PDA

View Full Version : [Berita] Gending Sriwijaya (2012) -Julia Perez (akhirnya) Main Film Silat!-



kandalf
05-11-2012, 03:10 PM
Judul Film: Gending Sriwijaya
Rilis: Desember 2012
Pemain:
- Julia Perez
- Agus Kuncoro
- Mathias Muchus
- Jajang C. Noer
- Slamet Rahardjo
- Syahrul Gunawan

Durasi = 2 jam 30 menit.

Film ini menggambarkan perebutan kekuasaan di Kedatuan Bukit Jurai yang saat itu dipimpin oleh raja yang bergelar Dapunta Hyang Srijayanasaa (Slamet Rahardjo). Raja Dapunta memiliki dua putera mahkota, yaitu Awang Kencana (Agus Kuntjoro) dan Purnama Kelana (Sahrul Gunawan). Raja Dapunta memilih Purnama Kelana yang baru saja pulang dari negeri Cina untuk meneruskan tahta kerajaan dengan alasan berwawasan luas. Namun Awang Kencana tidak terima dengan keputusan ayahnya sebab dia merasa putra pertama-lah yang lebih berhak meneruskan estafet kerajaan.

Awang Kencana akhirnya membunuh ayahnya sendiri, dan menaruh kalung milik Purnama Kelana di tempat kejadian sehingga seolah-olah Purnama Kelana yang membunuh ayahnya. Akhirnya, Purnama Kelana dijebloskan ke penjara. Awang Kencana pun naik menjadi raja dan dia jatuh cinta pada Endang Wangi (Hafsary Thanial Dinoto).

Namun para tabib kerajaan yakin bahwa Purnama tidak bersalah, sehingga mereka membantunya melarikan diri dari penjara secara diam-diam. Awang Kencana gerah ketika Purnama Kelana berhasil melarikan diri. Dia mengejar Purnama hingga bertemu dengan Ki Goblek (Matias Muchus). Ki Goblek sendiri merupakan orang kerajaan yang dibuang ke pinggiran oleh Raja Dapunta sehingga dia memiliki dendam dengan keluarga raja. Awang Kencana pun akhirnya tewas di tangan Ki Goblek setelah sebelumnya sempat diselamatkan oleh Pati Duta (Oim Ibrahim).

Di lain pihak, Purnama Kelana justru berhasil meyakinkan Ki Goblek bahwa dia juga dibuang dari kerajaan karena dituduh membunuh ayahnya sendiri. Ki Goblek pun iba dan akhirnya berbalik membantu Purnama Kelana. Purnama Kelana akhirnya menikahi Malini (Julia Perez) dan berhak menyandang mahkota raja.


Saya sering ditertawakan ketika dulu mengusulkan Julia Perez sebagai aktris laga.

Nah,
ternyata akhirnya dia main film Silat. Tendangannya juga cukup bagus.

Silakan lihat cuplikan di video liputan berikut.

https://www.youtube.com/watch?v=WArRUv2tANU


Film ini fiksi, berdasarkan tarian bernama Gending Sriwijaya.

---------- Post Merged at 05:10 PM ----------

Trailernya


http://www.youtube.com/watch?v=dnr6pWnvsws
Sekedar catatan,
Julia Perez adalah pesilat dari Perguruan Merpati Putih.

opera
05-11-2012, 03:13 PM
kira kira ada jurus tamparan gunung menembus sukma ga ya?

eh ini film serius ato horsex seperti biasanya

opi77
05-11-2012, 03:23 PM
serius nich film???
gak jauh2 beda ama film2 jupe yang kemaren2...

kandalf
05-11-2012, 03:28 PM
@Opera:
Kalau dilihat dari cuplikannya, kayaknya bahkan kagak ada mainan tenaga dalam. Itu silat beneran, pakai golok ke leher segala.

@Opi77:
Film beneran, bukan horsex, bukan main-main seperti film-film Jupe sebelumya. Ini film 'ala Saur Sepuh/Tutur Tinular, terinspirasi dari tarian Gending Sriwijaya. Sutradaranya Hanung (Sang Pencerah).

opi77
05-11-2012, 03:34 PM
^^^...
tetep aja ada adegan2 kaya film2 sebelumnya...kaya film2 silat indonesia zaman dulu..

kandalf
05-11-2012, 03:49 PM
Dan ingat, itu klip dengan kualitas Telescreen alias gelap sehingga gak terlihat. Jadi belum trailer resmi.

---------- Post Merged at 05:49 PM ----------


^^^...
tetep aja ada adegan2 kaya film2 sebelumnya...kaya film2 silat indonesia zaman dulu..

Pertanyaan gue adalah,
kapan terakhir kali kita melihat film silat Indonesia zaman kerajaan di bioskop?
Terakhir adalah di adegan paling awal Ekspedisi Madewa. Setelah itu tidak ada.

Sekarang,
kalau bikin film tentang kerajaan zaman dulu di Nusantara,
jelas pakaiannya juga harus zaman dulu. Gak boleh pakaian necis tetapi harus kumuh-kumuh begitu, kecuali rajanya yang mungkin ada sutra dan hiasan emas.

Bahkan sebenarnya, seharusnya ceweknya gak boleh pakai penutup dada, sama kayak cowok ::cabul::

Malaysia, terakhir bikin film seperti ini adalah tahun 2004, Puteri Gunung Ledang. Kualitasnya cukup bagus, bahkan kemudian produsernya membuat tarian sendiri berdasarkan filmnya.

Thailand, terakhir bikin film seperti ini adalah.. hmmm Ong Bak 2 & 3..

Jadi udah saatnya, Indonesia bikin film seperti ini, memperkaya genre film-film Indonesia.

kandalf
05-11-2012, 04:06 PM
http://www.kapanlagi.com/showbiz/film/indonesia/dalam-gending-sriwijaya-jupe-lakoni-adegan-fighting-tanpa-stuntman-a78c3b.html

Dalam film terbarunya ini, Hanung memastikan bahwa Jupe tidak akan beradegan vulgar. Peran yang Jupe dapatkan berbeda dan tidak sama seperti peran guru seksi dalam KUTUKAN ARWAH SANTET tersebut.

"Jupe di film saya ini tidak akan menampilkan keseksian dan auratnya seperti film-film dia sebelumnya," ujar Hanung saat ditemui di Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta Selatan, Jumat (19/10) siang WIB.

Dalam film tersebut, Jupe berperan jadi perampok. Ia harus beradegan figthing. Uniknya, Hanung mengakui dalam adegan fighting Jupe hampir selalu memerankan tanpa seorang stuntman.

"Jupe di sini menjadi seorang perampok. Ada adegan dia fighting, dipukul, ditendang perutnya, dan dia melakukan semua adegan ini tanpa stuntman," jelas Hanung.


Yessss.....
Adegan Jupe digebuk dan ditendang perutnya...

Oooh... ooooh... ooohh... *udah mikir yang tidak-tidak*

Kingform
05-11-2012, 09:35 PM
denger jupe main film silat entah kenapa bayangan gw kostumnya pake kemben doang....::hihi::

Bi4rain
05-11-2012, 10:50 PM
Dari klipnya sepertinya lumayan



tapi gw kagak nahan buat komen
Julia fried chicken???

trus ngeliat asetnya saat kostum kemben udah mengurangi image pukulan maut yang efektif, yah....karena beban asetnya
*untung masih sadar kalo in cuma pelem*

kandalf
06-11-2012, 01:18 AM
Foto-foto Jupeeeeee...

http://sphotos-g.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash4/314103_10151142769714226_843767450_n.jpg

http://sphotos-h.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash3/531048_10151142769949226_558752508_n.jpg

http://sphotos-d.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-prn1/46522_10151142770134226_785653462_n.jpg

http://sphotos-g.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-prn1/47396_10151142770244226_1985947183_n.jpg

http://sphotos-c.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash3/46483_10151142770319226_343187721_n.jpg

http://sphotos-d.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash3/64591_10151142770424226_714701655_n.jpg

http://sphotos-a.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash3/58849_10151142770499226_893907754_n.jpg

http://sphotos-g.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash4/407718_10151142770589226_1889531301_n.jpg

http://sphotos-e.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash3/533548_10151142770699226_124036164_n.jpg

http://sphotos-h.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-prn1/31021_10151142770834226_41374772_n.jpg

http://sphotos-d.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/602463_10151142770929226_1257488991_n.jpg

http://sphotos-e.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-prn1/76259_10151142771029226_29465796_n.jpg

Neptunus
06-11-2012, 01:26 AM
wow! cocok ini mah. Muka dia kan jg cenderung ndeso jadi masuk ke perannya. Ntar liat videonya ah, cuma lewat hape nih

ini kenapa kostumnya nutupin sekwilda? ::ungg::

opi77
06-11-2012, 07:59 AM
sumpah gue malah ngakak liat mukanya ::ngakak2::::ngakak2::...

etca
06-11-2012, 08:14 AM
sumpah gue malah ngakak liat mukanya ::ngakak2::::ngakak2::...
kok sama yaaa ::ngakak2::::ngakak2::
kucel banget ya kalau tanpa make up, jadi keliatan banget tampang aslinya yang ndeso ;D

btw acting DePe ama JuPe bagusan mana sih sebenarnya?

Kingform
06-11-2012, 12:33 PM
itu foto2nya jupe? gw kira foto aktor cowo nya....:run:

BundaNa
06-11-2012, 12:34 PM
bagus buat karir Jupe....jadi gak kejebak main di pilem2 gajebo terus

TheCursed
06-11-2012, 01:10 PM
[QUOTE=Neptunus;240946]wow! cocok ini mah. Muka dia kan jg cenderung ndeso jadi masuk ke perannya. Ntar liat videonya ah, cuma lewat hape nih

ini kenapa kostumnya nutupin sekwilda?

Karena fokus ceritanya sekarang adalah urusan gedebak -gedebuk. Ganti imej dari bokep .kentang ke Ripley-ish.

BundaNa
06-11-2012, 03:32 PM
^itu kostumnya udah mendingan dan posenya gak mengundang pengen diseret hansip kog...liat dong pose2 jupe di pilem2nya yang lain, juga costumnya::hihi::

Kingform
06-11-2012, 03:46 PM
harus gw akui, pose2nya sebagai pesilat oke banget...ga kaku...
cuman mukanya itu lho....cowo banget....::hihi::
dan beneran...awalnya gw kira kandalf salah posting foto...gw kira itu foto2 pemeran cowonya ::ungg::
pantes aja sering disangka transgender ::ngakak2::

Bi4rain
06-11-2012, 08:33 PM
^Dosa bener gw masuk tret ini :lololol:

itu senjatanya apaan yak? tusukan gitu bentuknya

AsLan
06-11-2012, 09:52 PM
ada baiknya sutradara mempertimbangkan untuk mengganti kostum jupe... -_-

ndugu
06-11-2012, 10:44 PM
kucel banget ya kalau tanpa make up, jadi keliatan banget tampang aslinya yang ndeso ;D

saya juga ngakak liat fotonya :cengir:
ndeso sih ngga juga, kupikir bukan masalah tanpa make-upnya
yang bikin lucu menurutku tuh ekspresi muka dan posenya :cengir:
seperti serius yang dibuat2 ::elaugh::

Yuki
07-11-2012, 07:54 AM
gak bakalan saya nonton film ini, jupenya jadi gak cantik :(

bradon heat
07-11-2012, 09:08 AM
gak bakalan saya nonton film ini, jupenya jadi gak cantik :(

emang biasanya cantik ?? ::hihi::

---------- Post Merged at 09:08 AM ----------


gak bakalan saya nonton film ini, jupenya jadi gak cantik :(

emang biasanya cantik ?? ::hihi::

cha_n
07-11-2012, 09:14 AM
ternyata yuki fansnya jupe

win66ih
07-11-2012, 12:11 PM
Jelek amat alisnya.

Neptunus
07-11-2012, 12:28 PM
Jelek amat alisnya.

iye bener. Make up artistnya ga oke nih, keliatan fake banget alisnya ::hihi::

eh liat di videonya ada pose Jupe pake kemben. ::hohoho::

Yuki
08-11-2012, 12:45 PM
abis pemandangannya tertutup sih.....

TheCursed
08-11-2012, 07:29 PM
actually, I like this version of Jupe a whole lot much better.

Sejak Terminator 2 dan seri Alien, gue jadi lebih suka tokoh2 perempuan yang 'powerfull'. Punching face, taking names. Di sini penampilan Jupe sukses jadi Ripley/Vasquez/Sarah Connor-ish.
Gone all of her 'slutty' make up, and up with her real skillz. RESPECT.

Soal 'keterbukaan'... meh, buat gue, selalu ada internet. Yang bisa memberikan yang tidak ken-tang. :ngopi:

AsLan
08-11-2012, 08:58 PM
^ Iya ya... Indonesia butuh figur jagoan cewek nih, yg mirip2 Angelina Jolie. ::cabul::

Mungkin Jupe bisa menangkap peluang itu.

TheCursed
08-11-2012, 09:27 PM
^ Iya ya... Indonesia butuh figur jagoan cewek nih, yg mirip2 Angelina Jolie. ::cabul::
Exactly. Butuh figur yang nggak alay-korban-hype.


Mungkin Jupe bisa menangkap peluang itu.
Sepertinya di plot untuk demikian.
Dan sepertinya juga menggunakan 'gelombang' yang di hasilkan oleh Merantau dan The Raid sebagai 'tenaga' dorongan.
Dan, IMHO, seharusnya memang demikian, dalam memanfaatkan moment.

king lampas
09-11-2012, 10:57 AM
kyknya film ini akan menjadi film pertama jupe yg gw tonton di bioskop....HELL YEAH!!!::itrocks::

kandalf
09-11-2012, 11:18 AM
^
^
Idem.
Sampai sekarang belum pernah nonton film Jupe.
Kayaknya bakal film pertama Jupe yang akan kutonton di bioskop.

etca
09-11-2012, 12:34 PM
Ngebayangin anakanak ::KM:: nonbar pelemnya jupe
Lalu dibahas barengbareng ;D

Nowitzki
09-11-2012, 12:59 PM
boleeeeh tuh

TheCursed
09-11-2012, 10:00 PM
Ngebayangin anakanak ::KM:: nonbar pelemnya jupe
Lalu dibahas barengbareng ;D

REPENT YOURSELF !
For The Sign of The End is Nigh, is here.... ::doa::

ps: I heard they're selling mittens, socks and scarf in Hell now. ::hihi::

jebret
10-11-2012, 06:00 PM
akirnya, muka asli jupe keliatan

kandalf
13-11-2012, 11:21 AM
Foto-foto lagi

http://sphotos-d.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-prn1/535542_10151152254659226_1248259408_n.jpg


Kalau yang ini dari twitternya Jupe
http://sphotos-b.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash3/643986_10151152254764226_2125788138_n.jpg

queerguy
04-12-2012, 07:47 AM
Dahinya ::hihi::
Jadi ingat waktu di pesbukers, paling anti dia kalo ada blower, takut poninya terbang kmna-mna,
Tapi jesica kebalikannya, paling senang klo ada blower, cos buat dia bak actress bollywood.


Anyway udh ada yg nonton blm filmnya?

Urzu 7
04-12-2012, 09:08 AM
Kok seperti sinetron laga jadul??

Melonpan
04-12-2012, 09:29 AM
Anyway udh ada yg nonton blm filmnya?
filmnya belum tayang kan.....? ::ungg::

king lampas
04-12-2012, 11:19 AM
Dahinya ::hihi::
Jadi ingat waktu di pesbukers, paling anti dia kalo ada blower, takut poninya terbang kmna-mna,
Tapi jesica kebalikannya, paling senang klo ada blower, cos buat dia bak actress bollywood.


Anyway udh ada yg nonton blm filmnya?

dahinya jenong yah ::hihi::

filmnya blom tayang bos, klo ud tayang tar anak2 ::KM:: mo nonbar :)

queerguy
04-12-2012, 02:56 PM
ntar kalo ::KM:: nobar dibioskop, jgn kyk nonton OVJ, bisa dilempar pake popcorn:luck:

kandalf
04-12-2012, 03:17 PM
Ah..
gue nonton The Raid,
gue nyeletuk pas adegan sholat "ih.. banyak jerawatnya", dan didengar para kru dan bintang2 utamanya. =))

queerguy
04-12-2012, 03:22 PM
woh minta tanda tangan ga???

kandalf
04-12-2012, 03:35 PM
Gak minta tanda tangan.
:)

Kalau dipikir2, aku beberapa kali nonton film ama orang2 beken tetapi selalu tidak pernah terbesit di pikiranku untuk minta tanda tangan. Rasanya, sebuah salaman dan ngobrol ngalor ngidul tentang karya mereka udah cukup memuaskan dahaga sebagai penggemar.

Nope.. gue belum pernah ketemu Jupe langsung.
Kalau ketemu Hanung sih udah pernah, waktu dia belum terkenal, belum bikin film Brownies, dan dia masih curhat tentang episode pilot sinetronnya yang ditolak oleh stasiun TV sana-sini karena dianggap terlalu idealis.

queerguy
04-12-2012, 04:56 PM
atau minta foto bareng?

kandalf
04-12-2012, 05:06 PM
Belum punya Samsung Galaxy waktu itu.. jadi gak foto2.
Tapi kalau cuma foto ama Gareth, Iko, dan Yayan mah, ada di Multiply pas zaman premiere Merantau tahun 2009 lalu. Udah di-backup, belum upload lagi.

Kalau pas The Raid, agak malas. Soalnya mereka udah terkenal jadi udah banyak yang minta foto.
Tapi, jujur aja, gue benar2 sering lupa untuk foto atau minta tanda tangan kalau ketemu artis. Biasanya yang mengingatkan malah bini.

etca
04-12-2012, 05:16 PM
hush hush hush ayoo balik ke selera asal,
ude gw buatin threadnya nih kalau mau dikupas tuntas ::hihi::

http://www.kopimaya.com/forum/showthread.php/7964-Ketemu-Artis-Haruskah-Minta-Tanda-Tangan-dan-Foto-Bareng-_-quot

kandalf
27-12-2012, 11:43 AM
sumber:
http://hot.detik.com/movie/read/2012/12/27/111109/2127671/229/aksi-jupe-sebagai-perampok-di-gending-sriwijaya-rilis-10-januari-2013

http://images.detik.com/content/2012/12/27/229/jupdlm.jpg
Jupe siap menanggalkan image aktris seksi pendukung film-film horor lewat 'Gending Sriwijaya'. Film tersebut dijadwalkan tayang di bioskop pada 10 Januari mendatang.

Jupe akan memerankan tokoh Malini, seorang perampok yang juga anak dari Ki Goblek. Ayahnya adalah mantan prajurit kerajaan yang keluar karena suatu konflik.

Film tersebut merupakan cerita fiksi yang berlatar Sumatera Selatan. Sutradara Hanung Bramantyo mengambil lokasi syuting di Sumatera Selatan, Depok (Jawa Barat) dan Semarang.

Selain berakting, mantan kekasih Gaston Castano itu juga ditantang untuk menari dan bertarung. Jupe mengaku tak memakai pemeran pengganti saat adegan berkelahi.

"Jupe menari, fighting, tidak ada hantu di situ," ujar Hanung beberapa waktu lalu.

'Gending Sriwijaya' mengangkat latar cerita di abad ke-15. Bintang-bintang lain yang terlibat adalah Slamet Raharjo, Jajang C Noer, Agus Kuncoro, dan Sahrul Gunawan.

kandalf
28-12-2012, 04:40 AM
Trailer sudah keluar!


http://www.youtube.com/watch?v=dnr6pWnvsws

Nambah gambar.
http://sphotos-d.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc7/420433_184578015012821_714387908_n.jpg

Porcelain Doll
28-12-2012, 06:03 AM
hooo...kayanya keren nih.....
dari trailer doang sih ;D

ga tau nanti realnya kaya apaan

jebret
28-12-2012, 08:49 AM
hmm, di abad 16 senjata api sudah ada, tapi gw ga pernah tahu kalau kerajaan2 di nusantara sudah memakainya di masa itu (habis liat trailer)

Shaka_RDR
28-12-2012, 09:07 AM
kira2 mereka bahasanya gimana yah ?

apakah pake aku/saya/gue ? (klo pake "gue" sih amit2 dah ;D)

trus utk nyebut orang tak dikenal apakah pake kisanak/nisanak ? soalnya ini sriwijaya euy, bukan majapahit.
*jadi inget baca novelnya Kwee Ceng alias pendekar pemanah rajawali yg pake kata "kisanak"... adoohhh ::doh:: ilfil rasanya*

heihachiro
28-12-2012, 09:42 AM
^ harusnya gimana, Shaka-locianpwe? :P
Kwee-taihiap? ;))

/OT

Shaka_RDR
28-12-2012, 10:16 AM
nah itu dia gw ga tau ;D

gw orang palembang, tapi gw ga tau gimana cara manggil orang tak dikenal ;D

klo cerita silat cina kuno sih emang cocoknya locianpwe, tayhiap, wanpwe, loohu, dll.
klo cerita silat di tanah jawa, okelah pake kisanak - nisanak.
klo di sumatra apaan ye ;D

[edit]
klo bahasa lampung dialek api (gw tinggal di lampung) , anda/kamu itu disebut niku.
tapi dialek api dipake di selatan, bukan dialek nyow yg lebih mirip ke bahasa palembang.

kandalf
28-12-2012, 11:15 AM
hmm, di abad 16 senjata api sudah ada, tapi gw ga pernah tahu kalau kerajaan2 di nusantara sudah memakainya di masa itu (habis liat trailer)
Sudah dipakai oleh kerajaan-kerajaan seperti Samudera Pasai dan Cirebon.
Tapi film ini tidak berdasarkan sejarah. Film ini terinspirasi dari tari tradisional yang terinspirasi dari Sriwijaya. Jadi sangat mungkin tidak akurat. :p


kira2 mereka bahasanya gimana yah ?

trus utk nyebut orang tak dikenal apakah pake kisanak/nisanak ? soalnya ini sriwijaya euy, bukan majapahit.

Ki sanak itu bukannya aslinya panggilan buat Sunda ya?

gw orang palembang, tapi gw ga tau gimana cara manggil orang tak dikenal ;D
klo cerita silat cina kuno sih emang cocoknya locianpwe, tayhiap, wanpwe, loohu, dll.
klo cerita silat di tanah jawa, okelah pake kisanak - nisanak.
klo di sumatra apaan ye ;D

klo bahasa lampung dialek api (gw tinggal di lampung) , anda/kamu itu disebut niku.
tapi dialek api dipake di selatan, bukan dialek nyow yg lebih mirip ke bahasa palembang.

Nah, kita lihat, apakah Hanung (yang orang Jawa) dan Putaar production belajar dari kesalahan 'dialek' dari film mereka sebelumnya yang juga berlokasi di Palembang (Pengejar Angin).

jebret
28-12-2012, 10:44 PM
itu kenapa informasi di trailer youtubenya spoiler berat ya, plotnya dibeber habis2an

kandalf
06-01-2013, 11:24 PM
@Jebret:
Durasi 2 jam 30 menit,
jadi kurasa masih ada kejutan walaupun plot sudah dipaparkan.

Oh iya,
yang mau nonton bareng Chief Cook ::KM:: silakan:
http://www.kopimaya.com/forum/showthread.php/8638-Ajakan-NOBAR-GENDING-SRIWIJAYA

etca
07-01-2013, 12:03 AM
Hah? 2,5 jam? lama amat,, ::grrr::

cha_n
07-01-2013, 12:51 AM
film india hahahah

opi77
07-01-2013, 08:01 AM
Film jupe panjang amat...pasti ancur filmnya gak ada bagus2nya

danalingga
07-01-2013, 08:19 AM
kalo lihat pemerannya sih:

Julia Perez
- Agus Kuncoro
- Mathias Muchus
- Jajang C. Noer
- Slamet Rahardjo
- Syahrul Gunawan

Gue ragu ama Jupe doank. Kalo yang lainnya rasanya aktingnya pada top top kok.

opi77
07-01-2013, 08:58 AM
faktor jupe yang jadi film ini ancur::ngakak2::::ngakak2::...

gue dari tadi menghina jupe banget...

danalingga
07-01-2013, 09:04 AM
Kok dihina bro, bukannya gede tuh. ::cabul::

Porcelain Doll
07-01-2013, 10:19 AM
nah itu dia gw ga tau ;D

gw orang palembang, tapi gw ga tau gimana cara manggil orang tak dikenal ;D

klo cerita silat cina kuno sih emang cocoknya locianpwe, tayhiap, wanpwe, loohu, dll.
klo cerita silat di tanah jawa, okelah pake kisanak - nisanak.
klo di sumatra apaan ye ;D

[edit]
klo bahasa lampung dialek api (gw tinggal di lampung) , anda/kamu itu disebut niku.
tapi dialek api dipake di selatan, bukan dialek nyow yg lebih mirip ke bahasa palembang.

dulu banget waktu nonton film putri kembang dadar, g cuma ingetnya ce dan co manggil adinda, kakanda
ga tau deh manggil yg lain2nya pake apa
soalnya biasanya yg dipanggil ada gelar sendiri kaya baginda, patih dll
ga terlalu merhatiin yg orang biasa manggilnya apaan ;D

jebret
07-01-2013, 01:40 PM
faktor jupe yang jadi film ini ancur::ngakak2::::ngakak2::...

gue dari tadi menghina jupe banget...

sekarang mungkin jupe aktingnya lebih niat. kalau di film2 terdahulu kan memang akting buruk itu sudah tuntutan pedagang karpet skenario, gw curiga sutradara2 abal-abal ngarahin aktris2 seksi supaya berakting sebusuk busuknya, mungkin supaya mirip film-film bokep. yang lebih menyeramkan lagi ada diantaranya yg bahkan syuting ga pake naskah.

opi77
07-01-2013, 02:17 PM
liat dari cuplikan foto2nya aja gak niat banget...gak cocok banget jupe...imagenya udah jelek..jadi pas dia main film ini yah pesimis filmnya bakal bagus..

kandalf
11-01-2013, 06:10 AM
Ho ho ho ho..
cuplikan fotonya menipu.

Itu cuma bagian kecil doang.
Justru adegan yang Jupe banyak berantemnya itu di bagian akhir.

Filmnya sebenarnya terlalu banyak yang ingin disampaikan tetapi alhasil seperti nonton TVRI zaman dulu. Apakah ini positif atau tidak, terserah. Tapi saya jadi kangen ama sinetron2 TVRI zaman dulu macam Pak Belalang.

Jadi kalau bukan tipe yang doyan nonton sinetron TVRI dan pengen nonton ini, disarankan tidur setelah karakter anak bungsu sang raja melarikan diri dan mulai bangun saat rahasia kelompok perampok diungkap. Jangan kayak Etca, nonton kemudian justru malah tertidur di bagian akhir.. hihihihihihi..

Narasi paling terakhir gak perlu karena jadi terlalu berbau propaganda.
Ini kalau gak salah film kedua Putaar Production yang dominan. Putaar Production sendiri juga ikut bantu2 di film Cinta tapi Beda tetapi di film CtB, yang dominan tampaknya Dapur Film.

Ralat, ternyata ini film ketiga.
Jadi sebenarnya orang2 di Putaar Production bisa dibilang masih dalam tahap belajar buat film. Hanya saja aku agak penasaran, apa benar biayanya 9 milyar? Tampaknya perlu ada audit nih.

Filmnya gak buruk,
hanya saja, bisa lebih baik.
Ada bagian yang benar-benar bisa dipotong.
Adegan 'jahil' khas Hanung itu mending dipotong aja daripada bikin masalah.. hihihihi..
Trus adegan ciuman Jupe dan Sahrul juga mending dipotong saja. Aku ngerti ciuman satu dan ciuman dua itu berbeda tetapi aku gak yakin Indonesia sudah siap untuk itu. Lagipula, tidak terlalu penting.

Koreografi-nya Hendra Boecat sebenarnya udah keren walau mungkin belum seberani koreografi Iko dan Yayan di The Raid. Sayang, kamerawannya masih belum mampu menangkap gerakan-gerakan perkelahian karakternya. Untung pas di bagian terakhir, kamerawannya berhasil dapat jarak yang pas jadi kita bisa menikmati paha Jupe menjepit pemimpin prajurit kadatuan.

Agus Kuncoro adalah yang paling menonjol di sini.
Entah mengapa,
aku malah jadi bersimpati pada karakter si kakak di sini. Malah 'eneg' ama karakter si adik.

Aku akan ngasih nilai 7 dari 10.

kandalf
11-01-2013, 06:49 AM
Ternyata skenarionya memang dari skenario teater.

http://www.thejakartaglobe.com/lifeandtimes/hanung-brings-the-intrigue-of-a-fictional-empire-to-life/565025

How did you develop the script for ‘Gending Sriwijaya'?

It was an adaptation to my script titled ‘Perampok.’ It was written for theater and I was going to play the role of Purnama Kelana. When we instead ended up doing this for film and Mathias Muchus [an acting coach] began working, it came out very theatrical. Unfortunately, I was in Germany during that time. So yeah, all actors in ‘Gending’ appear more theatrical than I actually wanted them to be.


Pantas saja banyak bagian yang membuatku merasa seperti nonton film lepas TVRI.

etca
11-01-2013, 08:47 AM
filmnya lumayan keren lah. mengingat ekspektasi akting jupe stereotipenya ama film esek2 remang2 n hantu2an.
adegan fighting cewek2nya dengan menggunakan cunduk mentul atau tusuk penghias konde emang seru.
ga ada adegan esek2nya (entah kalau karena kena sensor). kisu2nya aja berasa adegan jadul banget.


yang agak janggal :
1. film kolosal. itu kerajaan kok orangnya berasa kurang banyak ya?
2. katakata yg digunakan, bini(k)?, betino, emang bini bahasa mana sih?
3. si jupe lari2 dengan gahar dan penonton cowok2 langsung tereak, buseeettt dah. u know what i mean lah.
4. itu celengan semar versi atasnya jupe disengajain keliatan tapi pas adegan yg bicara hadap2an kembennya langsung rapiii banget.
5. bhante kok brewokan? mana brewoknya aneh lagi, jubah bhikkhunya berasa buka.
6. make-upannya jelek nih, termasuk jajang c noor sempat keliatan tebel alas bedaknya
7. sahrul gunawan terlalu montok, terlalu bergizi tinggi.
8. kostum jajang c noor kok berasa pake baju ibu2 masa kini yg model kelelawar?
9. mukanya jupe uittteeeemmm banget.
10. kok pake pistol seh? emang jaman dulu ude ada pistol yak?
11. kenapa ada kucing unyu2? ::grrr::

Shaka_RDR
11-01-2013, 08:52 AM
^
bini bahasa dari sumatra, artinya istri.
betino bahasa palembang, artinya wanita.

gw kira di jawa pada ngerti ;D


btw, nyebut diri sendiri jadinya pake awak yah ?
klo manggil orang yang tak dikenal ? apa cuma pake kau ?
klo adinda/kakanda kan buat yg sudah dikenal, dan lagian itu bukan dari palembang :P

etca
11-01-2013, 09:00 AM
kupikir bini itu bahasa betawi, ngerti sih artinya istri. ;D

coba deh shaka nuntun, bahasa palembang emang mudah dipahami yak?
trus logat para pemain itu gimana?
ga kek bahasa sunda yang berasa di planet entah kalau berhadap2an ama mereka yg lagi ngomong sunda.

report dimarih ya..

Shaka_RDR
11-01-2013, 09:05 AM
^
gw yg lahir palembang aja perlu loading sebentar klo denger orang2 palembang ngomong pake bahasa daerah koq ::hihi::
bahasa sih ga ada yg mudah/susah. cuma masalah kebiasaan aja. untung gw lebih terbiasa denger bahasa palembang dan jawa jadi mudah ngerti. klo disuruh dengerin bahasa papua ya gw sama blank nya dengan kalian denger bahasa palembang ;D

opi77
11-01-2013, 10:24 AM
reviewnya positif2 semua...baguslah ada kemajuan buat jupe

king lampas
11-01-2013, 10:50 AM
setau gw bahasa palembang di film ini ada dua "jenis"
orang2 kerajaan ngomongnya berakhiran "o" contoh: raja jadi rajo, kita->kito
sementara rakyat biasa/ para perampok ngomongnya berakhiran "e" : raje, kite (klo liat interview jupe di bukan 4 mata semlm, ktnya itu bahasa pagar alam)
anyway, diluar dugaan filmnya emang bagus!! gak istimewa sih tp utk ukuran film indo okelah!!
dua org yg aktingnya patut diacungi jempol: agus kuncoro dan mathias muchus :jempol:
aktingnya jupe??...yah okelah

opi77
11-01-2013, 12:11 PM
jadi film ini gak ancur2 amat yah...

gue tarik dech komen gue sebelumnya yang bilank film ini bakalan ancur::hihi::::hihi::

kandalf
11-01-2013, 09:42 PM
bhante kok brewokan? mana brewoknya aneh lagi, jubah bhikkhunya berasa buka.

Btw,
memangnya bhante gak boleh punya bulu sama sekali termasuk jenggot ya?
Kalau di film2 mandarin, pemimpin rahib shaolin biasanya digambarkan berjenggot tuh.

Parameswara Li
11-01-2013, 09:57 PM
Btw,
memangnya bhante gak boleh punya bulu sama sekali termasuk jenggot ya?
Kalau di film2 mandarin, pemimpin rahib shaolin biasanya digambarkan berjenggot tuh.

Lha itu kan cuma masalah budaya saja. Pada zaman dahulu di Cina, pemakaian kumis dan janggut adalah untuk menambah kewibawaan pada pria dewasa, tidak terkecuali para biarawan. Yang tidak berkumis atau berjanggut biasanya dianggap kurang laki-laki. Contohnya para kasim yang memang menurut kebiasaan di sana tidak berkumis dan berjanggut.

heihachiro
28-04-2013, 12:15 AM
ngomong2, di SCTV lagi diputer tuh

belum ada setahun dah nongol di TV ya.. seperti biasanya film Indonesia ::ungg::

BundaNa
30-04-2013, 10:40 AM
si opi, blom nonton udah ngutuk pilemnya...kebiasaan -_-

kemaren ada di sctv...tapi gwe udah ngantuk bener, ya udah cuman nonton pas jupe brantem...sama pas si syahrul mau kabur

red>,<hair
30-04-2013, 12:27 PM
gw liat pas d sctv ... lumayan kok

tp ada adegan yg aneh tp gw lupa adegannya yg mana ::doh::

Kingform
30-04-2013, 12:59 PM
kirain film ini belom tayang di bioskop
ternyata malah udah tayang di tipi ya ::doh::

jojox
30-04-2013, 01:20 PM
wahh ini yg gw lihat di tipi kapan itu.

buset...ada scene pas party2 hedon gitu di bawah tanah. gokil. Lengkap dengan miras ternyata sudah membudaya sejak jaman Sriwijaya.

kocak bngt. sesuatu yg terlewatkan untuk dibayangkan, terungkap jg akhirnya. ::ngakak2::

cherryerichan
30-04-2013, 02:00 PM
^bini bahasa dari sumatra, artinya istri. betino bahasa palembang, artinya wanita.gw kira di jawa pada ngerti ;Dbtw, nyebut diri sendiri jadinya pake awak yah ?klo manggil orang yang tak dikenal ? apa cuma pake kau ?klo adinda/kakanda kan buat yg sudah dikenal, dan lagian itu bukan dari palembang :Padinda kakanda dipalembang ada kok. cuma dipotong+ditambah o . misal dindo/kando.saya belum nonton filmnya. mengenai bahasa kayaknya disesuaikan dengan penonton deh. gak semua penonton ngerti bahasa sehari-hari dipalembang,biasanya dipakai kata2 umum. didaerah pagaralam pun adak beberapa jenis bahasa. daripada bingung,mungkin g salah kalau bahasa yg digunakan jadinya umum saja.

BundaNa
02-05-2013, 02:48 PM
kirain film ini belom tayang di bioskop
ternyata malah udah tayang di tipi ya ::doh::

banyak pilem nasional baru yang udah tayang di tipi terutama SCTV

kandalf
17-05-2013, 04:32 PM
http://entertainment.kompas.com/read/2013/05/17/08503772/Jupe.Masuk.Nominasi.Pemeran.Utama.Wanita.Terpuji

Kutipan
Gending Sriwijaya masuk nominasi Terpuji untuk kategori-kategori pemeran utama pria, pemeran utama wanita, pemeran pembantu pria, pemeran artistik, poster, dan penata suara.

Salah satu kejutan adalah munculnya nama Julia Perez atau Jupe dalam nominasi Pemeran Utama Wanita Terpuji pada filmnya yang berjudul Gending Sriwijaya.

kandalf
23-12-2013, 02:35 PM
Jupe menang sebagai Aktris Terbaik Piala Maya untuk film ini.
http://hot.detik.com/movie/read/2013/12/22/090647/2448732/229/jadi-aktris-terbaik-di-piala-maya-2013-jupe-rasanya-lebih-klimaks-dari-seks

king lampas
26-12-2013, 11:53 AM
aahh akhirnya jupe bs jg jd artis terbaik...
CONGRATS JUPE!!!
semoga gak tercebur ke peran2 yg "gituan" lagi :manis: