PDA

View Full Version : [Berita] Sehat ala anak2 Siberia



AsLan
07-02-2013, 10:30 PM
http://klimg.com/merdeka.com/i/w/news/2013/02/07/148806/540x270/anak-tk-di-siberia-lakukan-latihan-fisik-ekstrem-rev-1.jpg

Anak-anak TK di Krasnoyarsk, Siberia, membuat diri mereka kebal dari virus flu dan pilek dengan cara berjalan telanjang di luar ruangan yang bersalju. Meski suhu di luar ruangan bisa mencapai -15 derajat Celcius, anak-anak tampak senang menuangkan ember berisi air dingin ke tubuh mereka.

Sebagaimana dilansir Odditycentral, TK ini pun mendapat banyak kecaman dari orang tua yang khawatir tentang kesehatan para siswa. Namun, Margarita Filimonova - guru di TK tersebut - bersikeras praktik yang dijalankan sekolahnya benar-benar aman karena anak-anak hanya diperbolehkan untuk pergi ke luar setelah melalui tiga tahun latihan dan tes medis.

Ini mungkin tampaknya ekstrem, tetapi para staf di TK tersebut mengklaim bahwa praktik ini membuat anak lebih bugar dan dapat meningkatkan kesehatan mereka secara signifikan.

Perkataan para staf pengajar mungkin ada benarnya. Terbukti, anak-anak yang masuk ke sekolah ini kerap menjadi juara Olimpiade dalam berbagai cabang olahraga.

Sebelum mengajak anak-anak pergi ke keluar ruangan, para guru menuangkan air dingin ke atas tubuh mereka terlebih dulu di kamar mandi. Suhu air secara bertahap diturunkan menjadi sekitar -20 derajat.

Setelah melewatinya, anak-anak itu kemudian digiring keluar ruangan. Hanya dengan mengenakan pakaian dalam, para siswa dibiarkan bertelanjang kaki di halaman bersalju. Kemudian mereka akan menuang satu per satu ember air dingin ke atas tubuh mereka sendiri.

Prosedur ini hanya berlangsung selama beberapa detik, setelah itu mereka pun diajak berendam di sauna hangat. Kegiatan ekstrem ini biasanya dilakukan pada pukul 7:30 pagi, tepat sebelum sarapan, karena dingin bisa meningkatkan nafsu makan anak-anak.

Yuk lihat bagaimana aksi mereka!


http://www.youtube.com/watch?v=AiPAebfAoNw&feature=player_embedded

TheCursed
07-02-2013, 10:59 PM
it's SIBERIA. ngga' aneh sama sekali. Mother Rusia makes you Strong.

noodles maniac
08-02-2013, 05:43 AM
Ada penelitiannya gak ya, kalo tubuh manusia diperlakukan secara ekstrem akan timbul kekebalan yang melebihi orang-orang pada umumnya. Misalnya...kayak anak-anak kampung fisiknya lebih tahan dan gak rentan sakit kalo makan makanan sembarangan dan main hujan-hujanan, ketimbang anak-anak rumahan yang gak pernah keluar rumah? :mikir:

Yuki
08-02-2013, 09:17 AM
harusnya gurunya juga ikut

serendipity
08-02-2013, 12:26 PM
pengen tau gw apa abis dimandiin air dingin sebanyak itu plus di suruh lari di udara dingin.. darah mereka ga membeku? ya minimal mengental karna udara dingin yg terlalu dipaksakan ke badan

noodles maniac
08-02-2013, 01:29 PM
pengen tau gw apa abis dimandiin air dingin sebanyak itu plus di suruh lari di udara dingin.. darah mereka ga membeku? ya minimal mengental karna udara dingin yg terlalu dipaksakan ke badan

Gimana lu aja yang jadi gurunya? trus lu coba :evilgrin:



harusnya gurunya juga ikut

Yuki, seren jadi gurunya, gimana? siap mandiin gak? :evilgrin:

:kabur:

serendipity
08-02-2013, 02:22 PM
ga niat del... dan gak pengen :P

Neptunus
08-02-2013, 05:09 PM
@seren: u say you love snow, but you cover yourself in coat when walk through it.

serendipity
08-02-2013, 05:11 PM
neptun .. i didnt say i love snow :P haha bob marley abis deh ;D

Neptunus
08-02-2013, 05:13 PM
eh kata siapa bob marley. Itu kata2nya jenderal Sudirman. :)

serendipity
08-02-2013, 05:20 PM
oh itu yg dibilang Jendral sudirman, mirip kata-katanya Bob marley

You say that you love rain, but you open your umbrella when it rains.
You say that you love the sun, but you find a shadow spot when the sun shines.
You say that you love the wind, but you close your windows when wind blows.
This is why I am afraid, you say that you love me too.


pantes ada yg bilang kata2 yg gw uplot mirip jendral sudirman ::ungg::

noodles maniac
08-02-2013, 07:58 PM
neptun .. i didnt say i love snow :P haha bob marley abis deh ;D


eh kata siapa bob marley. Itu kata2nya jenderal Sudirman. :)

I thought Bob Marley only said "No Woman No Cry"? ;D

TheCursed
09-02-2013, 02:05 AM
I thought Bob Marley only said "No Woman No Cry"? ;D

Kalo cuma itu kata2 mutiaranya, nggak bakalan gede itu Rastafaria.
Marley is a philosopher, mon.(baca pake logat jamaika)

BTW, yang nanyain gurunya kemana, itu di foto, yang pake bikini item.

purba
09-02-2013, 06:53 AM
Sebelum mengajak anak-anak pergi ke keluar ruangan, para guru menuangkan air dingin ke atas tubuh mereka terlebih dulu di kamar mandi. Suhu air secara bertahap diturunkan menjadi sekitar -20 derajat.

Diturunkan minus 20 derajat? Bukan air lagi namanya, tapi es batu. AsLan dapet berita dari mane nih?

:))

lily
09-02-2013, 08:14 AM
Saya yang udah gede aja belom tentu kuat.

Tapi emang ketahanan tubuh anak kecil lebi kuat sih dari orang dewasa.

Cuma ya disana kan emang hawanya dingin. Jadi ya emang badan mereka kayanya udah menyesuaikan diri. Kalo misal disana , tropis kaya disini , kayanya abis mandi dengan suhu segitu , trus ke matahari kayanya bakal demam deh.