Results 1 to 18 of 18

Thread: - What Your Coffee Says About You ? -

  1. #1
    Barista lily's Avatar
    Join Date
    May 2012
    Location
    a place called home
    Posts
    12,752

    Cool - What Your Coffee Says About You ? -

    - I'm such a very lucky woman and have a very lucky life -

  2. #2
    pelanggan setia ul.malik's Avatar
    Join Date
    May 2011
    Location
    C.G.H City
    Posts
    2,594
    saya ga ngerti gimana cara bedain kopi.
    asal minum aja

    tapi akhir" ini gabisa minum kopi, tiap minum pasti mual. ::
    kecuali white coffe, yg lg ngetrend saat ini.

  3. #3
    Barista kupo's Avatar
    Join Date
    Dec 2012
    Location
    Jog Ja karta
    Posts
    3,847
    lambungnya bermasalah tuh ul, kopi itu sifatnya asam.. keras di lambung

  4. #4
    pelanggan setia serendipity's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    4,769
    pagi suka cappucino , tapi kalo sore sukanya frappucino

  5. #5
    pelanggan tetap Neptunus's Avatar
    Join Date
    Aug 2011
    Posts
    1,814
    Klo yang biasa ngopi TOP coffee ato kapal api masuk yang mana ly?

  6. #6
    Chief Cook GiKu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Posts
    10,315
    pure black coffee
    kadal mati

  7. #7
    Barista lily's Avatar
    Join Date
    May 2012
    Location
    a place called home
    Posts
    12,752
    @Neptunus : waduh ga ngerti coffee world , coba ntar tanya pakarnya klangsung -> etca ato om Aslan...

    kalo saya berhubung ga suka panas , ya pilihannya cuma ice coffee ato frappucino
    - I'm such a very lucky woman and have a very lucky life -

  8. #8
    pelanggan setia Bi4rain's Avatar
    Join Date
    Jun 2012
    Location
    Neverland
    Posts
    2,534
    Giku: kok ada tag kadal mati?

    gw ga bisa bedain juga, walau gw sukaaaa banget yang namanya kopi. semua diatas gw suka, kecuali Machiato. dulu pernah pengen coba rasanya, tapi ama pembuat kopinya dibilang rasanya pahit.
    kali dilihatnya muka gw imut-imut, jadi ngerasa pengen jadiin dedek gitu ya
    A kid at heart

  9. #9
    pelanggan setia ul.malik's Avatar
    Join Date
    May 2011
    Location
    C.G.H City
    Posts
    2,594
    Quote Originally Posted by kupo View Post
    lambungnya bermasalah tuh ul, kopi itu sifatnya asam.. keras di lambung
    kayak Mag gt ya om.

  10. #10
    pelanggan setia Alethia's Avatar
    Join Date
    Jan 2012
    Posts
    4,057
    suka ekspresso..pekat dan mantab
    tp udah ga kuat lambung mau minumnya

    skrg paling kopi susu sachetan 1/2 bungkus aja
    kalo kpi2 di jco/dunkin/setarsebak..sekali kali banget krn selain mahal dan gw kere, yah..manis banget jg, takut gula euy
    Jangan kamu bilang dirimu kaya, bila tetanggamu memakan bangkai kucingnya.
    -Rendra

  11. #11
    pelanggan setia TheCursed's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    3,231
    Triple Americano.....
    Tapi biji kopinya spesifik. Harus Robusta, yang pake bungkus kertas coklat buat sampul buku jaman dulu. Gilingan Mangga Besar atau Jatinegara. Preferably Mangga Besar.
    Entah kenapa Arabika nggak kena aja di lidah gue.

    Sialnya, gue sekarang tinggal di negara pemuja Arabika. Yang akhirnya gue dub 'Traurig Kaffe'. Abis tiap minum kopi di sini, yang ada hati malah jadi sedih, karena rasanya nggak 'nendang'.
    A proud SpaceBattler now.

  12. #12
    pelanggan setia Alethia's Avatar
    Join Date
    Jan 2012
    Posts
    4,057
    sini, gw tendang pas lu ngupi
    ciaaaat
    hehehhehe
    Jangan kamu bilang dirimu kaya, bila tetanggamu memakan bangkai kucingnya.
    -Rendra

  13. #13
    pelanggan setia TheCursed's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    3,231
    Quote Originally Posted by Alethia View Post
    sini, gw tendang pas lu ngupi
    ciaaaat
    hehehhehe
    feel free to do so. or in the immortal word of capt. Picard: Engage.
    A proud SpaceBattler now.

  14. #14
    pelanggan setia Bi4rain's Avatar
    Join Date
    Jun 2012
    Location
    Neverland
    Posts
    2,534
    apa beda robusta en arabica? klo nemu kopi baik yang masih biji atau yang udah di grind suka ada tulisan begitu.
    A kid at heart

  15. #15
    Barista lily's Avatar
    Join Date
    May 2012
    Location
    a place called home
    Posts
    12,752
    Sebagai peminum kopi dan masih merasa bingung dengan perbedaan bentuk biji kopi, Arabica dan Robusta merupakan dua jenis tanaman kopi utama di luar sana, dan keduanya mempunyai kualitas yang sangat berbeda yang membedakan mereka.

    Biji Robusta
    Biji Kopi Robusta yang merupakan bahan untuk membuat kopi rasa buah tumbuh lebih baik dan lebih mudah untuk panen dari biji kopi Arabika, hal ini dikarenakan Tanaman kopi ini kurang sensitif terhadap iklim sehingga mereka akan selalu menjadi jaminan panen. Tanaman ini akan menghasilkan lebih banyak buah daripada Arabika.


    Akan tetapi minuman yang dihasilkan oleh biji ini rasanya pahit dan asam. Tetapi Biji Robusta memiliki Cafeine yang tinggi.

    Biji Kopi Arabika
    Biji Kopi Terbaik ini tumbuh di dataran tinggi dan sangat halus dalam proses panen. Karena perawatan yang terus-menerus dalam fase pertumbuhan, biji ini menawarkan rasa jauh lebih lezat dan luar biasa. Anda sering melihat biji kopi Arabika diberi label sebagai kopi berkualitas, tetapi memiliki kadar cafeine yang lebih rendah dari Kopi Robusta. Biji kopi Arabika adalah yang paling langka dan bernilai dalam berbagai kopi dan dapat ditemukan di daging panggang khusus yang lebih canggih.
    - I'm such a very lucky woman and have a very lucky life -

  16. #16

  17. #17
    pelanggan tetap Silvercheeks's Avatar
    Join Date
    Aug 2012
    Location
    Lost Clerics' Hideaway
    Posts
    645
    ^
    Kabar gembira untuk kita semua, kini tai ada ekstraknya~

  18. #18
    pelanggan setia aya_muaya's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Location
    semarang
    Posts
    5,882
    Gw tahunya cuma arabika ama robusta... Kalau robusta setahu yang rasanya agak asem2 kecut gitu... Kalau arabica lebih soft rasanya... Apa kebalik ya? Cmiiw....

    My coffee says: drink me!!!
    Percayai apa yang ingin kau percayai
    Dan hiduplah seperti apa yang kau inginkanů.

Tags for this Thread

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •