PDA

View Full Version : Jaket untuk Bikers



AsLan
26-11-2012, 12:20 AM
Dulu waktu jaman naik motor, gw udah nyoba2 berbagai macam jaket.

- Jaket kulit warna hitam, keren tapi panasnya minta ampun, mungkin karena bukan kulit asli.
Katanya sih kalo yg kulit asli lebih adem.
Kalo malem enak.
Kalo hujan, jaket kulit sintetis gak tahan air dan panas, cepat rusak, yg asli mungkin tahan.

- Jaket nilon, ini juga panas banget karena tembus sinar matahari dan menahan udara, kalo malem dingin.
Kalo hujan lumayan, gak tembus air tapi dingin.

- Jaket pencinta alam, ribet, kalo basah berat, panas pula...

- Jaket Jeans, enak dipake dibawah matahari, enak dimalam hari, kalo kena hujan berat

Akhirnya yg paling sering gw pake itu yg Jaket Jeans.

Bi4rain
26-11-2012, 01:24 AM
Hari gini kalo liat ada yang pake jaket jeans kok berasa out dated saja yah *no offense*
gw nge-bike pake jaket nilon yg khusus biker. ada 4kantong bagian dada dan saku, 2 kantong dalam 1 buat hape 1 lagi agak besar, ada sangkutan earphone.

Nyaman dipake kalo hari panas karena bagian dalamnya katun, kalo malem ga tembus angin. Klo hujan en kondisi ga macet lumayan, bagian dalam ga basah. Lain kondisinya jika hujan en macet, bakal basah banget.
Modelnya juga bagus, ga terkesan outdated.

So far gw udah punya 3 en dipake ganti-gantian. Rencana malah mau nambah lagi tar *sama model semua hanya beda warna*

red>,<hair
26-11-2012, 09:07 AM
ini bikers sepeda ato motor se ? ::ungg::
gw klo sepeda jarang pke jaket kecuali emang panas n pke jaket yg kain biasa klo motor jaketnya klo mo pergi agak resmi pke yg jeans , klo g resmi jaket parasut, sering nekat g pke jaket alhasil lengan belang de ::arg!::
# eh parasut ama nilon sama g se ;D

cha_n
26-11-2012, 09:18 AM
ga punya jaket khusus untuk naik motor. soalnya paling jauh naik motor 3 km saja :D
tapi berhubung sekarang musim hujan dan saya suka naik ojek, pinjam jaket luar bahan kanvas dalam parasut anti air.
beratttt panas. tapi kalau buat naik motor malam2 enak banget. sama sekali ga dingin dan angin juga ga terasa.

lily
26-11-2012, 09:22 AM
Berhubung ga punya sepeda or motor , ga pernah punya jaket untuk bikers.

Tapi kalopun dibonceng di belakang naik motor , ga pernah pake jaket hahahaha... Abis panas banget hawa di Bandung kemaren , apalagi pake jaket...

AsLan
26-11-2012, 09:58 PM
Kalo naik motor musti pake jaket, supaya kulit gak rusak kena matahari.

sinar matahari menembus baju loh, kalo keseringan tar kulitnya bercak2 coklat dan cepat kendor, terutama di bahu, punggung, lengan dan paha.

lily
26-11-2012, 10:01 PM
semisal di pantai gimana om ? saya suka berjemur soalnya...