PDA

View Full Version : [Berita] Presiden PKS Luthfi Hasan Jadi Tersangka Kasus Suap



noodles maniac
31-01-2013, 07:25 AM
BK: Jadi Tersangka Status Luthfi Hasan Masih Anggota DPR Aktif (http://news.detik.com/read/2013/01/31/065529/2157127/10/bk-jadi-tersangka-status-luthfi-hasan-masih-anggota-dpr-aktif)

http://images.detik.com/content/2013/01/31/10/065713_luthfihasankpk.jpg


Jakarta - Presiden PKS yang juga anggota Komisi I DPR Luthfi Hasan Ishaaq ditetapkan KPK menjadi tersangka kasus dugaan suap daging impor. Meski demikian, status Luthfi di DPR tak berubah, tetap anggota aktif.

"Kalau masih tersangka, status masih sebagai anggota DPR aktif," kata Ketua Badan Kehormatan DPR, M Prakosa, saat dihubungi detikcom, Kamis (31/1/2013).

Prakosa menerangkan status Luthfi Hasan baru akan berubah jika sudah ditetapkan menjadi terdakwa. Jika sudah terdakwa, BK akan menonaktifkan Luthfi.

"Nanti kalau sudah terdakwa, maka Badan Kehormatan akan memberhentikan sementara sebagai anggota DPR dan yang bersangkutan akan berstatus sebagai anggota DPR non aktif," papar politikus PDI Perjuangan itu.

Sebagai anggota DPR aktif, maka Luthfi Hasan akan tetap menerima gaji. Hanya beberapa tunjangan yang akan hilang dari catatan pemasukannya.

Sebelumnya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan anggota DPR dari PKS Luthfi Hasan Ishaaq sebagai tersangka kasus suap impor daging. Tak lama lagi, presiden PKS itu akan segera dicegah ke luar negeri.

Luthfi dijerat pasal 12 a atau b, pasal 5 ayat 2 atau pasal 11 UU No 31 tahun 1999. Saat ini Luthfi masih diperiksa di KPK.

(trq/ndu)

Wah3x... pagi-pagi dah nemu berita ini %omg

spears
31-01-2013, 11:06 AM
iya tadi pagi juga tv oon sudah terdepan mengaburkan..eh salah...terdepan mengabarkan maksudnya :D


nambahin berita dr sisi infotainmentnya ya ::hihi::




TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ahmad Fathanah (AF), seorang pria yang diduga merupakan orang dekat Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq, ditangkap petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat keluar hotel Le Meridien, Jakarta Barat, bersama teman wanita berinisial M.

"Kami menangkap AF bersama-sama dengan seorang wanita berinisal M," kata Juru Bicara KPK Johan Budi di kantornya, Rabu (20/1/2013).

Penelusuran Tribunnews.com, M adalah mahasiswi dari kampus di bilangan Jakarta Selatan. Sementara AF adalah anak dari seorang tokoh Islam terkemuka di Sulawesi Selatan (Sulsel) yakni Fadeli Luran.

AF dan M masuk hotel sekitar sore, namun baru ditangkap tim KPK pukul 20.00 WIB saat keluar hotel. Awalnya, KPK menduga LHI akan datang menemui AF di hotel yang dimaksud.

Saat penangkapan AF dan M, tim KPK juga berhasil mengamankan barang bukti uang senilai Rp 1 miliar. Uang 'suap' berasal dari Direktur PT Indoguna Utama, Juard Effendi dan Arya Abdi Effendi.

Keduanya pun digelandang ke kantor KPK pada pukul 20.10 WIB. Tim juga menangkap dua orang direktur PT UI di kediaman Arya di kawasan Cakung, Jakarta. Di kantor KPK, penyidik langsung intens memeriksa empat orang tersebut.

Berdasarkan keterangan pejabat KPK, saat diperiksa diakui uang suap berjumlah Rp 1 miliar. Namun, saat dihitung, uang pecahan 100 ribu rupiah itu hanya berjumlah Rp 990 juta. Sementara, 10 juta berada di tas wanita M tadi.

Sementara berdasarkan gelar perkara, akhirnya KPK meningkatkan status tersangka terhadap empat orang atas kasus pemenangan tender impor daging sapi.

"Kami sudah menemukan dua alat bukti yang cukup, ada dugaan tindak pidana suap, yang dilakukan JE dan AAE pemberi, AF penerima. Kemudian kami juga menemukan dua alat bukti yang berhubungan dengan anggota DPR atas nama LHI," kata Johan Budi.


huekkkksss....
doyan juga ya tuh anak buahnya sama campus fried chicken
ooh ternyata tarif ce2 kayak gitu 10 juta yah
oke oke

opera
31-01-2013, 11:13 AM
TEMPO.CO, Jakarta -- Keberadaan wanita berinisial M dalam peristiwa penangkapan Ahmad Fathana, staf Luthfi Hasan Ishaaq, Selasa, 29 Januari 2013 ternyata punya cerita tersendiri. Sumber Tempo di KPK mengatakan M tertangkap dengan Ahmad tanpa berbusana di dalam sebuah kamar hotel.

"Mereka berdua tidak sempat lagi memakai pakaian saat kamarnya dibuka tim dan security hotel," ujar sumber.

Kasus tangkap tangan ini menyeret Luthfi sebagai tersangka. Ia diduga menerima suap dari PT Indoguna Utama terkait izin impor daging sapi. Luthfi dan Ahmad kini diinterogasi di KPK. Ahmad ditangkap di Hotel Le Meridien. Ia juga ditetapkan tersangka bersama dua petinggi PT Indoguna, yakni Juard Effendi dan Arya Abdi Effendi.

Adapun M ikut digelandang ke KPK Selasa malam. Mengenakan kaos biru dengan belahan dada rendah dan blazer hitam, wanita berusia sekitar 20-an tahun itu tampak linglung. Berembus kabar, perempuan yang mengaku kuliah di salah satu universitas ternama di Jakarta Selatan itu sedang mabuk.

Menurut sumber, wanita itu bertemu Ahmad di lobi hotel setelah menerima duit suap dari Juard dan Arya Abdi Effendi. Penyidik yang membuntuti Ahmad sejak siang lantas mengikuti keduanya yang berjalan ke lift hotel. Kondisi itu sempat membuat penyidik kebingungan karena tidak memiliki kunci kamar yang berfungsi membuka lift. Maklum saja, mereka tak menginap di hotel tersebut.

Namun, penyidik tetap nekat ikut masuk ke lift. Ketika Ahmad turun dari lift, tim KPK pun ikut keluar. Dengan cara itu, penyidik bisa mengetahui Ahmad menginap di kamar mana. Ketika mencoba mengintai kamar itu, penyidik mendengar suara mencurigakan dari kamar Ahmad dan M. "Ada suara-suara nyaring terdengar dari balik pintu kamar," ujarnya.

Setelah mendapat izin pimpinan KPK, penyidik mengetuk pintu kamar Ahmad dan M. Suara-suara yang terdengar dari balik pintu langsung hilang. Penyidik lantas mengetuk lagi, tetapi tak ada yang menyahut. Akhirnya, dibantu dengan petugas keamanan hotel, penyidik membuka pintu tersebut. Tampaklah pemandangan yang tak lazim di hadapan penyidik: Ahmad dan M yang syok tak sempat mengenakan pakaian. Mereka pun digelandang ke KPK.

Juru bicara KPK, Johan Budi S.P. membenarkan keberadaan M dalam penangkapan, Selasa lalu. Namun, Johan menolak menjelaskan kronologi penangkapan M. "Yang jelas ada seorang berinisial M yang ikut ditangkap," ucapnya. Simak heboh dan panasnya skandal suap daging sapi di sini.

http://www.tempo.co/read/news/2013/01/31/078458096/Misteri-Suara-Dalam-Kamar-Hotel-Kurir-Suap-Daging


beli daging sapi bonus daging

---------- Post Merged at 11:13 AM ----------

si M
http://www.jpnn.com/picture/watermark/20130131_023022/023022_780606_Rani.jpg

opi77
31-01-2013, 11:31 AM
PKS ancur juga nich...hahahahhahaha....

spears
31-01-2013, 11:35 AM
hoeeekkksssssssssssssssss....

serendipity
31-01-2013, 11:51 AM
cerita lama deh anggota DPR disogok dengan daging wanita ::doh::

Kasihan ya istrinya pas baca berita ini %omg

Mungkin ini saatnya PKS memecat presidennya yang begitu gampang disogok ::doa::

spears
31-01-2013, 11:55 AM
bettullll..
btw si ahmad fathonah yg demen mahasiswi ini juga kader PKS?

---------- Post Merged at 11:55 AM ----------

@seren : masih diselidiki. kan Luthfi Hasan belum menerima uangnya.
nah yang harus di cincang ya staffnya yg make mahasiswi itu ...si AF,Ahmad fathanah... yang sudah tertangkap tangan menerima suap

kalo si Luthfi Hasan kan belum terbukti.

jadi segera pecat ajah si AF!!

noodles maniac
31-01-2013, 11:56 AM
huekkkksss....
doyan juga ya tuh anak buahnya sama campus fried chicken
ooh ternyata tarif ce2 kayak gitu 10 juta yah
oke oke]


Ketika mencoba mengintai kamar itu, penyidik mendengar suara mencurigakan dari kamar Ahmad dan M. "Ada suara-suara nyaring terdengar dari balik pintu kamar," ujarnya.


http://www.jpnn.com/picture/watermark/20130131_023022/023022_780606_Rani.jpg

Daging "M" yang harganya Rp. 10juta dan bersuara nyaring ::cabul::

================================================== ====================================

Luthfi kalo tau diri harusnya langsung mundur dari jabatannya dan sekarang PKS jadi gak ada bedanya sama Partai Demokrat -_-

opi77
31-01-2013, 12:11 PM
Kenapa anak buahnya yang untung dapatin nich cew yah..hehehehhe..

noodles maniac
31-01-2013, 12:23 PM
Berita lagi... :pencuri:

Perempuan Cantik di Kasus Suap Pejabat (http://news.liputan6.com/read/500851/rani-eifel-perempuan-cantik-di-kasus-suap-pejabat)

http://static.liputan6.com/201301/rani-ll-130131b.jpg


Liputan6.com, Jakarta : Maharani (19), seorang mahasiswi cantik dari sebuah perguruan tinggi swasta, tiba-tiba terkenal. Dia tertangkap bersama tersangka suap impor daging di Hotel Le Meredien, Jakarta.

Saat ditangkap penyidik KPK, Rani, diketahui tengah bersama dengan Ahmad Fathanah, pria yang diduga adalah orang dekat Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq. Saat itu, Ahmad telah menerima Rp 1 miliar dari Arya Abdi Effendi, pengusaha PT Indoguna.

Bahkan, Rani juga sempat mendapatkan imbalan Rp 10 juta karena telah menemani Ahmad. Namun, belakangan uang itu telah dikembalikan Rani. Dan kini Rani telah dilepaskan KPK karena dinilai tidak terlibat dalam kasus suap.

Keterlibatan perempuan cantik dalam kasus suap bukan terjadi kali ini saja. Pada 9 April 2008, KPK juga pernah mengamankan seorang perempuan cantik bernama Efielian Yonata.

Perempuan muda cantik yang akrab disapa Eifel itu ditangkap bersama anggota DPR dari Fraksi PPP periode 2004-2009, Al Amin Nur Nasution, di Hotel Ritz Carlton pada 9 April 2008 sekitar pukul 02.00 WIB. Al Amin ditangkap karena menerima Rp 71 juta dan Sin$ 33 ribu.

Uang itu diberikan terkait alih fungsi hutan kawasan hutan lindung Tanjung Pantai Air Telang, Sumatera Selatan. Hutan itu rencananya akan dibangun Pelabuhan Tanjung Api-api.

Namun, saat itu Eifel dilepaskan KPK. Dia dinyatakan tidak terbukti terlibat dalam kasus suap yang menjerat Al Amin. Mantan suami pedangdut Kristina itu pun harus mendekam di penjara selama 8 tahun dan membayar denda Rp 250 juta.

Seperti halnya Eifel, KPK juga telah melepaskan Rani. Juru Bicara KPK, Johan Budi Sapto Prabowo menyatakan, yang bersangkutan sama sekali tak ada kaitannya dengan perkara penyuapan yang diketahui bernilai Rp 1 milliar itu.

"M (Maharani) tidak ada kaitannya. Makanya kita putuskan untuk melepaskan," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi di Kantornya, Jakarta, Rabu (30/1/2013).

Dalam kasus suap impor daging sapi ini, KPK telah menetapkan 4 orang sebagai tersangka. Salah satunya adalah Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq yang kini masih menjalani pemeriksaan.

Uang Rp 1 miliar yang diberikan diduga baru merupakan uang muka dari total Rp 40 miliar yang akan diterima Ahmad dan Luthfi Hasan. (Ary)

Godaan terbesar seorang cowok adalah ketika cewek gak pake apa-apa [meditasi]

serendipity
31-01-2013, 12:32 PM
bettullll..
btw si ahmad fathonah yg demen mahasiswi ini juga kader PKS?

---------- Post Merged at 11:55 AM ----------

@seren : masih diselidiki. kan Luthfi Hasan belum menerima uangnya.
nah yang harus di cincang ya staffnya yg make mahasiswi itu ...si AF,Ahmad fathanah... yang sudah tertangkap tangan menerima suap

kalo si Luthfi Hasan kan belum terbukti.

jadi segera pecat ajah si AF!!

oh i see

tapi entah kenapa menurut gw si lutfi mukanya licik aja,...

cewek-cewek yang kaya gitu biasanya emang murah sih ya.. sesuatu

opi77
31-01-2013, 01:49 PM
Harga pasaran tuch cew bisa naik berlipat2 tuch..hehehehe..

meliakh
01-02-2013, 02:07 AM
Luthfi kalo tau diri harusnya langsung mundur dari jabatannya dan sekarang PKS jadi gak ada bedanya sama Partai Demokrat -_-

dan sudah mundur.. ngikut anas..
bravo ::cabul::

tuscany
01-02-2013, 04:12 AM
Lebih baik bgitu daripada diturunkan secara paksa.

jebret
01-02-2013, 09:59 AM
kayak kucing disodori daging mentah

spears
01-02-2013, 10:24 AM
si Ahmad Fathanah ini kader PKS apa bukan sih??
yang kader PKS di KM pencerahan dong :D

Urzu 7
01-02-2013, 10:30 AM
Mahasiswinya sudah dibayar belum? Kalo sdh rugi tuh ga diapa apain::cabul::

opi77
01-02-2013, 10:31 AM
Katanya dia bukan kader PKS cuma pengusaha aja...tapi gak tau yah bener apa gaknya..

Yuki
01-02-2013, 10:31 AM
heh......berani gitu kader PKS nongol sekarang? ::hihi::

spears
01-02-2013, 10:36 AM
Mahasiswinya sudah dibayar belum? Kalo sdh rugi tuh ga diapa apain::cabul::

dari artikel yg diposting Opera, si mhs udah dibayar (10 jt ditemukan dlm tas wanita tsb) tapi sayang, diambil buat barang bukti ::hihi::::hihi:: yahh rugi bandar deh si cewek.

ooh si AF itu bukan kader PKS??



----------------------
BTT
tp dari kasus ini gw jadi SEMAKIN NGGAK PERCAYA SAMA KPK!

Luthfi (baru diduga dan blm terbukti) sudah jadi tersangka dan ditahan.
Anas (di duga juga dan belum dibuktikan) tidak ditahan dan masih bisa jalan2
Andi Malarangeng SUDAH TERSANGKA tapi nggak tau sekarang ada dimana.


TANYA KENAPA??

Ronggolawe
01-02-2013, 10:37 AM
heh......berani gitu kader PKS nongol sekarang? ::hihi::
ketahuan nih, loe ngga punya teman dari kalangan
tarbiyah :)

spears
01-02-2013, 10:52 AM
dapet dr twitter.

Ahmad Fathanah :

https://pbs.twimg.com/media/BB66SvaCcAANXUO.jpg:thumb

si mahasiswi

http://2.bp.blogspot.com/-ddj6k65vCpk/UQpu2g3YuuI/AAAAAAAAEZw/yEVPtHo4hJ0/s320/maharani_ok1.jpg

---------- Post Merged at 10:52 AM ----------

harusnya masuk tritnya si Ray Surya tuh ::doh::

::hihi::

Urzu 7
01-02-2013, 11:05 AM
Eh? Mahasiswinya beda jauh lebih cakep foto diatas daripada foto ditkp

itsreza
01-02-2013, 11:26 AM
^^
sudut gambar berbeda :cengir:
di forum sebelah sampai ada yang share foto-foto fb dia
tempat kuliah, dan tinggal. turut prihatin.

perilaku beberapa orang tidak mencerminkan perilaku keseluruhan
kader dan tujuan partai yang diwakilinya. walau demikian, kasus ini
menunjukkan bahwa korupsi dapat terjadi di partai manapun, termasuk
di partai yang pernah menyatakan dengan bangga bersih dari korupsi.

cha_n
01-02-2013, 11:37 AM
di wall gw pada bahas ini semua
:D

masih mengamati. simpang siur beritanya

spears
01-02-2013, 01:24 PM
Anggota Komisi III DPR dari FPP Ahmad Yani menduga ada konspirasi di balik penangkapan Luthfi Hasan Ishaaq sebagai tersangka kasus suap impor daging sapi.

"Ini saling sandera, uji-menguji. KPK jangan dijadikan instrumen politik. Kalau ini betul konspirasi betapa tidak bermoralnya bangsa ini," katanya di Senayan Jakarta, Kamis.

Sebelumnya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Presiden PKS Lutfi Hasan Ishaaq sebagai tersangka kasus suap impor daging sapi.

Lebih lanjut Yani menduga ada pihak yang memanfaatkan KPK untuk sengaja memperburuk citra partai menjelang pemilu 2014.

KPK, katanya, sengaja gencar mengejar partai politik untuk membuat citra partai semakin buruk.

"Saya tidak tahu, bisa saja sengaja dikejar untuk membusukkan (partai), bisa saja, jadi independen maju. PPP memantau kasus ini, kami berharap PKS dapat membantah dan menolak semua tudingan. Kalau memang ini rekayasa politik, saya berdiri di depan. Tapi kalau murni pemberantasan korupsi saya dukung," kata Yani.

Menurut Yani, KPK harus menjelaskan kepada publik apakah penangkapan Presiden PKS tersebut merupakan bagian dari proses penangkapan yang terjadi sebelumnya, atau merupakan proses pengembangan dari sejumlah nama yang ditangkap.

"Seharusnya orang yang tertangkap tanganlah yang boleh ditangkap langsung seperti itu. KPK harus menjelaskan, apalagi Luthfi ditangkap bukan pada waktu peristiwa tangkap tangan itu sendiri. Dia ditangkap di kantor partainya," kata Yani.

Pada bagian lain, Yani menduga ada upaya untuk menutupi kasus-kasus besar yang sedang menjadi perhatian publik selama ini. Di anatara kasus tersebut termasuk kasus Bank Century, kasus BLBI dan kasus pajak yang diduga melibatkan petinggi di republik ini.

Secara terpisah, politisi senior PKS Refrizal melihat ada kejanggalan dalam penanggapan Luthfi oleh KPK.

"Ini luar biasa kejanggalannya. Karena yang ditangkap ada empat orang, pengusaha dua orang dan seorang perempuan cantik. Orang yang mengaku dekat Luthfi, saya nggak kenal siapa AF itu. Dia bukan staf khusus dan asprinya Luthfi, dia bukan kader PKS," kata Refrizal.

Kejanggalan lain menurut Refrizal, uang Rp1 miliar tidak sampai pada Luthfi.

"Kalau uang itu untuk Luthfi, kok KPK nggak sabaran. Harusnya nunggu uang itu sampai ke Luthfi. Kasus-kasus besar di republik ini tidak diapa-apakan, padahal tertangkap tangan juga. Ini begitu cepat, bagi saya adalah keanehan-keanehan. Sama halnya dengan Misbahun," kata Refrizal.(ant/hrb)
http://www.investor.co.id/national/d...n-luthfi/53682


==============================================


betul..betul betul...
sing sabar ya PKS ::maap::


@KPK_RI : TANYA KENAPA?????!!!!!!!

purba
01-02-2013, 01:41 PM
Mungkin definisi korupsinya PKS beda dgn KPK. KPK ambil definisi korupsi dari undang-undang, kalo PKS mungkin dari kitab suci. Jadinya simpang siur. ::ngakak2::

Tapi kasus LHI ini bisa jadi ujian buat PKS. Kalo LHI terbukti korupsi, PKS gak beda dengan Demokrat, dan kredibilitas semua partai politik habis. Kalo LHI terbukti tidak korupsi, PKS makin berkibar.

Itu bener fotonya AF (posting spears)? Dari tampangnya, PKS banget. Jenggotan dan jidat item. Gak nyangka tampang kayak gitu ternyata doyan mahasiswi juga. Jadi dah stereotipnya. Celana ngantung, jenggotan, dan jidat item --> Teroris, tukang kawin, dan pedagang sapi.

:))

spears
01-02-2013, 01:52 PM
^iya tampangnya mirip sama avatar lo.
Avatar kan mencerminkan kepribadian ::hihi::


atau itu emang muke lo ya Pur?? ::evilgrin:: wow

opi77
01-02-2013, 01:59 PM
sapa yang gak doyan ama daun muda...

spears
01-02-2013, 02:10 PM
dan sapa yang ga doyan daun mateng ::oops::

jojox
01-02-2013, 02:31 PM
hmmm apa ini sebabnya daging sapi jadi naik...hmmm ?!

serendipity
01-02-2013, 02:32 PM
katanya istri si Ahmad lagi hamil ::erm::

emang bener ya jaman sekarang ga jaminan punya laki cakep atau jelek bakalan selingkuh apa enggak

spears
01-02-2013, 02:51 PM
iya yaaaa..
tp kan kmrn pernah dibahas di forgos, kalo cowo jelek rawan selingkuh
::oops::

TheCursed
01-02-2013, 03:07 PM
katanya istri si Ahmad lagi hamil ::erm::

emang bener ya jaman sekarang ga jaminan punya laki cakep atau jelek bakalan selingkuh apa enggak

yang cakep, Kennedy, Clinton... tetep selingkuh.
yang ancur, kayak si kangen band itu... juga selingkuh.

masalah kesempatan aja, sih. sama ketahanan terhadap godaan.

noodles maniac
01-02-2013, 03:13 PM
Pan udah gw bilang.... godaan terbesar seorang cowok adalah ketika cewek gak pake apa-apa :evilgrin:

Berita nih....:pencuri:

Anis Matta Jadi Presiden PKS (http://nasional.kompas.com/read/2013/02/01/14570152/Anis.Matta.Gantikan.Luthfi.Hasan.Jadi.Presiden.PKS )

http://assets.kompas.com/data/photo/2012/05/04/1134085620X310.jpg
Anis Datang ke KPK - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Anis Matta mengacungkan jempol usai memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), di kantor KPK, Jakarta, Kamis (3/5/2012), pagi. Anis dimintai keterangan sebagai saksi terkait kasus dugaan suap pengalokasian dana Percepatan Pembangunan Infrastruktur Daerah (PPID). Selain itu Anis juga akan dimintai keterangan sebagai saksi untuk Wa Ode, tersangka kasus tersebut.


JAKARTA, KOMPAS.com - Anis Matta, yang kini menjabat Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS), terpilih menjadi Presiden baru PKS menggantikan Luthfi Hasan Ishaaq. Luthfi mengundurkan diri, Kamis (31/1/2013) petang, setelah ditetapkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai tersangka kasus dugaan suap impor daging sapi.

Pengumuman presiden baru PKS ini dilakukan di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Jumat (1/2/2013) siang, oleh Ketua Majelis Syuro PKS Himli Aminuddin. Hilmi mengatakan, Anis Matta ditetapkan sebagai Presiden PKS.

"Untuk melanjutkan periodesasi pengurus, menetapkan Saudara Anis Matta sebagai Presiden PKS," kata Hilmi.

Sebelumnya, nama Anis Matta memang disebut sebagai calon kuat pengganti Luthfi bersama mantan Presiden PKS yang kini menjabat Ketua Fraksi PKS di DPR, Hidayat Nur Wahid.

Anis merupakan Sekretaris Jenderal PKS selama empat periode berturut-turut.

Berikut profil Anis Matta:

Nama: Anis Matta
Tempat, tanggal lahir: Bone, 07 Desember 1968

Riwayat Pendidikan:
- Pesantren Muhammadiyah "Darul Arqam" Gombara (1980 - 1986)
- Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab, Fakultas Syari'ah (1986 - 1992)
- Kursus Singkat Angkatan (KSA) IX di Lemhanas (2001)

Riwayat Pekerjaan:
- Pengajar Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (1996 - 1998)
- Sekjen DPP PK - PKS (1998 - 2015)
- Anggota Komisi I, XI, III DPR (2004 - 2009)
- Anggota BKSAP DPR RI
- Anggota Parlemen Organisasi Konferensi Islam (2005-2006)
- Wakil Ketua DPR Bidang Koordinator Ekonomi dan Keuangan (2009 - 2014)

Karya Ilmiah, antara lain:
- Wawasan Islam dan Ekonomi (Tulisan Bersama untuk Mata Kuliah Agama Islam - "Ekonomi Islam", pada Program Studi Ekstension FE UI 1997)
- Pengantar Studi Aqidah Islam (terjemahan), cetakan II : 1998, cetakan III : 2000
- "Membangun Karakter Manusia Muslim": Asy Syamil, 2002
- "Model Manusia Muslim Abad 21": Asy Syamil, 2002
- "Menikmati Demokrasi": Asy Syamil, 2003
- "Mencari Pahlawan Indonesia" : The Tarbawi Center
- "Serial Cinta": Tarbawi Press
- "Integrasi Politik Dan Dakwah" : Sekretariat DPP PKS Bidang Arsip Dan Sejarah
- "8 Mata Air Kecemerlangan": Tarbawi Press, 2009

TheCursed
01-02-2013, 03:19 PM
Pan udah gw bilang.... godaan terbesar seorang cowok adalah ketika cewek gak pake apa-apa

dikarenakan otaknya cowok straight bakalan berenti berfungsi, sebab darahnya terkonsentrasi di tempat lain...

Ronggolawe
01-02-2013, 04:19 PM
https://fbcdn-sphotos-e-a.akamaihd.net/hphotos-ak-ash3/150920_529486867083396_290081915_n.jpg



Prof. Jimly Asshiddiqie Kuatir Keberanian KPK Didasari Atas Kebodohan

Hukum adalah alat mencari keadilan. Jadi hukum bukan untuk hukum. Karena itu jangan terpaku hanya pada prosedur, teknis, administrasi.

"Penegak hukum harus melihat konteks yang lebih besar. Bahwa hukum alat membangun keadilan dan kebenaran. Jadi bukan hukum untuk hukum," ujar mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshiddiqie kepada Rakyat Merdeka Online (Kamis, 31/).

Jimly menanggapi penetapan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq sebagai tersangka kasus suap impor daging sapi.

"Makanya saya selalu mengatakan penegak hukum itu harus bertangan dingin, berhati dingin, berkepala dingin, dan berdarah dingin. Tidak boleh tangan panas, tidak boleh berhati panas," ungkapnya.

Tak hanya itu, penegak hukum juga tidak boleh ingin menunjukkan keberanian. Karena keberanian itu adalah ciri orang berdarah panas. Bahkan, katanya, penegak hukum tidak boleh pemberani. Pemberani itu tidak relevan untuk penegak keadilan.

"Sangat berbahaya kalau pedang keadilan diserahkan kepada orang yang berani. Yang kita perlukan bukan pemberani. Sebab pemberani itu bisa berani karena bodoh, bisa berani tapi pintar. Tapi sepintar-sepintar orang kalau dia sedang berani sering emosional. Jadi menegakkan hukum tidak perlu berani dan tidak perlu menunjukkan sikap pemberani," ungkapnya.

Jimly sendiri melihat proses hukum yang dialami oleh Lutfhi sangat cepat. Setelah proses tangkap tangan terhadap tiga orang Selasa malam, pada Rabu malamnya, Luthfi langsung dijadikan tersangka. Dan malam itu juga dijemput oleh penyidik KPK.

Karena itu, dia kuatir keberanian KPK ini karena didasari atas kebodohan. Kalau sampai pedang keadilan diserahkan kepada orang bodoh, menurutnya itu sangat bahaya.

"Jangan sampai begitu. Menegakkan keadilan itu kan sebagian juga seni. (Lutfhi) belum diperiksa kok dijadikan sebagai tersangka. Bok ditunggu seminggu kalau memang ada alat bukti. Ini kan soal kecerdikan. Jadi ini penegak hukumnya agak bodoh. Bisa karena bodoh, bisa karena goblok. Ini bukan soal salah benar. Ini soal seni. Dia tidak berseni," tandasnya.

Sebelumnya Jimly menjelaskan, agar orang tidak curiga, KPK harus menungkapkan dua alat bukti mengenai keterlibatan Lutfhfi. Jadi kalau misalnya, tidak diungkapkan dua alat bukti yang dianggap cukup itu orang jadi heran. Kok tiba-tiba begitu cepat prosesnya," ujar Jimly.

serendipity
01-02-2013, 04:56 PM
yang cakep, Kennedy, Clinton... tetep selingkuh.
yang ancur, kayak si kangen band itu... juga selingkuh.

masalah kesempatan aja, sih. sama ketahanan terhadap godaan.

ho oh,,. kesimpulan... para cewek gak usah berasumsi cowok ga bakalan selingkuh dari tampangnya

tuscany
01-02-2013, 05:58 PM
Emang agak aneh ya keputusan penetapan Luthfi jadi tersangka cepet banget, karna dia bukan tertangkap tangan. Biasanya KPK ga buru2 kayak gini. Tapi aku masih percaya KPK. Dasarnya kan dua alat bukti. Tinggal ditantang aja dua alat bukti itu sound apa nggak.

BundaNa
01-02-2013, 06:45 PM
ooooo kagak ketangkap tangan tooooooh.....baru karena kicauan orang2 yang udah ketangkap -_- kog yang udah dikicau sama urusan Hambalang dan Sea Games kog kagak ditangkap2 yaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa tanya kenapa::ungg::

purba
01-02-2013, 07:14 PM
Tertangkap tangan berarti KPK sudah lama mengamati kejahatan tsb, misalnya melalui penyadapan, dst. Gak ujug-ujug tangkap tangan. Lagi gak mungkin bisa tangkap tangan, kalo tanpa mengamati, menyadap, atau mengintai dulu. Jadi bukti bisa diperoleh dari pengintaian tsb, meski LHI tidak tertangkap tangan langsung.

Sudahlah para simpatisan PKS berdoa saja atau perbanyak sholat tahujud, minta sama tuhannya supaya LHI bebas.

:))

Ronggolawe
01-02-2013, 07:29 PM
kekeke...
setahu gw kader PKS termasuk kelompok masyara
kat yang rasional, Pur... ngga akan sebodoh itu pa
srah tanpa usaha perlawanan baik secara hukum,
maupun secara opini/media :) :)

tuscany
01-02-2013, 07:58 PM
Tertangkap tangan berarti KPK sudah lama mengamati kejahatan tsb, misalnya melalui penyadapan, dst. Gak ujug-ujug tangkap tangan. Lagi gak mungkin bisa tangkap tangan, kalo tanpa mengamati, menyadap, atau mengintai dulu. Jadi bukti bisa diperoleh dari pengintaian tsb, meski LHI tidak tertangkap tangan langsung.

:))

Point taken. Makanya buktinya itu yg harusnya dichallenge. Kuat nggak untuk penetapan sbg tersangka. Sayangnya kita2 ga bakalan dapet akses, jadi cuma bisa nebak2 doang.

spears
01-02-2013, 08:09 PM
ini pasti pengalihan isu.
kasus LHI, Raffi Ahmad ini pasti pengalihan isu.

tadi siang di twitter juga ud byk twit yg mengair ke KPK_RI
rasain tuh KPK
bubarin aja deh tuh KPK
bukan apa2..
gw sebel liat tampang Abraham Samad ..mengingatkan gw sama si solmed. pdhal ga mirip (entahlah knp)

bbrp minggu yang lalu, di METRO TV ada talkshow, yg narsumnya Mahfud MD, Jokowi, Jusuf Kalla, Dahlan Iskan, dan Abraham Samad
ih panas hatiku melihatnya
nggak pantes banget, 4 tokoh besar tersebut di sandingkan sama Abraham Samad ::arg!::

Yuki
01-02-2013, 08:36 PM
kekeke...
setahu gw kader PKS termasuk kelompok masyara
kat yang rasional, Pur... ngga akan sebodoh itu pa
srah tanpa usaha perlawanan baik secara hukum,
maupun secara opini/media :) :)
kalau begitu saya ucapkan selamat berjuang, semoga cita-cita kalian berhasil :)

Ronggolawe
01-02-2013, 08:40 PM
kalau begitu saya ucapkan selamat berjuang, semoga cita-cita kalian berhasil :)

kekeke....
salah alamat... gw bukan kader PKS, bukan anggota
PKS, juga bukan simpatisan PKS... gw lebih senang
jadi anggota KPPS :)

Yuki
01-02-2013, 08:55 PM
^
oh tidak apa-apa

siapa tahu ada kader PKS yg baca postingan saya, ini kan forum terbuka, kader PKS yg rasional tentunya tidak aneh kalau suka maen forum :)

opi77
01-02-2013, 09:08 PM
Rasanya ada konspirasi politik nich..maklum 2014 sudah mendekat..

234
01-02-2013, 09:21 PM
Sebenarnya dgn sikap "legowo" Luthfi yg langsung menyatakan mundur (bukan dilengserkan) sbg presiden PKS pasca ditetapkan sbg tersangka oleh KPK itu sudah cukup secara implisit mengindikasikan bahwa memang ada "sesuatu yg salah" dgn ybs. Kalo memang merasa benar2 bersih ya secara common sense aja hampir ndak mungkin lah Luthfi memilih sikap tsb,...ibaratnya, semut aja akan berontak kok kalo diinjek. Sedangkan soal seberapa besar "kesalahan" dan seberapa jauh keterlibatannya ya ditunggu n dikawal terus aja untuk episode2 berikutnya.

Mestinya hal tsb yg dijadikan dasar pijakan bagi para kader n simpatisan PKS untuk "berjuang" bagaimana caranya agar kejadian ini ndak membuat terpuruk nama partai ato setidaknya bisa meminimalkan implikasi2 negatif thd partai.

Soal mau ngamplengin KPK, seandainya ternyata KPK memang lebay n tebang pilih dalam hal ini, itu adalah persoalan lain selanjutnya yg butuh strategi yg lain pula untuk menjatuhkannya.

Itu kalo mau main cantik lho, dan itupun kalo memang bener "kader PKS termasuk kelompok masyarakat yang rasional"... ::managuetahu::

:ngopi:

AsLan
01-02-2013, 09:29 PM
Sebenarnya apa masalahnya sih... koq sekarang KPK ygjadi bulan2an masyarakat ?
apakah KPK menfitnah seorang yg jujur dan bersih ?

opi77
01-02-2013, 09:55 PM
Senagian masyarakat masih percaya kalo PKS orang2nya bersih semua makanya kaget pas ada berita presiden PKS ditangkap gara2 kasus korupsi..

Sikap legowonya dia ampir sama dengan sikapnya AAM...tapi berita soal AAM mulai redup dan terkesan hilank..

spears
01-02-2013, 10:14 PM
@Aslan :

Lho?ga merasa aneh ya?
LHI yg blm terbukti sbgm layaknya Anas Urbaningrum jg belum terbukti tapi perlakuan KPK kpd mereka berdua berbeda. Yg satunya dijadikan tersangka dan langsung ditahan, satunya masih bebas jalan2 pake plat palsu lagi.


Atau dibandingkan sama Andi Malarangeng.
Andi Malarangeng itu sudah tersangka lho. Tapi kenapa doi ga langsung ditahan spt LHI?

Apa semua ini krn AU dan AM Demokrat??????????

Tanya kenapa???????????????????

AsLan
01-02-2013, 10:24 PM
ya udah diperiksa aja, kalau ternyata gak bersalah maka KPK boleh digugat habis2an.

lagian kalo memang gak salah ya tenang aja, nanti setelah terbukti gak salah kan namanya malah makin besar..

tuscany
01-02-2013, 10:42 PM
Aku baca liputan Tempo dari dua tahun lalu memang sudah mencium urusan impor daging yg berhubungan dengan PKS. Jadi make sense kalo sekarang ada yg ditangkap. Soal Luthfi ditahan dan jadi tersangka, sudah pasti karena dia bersalah. Kenapa Anas belum jadi tersangka? Kemungkinannya antara belum cukup bukti atau ada konspirasi. Demikian juga dengan kasus AAM, kenapa ga ditahan padahal sudah jadi tersangka (emang belum ya?)? Kemungkinannya adalah konspirasi, atau ... silakan nambahin sendiri. Faktanya, AAM dan Anas itu lebih besar bargaining powernya ketimbang Luthfi. Untuk kasus2 besar, bisa jadi ada deal2 tertentu untuk menangkap ikan yg lebih besar. Apa ini alasan KPK? Once again, we don't know that for sure. Repot memang berhadapan dengan kasus2 yg berhubungan dengan politik dan kekuasaan. Intriknya ke mana-mana. Mudah2an KPK tidak terseret dalam pusarannya.

TheCursed
01-02-2013, 10:58 PM
...
Sudahlah para simpatisan PKS berdoa saja atau perbanyak sholat tahujud, minta sama tuhannya supaya LHI bebas.


Ngapain ? Orang kita juga pengen makhluk ini biar di tangkep. :ngopi:

noodles maniac
02-02-2013, 07:27 AM
So far gw netral yah... cukup respect sama PKS dan KPK

Menurut gw ini emang ujian untuk menguji kredibilitas keduanya. Makanya gw setuju dengan yang dibilang aslan...::up::


ya udah diperiksa aja, kalau ternyata gak bersalah maka KPK boleh digugat habis2an.lagian kalo memang gak salah ya tenang aja, nanti setelah terbukti gak salah kan namanya malah makin besar..

Tapi...gw juga seringali bingung dengan kerja KPK, kerjanya tuh random. Seperti yang dibilang bundana...


ooooo kagak ketangkap tangan tooooooh.....baru karena kicauan orang2 yang udah ketangkap -_- kog yang udah dikicau sama urusan Hambalang dan Sea Games kog kagak ditangkap2 yaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa tanya kenapa ::ungg::

Apa kabarnya Kasus Century, Hambalang dll? udah nangkep Andi trus apa? tau-tau udah nangkep Luthfi lagi aja? trus apa?

Apakah ini memang bener ada konspirasi yang dibilang sama Spears dan Opi?


Rasanya ada konspirasi politik nich..maklum 2014 sudah mendekat..


ini pasti pengalihan isu.
kasus LHI, Raffi Ahmad ini pasti pengalihan isu.

tadi siang di twitter juga ud byk twit yg mengair ke KPK_RI
rasain tuh KPK
bubarin aja deh tuh KPK
bukan apa2..
gw sebel liat tampang Abraham Samad ..mengingatkan gw sama si solmed. pdhal ga mirip (entahlah knp)


yeng jelas...gw gak sepakat sama Spears yang personal attack ke Abraham Samad ;D

KPK bukan lembaga sembarangan yang pendukungnya juga banyak kok, mereka pasti punya strategi kerja lah makanya berani untuk nangkep Luthfi makanya gw setuju dengan yang dibilang purba


Tertangkap tangan berarti KPK sudah lama mengamati kejahatan tsb, misalnya melalui penyadapan, dst. Gak ujug-ujug tangkap tangan. Lagi gak mungkin bisa tangkap tangan, kalo tanpa mengamati, menyadap, atau mengintai dulu. Jadi bukti bisa diperoleh dari pengintaian tsb, meski LHI tidak tertangkap tangan langsung.

Sudahlah para simpatisan PKS berdoa saja atau perbanyak sholat tahujud, minta sama tuhannya supaya LHI bebas.

:))

PKS gak usah disuruh berdoa, perbanyak sholat tahajud, they already done that every night, jangan heran kalo sebentar lagi mereka akan mengadakan istighotsah atau sholat taubat berjamaah di monas atau dimana ya pur -_-



Sebenarnya dgn sikap "legowo" Luthfi yg langsung menyatakan mundur (bukan dilengserkan) sbg presiden PKS pasca ditetapkan sbg tersangka oleh KPK itu sudah cukup secara implisit mengindikasikan bahwa memang ada "sesuatu yg salah" dgn ybs. Kalo memang merasa benar2 bersih ya secara common sense aja hampir ndak mungkin lah Luthfi memilih sikap tsb,...ibaratnya, semut aja akan berontak kok kalo diinjek. Sedangkan soal seberapa besar "kesalahan" dan seberapa jauh keterlibatannya ya ditunggu n dikawal terus aja untuk episode2 berikutnya.

baca ini mengingatkan gw kepada Aceng ::hihi::



kekeke....
salah alamat... gw bukan kader PKS, bukan anggota
PKS, juga bukan simpatisan PKS... gw lebih senang
jadi anggota KPPS :)

Bisa aje lu bro :lololol:

Ronggolawe
02-02-2013, 07:58 AM
Bisa aje lu bro :lololol:
ya dong, sebagai anggota KPPS kan gw wajib ne
tral. Pilgub kemarin saja, gw sampai nahan diri ng
ga make baju kotak-kotak, baru setelah kemenang
an Jokowi resmi diumumkan, baru gw pake :)

danalingga
02-02-2013, 08:19 AM
kalo ini:


Tapi...gw juga seringali bingung dengan kerja KPK, kerjanya tuh random. Seperti yang dibilang bundana...

Kita ngerasa random karena kita nggak tahu proses yang terjadi di dalam KPK.
Yang pasti sih KPK butuh 2 alat bukti menetapkan tersangka dan resources
KPK itu tidak banyak, jadi mana yang menurut mereka lebih cepat dapat
2 alat bukti ya itu dulu dikejar. Itu yang gue tangkap dari perkataan Johan Budi sih.

---------- Post Merged at 08:19 AM ----------

Oh iya, tambahan, kalo berdasarkan keterangan Johan Budi
memang LH sama AM itu kondisinya ada bedanya makanya perlakuan juga beda.
Sayangnya bedanya nggak dijelasakan ke publik -- entah nggak bisa atau nggak mau.

tsu
02-02-2013, 08:48 AM
ya dong, sebagai anggota KPPS kan gw wajib ne
tral. Pilgub kemarin saja, gw sampai nahan diri ng
ga make baju kotak-kotak, baru setelah kemenang
an Jokowi resmi diumumkan, baru gw pake :)

LOL ;D

btw, saya no komen soal hal ini, ini politik, segala nya bisa terjadi, temen bisa jadi musuh hanya dalam hitungan menit.....
saya cuman kemarin cukup merinding pas liat di tipi Luthfi disidang sendiri sama PKS
saya ga bisa bayangin bagaimana rasanya disidang sendiri sama temen2 seperjuangan.......

noodles maniac
02-02-2013, 09:01 AM
kalo ini:

Yang pasti sih KPK butuh 2 alat bukti menetapkan tersangka dan resources
KPK itu tidak banyak, jadi mana yang menurut mereka lebih cepat dapat
2 alat bukti ya itu dulu dikejar. Itu yang gue tangkap dari perkataan Johan Budi sih.

Oh iya, tambahan, kalo berdasarkan keterangan Johan Budi
memang LH sama AM itu kondisinya ada bedanya makanya perlakuan juga beda.
Sayangnya bedanya nggak dijelasakan ke publik -- entah nggak bisa atau nggak mau.

Sepakat ::up::, karena emang gak semua bukti dan hasil kerja KPK bisa serta merta langsung diinfokan ke publik. Kalo soal penyidik, well itu juga bener soalnya mereka juga masih dibantu dan merekrut penyidik-penyidik dari Polri seperti kasus Pengadaan Simulator SIM itu (meski ada kecenderungan untuk diintervensi). Gw merasa KPK menemui kendala (entah apa itu) untuk ngungkap kasus-kasus besar terutama untuk menyeret Anas yang hati kecil gw mengatakan that he is guilty. Hasil kerja Abraham Samad and friends layak ditunggu [meditasi]

spears
02-02-2013, 09:04 AM
Ya kita liat aja gmana nanti bukti dipersidangan
Yang jelas gw smakin ga percaya ama KPK
Klo LHI ama AM kasusnya beda, ya di jelaskan dong bedanya apa?ini kan sama.kasus korupsi. Pencerahan dunk :D
KPK juga skrg sobatan ama Angie. Barbuk such as blackberry aja bs hilang. Tanya siapa?
Kasus Century,Hambalang, Pajak SBY kmrn mana KPK suaranya?
Kasis Antasari Azhar, rekaman telepon dijadikan barbuk, kasus Angie rekaman telepon ga dijadikan barbuk. Tanya kenapa??


Trus, pas Antasari Azhar..kan doi galak jg sama koruptor..bentar aja sudah digoyang.skrg dibui dgn kesalahan yang "diada2an"
Nah si Abraham Samad ini kok ya langgeng banget ya jadi ketua KPK??pesanankah?tanya kenapa??


Btw, kalo disini ada yg rajin (walopun gw ragu) ada ga yg bisa jembrengin koruptor2 yg ditangkap KPK pd kpemimpinan AS ini berapa org yg lolos,berapa yg dipenjara serta brp lama hukumannya?

noodles maniac
02-02-2013, 10:13 AM
Tampaknya ada yang girang banget PKS kena perkara ckckck ::takmungkin::

http://i526.photobucket.com/albums/cc347/noodles_maniac/twit02_zpsf7820475.jpg

http://i526.photobucket.com/albums/cc347/noodles_maniac/twit03_zps069b9736.jpg

Sabar aja deh buat PKS dan para simpatisannya -_-

Ronggolawe
02-02-2013, 10:33 AM
Jimly: Aneh dalam Hitungan Menit Jadi Tersangka, Tapi Anas Nggak Diapa-apain (http://www.tribunnews.com/2013/01/31/jimly-aneh-dalam-hitungan-menit-jadi-tersangka-tapi-anas-nggak-diapa-apain)



Pakar Hukum Tata Negara, Jimly Assidiqie, mengaku ada keanehan dalam penanganan kasus dugaan suap yang dilakukan oleh Presiden PKS Lutfhi Hasan Ishaaq.
"Saya merasa ada yang aneh tapi kita tidak bisa tidak percaya KPK karena selama ini kita percaya KPK. Tapi kok begini apa karena ini PKS yah?," kata Jimly di gedung DPR RI Jakarta, Kamis (31/1/2013).
Dia mengatakan orang jadi menduga-duga kok dalam waktu hitungan menit (Presiden PKS) sudah jadi tersangka dan dijemput KPK. "Sedangkan Anas tidak diapa-apain," kata Jimly.
Demikian pula, Jimly mengatakan Priyo Budi Santoso Wakil Ketua DPR dari Golkar katanya sudah masuk dalam dakwaan tapi tidak diapa-apain oleh KPK. "Jadi sebaiknya diungkap saja semua, jadi orang tidak curiga," kata Jimly.
Dikatakan para penegak hukum harusnya punya kearifan soal seperti ini. " Yah itu hukum bukan untuk hukum jadi apa namanya, kita mau perbaiki keadaan dan mau perbaiki negara bukan mau bikin kacau negara dan bikin masalah," kata Jimly.

spears
02-02-2013, 10:52 AM
Lalu, sejumlah kasus yang menimpa beberapa pesohor dan petinggi negeri ini, dari Century, Hambalang, BLBI, dan lainnya, terakhir kasus manipulasi pajak keluarga SBY yang diungkap pertama kali oleh The Jakarta Post, Rabu (30/1/2013), memaksa kasus suap daging sapi impor yang sudah lama disiapkan untuk dimunculkan, sebagaimana dikatakan Prof Dr Tjipta Lesmana.

Menurut pengamat politik ini, kasus suap daging impor ini disinyalir untuk menutupi sederet kasus yang tadi disebutkan—terutama kasus terakhir: manipulasi pajak keluarga SBY.

Hanya, memang, entah lantaran digarap terburu-buru karena mengejar waktu atau seperti dikatakan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Prof Dr Jimly Ash-Shiddiqie adanya faktor kebodohan (rakyat merdeka online, 31/1/2013), proses penetapan tersangka hingga penangkapan dan penahanannya pun tampak janggal di mata publik.

Jimly khawatir keberanian KPK ini karena didasari atas kebodohan. Kalau sampai pedang keadilan diserahkan kepada orang bodoh, menurutnya, itu sangat berbahaya.

"Jangan sampai begitu. Menegakkan keadilan itu kan sebagian juga seni. (Luthfi) belum diperiksa kok dijadikan sebagai tersangka. Mbok ditunggu seminggu kalau memang ada alat bukti. Ini kan soal kecerdikan. Jadi ini penegak hukumnya agak bodoh. Bisa karena bodoh, bisa karena goblok…Ini bukan soal salah benar. Ini soal seni. Dia tidak berseni," tandasnya.

http://www.rmol.co/read/2013/01/31/96477/Prof.-Jimly-Asshiddiqie-Kuatir-Keberanian-KPK-Didasari-Atas-Kebodohan-

::ngakak2::
setuju ama prof jimly.
ini bukan salah benar, ini bukan kita membela PKS
tp prosesnya itu lho bener2 GO(sensor) .........uupssss ::lipsealed::

opi77
02-02-2013, 11:25 AM
Susah yah kalo partai yang dikenal bersih tiba2 jadi tersangka oleh KPK banyak yang meragukan KPK..kita liat aja nanti gimana...kalo emank bersalah yah jangan gelap mata juga donk...

danalingga
02-02-2013, 12:06 PM
Susah yah kalo partai yang dikenal bersih tiba2 jadi tersangka oleh KPK banyak yang meragukan KPK..kita liat aja nanti gimana...kalo emank bersalah yah jangan gelap mata juga donk...

Baru tahu gue kalo PKS itu partai bersih. ;))

234
02-02-2013, 12:44 PM
LOL ;D

btw, saya no komen soal hal ini, ini politik, segala nya bisa terjadi, temen bisa jadi musuh hanya dalam hitungan menit.....
saya cuman kemarin cukup merinding pas liat di tipi Luthfi disidang sendiri sama PKS
saya ga bisa bayangin bagaimana rasanya disidang sendiri sama temen2 seperjuangan.......
Nah itu baru namanya main cantik... ::up::

:ngopi:

ndableg
02-02-2013, 04:21 PM
Lucu.. ada orang bersalah ditangkep, yg nangkep malah dikorek2.. Pantesan polisi lebih milih damai..
KPK.. tumbalnya pulisi.. Berat jg jadi KPK yak.. nangkep salah ga nangkep salah..

spears
02-02-2013, 04:40 PM
Kalo sekarang si Anas ama Andi Malarangeng juga ditahan, gw yakin..orang2 ga bakal ribut si LHI juga diciduk KPK
yakin!pasti!haqqul yaqin.
itu para pengamat politik yg komen2 di media soal "aneh"nya cara KPK ini bukan simpatisan PKS lho. semuanya org independen. termasuk gw :D

opi77
02-02-2013, 06:52 PM
PKS gak 100% bersih sich...tapi bagi masyarakat umum bisa dibilank bersih daripada partai2 lainnya..kita juga gak tau dalamnya gimana..

TheCursed
02-02-2013, 07:16 PM
....

PKS gak usah disuruh berdoa, perbanyak sholat tahajud, they already done that every night, jangan heran kalo sebentar lagi mereka akan mengadakan istighotsah atau sholat taubat berjamaah di monas atau dimana ya pur -_-

...


Mengingat partai ini, dengan trademark-nya yang begitu... kayaknya Istighotsah dan shalat taubat emang sangat di perlukan. Karena entah, gimana caranya, sukses meluluskan orang kayak gini. Berarti ada yang salah, besar. Dan harus banyak minta ampun dan bertaubat karenanya. :ngopi:

kandalf
02-02-2013, 08:47 PM
Gue kagak tahu Pak Lutfi salah atau tidak,
tapi beberapa langkah PKS sudah benar seperti langsung mengganti pimpinan, Pak Lutfi juga dengan sukarela, dan mereka menyewa pengacara (Pak Asegaf) yang langsung menyorot soal prosedur penahanan.

Membela Pak Lutfi atau percaya penuh pada Pak Lutfi adalah hal yang wajar tetapi kemudian berkoar-koar tentang teori konspirasi adalah hal yang konyol. Ini sama saja dengan taktik Komunis yang dulu menyalahkan CIA dan antek-anteknya. Karena fokus pada teori konspirasinya, mereka lupa bahwa mereka banyak dibenci oleh orang-orang NU di Jawa Timur. Dan apakah kemudian setelah mereka menyalahkan CIA, negara2 komunis lain (RRT, Uni Sovyet) membantu mereka, menekan pemerintah Indonesia? Apakah kemudian mereka berhasil menyelamatkan diri? Kita udah tahu jawabannya, tragedi kemanusiaan yang menyedihkan.

PKS harusnya gak mengeluarkan jurus 'teori konspirasi' karena itu tidak akan membawa mereka ke mana-mana.






btw, saya no komen soal hal ini, ini politik, segala nya bisa terjadi, temen bisa jadi musuh hanya dalam hitungan menit.....
saya cuman kemarin cukup merinding pas liat di tipi Luthfi disidang sendiri sama PKS
saya ga bisa bayangin bagaimana rasanya disidang sendiri sama temen2 seperjuangan.......

Dahulu, di kelompok-kelompok pengajian tarbiyah, kalau ada ikhwan yang salah, maka saudara-saudaranya akan segera membuat rapat untuk menasehati sang ikhwan.

Justru bagus kalau akhirnya PKS kembali seperti itu. Dahulu saya pernah ngobrol ama mantan salah satu simpatisan PKS, dia kecewa karena banyak anggota2 legislatif dan pejabat2 PKS sudah tidak aktif lagi di pengajian.

ndableg
02-02-2013, 09:25 PM
Ya wajar lah kund.. ud jadi pejabat kok. Mau dari partai islam kek, mau dulunya alim kek.

Ini teori gw.. hehe.. ga papa dong kund.. ini namanya hobi.

KPK ga bisa serta merta menangkap/menggerebek kalo ga ada bukti2. Kalo yg gw denger2 PKS dgn masalah sapi itu ud jd rahasia umum. Mgk jatah partai. Tapi mgk ada yg ngumpulin bukti2 dari partai saingan/lain yg kemudian melepaskannya ke KPK pada saat2 tertentu.

Penjahat itu ada yg masih lugu/baru belajar, ada yg emang pinter. Nah yg pinter yg ga ketangkep2 itu bukan dibiarkan, akan tetapi KPK (ato polisi) mencari2 bukti, tapi mereka karena pinter ngumpetin bukti ya ga bisa ditangkap. Tanpa bukti ya ga bisa teriak2 orang bersalah. Menjadi tersangka pun bukan berarti jadi terdakwa.

Sudahlah simpatisan PKS diam saja. Kalo salah ya ga usah teriak2 yg lain jg salah. Liat nanti saja kalo emang ga bersalah. Emang jadi pejabat (baca: selebriti) itu beresiko dan berat kok. banyak godaannya.

purba
02-02-2013, 11:42 PM
Hehehe... Ini konspirasi Zionis Israel yg membuat LHI ditangkap. Kayaknya kader dan simpatisan PKS mulai memilih gerakan tutup mulut. Tapi teori konspirasi yg dituduhkan PKS perlu didukung agar PKS juga membuka borok-borok partai lain sehingga saling menjatuhkan. Ini bisa mendongkrak harga jual PKS. Jangan malah menghantam balik KPK, kontraproduktif, karena cuman KPK lembaga yg masih dipercaya rakyat.

:))

opi77
03-02-2013, 12:25 AM
Kok ada aja alasan bodoh kalo ini konspirasi zionis apalagi ada yang bilank ini konspirasi amrik soalnya pas ditangkep bersamaan dengan kunjungan dubes AS ke KPK..hhhmmm...

noodles maniac
03-02-2013, 05:57 AM
Kalo sekarang si Anas ama Andi Malarangeng juga ditahan, gw yakin..orang2 ga bakal ribut si LHI juga diciduk KPK
yakin!pasti!haqqul yaqin.
itu para pengamat politik yg komen2 di media soal "aneh"nya cara KPK ini bukan simpatisan PKS lho. semuanya org independen. termasuk gw :D

Hey sista, don't be naif, ketika ada momen seperti ini yang kontra dengan PKS akan memanfaatkan momen ini sebaik-baiknya ya model kayak @tingnongtingcer aka Ethan Hunt Tumaritis itu -_-



PKS gak 100% bersih sich...tapi bagi masyarakat umum bisa dibilank bersih daripada partai2 lainnya..kita juga gak tau dalamnya gimana..

Gw percaya gak ada yang bersih 100% pi, even partai-partai bernafaskan agama -_-



Mengingat partai ini, dengan trademark-nya yang begitu... kayaknya Istighotsah dan shalat taubat emang sangat di perlukan. Karena entah, gimana caranya, sukses meluluskan orang kayak gini. Berarti ada yang salah, besar. Dan harus banyak minta ampun dan bertaubat karenanya. :ngopi:


Sudahlah simpatisan PKS diam saja. Kalo salah ya ga usah teriak2 yg lain jg salah. Liat nanti saja kalo emang ga bersalah. Emang jadi pejabat (baca: selebriti) itu beresiko dan berat kok. banyak godaannya.

Yup gw sempet baca di twitter kalo Anis Matta selaku Presiden PKS yang baru akhirnya beneran mengajak simpatisannya untuk sholat taubat di masjid-masjid. Dari sudut pandang PKS mungkin ini dibilang fitnah lah, konspirasi zionis lah bla-bla-bla yada-yada-yada..I think its human nature, mereka panik, kepepet sampe akhirnya balik nuduh dengan gak ada dasar sama sekali. Malah bikin mereka keliatan bodoh ::doh:: sekali lagi ini bener ujian integritas dan kredibilitas buat PKS [meditasi]



Dahulu, di kelompok-kelompok pengajian tarbiyah, kalau ada ikhwan yang salah, maka saudara-saudaranya akan segera membuat rapat untuk menasehati sang ikhwan.

Justru bagus kalau akhirnya PKS kembali seperti itu. Dahulu saya pernah ngobrol ama mantan salah satu simpatisan PKS, dia kecewa karena banyak anggota2 legislatif dan pejabat2 PKS sudah tidak aktif lagi di pengajian.

Waktu di SMA gw sempet respect ketika PKS masih bernama Partai Keadilan bahkan suka ikutan acara Outbound dan Tarbiyah Ruhiyah yang mereka adain di luar sekolah. Namun setelah gw memperhatikan PK yang berubah menjadi PKS dan gw denger sendiri dari cerita temen-temen gw yang banyak anak tarbiyah mengaku kalo PKS sekarang udah berubah. Banyak kader PKS yang udah gak ngaji, gak aktif kegiatan-kegiatan sosial PKS, gak ikut turun aksi membela Palestina (yang gw sampe sekarang masih gak ngerti apa korelasinya), terus belakangan PKS gak mau mendukung Jokowi-Ahok yang menurut hati nurani gw justru mereka lah yang sekarang bekerja dengan hati nurani. PKS already changed :sepi:

sedgedjenar
03-02-2013, 06:53 AM
Kalo jadi kader PKS itu ada sumpah nya gak sih? Kalo ada bunyi sumpahnya gimana. ?

Maksud gue gini, kalo pengen tau LHI beneran korup apa nggak. Ya ditanya aja, tapi sebelumnya di sumpah pake quran pake bawa nama allah nabi dan ibu nya, jangan lupa diancam neraka juga. Ane rasa cara ini manjur buat mereka yg beragama.

serendipity
03-02-2013, 07:26 AM
dont know ya, tapi gw masih bingung kalo ada kasus di Indonesia kenapa harus nyalahin zionis israel? :mikir: yakin darimana zionis? ;D

FYI gw bukan orang israel kok LOL :minum2:


gw yakin ini konspirasi uang dan politak eh politik.. yang namanya manusia kalo udah dikasih kekuasaan, ya pasti pengen lebih dan lebih terus. :beliz2:

sorry no offense kalo sumpah itu kayanya gak akan digubris even sama org yang ngakunya beragama, mereka punya dua dunia yang satu menghalalkan korupsi yang lain tetep menyembah tuhannya %pif

noodles maniac
03-02-2013, 09:25 AM
Kalo jadi kader PKS itu ada sumpah nya gak sih? Kalo ada bunyi sumpahnya gimana. ?

Maksud gue gini, kalo pengen tau LHI beneran korup apa nggak. Ya ditanya aja, tapi sebelumnya di sumpah pake quran pake bawa nama allah nabi dan ibu nya, jangan lupa diancam neraka juga. Ane rasa cara ini manjur buat mereka yg beragama.


sorry no offense kalo sumpah itu kayanya gak akan digubris even sama org yang ngakunya beragama, mereka punya dua dunia yang satu menghalalkan korupsi yang lain tetep menyembah tuhannya

Harusnya ada :) karena setau gw PKS itu kebanyakan orang-orang tarbiyah, mereka islami (agamis) banget, hubungan masing-masing personal dengan Tuhannya (hidroksilatubillah) itu dijunjung tinggi, makanya setiap mereka memangku jabatan tertentu di suatu pemerintahan/birokrasi maka itu adalah beban amanah yang harus mereka tanggung, mereka adalah pelayan warga masyarakat. Setiap perkataan, tindakan dan keputusan yang mereka buat kelak akan dimintai pertanggungjawabannya langsung kepada Nya, bahkan jauh lebih berat daripada warga biasa. Itulah sebabnya mereka akan mengatakan "inna lillahi wa inna ilaihi roji'un" ketika mendapatkan kepercayaan untuk suatu jabatan ketimbang mengucapkan "alhamdulillah" karena jabatan itu adalah sebuah berkah. Lagi-lagi itu yang gw ketahui dulu, entah ya kalo sekarang... :capek:

spears
03-02-2013, 09:26 AM
HOT NEWS!!!

ternyata poto yg di post itu bukan fotonya Ahmad Fathanah ::doh::::doh::::doh::

::takmungkin::

dah gitu yg ngetwit duluan potonya itu si @fadjroel

itu lho..Fadjroel...::oops:: tau kan???

trus si trio macan skrg mujia2 en nyanjung2 KPK. pdahal kmrn2 kan twitnya always menghujat KPK
::ngakak2::tanya kenapa????

noodles maniac
03-02-2013, 10:00 AM
Fadjroel Rachman ya? hehehe kalo baca tweet-tweetnya dia sih dia terang-terangan supporting KPK bukan ke KPS eh...PKS ::ungg::

Kalo si Trio Macan itu menurut Fadjroel Rachman adalah intel bangsa.t -_-

spears
03-02-2013, 10:10 AM
kok bisa ya seorang fadjroel kecolongan??OMG.::grrr::

pdahal kan doi dulu sempat mau di-capres kan...::ungg::

ishaputra
04-02-2013, 04:07 PM
PKS ancur juga nich...hahahahhahaha....

Baru tau? #LOL

jojox
05-02-2013, 01:11 AM
kasusnya diproses per individu lho yho, bukan per institusi/korporat/organisasi...ataupun parpol.
so, teknisnya, ini bukan negara vs partai PKS, golkar, pdi-p, demokrat dsb. Ini negara vs individu. Sidangnya di Tipikor, bukan di PTUN.
ada bedanya tuh.
Jangan salah persepsi dan mengeneralisir dg label pd parpol tertentu. Itu kan yg media mau.
memang SDMnya kualitas kayak gitu, yg dipilih rakyat lewat parpol yho tetap aja bakalan kasus apapun itu wadah partainya.
Luthfi Hasan yang lain itu disinyalir masih banyak bergentayangan main rapi di bawah 1 M dg modus lebih canggih, inovatif, justru terang2an kyak Century.
berulang-ulang gak cuman lewat jalur pengadaan barang dan jasa pemerintah. :ngopi:

noodles maniac
05-02-2013, 06:46 AM
Setuju sama jojox ::up::

Harus berpikir jernih bahwa yang diduga salah ini adalah Luthfi (baca:personil) nya bukan PKS (baca:partainya) nya [meditasi]

opi77
05-02-2013, 07:31 AM
karena ini tahun 2013 dan taun depan 2014 udah pemilu jadi orang2 pada sangkut pautnya ke partai semua...kan kalo emank dia korupsinya dibawah 1 M bukannya kewenangannya KPK...kita liat aja nanti di pengadilan gimana...

noodles maniac
05-02-2013, 07:51 AM
Berita menarik nih... ternyata Ahmad Fathanah SKSD sama Luthfi :pencuri:

Ahmad Fathanah Sok Akrab Dengan Presiden PKS (http://www.republika.co.id/berita/nasional/hukum/13/02/05/mhq23j-ahmad-fathanah-sok-akrab-dengan-lhi)

http://static.republika.co.id/uploads/images/detailnews/presiden-partai-keadilan-sejahtera-pks-luthfi-hasan-ishaaq-resmi-_130204143351-447.jpg


REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Tersangka kasus dugaan suap impor sapi Ahmad Fathanah, ternyata sudah lama membuat jengkel sejumlah kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Selatan (Sulsel).
Pengakuan tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Dewan Syariah PKS Sulsel Jafar Sodding. Jafar menceritakan, pernah dalam suatu acara, mantan Presiden PKS, Lutfhi Hasan Ishaaq berkunjung ke Sulsel.
Ketika itu, Ahmad Fathanah tiba-tiba muncul dan menunjukkan kedekatannya kepada Luthfi. ‘’Teman-teman disini agak jengkel sebetulnya, dia itu siapa. Teman-teman datang menjemput, tapi dia menunjukkan sikap 'sok akrab' kepada pimpinan kami,’’ ujar Jafar, Selasa (5/2).
Apalagi, kata Jafar, kedatangan Luthfi atas undangan pengurus DPW PKS. Meski sudah lupa forum apa kedatangan Lutfi itu, namun Jafar mengatakan, persitiwa itu belum terlalu lama. Kejadiannya, kata dia sekitar tahun lalu.
Jafar tidak tahu pasti kedekatan Fathanah dengan Luthfi seperti apa. Hanya, sifat AF yang menempel Luthfi tanpa melihat-lihat situasi, menjengkelkan kader PKS di daerah itu. "Ini orang kita tidak kenal, baru nongol, sikapnya seperti itu,’’ ujarnya.
Menurutnya, ketika peristiwa itu terjadi, tak banyak yang tahu siapa sosok Ahmad Fathanah. Jafar mengatakan, nanti setelah berita kasus dugaan suap daging sapi impor yang melibatkan Presiden PKS merebak, barulah mereka menyadari Ahmad Fathanahlah orang yang selama ini memepet Luthfi.
Kejengkelan lainnya juga diungkap pengurus PKS lainnya yang enggan disebut namanya. Sampai urusan penginapan pun, Fathanah pernah melangkahi pengurus PKS wilayah ini. Menurutnya, dalam suatu kegiatan, pengurus sudah menyiapkan hotel tempat Luthfi seharusnya menginap. Namun entah bagaimana, tiba-tiba sang Presiden PKS itu berpindah hotel yang ditunjukkan oleh Fathanah.
Dia mengatakan, pada 2010 lalu, Lutfhi pernah ke Makassar atas undangan pegurus partai. Lalu di sela acara, Fathanah tiba-tiba muncul dan mengajak Luthi menghadiri acara yang dihelat oleh Fathanah. ‘’Kalau tidak salah ada acara reuni IMMIM,’’ ujarnya.
Ahmad Fathanah, adalah putra ke delapan dari 10 bersaudra, pendiri pondok pesantren modern Ikatan Masjid Mushallah Indonesia Muttahidah (IMMIM). Ayahnya, KH Fadeli Luran adalah ulama yang disegani di Sulawesi Selatan dan mendirikan pensantren tersebut sejak 1975.

Redaktur : A.Syalaby Ichsan
Reporter : Andi Nur Aminah

Nah lho... ada apalagi ini? ::srimulat::

opi77
05-02-2013, 03:23 PM
punya pondok pesantren belum tentu alim juga...masih tergoda ama ayam kampus..hehehehe...

noodles maniac
05-02-2013, 04:59 PM
Mungkin karena terbiasa ngurusin ayam kampung di pesantren, dia mo tau caranya ngurusin ayam kampus ::hihi::

ishaputra
05-02-2013, 10:51 PM
Setuju sama jojox ::up::

Harus berpikir jernih bahwa yang diduga salah ini adalah Luthfi (baca:personil) nya bukan PKS (baca:partainya) nya [meditasi]

Ya iyalah, di mana-mana juga yang dituduh itu ORANGNYA. "PKS" nggak mungkin korupsi, karena BENDA MATI. Duh.... #facepalm#

Alethia
05-02-2013, 11:30 PM
Kalau orang keteknya lagi bau...dan masuk di ruangan..maka yg bau tetap keteknya. Ruangan cm kena imbas. Maka yg harus di tuntut harusnya adalah jengkol.
Hidup jengkolllll

noodles maniac
06-02-2013, 08:18 AM
Ya iyalah, di mana-mana juga yang dituduh itu ORANGNYA. "PKS" nggak mungkin korupsi, karena BENDA MATI. Duh.... #facepalm#


Kalau orang keteknya lagi bau...dan masuk di ruangan..maka yg bau tetap keteknya. Ruangan cm kena imbas. Maka yg harus di tuntut harusnya adalah jengkol.
Hidup jengkolllll

Lah? jengkol juga benda mati? ;D *dibahas

So Ahmad Fathanah ini tiba-tiba muncul kemudian Luthfi Hasan jadi tersangka, apa ini konspirasi zionis?

Alethia
06-02-2013, 08:59 AM
Ah,peduli amat. Maharani kalau pake kerudung gitu, cantik juga::oops::

opi77
06-02-2013, 11:49 AM
ayam kampusnya anak moestopo ternyata...jadi inget soal thread yang moetopo kenapa pake beragama...hhhmmmm...

spears
09-02-2013, 09:38 PM
memang dari dulu gw ga percaya sama mukanya si Samad ini. nih bener khannn kata gw.
pdhal kmrn udah sok2an di DPR bilang punya rekaman ::doh::

http://hukum.kompasiana.com/2013/02/08/temuan-baru-yang-semakin-memojok-mentan-suswono-dapatkah-dia-menghindar-dari-jerat-hukum-kpk-532392.html


KPK segera memeriksa Menteri Pertanian Suswono berkaitan dengan kasus dugaan suap impor daging sapi yang telah menetapkan empat orang sebagai tersangka. Salah satunya adalah mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Isaac (LHI). Rencananya, Jumat minggu depan pemeriksaan itu akan dilaksanakan.


Dalam rentang waktu tujuh hari ke depan lagi ini, kemungkinan besar hati menteri kader PKS ini terus berdetak kencang. Semakin dekat hari H-nya, semakin kencang detak jantung itu. Strategi pun, sedang disusun untuk mengelak dari jerat hukum KPK. Tetapi, tiada lain pilihan bagi Suswono, dia harus mengatakan apa adanya. Sebab KPK dipastikan sudah mempunyai cukup data untuk mengkonter setiap pernyataan Suswono yang dianggap tidak benar.


Misalnya, penyangkalan Suswono bahwa dia pernah berbicara dengan LHI tentang alokasi kuota impor daging sapi. Kata dia, memang dia cukup sering berkomunikasi dengan LHI, tetapi sekalipun tidak pernah bicara soal kuota impor daging sapi itu.


Penyangkalan ini bertentangan dengan informasi yang diperoleh Tempo dari sumbernya di KPK. Bahwa KPK punya rekaman percakapan telepon antara Suswono dengan LHI, sebelum Fathanah Ahmad, orang dekat LHI, ditangkap di Hotel Le Meridien, Jakarta. Isi percakapan telepon itu antara lain pemberitahuan Suswono kepada LHI bahwa akan ada yang mengantar ‘uang tanda terima kasih’ kepada LHI.


Justru percakapan telepon antara Suswono dengan LHI inilah yang menjadi titik awal KPK menangkap Fathanah, dengan dua orang dari PT Indoguna, kemudian LHI.


Ketua KPK Abraham Samad juga mengakui tentang keberadaan rekaman percakapan telepon antara Suswono dengan LHI itu. Abraham mengatakan, rekaman percakapan telepon itu akan dibuka di pengadilan yang mengadili LHI nanti.


“Jadi, masalah rekaman itu menjadi bagian dari strategi penyidikan yang akan dibuka pada saat persidangan, dan saat ini masih menjadi rahasia untuk kepentingan penyidikan,” kat Abraham kepada para wartawan, Rabu, 06/02/2013.


Nah, apakah Suswono masih berani membantah bahwa dia pernah bicara dengan LHI soal yang berkaitan dengan kasus dugaan suap impor daging sapi itu? Kalau dia masih menyangkal, kemudian rekaman itu benar-benar diputar di pengadilan, didengar oleh segenap warga Indonesia, apalagi yang bisa dibantah oleh LHI? Pertahanannya pasti akan runtuh saat itu juga. Kebhonongannya pun akan semakin kentara.Demikian juga kepercayaan terhadap PKS semakin memastikan sebuah kehancuran. Selama ini ketika LHI telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan oleh KPK, sikap resmi PKS malah membelanya mati-matian dengan tudingan adanya konspirasi penghancuran PKS oleh pihak-pihak tertentu dari dalam, maupun luar negeri (Zionis). Tudingan mengada-ada yang membuat publik semakin kehilangan kepercayaan kepada mereka.


Suswono, LHI, dan Pemilik Indoguna Utama Pernah Bertemu


Belum selesai sampai di situ, indikasi baru lagi-lagi didapat Tempo dari sumbernya di KPK, yang semakin meruntuhkan pernyataan Suswono bahwa dia tidak pernah bicara dengan LHI hal-hal yang berkaitan dengan alkoasi impor daging sapi impor.


Informasi yang didapat Tempo itu mengatakan, di awal Januari 2013, Mentan Suswono, LHI, dan Elizabeth Lehman, pemilik PT Indoguna Utama, serta beberapa importir daging sapi (dari Jakarta) pernah melakukan pertemuan khusus di Medan, Sumatera Utara. Diduga kuat pembicaraan tersebut adalah mengenai alokasi kuota impor daging sapi.


Seorang politikus PKS di Medan, Ikrimah Hamidi, membenarkanbahwa di Januari 2013 lalu Luthfi memang ada di Medan, mengikuti safari dakwah partai, pada 10 – 11 Januari 2013. Kegiatan safari yang dipusatkan di Istana Maimun Medan itu juga untuk memperkenalkan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara yang diusung PKS, Gatot Pujo Nugroho-Tengku Erry Naradi, kepada konstituen PKS.



Selain acara perkenalan calon gubernur PKS, kata Ikrimah, acara dilanjutkan dengan pertemuan tokoh masyarakat Sumatera Utara dengan pengurus PKS di Hotel Madani Medan, yang tak jauh dari Istana Maimun. Ia membenarkan bahwa Suswono diundang dalam kegiatan safari dakwah itu.


Namun Ikrimah mengaku tidak mengetahui adanya pertemuan Luthfi dengan Lehman dan Suswono itu. “Saya tidak kenal Elizabeth Lehman, dan saya tidak tahu ada tidaknya pertemuan itu karena saya terlambat hadir di Hotel Madani. Tapi, memang banyak tokoh masyarakat dan pengusaha juga yang diundang saat pertemuan di Hotel Madani,” ujar Ikrimah


Sumber Tempo mengatakan, di sela pertemuan dengan para tokoh masyarakat itulah Lehman datang bersama Suswono. “Pengusaha importir sapi (yang lain) juga ada yang diundang ke Medan,” kata sumber itu lagi.


Demikian informasi dari Tempo.co.



Selama ini boleh dikatakan informasi dari sumber Tempo itu selalu akurat.


Sekarang, tinggal KPK melakukan investigasinya, memeriksa alibi dari Elizabeth Lehman, dan para importir daging sapi lainnya, dan mereka yang selama ini diketahui sebenarnya hanya makelar yang berkongkalikong dengan oknum-oknum PKS seperti LHI untuk memperdagangkan izin impor. Pada waktu itu, tanggal 10 – 11 Januari dan sekitarnya, orang-orang itu berada di mana? Bilamana perlu investigasi sampai ke maskapai-maskapai penerbangan, adakah nama-nama itu yang pada waktu itu berangkat ke Medan?


Kalau benar, mereka pada waktu itu berangkat (ada) di Medan, maka semakin kuatlah keakuratan informasi sumber Tempo itu.


Untuk keperluan apa, Elizabeth Lehman, bos PT Indoguna Utama, dan importir daging sapi lainnya, ikut-ikutan ke Medan? Kalau mereka diundang, apa korelasinya dengan acara safari dakwah PKS?


Investigasi pasti berlanjut ke adakah pertemuan khusus antara Suswono, LHI, Elizabeth Lehman, dan para imporir itu, dan apa yang dibicarakan mereka di sana.


Bukan tidak mungkin diam-diam KPK sudah melakukan investigasi itu semuanya. Data-data itu semua sudah ada di tangan KPK.


Kalau sudah begitu, masih bisakah Suswono mengelak? ***

berita terbaru :

http://www.suaranews.com/2013/02/waduh-ternyata-abraham-samad-bohong-ada.html


Waduh... Ternyata Abraham Samad Bohong Ada Rekaman LHI dengan Menpan

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad membantah omongannya sendiri seputar adanya rekaman pembicaraan antara tersangka kasus dugaan suap impor daging sapi, Luthfi Hasan Ishaaq dan Menteri Pertanian (Mentan) Suswono.
Ditemui usai melantik Direktur Penuntutan (Dirtut) dan Sekretariat Jenderal (Sekjen) KPK yang baru, pada Jumat (8/2), Abraham membantah bahwa ada percakapan antara Luthfi Hasan dengan Suswono.
"Saya ingin menjelaskan, tidak pernah ada keterangan resmi

yang menyatakan ada percakapan dari hasil penyadapan antara Suswono dan LHI (Luthfi Hasan Ishaaq). Itu sama sekali tidak ada," kata Abraham Samad, Jumat (8/2).
Padahal, ketika Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi III DPRi, Abraham mengatakan lembaganya miliki sadapan pembicaraan suara mirip Menteri Pertanian, Suswono dengan suara mirip mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq.
"Begini, jadi masalah rekaman itu menjadi bagian dari strategi penyidikan yang akan diumumkan di persidangan dan itu menjadi rahasia," kata Ketua KPK, Abraham Samad di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (6/2).
Selain itu, Abraham juga mengatakan akan memeriksa Mentan, Suswono sebagai saksi dalam kasus dugaan suap impor daging sapi.(suarapembaruan)


::doh::::doh::::doh::::doh::::doh::::doh::::doh::

noodles maniac
09-02-2013, 09:55 PM
Strateginya pake bohong-bohongan yah... wah3x... kok caranya begitu yah? :mikir:

opi77
10-02-2013, 08:43 AM
Buiannya dah biasanya yah para pejabat begitu...hari ini bilank A besok bilank B...udah gak heran

spears
10-02-2013, 09:53 AM
ketua KPK gitu lho...
kira2 si ketua ini bohong apalagi ya?

Neptunus
10-02-2013, 10:59 AM
Kalau orang keteknya lagi bau...dan masuk di ruangan..maka yg bau tetap keteknya. Ruangan cm kena imbas. Maka yg harus di tuntut harusnya adalah jengkol.
Hidup jengkolllll

Cerdas! Nice analogy ::jempol::

gw nyimak dulu aja deh. Media ngejual berita ini dgn cara pake embel2 PKS. Jadi heboh ;D

tuscany
10-02-2013, 12:51 PM
Dengar pendapat dengan DPR itu sifatnya rahasia nggak sih? Abraham Samad keliatannya bukan benar2 membantah nggak ada rekaman, cuma maunya dia diungkapnya di persidangan sebagai barang bukti.

cha_n
10-02-2013, 12:55 PM
media dan orang2 pada ga sabaran maunya diungkap sekarang.
kpk maunya diungkap pas di persidangan. mana yang bener?

*balik ngemil

spears
10-02-2013, 02:02 PM
@tuscany : RDP dgn DPR kemaren sifatnya terbuka bahkan di siarkan di televisi Nasional dr detik pertama sampe penghabisan.

Hahahahahaa..Samad..Samad..gw udah curiga, there's sumthing wrong with you.

opi77
10-02-2013, 03:45 PM
@spears...elo kayanya sensi banget ama samad...apa gara2 dia obok2 PKS...

Neptunus
10-02-2013, 04:31 PM
hmmm intriguing. Apa si Samad pgn ngelindungin barang bukti ya?

tuscany
10-02-2013, 04:37 PM
Setuju sama opi. Keknya spears ma Abraham Samad lagi ada apa-apa gitu::hihi::
Aku masih nunggu dua alat buktinya KPK. Ntar juga pas persidangan ketauan justifikasi AS tentang rekaman tsb.

noodles maniac
11-02-2013, 12:06 AM
ketua KPK gitu lho...
kira2 si ketua ini bohong apalagi ya?

Kalo gw lebih berpikir gimana hasil kerja KPK nanti, kalo ternyata emang cara Abraham Samad emang salah, ya tuntut balik aja :ngopi:

opi77
11-02-2013, 08:54 AM
Kinerja KPK masih profesional kok...lagian PKS juga bego sangkut pautin nich kasus ama rezim zionis yang gak ada hubunganya...

danalingga
11-02-2013, 10:15 AM
Itu pengacara PKS teriak2 proses penangkapan aneh.
Tapi ditantang untuk pra-peradilan kok nggak ada kabarnya ya? ::hihi::

spears
11-02-2013, 03:44 PM
@opi dan tuscany : gw ga da urusannya sama PKS. partai gw khan kemanapun AMien Rais dan Jokowi berkiblat. hehehheeee...

yg gw masalahin disini adalah proses yg sangat tidak adil.
anehh bener2 aneh. pikir ajalah sendiri keanehannya. sudah sering gw tulis disini. masa kalian ga ngerasa aneh sih?

ya. gw emang ada sentimen pribadi sama si Samad. krna
1. wajahnya meningatkan gw sama si Solmed.
2. bisa jadi, si Samad ini jd ketua KPK adalah sebagai hasil deal2 politik diantara org2 yg berkepentingan.
3. sebab, Antasari Azhar blm lama jadi ketua KPK udah berasa bgt dia diburu2 org2 aneh...knapa si Samad ini adem tentrem nan sentosa. gw liat rumahnya di kayuputih itu juga mewah banget..mobilnya banyak. memangnya kerjaan dia slain jd ketua KPK apalagi sih?ada yg tau? trus gaji ketua KPK itu kira2 berapa ya????
4. kenapa korupsi receh2, cuman 1M doang lho....di blow up ama mereka sedemikian rupa,pembunuhan karakter terjadi, pluss si Samad yg sampe berani2nya fitnah org klo punya bukti rekaman percakapan bahwa LHI minta uang sama Mentan ZSuswono. dan kemudian skrg membantah bahwa ada rekaman? astagfirullah
5. kasus 1 M di blow-up, tp kenapa kasus 6,7T ga diangkat lagi?gmana akhirnya???
6. sampe skrg belom ada yg jawab..kenapa perlakuan antara tersangka LHI, AM, sama anas beda bgt???
7. org2 yg kasusnya disidangkan oleh KPK, hukumannya ringan2 aja. salah satu contoh : angelina sondakh, nazar, gayus
8. samad wajahnya ngeselin
9. aku menyesal udah belain kpk pas kpk vs polri kmrn. bah..save kpk??save kpk my a**


skrg gw setuju kpk dibubarin. kerjaannya cuman tebang tebu doang. tebang pilih
kita maksimalkan aja kinerja polri. buat apa ada kpk???

noodles maniac
11-02-2013, 05:27 PM
Diantara semua alasan sentimen yang lu kasih spears... cuma 2 alasan yang bikin gw ketawa ngakak =))


1. wajahnya meningatkan gw sama si Solmed.
8. samad wajahnya ngeselin

danalingga
11-02-2013, 05:32 PM
skrg gw setuju kpk dibubarin. kerjaannya cuman tebang tebu doang. tebang pilih
kita maksimalkan aja kinerja polri. buat apa ada kpk???

Mau maksimalin korupsi polri ya? ::hihi::

serendipity
11-02-2013, 05:35 PM
%heh gw cuma menunggu alasan yang logis aja dari PKS why they put the blame on zionis? ::ngakak2::

gimanapun juga ini masih ENDONESIA yang masih mengurus kepentingan perseorangan.. gw liat hartanya Megawati yang sejubrek dan KPK diem-diem aja.. udah bisa dinilai kan kaya gimana KPK?

%hmm seharusnya KPK cari ketua baru, bukan dibubarkan.

Karna gimanapun juga polisi udah ga bisa dipercaya kalo ngurusin kasus korupsi :ngopi:

kasus narkoba aja masih bisa diuangin, apalagi kasus korupsi ::takmungkin::

AsLan
11-02-2013, 08:52 PM
Angelina Sondakh dihukum ringan koq yg disalahkan Abraham Samad nya ?

emang AS yg menjatuhkan hukuman ?
tugas AS adalah membawa koruptor2 ke pengadilan, masalah koruptor itu berhasil nyogok hakim itu urusan lain.

serendipity
11-02-2013, 09:38 PM
Ya mungkin bisa diliat bahwa orang Indonesia masih gampang dipanas-panasin.. sop iga kalo dipanasin terus dikasih merica tambah enak kan?

Tipikal banget deh kalo ada kasus yg jelas salah orang indo, entah gimana ceritanya malah nyalahin orang luar. Tapi giliran lagi susah, ga ada malunya minta bantuan ;D

koruptor kalo salah ya salahin aja koruptor, ga logis nyalahin orang di luar indonesia hanya karna kisah masa lalu. Udah gak jaman gagal move on %swt

cha_n
11-02-2013, 09:40 PM
diriku partainya apa ya? *lihat kartu anggota :P

sampai detik ini masih wait and see.
sejauh ini setahuku kpk cukup berhati2 dalam memutuskan status tersangka. nyaris semuanya kena hukuman (terbukti bersalah) kalo urusan lamanya persidangan dan berat ringan hukuman udah tanggung jawab hakim. bukan kpk lagi.

aku amat sangat percaya akar rumput pks orangnya ikhlas dan punya rasa takut berbuat dosa.
tapi elit partai? tunggu dulu!
selama sistem kepartaian di indonesia masih kayak sekarang, ga ada transparasi, aku yakin partai apa aja bakal kejebur korupsi.
jujur aja, ga heranlah pks juga kena.
itu menurutku ya. dan setelah mengamati sekitar... ya makin ga heran lagi hihihi
dah ah... ntar salah ngomong gw :P

opi77
11-02-2013, 11:02 PM
Samad duku dia kan pengacara dah lama emank dia ngelawan korupsi...gue lupa dia itu lsm mana trus waktu teroris di filipina ditangkap dia salah satu pengacaranya dan dia juga lumayan deket ama Abu Bakar Baasyir...kayanya pernah gue bahas dech di postingan gue halaman2 belakang soal samad...ada yang bilank dia juga salah saru tim waktu ngebela baasyir tapi gue juga gak tau..ntar kalo ketemu linknya gue posting disini...

Kewenangan kpk setau gue emank urusan korupsi diatas 1 m..soal angelina dapat hukuman ringan tanya ama jaksa dan hakim gak ada urusan ama kpk..salah alamat kalo nyalahin kpk soal urusan hukuman...

tuscany
12-02-2013, 03:12 AM
masa kalian ga ngerasa aneh sih?

ya. gw emang ada sentimen pribadi sama si Samad. krna
1. wajahnya meningatkan gw sama si Solmed. # sumpe aku gak liat samanya di mana ::ngakak2::

2. bisa jadi, si Samad ini jd ketua KPK adalah sebagai hasil deal2 politik diantara org2 yg berkepentingan. #bisa jadi juga tidak toh

3. sebab, Antasari Azhar blm lama jadi ketua KPK udah berasa bgt dia diburu2 org2 aneh...knapa si Samad ini adem tentrem nan sentosa. gw liat rumahnya di kayuputih itu juga mewah banget..mobilnya banyak. memangnya kerjaan dia slain jd ketua KPK apalagi sih?ada yg tau? trus gaji ketua KPK itu kira2 berapa ya???? #waduh spears, nyewa private eye ya kok detil amat? ::hihi:: dari muka ampe gaji diubek2. Makin yakin aku eneng spears cintanya pernah ditolak ustad solmed.

4. kenapa korupsi receh2, cuman 1M doang lho....di blow up ama mereka sedemikian rupa,pembunuhan karakter terjadi, pluss si Samad yg sampe berani2nya fitnah org klo punya bukti rekaman percakapan bahwa LHI minta uang sama Mentan ZSuswono. dan kemudian skrg membantah bahwa ada rekaman? astagfirullah #Kita liat aja deh ntar persidangannya gimana

5. kasus 1 M di blow-up, tp kenapa kasus 6,7T ga diangkat lagi?gmana akhirnya??? #kasus century ya? century mah keknya dahsyat, SM aja ampe didepak jauh2.

6. sampe skrg belom ada yg jawab..kenapa perlakuan antara tersangka LHI, AM, sama anas beda bgt??? #ga ada yg berani jawab ::hihi:: ntar salah lagi

7. org2 yg kasusnya disidangkan oleh KPK, hukumannya ringan2 aja. salah satu contoh : angelina sondakh, nazar, gayus #ini udah masuk sistem peradilan jadi kurang relevan dihubungkan ke KPK.

8. samad wajahnya ngeselin # :Ini kesimpulan ya? :iamdead:

9. aku menyesal udah belain kpk pas kpk vs polri kmrn. bah..save kpk??save kpk my a** #yang lalu biarlah berlalu...mari tatap masa depan yg lebih cerah


skrg gw setuju kpk dibubarin. kerjaannya cuman tebang tebu doang. tebang pilih
kita maksimalkan aja kinerja polri. buat apa ada kpk???

Spears, jangan diambil hati yak ::bye::

jojox
12-02-2013, 05:07 AM
gaji penyidik KPK gw bilang 60 juta-an (jojoxstats.com)

nah kalo Ketua KPK ini baru dicari SPTnya, kali aja ada yg mau jual info bocorannya. ...tapi yho, wani piro cah ? ::ngakak2::
intinya kan bisnis jualan informasi dan data di industri korupsi negeri endonesiah ini. dont hate the player, hate the game.

spears
12-02-2013, 07:09 AM
@tuscany : nggak diambil hati kok. Tapi jawaban2 lo ga ada satupun yg mengobati rasa penasaran gw, Hanya menimpali dengan pernyataan yg tdk komprehensif (lirik Dana jg ya) ::bye:: but well namanya jg forum yah, bebas berekspresi :P
jgn diambil hati jg ya
Mengenai kebohongan Samad yg terbongkar (hahahaha puasss gw) kamu juga ga komen...pdhal itu suatu keanehan yang NYATA. Nah gw jadi yakin kalo Tuscany cinta mati ama Samad sampe sgitu butanya ::hihi::
Jgn diambil hati ::bye::

---------- Post Merged at 07:09 AM ----------


Diantara semua alasan sentimen yang lu kasih spears... cuma 2 alasan yang bikin gw ketawa ngakak =))

Alasan yang lain bener khan??heheheheehe..ayoh nudel..kasih gw pencerahan dunk,kira2 mnurut lo kenapa Andi M ga ditahan2 KPK smpe skrg, sementara LHI yg tdk tertangkap tangan malah langsung ditahan. Kira2 2 bukti itu apa ya??jangan2 karang2an si Samad aja biar dia nggak di bully publik.


Yup :P Ada wajah2 tertentu yg aura nya ga cocok ama aura kita kali ya. You don't know why but you just hate them.
Itu bukan alasan yang logis though...kan bukan salahnya dia ya :P

danalingga
12-02-2013, 09:50 AM
Spears lo mau buka telinga dan hati nggak?

Sebenarnya Johan Budi sudah jelasin kenapa perlakuannya beda. Itu karena:


LHI masuk kategori tertangkap tangan --> sesuai defenisi UU katanya (sayang gue nggak hapal UU apa saja, tapi Johan Budi sih dah nyebut pasal2 nya)
Subejktifitas penyidik ---> ini juga di atur UU



Tapi gue ragu lo bakal terima penjelasan ini sih. Namanya juga dah kadung benci sama tampang AS. Makanya juga gue males komprehensif di awal2. ::hihi::

opi77
12-02-2013, 10:05 AM
Spears udah sakit hati ama KPK jadi semua penjelasan juga bakal gak ngaruh...dia baru puas kalo AM juga ditahan ama KPK biar adil...hehehehehe...

spears
12-02-2013, 12:07 PM
Spears lo mau buka telinga dan hati nggak?

Sebenarnya Johan Budi sudah jelasin kenapa perlakuannya beda. Itu karena:


LHI masuk kategori tertangkap tangan --> sesuai defenisi UU katanya (sayang gue nggak hapal UU apa saja, tapi Johan Budi sih dah nyebut pasal2 nya)
Subejktifitas penyidik ---> ini juga di atur UU



Tapi gue ragu lo bakal terima penjelasan ini sih. Namanya juga dah kadung benci sama tampang AS. Makanya juga gue males komprehensif di awal2. ::hihi::


ya gimana gw mau buka mata en buka hati kalo jawaban lu hanya berdasar "katanya" ? ;D
oke deh..aku dengerin, buka mata dan hatiku..
pleaseee im begging you... dijembrengin disini kata2 lengkapnya plus kalo bisa linknya ::bye::



ok, back to soal KPK...
ya ya ya..gw tau jawaban lo2 pada itu semua krn pencitraan dr media. gw juga nnton kok, waktu KPK koar2 blg kalo vonis hakim itu ga ada hubungannya sama KPK


FAILED!!!

vonis hakim yg lemah, bisa terjadi karena 2 hal.


1. bisa dari hakimnya sendiri yg vonisnya lemah, which is bisa diajukan ke komisi Yudisial apabila dianggap lemah (dan untuk kasus2 tipikor kayaknya ga ada deh vonis hakim yg dibawa kpk ke KY..mreka pasrah2 aja tuh...tanya kenapa???)

2. vonis hakim lemah juga bisa berasal dari TUNTUTAN JAKSA YANG MEMANG LEMAH.
nah, gw emang tidak mengerti hukum. tapi gw bisa baca. plus gw punya perasaan. dari yg gw baca2...para akademisi (which is pakar dibidangnya) rata2 bilang vonis2 kejahatan tipikor itu karena tuntutan jaksanya yang lemah. siapa jaksa penuntutnya dlm kasus tipikor? ya KPK lah.
bahkan ada yg tuntutan nya cacat hukum.

nah, kenapa hal ini bisa dibiarkan oleh KPK?kenapa bisa terjadi??


ijinkanlah sekali lagi saya bertanya:
"TANYA KENAPA????"


sampe disini mengerti tidak anak2?? yasudah baca2 aja dulu disini :
http://m.merdeka.com/peristiwa/akademisi-dakwaan-kpk-buat-angie-cacat-sejak-awal.html
http://www.harianorbit.com/agar-tidak-terjadi-vonis-rendah-dakwaan-kpk-harus-kuat-jerat-koruptor/
http://cetak.shnews.co/web/read/2013-01-12/6169/kemenangan.angie.kegagalan.kpk
http://m.merdeka.com/peristiwa/pengadilan-tipikor-daerah-banyak-vonis-ringan-koruptor.html
http://hukum.kompasiana.com/2013/01/11/dakwaan-lemah-vonis-ringan-uang-penggantipun-nihil-kasus-angie-524487.html
http://www.indonesiamedia.com/2012/05/21/kedangkalan-vonis-koruptor/

danalingga
12-02-2013, 12:27 PM
Nah, kan, makanya gue males nanggapin lo Spears.

---------- Post Merged at 12:27 PM ----------

Kalo lo mengharapkan jawaban dari anak2 sini ya
jelas katanya secara nggak ada yg terlibat langsung. ::hihi::

spears
12-02-2013, 12:30 PM
^ah lo kebanyakan ngeles dan bermanuver. cuman diminta kasih linknya aja ngelesnya udah kayak yang ditagih utang. oke skip ::bye:: gw juga males nanggepin "katanya" ::hihi::

opi77
12-02-2013, 12:32 PM
gak ada anak KM yang kerja di KPK???...jai bisa lebih tau gimana cara kerjanya...kita disini kan cuma liat dan baca apa yang ada di media jadi gak tau dapurnya KPK gimana..cara kerja mereka gimana..

danalingga
12-02-2013, 12:38 PM
Wah, daripada kabur entar inti masalahnya saya balik ke sini ajalah:



LHI masuk kategori tertangkap tangan --> sesuai defenisi UU katanya (sayang gue nggak hapal UU apa saja, tapi Johan Budi sih dah nyebut pasal2 nya)
Subejktifitas penyidik ---> ini juga di atur UU


Itu alasan KPK (maaf nggak ada link secara gue dengernya dari TV). Kalo mau buktikan KPK salah
ya tinggal di tuntut ke pengadilan secara alasannya make UU.

noodles maniac
12-02-2013, 03:05 PM
Alasan yang lain bener khan??heheheheehe..ayoh nudel..kasih gw pencerahan dunk,kira2 mnurut lo kenapa Andi M ga ditahan2 KPK smpe skrg, sementara LHI yg tdk tertangkap tangan malah langsung ditahan. Kira2 2 bukti itu apa ya??jangan2 karang2an si Samad aja biar dia nggak di bully publik.

Hehe dari awal gw pan netral sista, but thanks to you at least dari diskusi disini ada sudut pandang yang berbeda mengenai kasus hangat yang sedang menimpa Luthfi, Andi, Angie, bahkan Anas kelak? So far menurut gw KPK masih belum/kurang transparan dalam melakukan aksinya, bisa jadi ini emang strategi mereka dalam mengungkap kasus, ato bisa jadi KPK yang diintervensi pihak/kelompok tertentu. I don't know :-?? Kurangnya transparansi semacam ini emang pisau bermata dua menurut gw, pasti menimbulkan pro dan kontra. Seperti apa yang dilakukan Abraham Samad dengan kebohongannya itu, lu berhak punya pandangan super sangat gak setuju dengan apa yang dilakukan Abraham itu, tapi juga banyak orang yang terus mendukung KPK karena sudah geram dengan korupsi sehingga tetep mengamini sama apa yang telah Abraham lakukan, demi...terungkapnya kasus-kasus korupsi yang sedang mereka tangani.

Soal perbedaan perlakuan antara Andi dan Luthfi, jujur gw juga mo pinjem pertanyaan lu "Tanya kenapa???" trus soal ringannya hukuman Angie yang cuma 2 tahun sementara Nazarudin yang udah berjasa (setidaknya begitu menurut sudut pandang gw) dalam mengungkap Andi, Anas dll mo diganjar 7 tahun. Ada pemikiran yang sempet menggelitik gw bahwa jangan-jangan KPK emang diintervensi oleh Demokrat??? Ah WTH... yang jelas gw akan menonton kelanjutan kerja dari KPK ini seperti apa, harapan terbesarnya tentu mereka harus bisa menyelesaikan kasus Century, Hambalang, Luthfi, bahkan Anas. Kalo ternyata masih gak ada perkembangan juga, wajar gw akan menjadi tendensius bahwa KPK telah menjadi alat politik oleh kelompok tertentu.

nurdin
13-02-2013, 11:06 AM
Subjektivitas adalah hak KPK yg diatur UU, jadi tindakan KPK sah2 saja.

Kalau saya bukannya memprotes penangkapan LHI, tetapi menyayangkan bahwa yg lainnya tidak diperlakukan sama. Bukankah semakin cepat penahanan dan penyidikan berarti semakin memperkecil peluang bagi pelaku untuk berkelit, berkonspirasi dan menghilangkan bukti?

Contohnya kasus (http://nasional.kompas.com/read/2012/07/25/16484366) Emir Moeis yg sudah lama ditetapkan sebagai tersangka (http://www.indonesiamedia.com/2013/01/24/kpk-takut-periksa-emir-moeis/).

AsLan
13-02-2013, 11:41 AM
Ah masa baru 1 petinggi pks ditangkap kpk, kpk langsung dituduh diintervensi demokrat?

Liat dong udah berapa petinggi demokrat ditangkap kpk.

Kalo masalah hukuman ringan lalu kpk juga yg disalahkan, mari kita tunggu hukuman bagi petinggi pks, ringan apa berat.

Heran gw, koruptor koq dibela banget sampe tega menjelekkan petugas2 yg menangkap dengan susah payah.

opi77
13-02-2013, 11:50 AM
yang ditangkap ama KPK bukan Presiden atau ketum demokrat...kalo PKS kan yang ditangka presidennya bukan cuma petinggi2 doank..hehehehe...

Neptunus
13-02-2013, 12:45 PM
pfttt... yah beginilah Indonesia, ibarat orang mo nolongin korban kecelakaan dicurigai ngambil dompetnya. Org mo nangkap koruptor dicurigai dapet pesenan ngejatuhin pihak tertentu. What a joke :))

AsLan
13-02-2013, 02:53 PM
Coba bayangkan jaman kita ini kalo gak ada KPK.

tuscany
13-02-2013, 03:15 PM
O...jangan dibayangkan. Udah bener kok ada KPK. Megawati aja gemes sama KPK yg dibentuk di zaman pemerintahannya tapi orang partainya banyak juga yg kena.



So far menurut gw KPK masih belum/kurang transparan dalam melakukan aksinya, bisa jadi ini emang strategi mereka dalam mengungkap kasus, ato bisa jadi KPK yang diintervensi pihak/kelompok tertentu. I don't know Kurangnya transparansi semacam ini emang pisau bermata dua menurut gw, pasti menimbulkan pro dan kontra.

Second to this. Kalo terlalu transparan bahaya buat kelanjutan penyidikan, kurang transparan gampang diobok2.

jojox
13-02-2013, 04:38 PM
Gini aja, kita sepakat, KPK masih diperlukan. SDMnya termasuk Abe Samad tidak semua memang efektif karena ditumpangin banyak kepentingan apalagi titipan lembaga POLRI, Kejaksaan Agung, MK, sekumpulan advokat, praktisi hukum sampe tukang parkir swasta.
Itu susah lho yho, menyatukan org2 dari berbagai kalangan untuk menjalankan 1 misi menumpas korupsi. Nature-nya KPK kan gini.

Kelemahan ini yang biasanya media lihat, obok2 dan bawa ke forum KM dkk supaya lebih 'menonjol' beritanya. Tujuannya untuk membuat audience entah anak Tk-Akademisi-PNS-maupun kyai itu p e s i m i s dan mengikis level kepercayaan pada institusi, distorsi publik, kampanye hitam, dan cara-caranya memang mutlak kudu kotor. Dengan budaya kearifan lokal ngerumpi dan ngegosip kita, tentunya sangat cocok sekali. Ini masuk ke bahasan kajian anthropologi-nya dari pakar sosial dan komunikasi publik ttg good governance, masuk akal kan?

Tujuan long termnya, gw kira memang untuk membagi publik menjadi kubu2 fanatik, karena yha...2014 akan ramai kompetisi politik. Kalo loe memposisikan diri menjadi pnyidik KPK, tantangan loe terbesar berdinas disini cuman conflict of interest daripada cari bukti forensik layaknya investigasi kriminal umumnya. 200 jt lebih mata indon melototin kerjaan loe. Tangan geta, dan Blunder bocor sprindik misalnya, yho biasa.

yg gw sesalkan, KPK terlalu banyak ngemeng gak perlu di media. Setiap hari kok muncul di TV. apaan neh? attention whore?
Kl tidak ada progress worth of noting, gak perlu di pres-conference-kan. Bodoh, buang waktu, dan betul itu counterproductive dg investigasi yang sedang berlangsung. Konyol, kalo KPK kejar tayang setoran ma political spin dan media junkie.

But hey, karena itulah mereka digaji berpuluh lipat dari standar UMK dan PNS biasa. ::ngakak2::

danalingga
13-02-2013, 05:13 PM
yg gw sesalkan, KPK terlalu banyak ngemeng gak perlu di media. Setiap hari kok muncul di TV. apaan neh? attention whore?
Kl tidak ada progress worth of noting, gak perlu di pres-conference-kan. Bodoh, buang waktu, dan betul itu counterproductive dg investigasi yang sedang berlangsung. Konyol, kalo KPK kejar tayang setoran ma political spin dan media junkie.


Serba salah memang. Kalo ngomong ke media dibilang nggak ada urgensinya.
Diam aja makin bebaslah orang2 berteori konspirasi
yang pada akhirnya bisa mengikis kepercayaan publik. Toh, andalan KPK
selama ini (dari goyangan koruptor) kan publik. Kalo publik dah nggak percaya,
ya lewatlah KPK itu.

mbok jamu
13-02-2013, 07:05 PM
Abe Samad like in Abe Lincoln?? ::ngakak2::

noodles maniac
13-02-2013, 07:32 PM
Abe Samad like in Abe Lincoln?? ::ngakak2::

Abraham Solmed kalo versinya spears ::hihi::



Serba salah memang. Kalo ngomong ke media dibilang nggak ada urgensinya.
Diam aja makin bebaslah orang2 berteori konspirasi
yang pada akhirnya bisa mengikis kepercayaan publik. Toh, andalan KPK
selama ini (dari goyangan koruptor) kan publik. Kalo publik dah nggak percaya,
ya lewatlah KPK itu.



Gini aja, kita sepakat, KPK masih diperlukan. SDMnya termasuk Abe Samad tidak semua memang efektif karena ditumpangin banyak kepentingan apalagi titipan lembaga POLRI, Kejaksaan Agung, MK, sekumpulan advokat, praktisi hukum sampe tukang parkir swasta.
Itu susah lho yho, menyatukan org2 dari berbagai kalangan untuk menjalankan 1 misi menumpas korupsi. Nature-nya KPK kan gini.

yg gw sesalkan, KPK terlalu banyak ngemeng gak perlu di media. Setiap hari kok muncul di TV. apaan neh? attention whore?
Kl tidak ada progress worth of noting, gak perlu di pres-conference-kan. Bodoh, buang waktu, dan betul itu counterproductive dg investigasi yang sedang berlangsung. Konyol, kalo KPK kejar tayang setoran ma political spin dan media junkie.

Iya setuju KPK masih diperlukan :jempol:. Pendapat kontra akan selalu ada karena pikiran agar bisa memuaskan semua pihak itu sangatlah naif. Setuju juga agar KPK lebih fokus bekerja, do what they must do, talk less do more ;)

opi77
14-02-2013, 07:47 AM
Yap gue setuju KPK masih diperkuin di Indonesia ini..,terlepas dari soal penahahan dam macem2nya gue rasa KPK masih bagian penting...

spears
14-02-2013, 10:41 AM
oke KPK masih diperlukan.

tp ketuanya , orang2nya harus diganti.
org2nya harus netral dr kepentingan politik dan bebas dr orang2 partai.

itu kenapa Bibit Chandra kmrn ga dinaikkan jadi ketua KPK?
soalnya mereka loyalisnya Antasari.
nah, si Samad ini yang gw nggak percaya. amat sangat tidak percaya. sampai kapanpun tidak percaya.

gw bukan puas klo AM or Anas digiring ke tahanan.
gw baru puas kalo Abraham Samad dimakzulkan ::cengir::

---------- Post Merged at 10:41 AM ----------

oh..dan kasus century aka Bank mutiara diangkat kembali.
tapi, pasti KPK gak berani. haqqul yaqin.
palagi kalo ketuanya masih si Samad....ahhhhhhhhhhhhhhhhh ga mungkin.jauh panggang dr api.

tp asik..tadi pagi di metro sudah dibahas nih, soal 'keanehan"kpk. dan penelpon2nya (aka masyarakat yg berpikir jernih, cerdas dan waras) memang sudah mulai merasa keanehan ini. sip..sip....KPK bersiaplah.

spears
14-02-2013, 11:08 AM
copas from twitter



APRESIASI Untuk KPK


KPK sah melakukan pembocoran sprindik. KPK tak mungkin salah...Undang-Undang yg salah.

Demi memberantas korupsi yg sdh merajalela KPK boleh melakukan apa saja.

Kalau KPK belum menentukan status tersangka, ya karena hanya KPK dan Allah yang tahu.

Kalau KPK langsung tangkap orang ya itu karena sdh ada alat bukti. Hanya KPK yg tahu.

Kalau KPK tunda kasus Century ya karena belum cukup bukti. Itu terserah KPK. KPK tak mungkin salah.

Jadi KPK tak mungkin diintervensi. Karena KPK itu profesional. Orang2 terpilih akhir zaman.

Insya Allah KPK adalah saripati kebaikan dalam bangsa Indonesia. rakyat akan menjaganya.

Sepertinya KPK bukan bikinan manusia. Apalagi DPR. KPK ini dari langit.

Korupsi adalah kejahatan dan KPK adalah kebenaran dan yg lain serta kita semua adalah embel2nya.

KPK adalah segala-galanya....

KPK adalah nadi bangsa kita...kalau nadi putus bangsa kita mati...

Jangan ada yg kritik KPK. Mengkritik KPK adalah kejahatan kemanusiaan...

Ngomong2 tangkap tangan staf-nya menakertrans...kenapa berhenti?

Masih ingat kardus duren menakertrans? Dimana dia?


::hihi:: setujuh

AsLan
14-02-2013, 11:41 AM
Semua kemarahan ini cuma karena 1 koruptor dari pks tertangkap kpk?

spears
14-02-2013, 02:50 PM
^you mad bro? (wah berprasangka ini namanya..mengkhianati azas 'jangan berasumsi" di thread sebelah)

gara2 satu penangkapan, semua kebusukan KPK perlahan2 mulai terkuak.
thx to sapi ::maap::
ada hikmahnya juga ya LHI (diduga) tertangkap tangan oleh KPK

::hihi::

jojox
14-02-2013, 03:00 PM
Kalao jaman KPK ndak pernah ada tae2knya, yho kek gini enaknya:

476

Neptunus
14-02-2013, 04:17 PM
thanks to sapi. Jadi membuka mata publik bahwa partai dgn latar belakang agama pun bisa khilaf :))

spears
14-02-2013, 04:27 PM
blessed in disguised :D istilahnya

---------- Post Merged at 04:27 PM ----------

soal presiden PKS ya marilah kita serahkan pada hukum yang berlaku.
tp jangan pake asas tebang tebu dong..pastinya :D
klo terbukti, ya silahkan di adili...


speking of Soeharto, kmrn di taksi, si sopir curhat. dia bilang "ntar pas pemilu saya mau pilih Prabowo aja!!!"
gw bilang "kenapa pak?apa bpk nggak takut, ntar jadi kayak jaman Soeharto lho..Prabowo kan masih ada hubungannya sama Soeharto"
dia jawab "lha malah bagus tho??jaman Soehato saya ngerasa enak kok...."

::hihi::

noodles maniac
14-02-2013, 05:55 PM
oke KPK masih diperlukan.

tp ketuanya , orang2nya harus diganti.
org2nya harus netral dr kepentingan politik dan bebas dr orang2 partai.

Hmmm... susah sista... KPK kekurangan orang-orang profesional yang punya semangat bergelora untuk memberantas korupsi. Susah cari orang-orang yang berniat baik seperti itu, bahkan Abraham Solmed aja lu gak percaya sama dia, sementara ada orang-orang yang masih berharap banyak sama dia. Lu inget kan acara di MeteorTV yang ngundang Yusuf Kalla, Dahlan Iskan, Machfud MD dan Abraham Solmed di Makassar tahun lalu. Abraham Solmed dikritik sama junior-juniornya di kampus kalo taji dan garangnya udah gak kayak waktu masih jadi aktivis, karena emang perangai seperti itu gak bisa serta merta diterapkan di KPK, malah bisa jadi merugikan Abraham dan KPK sendiri. Waktu menyelidiki kasus pengadaan simulator SIM kemaren aja KPK masih butuh bantuan penyidik dari Polri kan? penyidik-penyidik Polri banyak yang gak mo melanjutkan penyidikan dan kembali ke Polri, bahkan si Novel sempet diobok-obok sama Polda Bengkulu (baca:intervensi).

AsLan
14-02-2013, 09:27 PM
Banyak orang salah sangka, dikira jaman orde baru enak karena soeharto, padahal jaman itu enak karena belum kena krismon 1997, jaman itu dollar masih Rp 2500, BBM masih Rp 1500.

bukan karena Soeharto.

opi77
14-02-2013, 10:14 PM
Masih aja dibawa2 waktu jaman eyang....udah lah gak pada move on nich...hehehehe...ngapain diinget2 lagi soal jaman eyang..,udah berlalu kok...

Kalo prabowo kepilih juga belum tentu akan sama waktu jaman eyang...indonesia terlalu komplkes masalah yang dihadapi...

noodles maniac
18-02-2013, 06:17 AM
Berita nih... :pencuri:

Masih terkait dengan suap daging sapi nih...

Menteri Pertanian Dipanggil KPK Hari Ini (http://www.tempo.co/read/news/2013/02/18/063461962)

http://statik.tempo.co/data/2013/02/13/id_167189/167189_475.jpg


TEMPO.CO , Jakarta: Menteri Pertanian Suswono akan dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi sebagai saksi untuk kasus dugaan suap impor daging sapi yang melibatkan rekannya, mantan presiden Partai Keadilan Sejahtera Luthfi Hasan Ishaaq, Senin besok, 18 Februari 2013. Suswono akan diperiksa dan ditanyai seputar kuota daging impor.

"Yang pasti, Senin besok, kami panggil Menteri Suswono," ujar Juru Bicara KPK, Johan Budi S.P, saat dihubungi Tempo, Minggu, 17 Februari 2013.

Pemeriksaan Menteri Suswono kali ini adalah sebagai pihak yang disebut mengetahui soal impor daging. Ia juga akan dimintai konfirmasinya soal dugaan pemberian hadiah atau janji yang berkaitan dengan kuota impor daging di Kementerian Pertanian.

KPK juga akan memeriksa Menteri Suswono sebagai saksi atau mengklarifikasi beberapa info yang sudah disampaikan oleh saksi-saksi maupun tersangka. Misalnya, soal pertemuan tersangka LHI dan pengusaha importir daging di Medan beberapa waktu lalu.

Selama sepekan terakhir, KPK memang sedang melakukan pendalaman terkait daging sapi impor. Sudah beberapa staf dan pejabat Kementerian Pertanian yang dipanggil.

FEBRIANA FIRDAUS

Apakah berikutnya pak menteri juga akan dicopot jabatannya ya? :ngopi:

opi77
18-02-2013, 10:27 AM
daripada dicopot harusnya kaya AM mengundurkan diri aja...

noodles maniac
27-02-2013, 08:36 AM
...dannn akhirnya kasus ini masih kalah populer dengan kasusnya Anas ::hihi::

noodles maniac
19-05-2013, 02:26 PM
Setelah tercecer ke page 4, sudah saatnya dikatrol lagi nih thread :malumalu:

Lagi panas-panasnya :beliz3:

Ahmad Fathonah ceweknya banyak, cakep-cakep pula, masing-masing disawer tuh ::cabul::
AF terlibat bisnis dengan mantan istrinya dan adiknya Anas --> makanya Anas dipanggil KPK -_-
AF terlibat bisnis sama adiknya Hilmi Aminudin --> makanya Hilmi dipanggil KPK -_-
AF dengan kemampuan lobinya yang pinter bisa dapet omzet 40M dari penambahan kuota daging impor ::wow::
Udah gitu ternyata AF sama LHI emang beneran deket, ada bukti rekaman telponnya tentang penambahan kuota sapi impor.

Wah...wah...wah...::takmungkin::

jojox
20-05-2013, 08:01 PM
wkwkkw ....noodle dah kyk news-junkie gitu. ::hohoho::

noodles maniac
23-05-2013, 06:06 PM
Berita terbaru mengenai LHI...:pencuri:

Gw baru tau berita ini setelah nonton Sindo di RCTI beberapa menit yang lalu....

Luthfi Hasan Ishaaq Nikahi Gadis Kelas 3 SMK??? (http://www.merdeka.com/peristiwa/luthfi-hasan-ishaaq-nikahi-gadis-kelas-3-smk.html)

http://klimg.com/merdeka.com/i/w/news/2013/05/21/193706/540x270/luthfi-hasan-ishaaq-nikahi-gadis-kelas-3-smk.jpg
Rumah Darin


Tersangka kasus suap impor daging sapi Luthfi Hasan Ishaaq diduga memiliki istri muda. Luthfi diduga menikahi gadis kelas 3 SMK yang diketahui bernama Darin Mumtazah warga Jalan Bhineka Raya no 3 Rt 10 Rw 09, Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur.

Yuni (41), Sekretaris RT 10/9 membenarkan jika Luthfi memang memiliki hubungan khusus dengan seorang gadis bernama Darin. Ia mengatakan, hal ini terlihat dari seringnya mantan Presiden PKS ini mendatangi rumah yang terlihat cukup besar ini.

"Rumah ini dikontrakkan oleh Ziad (ayah Darin) 8 bulan lalu. Gosipnya sih anaknya istri sirihnya LHI tapi saya gak tahu pasti," ujarnya saat ditemui wartawan, Selasa (21/5).

Yuni mengatakan, sebelum mencuatnya kasus yang menimpa Luthfi rumah berpagar hijau ini masih ditempati oleh pemiliknya. Namun setelah Luthfi ditetapkan sebagai tersangka kini rumah tersebut terlihat kosong dan jarang dihuni.

"Baru dua bulan ini kosong, sejak LHI ditangkap KPK, jelasnya.

Sementara itu Dede ketua RT 10 mengaku jika rumah milik Saud Situmorang ini memang telah dikontrakkan oleh Ziad sejak 8 bulan lalu. Dede mengatakan, dari awal mengontrak hingga saat ini sang pemilik belum juga memberikan data keluarga kepada dirinya.

"Sudah sering saya minta, tapi dia bilang besok-besok terus," jelasnya.

Dede menjelaskan belum lama ini dirinya dititipi surat pemanggilan oleh KPK untuk pemeriksaan Darni terkait kasus yang menimpa Luthfi. "Sekitar tiga minggu lalu KPK datang, dia tadinya mau ngasih surat pemanggilan sama Darni, tapi karena kosong jadi dititipkan ke saya," ujarnya.

Pantauan merdeka.com, rumah seluas sekita 10x6 meter ini terlihat kosong. Tidak terlihat adanya aktivitas di dalam rumah itu. Di sekitaran rumah hanya terlihat beberapa ekor kucing hias yang berada di pekarang rumah.

[has]

Ckckckck... pengikutnya Syekh Puji nih ::doh::

BundaNa
23-05-2013, 08:35 PM
ceweknya udah ngilang gajebo

Alethia
23-05-2013, 08:56 PM
kucing kok dibawa-bawa
emang ada kucing hias dan kucing tidak hias?

ul.malik
23-05-2013, 09:13 PM
njriit... gw ngakak gara" kucing hias. ::lololol::
ale ngeliat aja.

The_Majestic
06-06-2013, 11:34 AM
Kucing persia satu2nya kategori kucing hias yg gue tau... Si grumpy cat...

ancuur
06-06-2013, 12:46 PM
huekkkksss....
doyan juga ya tuh anak buahnya sama campus fried chicken
ooh ternyata tarif ce2 kayak gitu 10 juta yah
oke oke

tergantung sikon jga sih..
klo pass perlu mau bayar kos2an mungkin rada turun ::ngakak2::::ngakak2::

noodles maniac
06-06-2013, 02:06 PM
Kasus Luthfi lagi saingan sama berita tenarnya Arya Wiguna yang lagi gebet sana gebet sini :))

Sementara itu KPK juga lagi ngangkat lagi kasus Century, wohohohoo ::hohoho::

tuscany
06-06-2013, 02:11 PM
Darin memang cakep banget bo, pantesan dipanggil pustun. Mukanya udah kayak Rani Mukherjee, tapi lebih manis lagi.

ancuur
06-06-2013, 04:50 PM
Darin memang cakep banget bo, pantesan dipanggil pustun. Mukanya udah kayak Rani Mukherjee, tapi lebih manis lagi.

http://www.baratamedia.com/wp-content/uploads/DARIN-LUTHFI.jpg

Darin siapa lagi nih? taripnya berapa? apa wani piro ::cabul::::cabul:: ::arg!::

The_Majestic
08-06-2013, 09:13 PM
Darin tarifnya cuma sewain rumah...

kandalf
24-06-2013, 03:49 PM
Ah, benar kan..
Orang tuanya saja udah ngaku.
http://news.detik.com/read/2013/06/24/132648/2282314/10/ayah-darin-sudah-menikah-dengan-ustad-luthfi-secara-agama-agustus-2012

Kenapa kemarin kagak ngaku aja ya?
Apa karena Darin masih sekolah sehingga harus menyembunyikan fakta itu?

Trus Agustus 2012 itu usia Darin berapa? Masih di bawah umur kah?

Lalu kalau sudah mengaku sebagai istri, apakah Darin bisa menolak bersaksi menggunakan dalil KUHAP Pasal 168?

---------- Post Merged at 04:49 PM ----------

Btw, avatarnya Um Ancuur kece. Itu putrinya ya?

tuscany
24-06-2013, 08:10 PM
http://www.baratamedia.com/wp-content/uploads/DARIN-LUTHFI.jpg

Darin siapa lagi nih? taripnya berapa? apa wani piro ::cabul::::cabul:: ::arg!::

Yg pic di tempo lebi cakep lagi.
kesian Darin sebenarnya, masak cuma gara2 BBM dikawinin. Mentang2 yg BBM orang penting.

AsLan
30-06-2013, 11:29 PM
JAKARTA, KOMPAS.COM — Di tengah maraknya
pemberitaan tentang Ahmad Fathanah, terdakwa kasus
korupsi impor daging sapi, muncul sosok Sefti
Sanustika. Sefti, yang baru saja melahirkan bayi
perempuan, mengaku sebagai istri pertama Fathanah.
Ia pun muncul dengan segala kesedihannya lantaran
sang suami ditangkap seusai berhubungan intim dengan
seorang mahasiswi. Belakangan muncul perempuan-
perempuan lain di sekitar Fathanah. Pada mulanya, Sefti
terpukul dan selalu menangis setiap diwawancara.
Namun, kali ini ibu satu anak itu bangkit dan mulai
membuat gebrakan. Sefti yang merupakan penyanyi
dangdut itu kini merilis single terbarunya berjudul "Papa
Kini Sendiri (PKS)".

Lagu PKS menjadi single andalan Sefti. Ia menceritakan
lagu itu mengisahkan seorang suami yang bermasalah,
tapi istrinya tetap setia mencintainya. Hal ini pun mirip
dengan kisah biduk rumah tangga Sefti dan Fathanah.
Meski dalam penyidikan terungkap Fathanah kerap
mendekati perempuan-perempuan muda, tetapi Sefti
tetap setia.

Saat ditanyakan respons Fathanah dengan adanya lagu
PKS itu, Sefti menuturkan bahwa suaminya sangat
mendukung kariernya. "Bapak selalu mendukung-
dukung saja selagi positif, walaupun saat ini dia tidak
bisa berbuat apa-apa tetap berdoa buat istri dan
anaknya agar bekerja dapat rezeki yang halal," ucapnya.
Ahmad Fathanah ditangkap bersama seorang mahasiswi
bernama Maharany Suciyono di sebuah kamar hotel di
Jakarta. Fathanah ditangkap seusai mengambil uang
yang diduga merupakan suap untuk kepengurusan impor
daging sapi.

Kasus ini juga menjerat mantan Presiden
PKS Luthfi Hasan Ishaaq. Luthfi dan Fathanah adalah
teman lama. Keduanya dianggap melakukan
persekongkolan dalam tindak pidana korupsi.

ancuur
01-07-2013, 12:14 AM
Btw, avatarnya Um Ancuur kece. Itu putrinya ya?

putri tetangga ::hihi::

The_Majestic
10-10-2013, 11:41 PM
Babak baru sidang lufthi : dia selalu bilang ketemu bunda putri yg anak pendiri partai golkar, istri pejabat , kenal sby tapi gak tau Nama lengkapnya. Emang ada orang kayak gitu? Kayaknya lagi mengarang indah si lufthi ini.

surjadi05
11-10-2013, 07:45 AM
Babak baru sidang lufthi : dia selalu bilang ketemu bunda putri yg anak pendiri partai golkar, istri pejabat , kenal sby tapi gak tau Nama lengkapnya. Emang ada orang kayak gitu? Kayaknya lagi mengarang indah si lufthi ini. udah di counter ama pak SBY bilang bohong 1000 en 2000%

ndableg
11-10-2013, 04:21 PM
Kalo masalah citra, presiden langsung bicara.

noodles maniac
12-10-2013, 07:34 AM
Begitu masa jabatannya selesai pak Sebeye bakal banyak orderan jadi saksi kali yah? ::hihi::

Ditanya soal Boediono.. soal bunda Putri ;))

surjadi05
29-10-2013, 07:09 PM
TRIBUNLAMPUNG.co.id - Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq diketahui pernah memesan dua jas di Butik E-Zegna, Plaza Senayan, Jakarta. Setelah melakukan pengukuran badan, jas tersebut dijahit di Italia. Hal itu diungkapkan pegawai Butik E-Zegna, Syahrul Rahman, ketika bersaksi untuk Luthfi dalam sidang lanjutan kasus dugaan suap pengaturan kuota impor daging sapi dan pencucian uang.
"Ngukurnya (jas) di Plaza Senayan, buatnya di Italia," kata Syahrul di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Senin (28/10/2013).
Syahrul mengatakan, harga satu jas tersebut Rp 60 juta. Selain itu, Luhfi juga membeli tujuh kemeja sehingga total pembelian itu sekitar Rp 169 juta. Saat pembelian itu, ada pula teman dekat Luthfi, Ahmad Fathanah. Tak lama kemudian, pengusaha Yudi Setiawan juga datang ke toko tersebut.
"Bapak masuk pilih-pilih bahan, setengah sampai satu jam kemudian Yudi datang," ujar Syahrul.
Menurut Syahrul, Fathanah dan Yudi tak membeli apa pun di tokonya. Sementara itu, jas dan kemeja Luthfi dibayar oleh Yudi. Yudi membayarnya dengan kartu kredit dan uang tunai berupa dollar Singapura.
"Rp 15 juta dengan credit card dan Rp 150 juta dengan uang cash dollar," jelasnya.
Sebelumnya, Luthfi menjelaskan, awalnya dia datang sendiri ke butik, kemudian Fathanah datang seorang diri. Sementara itu, mengenai kehadiran Yudi, Luthfi mengaku tidak mengetahuinya. Mantan anggota Komisi I DPR RI ini juga mengatakan bahwa jas tersebut akan dipakainya untuk menghadiri acara di Geneva, Swiss.
"Saya perlu (jas) untuk menata performance untuk pertemuan di sana," ucap Luthfi beberapa waktu lalu.
Namun, Luthfi mengaku tak tahu jika jasnya dibayar oleh Yudi yang seorang Direktur PT Cipta Inti Parmindo itu. Luthfi hanya tahu bahwa jas itu dibayar oleh Fathanah.
Pada kesaksian sebelumnya, Yudi membenarkan pembayaran jas itu. Kesaksian di persidangan ini dilakukan untuk membuktikan dugaan pencucian uang yang menjerat Luthfi Hasan.....

Keren coy, cuma sayang dibayarin :kesal:

noodles maniac
30-10-2013, 06:02 AM
Wuidih... stylenya LHI necis abizzz ;D