PDA

View Full Version : [Tanya] Minta saran seputar kulit si "ugly duckling"



noodles maniac
31-03-2013, 09:15 AM
Gw termasup cowok yang punya kering dan kulit sensitif, digigit nyamuk/gatel digaruk dikit bisa lecet dan akhirnya bisa menimbulkan bekas luka di kaki ato pun tangan. Pas gw masih SD sih gw pernah sakit hati dan dikucilkan sama temen-temen gw, karena luka yang baru to pun lama yang menghiasi kulit gw, namun setelah SMP dan SMA and on... gw cuek aje tetep percaya diri dengan tampilan fisik gw :pinokio:

Beberapa minggu yang lalu kulit gw sempet gatel-gatel (mungkin karena alergi) sehingga refleks gw garuk dan lagi-lagi menimbulkan scratch bekas luka yang random dan abstrak di kulit gw ;D ok ini mulai annoying, apalagi cewek gw juga menyarankan gw untuk mulai memperhatikan masalah ini.

Solusinya...

Gw udah beli dermatix semalem dengan harga Rp. 125.000 netto 7 gram. Sumpeh mahal banget ::doh:: gw baru tau kalo ternyata salep ini ternyata masih impor dari USA makanya mahal ::nangis::

https://encrypted-tbn1.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcS9oKvMChzaojdqyM1-HXFlccIxvID9Qb1o0o0BuGiQYPSln3LQjQ

Gw juga mau mencoba salep Mailibahenling yang harganya relatif lebih murah Rp. 85.000 netto 60 gram. So far... gw googling sih gak ada keluhan terkait penggunaan produk ini. Udah gw pesen tapi berhubung hari ini libur yah... nunggu besok deh untuk diproses...

http://www.obatpenghilangbekasluka.com/wp-content/uploads/2012/09/MEILIBAHENLING-Obat-Penghilang-Bekas-Luka.jpg

Source : http://www.obatpenghilangbekasluka.com/



Untuk ke dokter? hmmm... jujur aja gw males bolak-balik RS, gak ada waktu... ::ungg::

Nah sekalipun nanti masalah sudah selesai, perawatan kulit seperti apa ya yang cocok buat gw? minum suplemen Nature-E ato Garnier kah? Saran kalian??? :tanya:

itsreza
31-03-2013, 09:49 AM
periksa ke dokter kulit dulu biar tau penyebab dan penanganan yang
benar, banyak minum air putih, potong kuku teratur, pakai gel atau
lotion anti gatal, jangan digaruk.

mbok jamu
31-03-2013, 09:59 AM
::hihi:: Mbok juga suka menggaruk dan kalau ketangkap basah dimarahin sama pak mbok. Kalau digigit nyamuk harus langsung diolesin Mopiko.

Coba ikuti saran Reza dulu dan don't worry too much about it.

Nudel suka makan sayur dan buah-buahan?

Alethia
31-03-2013, 10:02 AM
ada resep tradisional del, lu tau tokek kan? nah, tokek itu lu tangkep idup2, inget ya..idup-idup langsung lu jepit di sela pintu. Pas udah mati, lu gampar2 pake tumit sepatu sampe haluuus banget. terus olesin deh ke kulit. Manjur loh, bisa juga dicampur ke kopi, katanya buat obat kuat.

Selamat mencoba
:)

noodles maniac
31-03-2013, 10:24 AM
Nudel suka makan sayur dan buah-buahan?

Suka banget mbok, can't eat without it ::ungg::



ada resep tradisional del, lu tau tokek kan? nah, tokek itu lu tangkep idup2, inget ya..idup-idup langsung lu jepit di sela pintu. Pas udah mati, lu gampar2 pake tumit sepatu sampe haluuus banget. terus olesin deh ke kulit. Manjur loh, bisa juga dicampur ke kopi, katanya buat obat kuat.

Selamat mencoba
:)

Meski gw pernah fight secara jantan dengan tokek, gw gak sekejam itu untuk membunuhnya. Coba dipikirin gimana nasib anak-anak dan istrinya kelak. Siapa yang mo ngurus? warga ibukota aja masih belom dipikrn pemerintah apalagi tokek *pejuang HAT (hak asasi tokek) -_-

cherryerichan
31-03-2013, 10:50 AM
pake kunyit+minyak sayur+kapur barus taro dikaleng,kunyitnya digeprek dulu,dididhin,kl udah mendidih minyaknya buat olesan.dulu waktu kecil suka korengan maklum jatuh bangun pas maen. dikasih mak ramuan itu. lumayan lah g kaya kena percik aspal.lagi..wkwkwkw. mumer lg.

noodles maniac
31-03-2013, 10:53 AM
Thanks sharingnya cherrychan ::bye::

Ronggolawe
31-03-2013, 10:53 AM
sebelum tidur, loe kenakan dulu jaket khusus peng
huni RSJ (tanya Um Ancur, gw yakin dia masih pu
nya banyak stok :) ).... jadi dijamin loe ngga bakal
nge-garuk-garuk :)

Alethia
31-03-2013, 10:58 AM
stok terahir udah dikasiin ke elu bukan Nggo?

Ronggolawe
31-03-2013, 11:00 AM
kekeke...
gw ngga pernah deket-deket ama thread RSJ.. nge
lurking saja ngga berani :)

Alethia
31-03-2013, 11:02 AM
takut disuntik kan? yoloh, lu ga boleh OOT Ngoo...ini thread nanyain obat salep, lu malah pengen disuntik. nakal iiih..nakalll

Bi4rain
31-03-2013, 11:59 AM
klo gitu coba ke erha aja del. bos adek gw juga kakinya koreng-an bekas gitu en diobatin sembuh dengan krim doang. adik gw yang cewek juga gitu, suka alergi debu en tiba2 aja ada bilur merah en gatal ampe dia garuk2. kalo ga salah dikasi krim AM namanya. sekali bayar uang konsultasi saja, berikutnya tinggal tebus aja tuh krim.

iseng2 gw pernah nyobain krimnya waktu gatal-gatal, en bener2 ngurangin, ga pake garuk2 lagi gw.
padahal ga ada sensasi mint whatsoever di krimnya.

GiKu
01-04-2013, 11:55 AM
^
itu salep AM dijual apotik gak ?
apa boleh untuk bayi ?

kandalf
01-04-2013, 12:01 PM
Sebagai bukan dokter,
gue akan memberi dua saran.

satu, saran yang gue berikan pada you-know-her-the-one-which-should-not-be-mentioned.
Tiap pagi, nyalakan mesin mobil atau motor, dan bersemadilah persis di mulut knalpot. Biarkan asap knalpot membelai kulitmu dan memberi lapisan perlindungan.

Kedua, saran yang diberikan ama bini ke gue.
Pakai salep 88.

GiKu
01-04-2013, 12:07 PM
salep 88 ?
apa masih ada
waktu SD gw juga pek itu untuk kutu aer di kaki
rasanya seperti pake sabun colek

noodles maniac
01-04-2013, 01:48 PM
Salep 88 itu buat nyembuhin gatel-gatelnya, justru yang gw tanyakan disini adalah untuk menyembuhkan bekas lukanya. Salep 88 itu masih ada dan merupakan salep kulit favorit gw ketimbang pake kalpanax ato pun mikorexyang puanassss :beliz3:

lily
01-04-2013, 02:01 PM
pake Egyptian Magic Cream del , saya dulu pake itu , dan bisa ilangin bekas - bekas luka.

bisa dipake baby juga itu , buat ruam popok dll... bisa buat macem - macem dia del.


http://3.bp.blogspot.com/-6GxLafPdnH8/TdFR2x6gZlI/AAAAAAAABFY/IJFU-QcWPWM/s400/egyptian_magic_l1.jpg

Nowitzki
01-04-2013, 02:13 PM
ezzera, bagus buat menyembuhkan luka iritasi dan kulit kering

red>,<hair
01-04-2013, 03:11 PM
pke yg alami juga ada kok .... asal telaten ;D


Jus lemon
Gunakan jus lemon untuk menghilangkan bekas luka pada kulit. Caranya, pakai cotton bud untuk dioleskan di bekas luka dan biarkan selama minimal 5 menit. Lakukan setiap hari agar bekas luka bisa menghilang. Manfaat dari perawatan alami ini sebenarnya adalah menyingkirkan bekas luka dan kulit mati, kemudian menghasilkan sel kulit baru yang lebih segar.
Cocoa butter
Produk yang satu ini cukup terkenal dalam menghilangkan bekas luka, terutama bagi ibu hamil. Produk lemak nabati dari biji kakao ini bisa dioleskan pada bekas luka dan memberikan hasil maksimal dalam waktu singkat.
Campuran beberapa minyak
Minyak zaitun, rosehip, dan vitamin E adalah campuran yang juga bisa dimanfaatkan untuk menyingkirkan bekas luka pada kulit. Pakai campuran minyak ini 3-4 kali dalam sehari agar kulit Anda kembali mulus seperti sedia kala.
Air putihCara paling mudah dan murah dalam menghilangkan bekas luka adalah minum air putih sebanyak-banyaknya. Sebab air putih akan membersihkan kulit dari dalam, termasuk bekas luka yang membuat Anda kurang percaya diri.
Madu
Madu bisa diminum atau dijadikan masker untuk mengatasi masalah bekas luka pada kulit. Untuk penggunaan dari luar, oleskan madu di kulit dan biarkan selama 20 menit. Anda juga bisa menggabungkan penggunaan madu dan pelembap untuk hasil yang lebih maksimal.
Jus mentimun
Gunakan jus mentimun untuk menghilangkan bekas luka di kulit setiap hari. Terapi yang satu ini sangat alami dalam menjaga kulit tetap sehat dan bersih.

spears
01-04-2013, 04:26 PM
@lily : beneran hilang, Ly? Seriud? Gw liat byk tuh di jual di online2 FB.


@nudel : setau gw dermatix oke tuh. Krn temen gw ada yg pake..en bekas lukanya jadi memudar. Btw Del, gw pengen tanya, lo pake scrub muka merknya apa sih??


Klo gatel2 pake bedak gatel aja Cuy.
Trus slalu bawa obat nyamuk lotion.
Gw juga gampang bgt digigit nyamuk. En gw juga,ngegaruknya ganas bo..

kandalf
01-04-2013, 04:34 PM
Kalau cuma bekas luka doang mah gampang.
Biarkan waktu yang menghapusnya.

works for me.

BundaNa
01-04-2013, 04:51 PM
pake bioplasenton....nadhira abis kejedot, dijait....bekas jaitan gwe kasih bioplasenton, lumayan makin lama makin samar bekas jaitannya

serendipity
01-04-2013, 05:17 PM
del, setau gw dermatix buat keloid deh. Jangan pake itu kalo lo mau kulit bersih

saran gw perhatikan pengobatan dari dalam, minum vitamin C vitamin E. Untuk pengobatan dari luar pake bedak herocyn aja, abis gatel langsung pake itu ya. Tahan dulu supaya jangan di garuk. Pokoknya kemana-mana ya lo bawa itu. Atau di olesin minyak tawon

GiKu
01-04-2013, 06:27 PM
del, setau gw dermatix buat keloid deh. Jangan pake itu kalo lo mau kulit bersih

saran gw perhatikan pengobatan dari dalam, minum vitamin C vitamin E. Untuk pengobatan dari luar pake bedak herocyn aja, abis gatel langsung pake itu ya. Tahan dulu supaya jangan di garuk. Pokoknya kemana-mana ya lo bawa itu. Atau di olesin minyak tawon

pake minyak tawon ?
kasusnya bakal sama seperti kaki bau, kemungkinan lebih parah

noodles maniac
01-04-2013, 07:00 PM
pke yg alami juga ada kok .... asal telaten ;D


Jus lemon
Gunakan jus lemon untuk menghilangkan bekas luka pada kulit. Caranya, pakai cotton bud untuk dioleskan di bekas luka dan biarkan selama minimal 5 menit. Lakukan setiap hari agar bekas luka bisa menghilang. Manfaat dari perawatan alami ini sebenarnya adalah menyingkirkan bekas luka dan kulit mati, kemudian menghasilkan sel kulit baru yang lebih segar.
Cocoa butter
Produk yang satu ini cukup terkenal dalam menghilangkan bekas luka, terutama bagi ibu hamil. Produk lemak nabati dari biji kakao ini bisa dioleskan pada bekas luka dan memberikan hasil maksimal dalam waktu singkat.
Campuran beberapa minyak
Minyak zaitun, rosehip, dan vitamin E adalah campuran yang juga bisa dimanfaatkan untuk menyingkirkan bekas luka pada kulit. Pakai campuran minyak ini 3-4 kali dalam sehari agar kulit Anda kembali mulus seperti sedia kala.
Air putihCara paling mudah dan murah dalam menghilangkan bekas luka adalah minum air putih sebanyak-banyaknya. Sebab air putih akan membersihkan kulit dari dalam, termasuk bekas luka yang membuat Anda kurang percaya diri.
Madu
Madu bisa diminum atau dijadikan masker untuk mengatasi masalah bekas luka pada kulit. Untuk penggunaan dari luar, oleskan madu di kulit dan biarkan selama 20 menit. Anda juga bisa menggabungkan penggunaan madu dan pelembap untuk hasil yang lebih maksimal.
Jus mentimun
Gunakan jus mentimun untuk menghilangkan bekas luka di kulit setiap hari. Terapi yang satu ini sangat alami dalam menjaga kulit tetap sehat dan bersih.



Thanks red >,< hair ::bye::


klo gitu coba ke erha aja del. bos adek gw juga kakinya koreng-an bekas gitu en diobatin sembuh dengan krim doang. adik gw yang cewek juga gitu, suka alergi debu en tiba2 aja ada bilur merah en gatal ampe dia garuk2. kalo ga salah dikasi krim AM namanya. sekali bayar uang konsultasi saja, berikutnya tinggal tebus aja tuh krim.

iseng2 gw pernah nyobain krimnya waktu gatal-gatal, en bener2 ngurangin, ga pake garuk2 lagi gw.
padahal ga ada sensasi mint whatsoever di krimnya.

Erha Clinic ya? mungkin ini solusi setelah gw frustrasi bereksperimen dengan kulit gw sendiri :piso:



ezzera, bagus buat menyembuhkan luka iritasi dan kulit kering

Belinya dimana? dah pernah nyoba kah? :tanya:



pake Egyptian Magic Cream del , saya dulu pake itu , dan bisa ilangin bekas - bekas luka.

bisa dipake baby juga itu , buat ruam popok dll... bisa buat macem - macem dia del.


http://3.bp.blogspot.com/-6GxLafPdnH8/TdFR2x6gZlI/AAAAAAAABFY/IJFU-QcWPWM/s400/egyptian_magic_l1.jpg

Belinya dimana? harganya berapa? lily udah pernah pake? :tanya:



@nudel : setau gw dermatix oke tuh. Krn temen gw ada yg pake..en bekas lukanya jadi memudar. Btw Del, gw pengen tanya, lo pake scrub muka merknya apa sih??


Klo gatel2 pake bedak gatel aja Cuy.
Trus slalu bawa obat nyamuk lotion.
Gw juga gampang bgt digigit nyamuk. En gw juga,ngegaruknya ganas bo..

Dermatix, berdasarkan pengalaman yang udah pernah pake emang bisa hilang sih tapi lumayan lama dan biasanya gak cukup satu doang, harganya itu lho. Mampus gak sih lu bok :kesal:

Scrub muka? gw so far cocok pake Pond's. Seringnya pake Pond's Anti Bacterial, kalo gak ada ya Pond's Pure White. Sekarang lagi njajal Pond's Pore Tightening :)

Gw gak nahan sebenernya pake lotion nyamuk, lengket. Namun, kalo nyamuk-nyamuk nakal emang terlampau banyak ya gw pake juga. Lu ganas? gw percaya kok bow... apalagi kalo lagi makan lontong ::cabul::




Kalau cuma bekas luka doang mah gampang.
Biarkan waktu yang menghapusnya.

works for me.

Yeah3x...:capek:



pake bioplasenton....nadhira abis kejedot, dijait....bekas jaitan gwe kasih bioplasenton, lumayan makin lama makin samar bekas jaitannya

Bioplasenton emang salep paling mantep buat bekas memar dan darah menggumpal, udah dipake sama keluarga gw sejak dulu. Kalo buat ngilangin bekas luka? belom pernah nyoba sih ::ungg::



del, setau gw dermatix buat keloid deh. Jangan pake itu kalo lo mau kulit bersih

saran gw perhatikan pengobatan dari dalam, minum vitamin C vitamin E. Untuk pengobatan dari luar pake bedak herocyn aja, abis gatel langsung pake itu ya. Tahan dulu supaya jangan di garuk. Pokoknya kemana-mana ya lo bawa itu. Atau di olesin minyak tawon

Nah ini... gw baru tau info dermatix ini buat keloid dari lu doang, seren. Thanks ::bye::

Vitamin C kan banyak, kalo vitamin E apa contoh produknya? ::ungg::

spears
01-04-2013, 08:47 PM
Natur E
Atau Ever E
Cuman katanya sih yg halal itu Ever E. Soalnya gelatin nya Ever E dr rumput laut.
(Katanya gelatin obat2an biasanya dr binatang..biasanya sih sapi..tp tak jarang jg menggunakan babs)

Nowitzki
01-04-2013, 09:08 PM
ezerra itu obatnya anak gue kalo ruam popok,
iritasi macam apapun, beserta gatal, bisa ilang
kadang gue make juga.

itu sebenernya cuma mosturizer koq

http://www.hoepharma.com.my/images/Ezerra-cream.jpg

Bi4rain
01-04-2013, 10:13 PM
Goku: ga yakin gw klo krim AM itu bisa dipake buat bayi.

Lily, suhu: kok gw ga yakin yah sama EMC. mungkin karena gw ga cocok aja, ga ngeliat ada perubahan gimana. plus buat gw harganya mahal, 300rb-an satu biji.

seren: bisa ngilangin keloid? keloid itu kayak daging tumbuh bekas luka kan? info pliz....

nudel: klo mutihin bekas luka kan bisa pake krim pemutih. pernah gw pakein tuh pond's whitening buat kaki bekas item koreng gitu en memudar kok.

cherryerichan
01-04-2013, 10:43 PM
Seringkali anda mungkin merasa risih jika
memiliki bekas luka yang berada di area
terbuka, seperti wajah dan tangan.
Meskipun penyebab terjadinya luka-luka
tersebut tidak pernah kita inginkan, tetapi
tetap saja yang namanya kecelakaan kecil
atau berat mungkin menimpa anda, dan
menyebabkan bekas luka setelah luka
tersebut sembuh. Banyak cara
menghilangkan bekas luka yang bisa anda
temui yaitu bisa dengan cara pengobatan
modern dan dengan cara pengobatan
tradisional.
Pada postingan kali ini saya akan sharing
tentang cara menghilangkan bekas luka
yang aman digunakan dan murah
harganya. Ada dua cara yang akan saya
sharing pada artikel cara menghilangkan
bekas luka ini, yaitu dengan cara
menggunakan obat kimia dan dengan cara
menggunakan obat-obatan tradisional.
1. Bioplacenton
Cara menghilangkan bekas luka dengan
obat kimia yang pertama dalah dengan
menggunakan salep bioplacenton.
Bioplacenton merupakan obat salep yang
berkhasiat menyembuhkan luka dan
menghilangkan luka. Bioplacenton sangat
cocok untuk perawatan luka bakar, luka
yang di sertai dengan nanah, luka-luka
yang terlambat menutup seperti luka
gores, dan luka yang disebabkan oleh
tekanan yang terlalu lama. Mengandung
ekstrak placenta bioplacenton terasa
sangat sejuk apabila dioleskan ke daerah
luka. Selain itu salep yang dijual dengan
harga 12.000 rupiah ini juga mengandung
antibiotik yang bisa membunuh kuman-
kuman yang menyerang luka anda.
Cara pemakaian oleskan bioplacenton pada
daerah luka secara tipis-tipis 4-6 kali
sehari.
2. Maderma
Cara menghilangkan bekas luka dengan
obat kimia yang ke dua adalah dengan
menggunakan salep maderma. Maderma
skin care for scars merupakan obat
perawatan kulit untuk scars/koloid. Bekas
luka yang berubah menjadi koloid biasanya
dikarenakan oleh luka bekas operasi dan
luka karena terbakar. Idealnya scar/koloid
mempunyai tekstur bentuk yang datar dan
lembut tetapi kadang-kadang juga tampak
sangat jelas dan buruk sekali, maderma
skin care for scars akan membantu scar
tampak lebih lunak dan lembut.
Cara pemakaian dengan mengoleskan
maderma secara merata pada scar
sebanyak 3-4 kali sehari.
Itulah cara menghilangkan bekas luka
dengan obat-obatan kimia, jika anda tidak
suka menggunakan obat-obatan kimia di
bawah ini saya ulas cara menghilangkan
bekas luka dengan menggunakan
pengobatan tradisional atau alami
1. Menggunakan beras kencur
Siapa bilang kencur merupakan jamu anak-
anak kecil, selain berguna untuk jamu
penyembuh batuk dan panas dalam,
ternyata beras kencur juga efektif untuk
menyembuhkan bekas luka yang terlanjur
ada pada tubuh anda, cara untuk
menghilangkan bekas luka dengan beras
kencur ini, pertama rendam beras biasa
sebanyak setengah ons di dalam air selama
15 menit, kemudian angkat kemudian
tumbuk bersama setengah ons kencur,
setelah benar-benar hancur, oleskan ke
bekas luka yang hendak dihilangkan.
2. Madu
Selain enak rasanya dan banyak
manfaatnya, madu juga bisa digunakan
sebagai obat penghilang bekas luka yang
alami, caranya adalah dengan mengoleskan
madu asli pada daerah bekas luka
beberapa kali dalam sehari.
3. Minyak zaitun
Minyak zaitun memang sudah terbukti
ampuh dalam hal perawatan kulit, anda
bisa menggunakan minyak yang berasal
dari buah zaitun ini untuk menghilangkan
bekas luka di tubuh anda, caranya adalah
dengan mengoleskan minyak zaitun pada
daerah bekas luka beberapa kali.

---------- Post Merged at 09:43 PM ----------

copas dari gugel.gak bisa kasih link

Ronggolawe
01-04-2013, 11:38 PM
Salep 88 itu buat nyembuhin gatel-gatelnya, justru yang gw tanyakan disini adalah untuk menyembuhkan bekas lukanya. Salep 88 itu masih ada dan merupakan salep kulit favorit gw ketimbang pake kalpanax ato pun mikorexyang puanassss :beliz3:

alah, loe kan sudah hampir laku ini... ngapain dipusing
in.... ntar juga kalau in action lampu kamarnya remang
remang :)

Bi4rain
02-04-2013, 12:04 AM
klo nudel suka 'terang-terangan' beda lagi.....

AsLan
02-04-2013, 01:19 AM
del, setau gw dermatix buat keloid deh. Jangan pake itu kalo lo mau kulit bersih

saran gw perhatikan pengobatan dari dalam, minum vitamin C vitamin E. Untuk pengobatan dari luar pake bedak herocyn aja, abis gatel langsung pake itu ya. Tahan dulu supaya jangan di garuk. Pokoknya kemana-mana ya lo bawa itu. Atau di olesin minyak tawon

gw setuju sama seren...

gw yakin kulit mencerminkan kesehatan tubuh secara umum.

selain harus mencoba hidup lebih sehat, juga harus menjauhi matahari sebisa mungkin.

cha_n
02-04-2013, 01:20 AM
maderma buat luka jahit operasi, kayaknya ga cocok sama kasus nudel.

kalau sofi ruam merah2 aku kasih vco cepet sembuh langsung mulus lagi.
buat jerawat bekas jerawat juga oke vco. sratch mark karena hamil atau menjaga kulit tetap halus juga oke.
aku biasa pake seminggu sekali buat menjaga kulit. pakai tipis sebelum tidur.
udah cinta sama vco. untuk ngobatin jamur di kulit juga bisa, rambut rontok dan ketombe.

cha_n
02-04-2013, 01:23 AM
@aslan
kalau menghindari matahari ntar pembentukan vit d gimana ya? masalah ga tuh

AsLan
02-04-2013, 01:41 AM
gak masalah, gw yakin banget.

soalnya kita di tropis, bahkan didalem rumah pun kita dapet sinar cukup.
buku2 kesehatan yg bilang bahwa kita perlu berjemur 15 menit sehari itu buku buat orang barat, matahari berharga banget buat mereka.

matahari + ozone yg sudah berlubang... menjauh lah demi kesehatan kulit.

---------- Post Merged at 12:41 AM ----------

vco atau pelembab kulit komersial, boleh tuh dipakai sehari2 buat yg kulitnya kering apalagi.

soalnya gini, kulit yg kering itu tidak bisa dialiri cairan.
sistim imune tubuh kita mengalir lewat medium cair, jadi kulit kering mudah dimakan jamur atau ditumbuhi bakteri karena tak memperoleh cukup perlindungan.

sekalinya kulit diberi pelembab, sistim imune langsung bisa mencapai kesana, juga berbagai nutrisi yg diperlukan untuk perbaikan kulit.

cha_n
02-04-2013, 02:09 AM
emang gitu ya penjelasan kenapa tumbuh jamur dan kenapa vco bisa bantu mengatasi?

ndugu
02-04-2013, 02:26 AM
kurasa jamur justru bakal lebih senang dengan kondisi hidup yang lembab deh
bukan brarti harus dibiarkan kering, itu juga kupikir bukan solusi.
tapi kan ada obat2 yang bisa digunakan untuk membersihkan itu, dan kalo pun iya, maka ingredientnya yang aktif, bukan kelembapannya

dan saya rasa ga papa lah sekali2 dijemur matahari, kupikir itu cara alami yang bagus kok untuk dapet vit d. asal jangan berlebihan aja. orang bule kan biasa jemurnya ber jam2an. frekuensinya keseringan. itu yang ga baik

AsLan
02-04-2013, 02:48 AM
meskipun gw udah berusaha selalu menghindari matahari, kalo gw bandingkan antara kulit lengan yg ketutup jam tangan dengan yg gak ketutup, bedanya lumayan jauh loh...

kulit dibawah jam tangan gw keliatan muda sekali dan gak ada bercak pigmentasi.

kulit lengan bagian atas dan bagian dalam ( yg lebih jarang kena sinar) juga beda.
kalo gw perhatiin, kulit gw yg paling terlihat tua itu kulit telapak tangan bagian atas, ini pasti karena gw pernah bertahun2 naik motor, bagian ini kejemur matahari terus.

bagian bokong, perut, paha atau dada ? mulus abis ::hihi:: kenyal dan halus seperti kulit bayi.

mengenai kelembaban, betul, itu bisa mengundang jamur, tapi itu lembabnya karena air atau keringat, bukan minyak.

dari kecil kuku jempol kaki gw jelek, pecah2 dan mengelupas.
belakangan gw tau ternyata itu serangan jamur, bagian itu memang sangat kering.
trus gw kasi vco --> sembuh, jadi lembab seperti kuku jari tangan.
sekarang sekali2 aja gw kasi lotion, asal gak kering soalnya kalo dibiarin kering terlalu lama dia mulai lagi mengelupas dan berantakan.

jadi ya musti dijaga keseimbangannya, jangan terlalu kering dan jangan terlalu basah, supaya sistim badan bisa bekerja optimal.

RAP
02-04-2013, 08:18 AM
Dulu waktu kecil aku tinggal di kaki gunung pangrango. Kalo pas libur kejakarta pasti korengan.
Akhirnya saat nangkep ular sawah disekitar pabrik papa kerja yg panjangnya 6 meter, diolah nenekku jadi abon. Dengan tipu muslihat akhirnya kemakan. Sejak itu sampe sekarang aku jarang bermasalah dengan kulit. Artinya walaupun Ada bekas Luka garukan, jahitan dll tanpa perlu diobatin bekasnya hilang dengan sendirinya.

Berhubung anakku juga pada alergi n meninggalkan bekas yg tidak sedap dipanddang mata, udah tak kasih makan daging uler. Alhasil mulus semua. Padahal biasanya habis digigit nyamuk bekasnya bisa ngak ilang tahunan.

Jadi inget Aiko belum dikasih nih::hihi::

cherryerichan
02-04-2013, 09:04 AM
Dulu waktu kecil aku tinggal di kaki gunung pangrango. Kalo pas libur kejakarta pasti korengan.Akhirnya saat nangkep ular sawah disekitar pabrik papa kerja yg panjangnya 6 meter, diolah nenekku jadi abon. Dengan tipu muslihat akhirnya kemakan. Sejak itu sampe sekarang aku jarang bermasalah dengan kulit. Artinya walaupun Ada bekas Luka garukan, jahitan dll tanpa perlu diobatin bekasnya hilang dengan sendirinya.Berhubung anakku juga pada alergi n meninggalkan bekas yg tidak sedap dipanddang mata, udah tak kasih makan daging uler. Alhasil mulus semua. Padahal biasanya habis digigit nyamuk bekasnya bisa ngak ilang tahunan.Jadi inget Aiko belum dikasih nih::hihi::duuuh..keinget gecko noodles..huuhuuu

serendipity
02-04-2013, 09:21 AM
pake minyak tawon ?
kasusnya bakal sama seperti kaki bau, kemungkinan lebih parah

Lah ini kan buat kulit yg ga ditutupin, ya pakenya malem2 aja



Dermatix, berdasarkan pengalaman yang udah pernah pake emang bisa hilang sih tapi lumayan lama dan biasanya gak cukup satu doang, harganya itu lho. Mampus gak sih lu bok :kesal:

Vitamin C kan banyak, kalo vitamin E apa contoh produknya? ::ungg::

dermatix buat luka abis operasi, ada keloid atau kulit kaya parut gitu. Harganya emang mahal, soalnya bahan-bahannya juga mahal

vitamin E banyak kok di apotik, harganya juga bervariasi. kalo mau yg pake iklan ya nature E, dan lain2




seren: bisa ngilangin keloid? keloid itu kayak daging tumbuh bekas luka kan? info pliz....


ya kaya daging tumbuh, tapi pake ini harus super duper sabar. Satu tube belom tentu langsung sembuh

AsLan
02-04-2013, 10:22 AM
Jangan sembarang makan suplemen vitamin E, salah2 malah rusak kulitnya.
Diantara dokter2 kulit ada kontroversi seputar vit E suplemen. Banyak yg menentang atau netral.
Kalo vitamin E alami semua setuju.

lily
02-04-2013, 10:42 AM
@lily : beneran hilang, Ly? Seriud? Gw liat byk tuh di jual di online2 FB.


saya pake , ilang sih. tapi mungkin tiap kulit berbeda , spears. ato mungkin bekasnya beda - beda kali.

bagus spears , kalo ntar punya baby.

oya ini membuat kulit jadi kenyal juga , enak.


Kalau cuma bekas luka doang mah gampang.
Biarkan waktu yang menghapusnya.

works for me.

dalf , abis baca ini , saya keselek ::ngakak2::

kandalf emang mellow kayak marshmallow ya ::ngakak2::



Belinya dimana? harganya berapa? lily udah pernah pake? :tanya:


saya pake del , sampe sekarang. cuma sekarang saya pake buat lip balm , supaya bibir jadi kenyal.

dulu saya pake buat bekas luka dan buat ruam popok anak saya.

EMC ini bisa nyembuhin luka , dan ngilangin bekas luka , cuma ya butuh waktu.

dulu saya beli 350 ribu satu pot gede del , bisa pake sebulan kalo rutin.



Lily, suhu: kok gw ga yakin yah sama EMC. mungkin karena gw ga cocok aja, ga ngeliat ada perubahan gimana. plus buat gw harganya mahal, 300rb-an satu biji.


Bi pake buat apa ? semisal ga ngefek di bekas luka , pake buat rambut ato bibir aja , bagus banget lo...

---------- Post Merged at 09:42 AM ----------



selain harus mencoba hidup lebih sehat, juga harus menjauhi matahari sebisa mungkin.

dulu pas saya masi pacaran ama mantan.

dia suruh saya jemur matahari supaya kulit saya jadi berwarna , soalnya kulit saya pucat kata dia , kayak mayat.

kata dia , kalo kulitnya putih , gampang sakit.

saya sempet jemur sih di Bali , tapi juga ga gosong dan tetep aja balik Surabaya , sering sakit.

AsLan
02-04-2013, 12:36 PM
Belum pernah denger tentang lubang ozone dan radiasi UV ya?

kandalf
02-04-2013, 12:55 PM
Silakan Aslan memberi tautan di mana saja kah lapisan2 ozon menipis. :)

lily
02-04-2013, 02:37 PM
ya tau lah , bisa buat item ama cancer.

makanya saya ga bakal kena matahari , kalo ga dipaksa ama dia.

cherryerichan
02-04-2013, 02:39 PM
ya tau lah , bisa buat item ama cancer.makanya saya ga bakal kena matahari , kalo ga dipaksa ama dia.bukannya ada service tanning di salon?

lily
02-04-2013, 02:43 PM
ow maksud dia , dia pengen kulit saya berwarna supaya sehat.

semisal saya tanning pake cream , kan ga kena matahari , gimana bisa sehat ?

sebelom saya ke Bali , saya sakit batuk pilek. sampe sana , saya sering jemur , jadi sehat. tapi abis pulang , sakit lagi.

tuscany
02-04-2013, 05:25 PM
EMC denger2 emang bagus buat kulit, asal jangan ditemplokin ke wajah dengan kulit berminyak.

lily
02-04-2013, 05:35 PM
iya makin oily ::ngakak2::

eh tapi kalo dioles ke wajah bole malem dan dikit aja pakenya , ntar kalo rutin , mukanya jadi kenyal kayak kulit baby.

cha_n
02-04-2013, 06:05 PM
EMC itu komposisi isinya apa?

lily
02-04-2013, 06:50 PM
ingredients : (yang di pot nya EMC)

olive oil (olea europaea oil) , beeswax , honey , pollen , royal jelly , propolis extract.

serendipity
02-04-2013, 10:37 PM
Minum vitamin apapun ya harus di cegah proses kristalisasinya dengan cara jemur matahari. Vitamin E, C, neurobion dan sejenisnya kalo diminum rutin dan gak pernah kena matahari akan besar kemungkinan kena ke ginjal

Jemur matahari ya jangan yang diatas jam 9 pagi, matahari banyak fungsi kok. Bukan hanya efek negatif aja, selain "memasak" kalsium matahari juga bikin badan hangat, dan gak sering pegal. Kalo sering flu atau batuk, bisa jadi karna badan jarang di ajak jalan di bawah matahari :)

btw nudel, gak ada salahnya sekali sekali cek darah, siapa tau ada yang harus di tangani

cherryerichan
02-04-2013, 11:14 PM
eniwei ngomong2 cek darah,kapsul bersih darah kembang bulan tuh manjur juga kok.

lily
03-04-2013, 06:59 AM
berarti kalo abis minum kayak UC1000 ato CDR , kita harus jemur matahari , supaya ga mengkristal dan kena ginjal ya ?

saya sih ga gitu suka kena matahari benernya , bisa migrain.

cuma saya pengen bawa anak - anak saya jemur - jemur di depan rumah.

spears
03-04-2013, 11:18 AM
betul..betul..jamu darsih itu dulu ampuh buat gw.pokoknya muka bersih bgt. bener2 ngebuang darah kotor. tp ya itu. semakin lama, dengan perkembangan jaman..gw males minum jamu. heheheheee...ga enak.
lebih baik minum 1 sdm madu tiap hari.
plus pake bb cream. gtu aja ud keliatan mulus kok :cengir:

cherryerichan
03-04-2013, 11:35 AM
actually,the best make up is photoshop...wikikikikikiq

lily
03-04-2013, 03:57 PM
dulu saya pernah minum jamu bersih darah kembang bulan , yang kayak pil itu kan ?

kalo saya , sembuh sih.

tapi adik saya , minum itu kok malah jerawatan semuka ya , sampe ngomel dia , soalnya saya yang nyaranin dia pake itu.

AsLan
03-04-2013, 04:47 PM
Darsi itu isinya Kunyit / curcuma

serendipity
03-04-2013, 05:23 PM
berarti kalo abis minum kayak UC1000 ato CDR , kita harus jemur matahari , supaya ga mengkristal dan kena ginjal ya ?

saya sih ga gitu suka kena matahari benernya , bisa migrain.

cuma saya pengen bawa anak - anak saya jemur - jemur di depan rumah.

sebenernya matahari yg bisa bikin migrain matahari yg panasnya udah diatas 30 derajat celcius. Makanya ta saranin jemur matahari dibawah jam 9 pagi

Masih sehat banget tuh kadar panas mataharinya

noodles maniac
04-04-2013, 07:49 AM
Alright guys... akhirnya kemaren obat Meilibahenlingnya udah gw terima kemaren...

http://i526.photobucket.com/albums/cc347/noodles_maniac/Photo0022_zps93766933.jpg

Yang bikin gw kaget ternyata adalah bahan racikan salepnya seperti yang dibilang oleh mak RAP ::doh::


Berhubung anakku juga pada alergi n meninggalkan bekas yg tidak sedap dipanddang mata, udah tak kasih makan daging uler. Alhasil mulus semua. Padahal biasanya habis digigit nyamuk bekasnya bisa ngak ilang tahunan.

Believe it or not... Meilibahenling yang gw pake sekarang ternyata komposisinya juga berasal dari.....drrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr *drum :ketok:

dari ular ;D sepupunya tokek ::doh::

nih.. komposisi dan pemakaiannya..
http://i526.photobucket.com/albums/cc347/noodles_maniac/Photo0023_zpsea8c7b00.jpg

Semalem akhirnya eksperimen resmi dimulai. Untuk luka bekas ops di punggung gw gunakan dermatix sementara untuk bagian kaki dan tangan gw gunakan Meilibahenling. Mari kita lihat hasilnya untuk ke depannya :)) Gw juga akan coba minum kapsul/jamu bersih darah ah.. ::oops::

Thanks for the share ya guys... ::bye::



nudel: klo mutihin bekas luka kan bisa pake krim pemutih. pernah gw pakein tuh pond's whitening buat kaki bekas item koreng gitu en memudar kok.

Udah lama pingin nyoba sih, ok Pond's Whitening Cream, yang bintangnya si Maudy Ayundya itu kan ::cabul:: check :belajar:



Seringkali anda mungkin merasa risih jika
memiliki bekas luka yang berada di area
terbuka, seperti wajah dan tangan.
Meskipun penyebab terjadinya luka-luka
tersebut tidak pernah kita inginkan, tetapi
tetap saja yang namanya kecelakaan kecil
atau berat mungkin menimpa anda, dan
menyebabkan bekas luka setelah luka
tersebut sembuh. Banyak cara
menghilangkan bekas luka yang bisa anda
temui yaitu bisa dengan cara pengobatan
modern dan dengan cara pengobatan
tradisional.
Pada postingan kali ini saya akan sharing
tentang cara menghilangkan bekas luka
yang aman digunakan dan murah
harganya. Ada dua cara yang akan saya
sharing pada artikel cara menghilangkan
bekas luka ini, yaitu dengan cara
menggunakan obat kimia dan dengan cara
menggunakan obat-obatan tradisional.
1. Bioplacenton
Cara menghilangkan bekas luka dengan
obat kimia yang pertama dalah dengan
menggunakan salep bioplacenton.
Bioplacenton merupakan obat salep yang
berkhasiat menyembuhkan luka dan
menghilangkan luka. Bioplacenton sangat
cocok untuk perawatan luka bakar, luka
yang di sertai dengan nanah, luka-luka
yang terlambat menutup seperti luka
gores, dan luka yang disebabkan oleh
tekanan yang terlalu lama. Mengandung
ekstrak placenta bioplacenton terasa
sangat sejuk apabila dioleskan ke daerah
luka. Selain itu salep yang dijual dengan
harga 12.000 rupiah ini juga mengandung
antibiotik yang bisa membunuh kuman-
kuman yang menyerang luka anda.
Cara pemakaian oleskan bioplacenton pada
daerah luka secara tipis-tipis 4-6 kali
sehari.
2. Maderma
Cara menghilangkan bekas luka dengan
obat kimia yang ke dua adalah dengan
menggunakan salep maderma. Maderma
skin care for scars merupakan obat
perawatan kulit untuk scars/koloid. Bekas
luka yang berubah menjadi koloid biasanya
dikarenakan oleh luka bekas operasi dan
luka karena terbakar. Idealnya scar/koloid
mempunyai tekstur bentuk yang datar dan
lembut tetapi kadang-kadang juga tampak
sangat jelas dan buruk sekali, maderma
skin care for scars akan membantu scar
tampak lebih lunak dan lembut.
Cara pemakaian dengan mengoleskan
maderma secara merata pada scar
sebanyak 3-4 kali sehari.
Itulah cara menghilangkan bekas luka
dengan obat-obatan kimia, jika anda tidak
suka menggunakan obat-obatan kimia di
bawah ini saya ulas cara menghilangkan
bekas luka dengan menggunakan
pengobatan tradisional atau alami
1. Menggunakan beras kencur
Siapa bilang kencur merupakan jamu anak-
anak kecil, selain berguna untuk jamu
penyembuh batuk dan panas dalam,
ternyata beras kencur juga efektif untuk
menyembuhkan bekas luka yang terlanjur
ada pada tubuh anda, cara untuk
menghilangkan bekas luka dengan beras
kencur ini, pertama rendam beras biasa
sebanyak setengah ons di dalam air selama
15 menit, kemudian angkat kemudian
tumbuk bersama setengah ons kencur,
setelah benar-benar hancur, oleskan ke
bekas luka yang hendak dihilangkan.
2. Madu
Selain enak rasanya dan banyak
manfaatnya, madu juga bisa digunakan
sebagai obat penghilang bekas luka yang
alami, caranya adalah dengan mengoleskan
madu asli pada daerah bekas luka
beberapa kali dalam sehari.
3. Minyak zaitun
Minyak zaitun memang sudah terbukti
ampuh dalam hal perawatan kulit, anda
bisa menggunakan minyak yang berasal
dari buah zaitun ini untuk menghilangkan
bekas luka di tubuh anda, caranya adalah
dengan mengoleskan minyak zaitun pada
daerah bekas luka beberapa kali.

Thanks for the article, cherry ::bye::



alah, loe kan sudah hampir laku ini... ngapain dipusing
in.... ntar juga kalau in action lampu kamarnya remang
remang :)


klo nudel suka 'terang-terangan' beda lagi.....

Hahaha its not just about the preparation before doing the sacred ritual of Makan Lontong you know :evilgrin:



duuuh..keinget gecko noodles..huuhuuu

Jangan ingetin gw soal itu ::doh:: :muntah:



dermatix buat luka abis operasi, ada keloid atau kulit kaya parut gitu. Harganya emang mahal, soalnya bahan-bahannya juga mahal

vitamin E banyak kok di apotik, harganya juga bervariasi. kalo mau yg pake iklan ya nature E, dan lain2


btw nudel, gak ada salahnya sekali sekali cek darah, siapa tau ada yang harus di tangani

Iya Seren, Dermatix akhirnya gw pake untuk menghilangkan bekas luka ops di punggung gw. Sementara soal cek darah, I'll do it some another time aja yah ::bye::



eniwei ngomong2 cek darah,kapsul bersih darah kembang bulan tuh manjur juga kok.


betul..betul..jamu darsih itu dulu ampuh buat gw.pokoknya muka bersih bgt. bener2 ngebuang darah kotor. tp ya itu. semakin lama, dengan perkembangan jaman..gw males minum jamu. heheheheee...ga enak.
lebih baik minum 1 sdm madu tiap hari.
plus pake bb cream. gtu aja ud keliatan mulus kok :cengir:

Ok ok... kapsul bersih darah ato jamu darsih ya, check :belajar:



sebenernya matahari yg bisa bikin migrain matahari yg panasnya udah diatas 30 derajat celcius. Makanya ta saranin jemur matahari dibawah jam 9 pagi

Masih sehat banget tuh kadar panas mataharinya

Dokter RM (Rehabilitasi Medis) gw bilang malah cahaya matahari ya sama aja baiknya tuh pagi, siang, sore ;D. Lha wong mataharinya sama kok, gitu kata dia ::hihi::

GiKu
04-04-2013, 10:41 AM
Dokter RM (Rehabilitasi Medis) gw bilang malah cahaya matahari ya sama aja baiknya tuh pagi, siang, sore ;D. Lha wong mataharinya sama kok, gitu kata dia ::hihi::

coba ke ramayana

lily
04-04-2013, 10:58 AM
oh jadi makan daging ular juga bisa buat kulit mulus ya ?

belakangan anak saya , O , biru - biru kakinya , gara - gara suka lompat - lompat dari sofa ke bed , gitu terus , dan akhirnya kejedok dan memar.

---------- Post Merged at 09:58 AM ----------


Darsi itu isinya Kunyit / curcuma

Bersih darah kembang bulan atau yang sekarang telah berganti nama menjadi Kapsida terdiri dari bahan-bahan alami yang bekerja secara sinergis untuk memperbaiki sistem metabolisme tubuh sehingga dapat menghilangkan toksin yang dapat menyebabkan gatal. Di dalamnya terdapat Coriandri Fructus dan Andrographidis Herba yang mempunyai aktivitas antibakteri serta bahan-bahan lain yang dapat melancarkan peredaran darah, meningkatkan kekebalan tubuh serta memperbaiki jaringan kulit yang rusak.

laen ato sama sih ???

noodles maniac
04-04-2013, 03:19 PM
coba ke ramayana

Konon ada legenda bahwa Matahari di Bali bisa merubah pabrik susu putih menjadi coklat, tanya kenapa? [meditasi]

lily
04-04-2013, 05:38 PM
saya di Bali juga ga gosong kok del.

noodles maniac
04-04-2013, 08:59 PM
Berarti legendanya HOAX dong, syuh :capek:

AsLan
05-04-2013, 01:50 PM
Matahari pagi dan sore menembus penampang atmosfer bumi yg lebih jauh... jadi lebih bersahabat.

Coba aja digambar...

lily
05-04-2013, 01:52 PM
Berarti legendanya HOAX dong, syuh :capek:

kayanya ga hoax del. kalo misal noodle dari pagi sampe sore jemur , ya bisa gosong pasti. buktinya banyak surfer Jepang gosong - gosong.

saya paling cuma belang ga beda jauh antara yang tertutup dan enggak.

noodles maniac
06-04-2013, 01:29 PM
Belom kerasa nih kasiat salepnya :cengir:

Oh ya tadi pagi gw minum jamu bersih darah lho ::oops::

Bi4rain
06-04-2013, 01:49 PM
ga mungkin sekilat itu dunks....

btw....gw dari dulu penasaran en ga kesampaian nyicipin daging ma darah ular yang konon bagus buat kulit (biar sisikan licin kaya ular kali ya *garuk pala*).
dulu di bandung tuh ada satu tempat, lupa namanya, sering disebut sebagai resto daging ular en nyediain darahnya juga. kedengarannya lezat...gitu loch.....
nyesel gw ga icip waktu masih kuliah disono. ada yg pengalaman ga?

noodles maniac
13-12-2013, 01:03 PM
Katrol lagi ah threadnya...http://www.smiley-lol.com/smiley/loisirs/dehors/pecher-2009.gif

Akhirnya gw pergi ke dokter kulit tauk seminggu sebelom lebaran ;)), di RS Agung, Manggarai. Konsul dengan dokter Dina yang konon banyak pasien yang merasa cocok dengan beliau. Emang ternyata bener, disana ketemu sama pasen emak-emak yang pingin kulitnya terlihat awet muda, kencang, kenyal nan cantik jelita :iamdead:

Dia ngejelasin kenapa kulit gw sering merasa gatel-gatel, menurut analisis dia itu lebih karena faktor eksternal, bukan dari internal gw. Setelah kami coba telusuri ternyata emang saat itu kualitas air sumur gw emang lagi kotor, dan penyebabnya terlalu nasty jika dijelasin disini ;D,. Babe gw pun sempet jadi korbannya, hampir tiap hari dia pake kalpanax ::doh::. Cuma herannya emak sama adik gw gak kenapa-kenapa ::managuetahu:: yang jelas sih masalah air sumur yang gak bersih itu sudah teratasi dan kulit gw sekarang dah gak gatel-gatel lagi :-bd

OK sekarang masalahnya adalah... menghilangkan bekas luka gatal-gatal yang kehitaman itu. Waktu sama dokter Dina gw dikasih 2 salep hasil racikannya untuk menyembuhkan luka yang masih basah dan yang satu lagi untuk menyamarkan bekas luka. It works sih... tapi sayangnya sekarang salepnya udah abis, kayaknya harus mesen lagi sama dia deh ::ungg::

Sementara itu gw habisin dulu aja deh Meilibahenling dari minyak uler itu ::hihi::