts
    15,694
    Mentioned
    402 Post(s)
    Quote Originally Posted by cha_n
    waduh kok jadi humor ginih...
    Giku githu loh..

Page 1 of 3 123 LastLast

Tags for this Thread

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •