PDA

View Full Version : nasi goreng (nasgor)



mobyokuzan
03-10-2012, 07:46 AM
kenapa kalo bikin nasi goreng sendiri, rasanya pasti ga seenak kalo beli yah ?
bagi2 tips mengolah nasi goreng dong. mungkin dari bumbunya atau cara mmasaknya.

kalo gw masak biasa aja sih, bawang merah bawang putih tomat diblender jadi satu, kalo sdh jadi bumbu baru panasin wajan dgn sedikit mentega, stlh itu campur nasi dgn bumbu lalu diaduk aduk sampe dirasa cukup.
tapi kadang rasanya hambar dan bumbunya kurang meresap.

rahasianya apa sih ?

etca
03-10-2012, 08:17 AM
Harus dmasak dgn cinta dan rasa jualan krn butuh duit :luck:
*kiddin' :lololol:

Gw inget nasehatna aslan.
Dicolok ama gula jawa sa'ndulit.
Emang jd enak lohh.

Nasi yg mawur emang lebih enak dibikin nasgor.
Mob, jgn diblender, beda ama rasa ulegan loh.

heihachiro
03-10-2012, 08:25 AM
pake msg :ninja:


:cengir:

waks!!
03-10-2012, 08:56 AM
kadang sambal terasi yg ga abis gw jadiin bumbu nasi goreng

Porcelain Doll
03-10-2012, 09:01 AM
iya, bener kata etca...
bumbunya jangan diblender...tapi diuleg
pasti lebih berasa :D

tambahin gula, garam, kecap kalo mau lebih berasa
bumbu doang sih ya tetep hambarlah ::hihi::

itsreza
03-10-2012, 09:31 AM
di rumah lebih sering masak nasi goreng sendiri dibandingkan beli

bumbunya:
bumbu giling cabe, bawang putih, bawang merah, cabe merah,
bakung, seledri, garam, gula, merica, kecap, telur, bawang goreng.
tambahan lain bisa kerupuk, daging ayam atau sapi.

bumbu gilingnya cukup banyak biar terasa enak, kalau di warung
bumbu gilingnya sedikit tapi banyak msg. bumbu giling itu imasak
duluan sampai harum baru masukin yg lain. kalau bisa bumbu gilingnya
buat sendiri, terserah mau diulek atau blender, rasanya relatif sama kok.

mobyokuzan
03-10-2012, 09:34 AM
maklum, yah beginilah kalo laki2 coba masak didapur, ga biasa soalnya :D

kalo diuleg apa ga kesuen, diblender kan cepet praktis dan ga ribet.
oh iya lupa ga pake garam, pantesan rasanya hambar ::doh::

GiKu
03-10-2012, 09:57 AM
lebih enak ngulek sambel sendiri
pake terasi, banyakin bawang merahnya
garem juga kudu banyak, 3 kali ukuran kalo bikin sambel biasa

Urzu 7
03-10-2012, 10:08 AM
Pake bumbu sachetan sdh beres ga ribet

mobyokuzan
03-10-2012, 03:01 PM
nah masalahnya abang nasgor yg sering lewat itu kok bikinnya gampang yah, ga ribet pake segala bumbu perasa. gpl jadi. ga seperti kita yg harus nguleg2 dulu. habis gitu harus cuci wajan, cuci blender.

mikirnya, buat apa gw repot2 kalo rasanya biasa2 gini mending beli ga cape dpt yg enak pula, praktis :D

GiKu
03-10-2012, 03:11 PM
tukang nasgor itu udah nguleg bumbu di rumah
masukin toples dan simpen di gerobaknya

waktu mbikin nasgor, dia tinggal cemplung2in aja

danalingga
03-10-2012, 03:25 PM
pake msg :ninja:


:cengir:

Nah, ini dia resep sakti. ;))

Porcelain Doll
03-10-2012, 03:29 PM
::ngakak2:: TSnya pasti ga bener2 merhatiin pas tukang nasgornya bikin ya

BundaNa
03-10-2012, 04:01 PM
kenapa kalo bikin nasi goreng sendiri, rasanya pasti ga seenak kalo beli yah ?
bagi2 tips mengolah nasi goreng dong. mungkin dari bumbunya atau cara mmasaknya.

kalo gw masak biasa aja sih, bawang merah bawang putih tomat diblender jadi satu, kalo sdh jadi bumbu baru panasin wajan dgn sedikit mentega, stlh itu campur nasi dgn bumbu lalu diaduk aduk sampe dirasa cukup.
tapi kadang rasanya hambar dan bumbunya kurang meresap.

rahasianya apa sih ?

seperti kata etca, jangan diblender kecuali air blenderan bisa kamu ilangin saat numis bumbu.

Kalo nasi goreng jawa enak pake terasi, dikit ajah. Kalo mau enak yah, ada suwiran ayamnya, ada campuran telornya saat goreng, ada potongan sosisnya::hihi::

Bawang putih satu utuh dikeprek, ditumis duluan sebelum numis bumbu lain...lebih wangi lho::oops::

numis bumbunya sampe mateng banget, sampe kering...jadi gak kerasa mentah bumbunya...jangan lupa, test garem...hambar itu biasanya garemnya kurang nendang

opera
03-10-2012, 05:49 PM
yang bikin enak karena wajannya ga pernah dicuci

cha_n
03-10-2012, 08:49 PM
pilihan berasnya juga jangan yang pulen. ada yang emang buat nasgor

Yuki
03-10-2012, 09:47 PM
ok, saya simpulkan:

;D ;D

- jangan lupa pake garam
- nguleg bumbu yg banyak, jadi kalo mau bikin, tinggal dicemplungin
- wajannya jangan dicuci (heh?)
- pake beras yg dimasak airnya sedikit, biar jangan pulen, betul nasi goreng itu jangan lembut nasinya, gak enak

apalagi? Saya sih harus pedes baru terasa enak, tapi efek sampingnya tidak jarang.......perutku jadi bermasalah :iamdead:

BTD
03-10-2012, 10:01 PM
pake tumisan ebi atau ikan teri nasi. enaknya bumbu2 kering kyk garem, kecap, merica bubuk, penyedap rasa atau gula, dicampur ke nasi sebelum digoreng, jadi udah meresap dulu.
Tinggal tumis bawang putih, ebi...sama telor, masukkin deh nasinya. Nasi buat nggoreng harus nasi yang uidah dingin, ga boleh nasi baru masak/msh panas.

masak nasi goreng harus dengan api sedang, jgn ttl lama.

Yuki
03-10-2012, 10:16 PM
............
............... jadi laper ::grrr::

tapi di bogor hingga sekarang belum nemuin nasgor yg benar-benar enak

RAP
04-10-2012, 07:19 AM
Udah nyoba nasi goreng kencur belum .....rasanya kampung banget tapi uennnak tenant
bumbu dasar kurang lebih sama tapi bawang merah n putihnya diiris tipis tipis
trus pake kencur yg dicuci bersih dan diulek berikut kulitnya
pake ayam yg sudah digoreng kering n disuwir
pake cabe rawit yg dipotong kecil
juga pake daun bawang kecil yg diiris
jangan lupa goreng pake mentega sebagai pengganti msg plus garem secukupnya
trus pake telor n bawang goreng......

Urzu 7
04-10-2012, 10:29 AM
Nasgor sachetan kayak royco,sajiku dsb itu sdh enak kok ngapain ribet ngeracik bahan lagi

Yuki
04-10-2012, 10:40 AM
^
hoo iya, saya juga penasaran tuh pengen nyobain

Porcelain Doll
04-10-2012, 12:06 PM
nyobain pake yg sachetan kering, lebih enak dan berasa dibanding yg botolan

@urju: tapi kalo ngeraciknya enak...ga ada yg bisa ngalahin, biar bumbu sachetannya seenak apapun juga
sampe sekarang belom ada yg bisa tuh bikin bumbu sachet kaya tukang nasgor punya ::hihi::

Hotelier
04-10-2012, 12:16 PM
Aku pengen tau cara bikin nasi goreng ijo gimana :D demen makannya.

Kalau sehari2 misal masak nasi goreng, biasanya aku pake bumbu tepung kayak sajiku dkk. Yg cairan, menurutku malah jadi kurang merata bumbunya::ungg::
Biasanya kalo masak aku ga pake micin lagi, garam juga cuma dikit.jadi....ya rasanya ga se"berasa" kalo di abang2 jualan nasgor gitu. ::hihi:: (untuk kesehatan)

Urzu 7
04-10-2012, 12:51 PM
nyobain pake yg sachetan kering, lebih enak dan berasa dibanding sachetan basah

@urju: tapi kalo ngeraciknya enak...ga ada yg bisa ngalahin, biar bumbu sachetannya seenak apapun juga
sampe sekarang belom ada yg bisa tuh bikin bumbu sachet kaya tukang nasgor punya ::hihi::
sebenernya tukang nasgor itu pake saos bukantomat botolan yang merk murahan itu kunci rasanya yang nikmat;D.
Ga pernah liat tukang nasgor pake saos tomat botol del monte gitu..

Porcelain Doll
04-10-2012, 12:59 PM
kayanya yg bikin enak itu aroma dari minyaknya deh...
kaya yg biasa dipake di resto2 cina...
mengundang banget baunya kemana2 ::cabul::

cha_n
04-10-2012, 01:04 PM
Nasgor sachetan kayak royco,sajiku dsb itu sdh enak kok ngapain ribet ngeracik bahan lagi

pernah nyoba dan kubilang ga enak.

enak buat sendiri

oh iya, jangan lupa tambahin minyak ikan, nyammy banget

ndugu
04-10-2012, 01:56 PM
kayanya yg bikin enak itu aroma dari minyaknya deh...
kaya yg biasa dipake di resto2 cina...
mengundang banget baunya kemana2 ::cabul::
saya kalo lagi ga tau mo masak apa, biasa bikin nasi goreng. dan temen2 kosku dulu pada suka sih ::elaugh::

menurutku kuncinya sih di kecapnya. harus kecap asin yang item itu. kalo ga pake itu, beda deh rasanya. dulu ga pernah sadar bedanya, dan pake kecap asin yang "agak" item bening, ga sama hasilnya :cengir:

Porcelain Doll
04-10-2012, 02:31 PM
maggi bukan kecapnya?
ga ada yg nyamain kecap asin satu ini..enak banget ::cabul::

ndugu
04-10-2012, 02:36 PM
ga tau mereknya terus terang :cengir:
biasa di botolnya ada tertulis "dark soya sauce" ato "light soya sauce", dan mereka bisa bermerek sama. harus pake yang dark.

gembel
06-10-2012, 12:32 PM
Gw suka nasi goreng cabe hijau, apalagi dilumuri dengan sayur nangka... slrupppssssss... kolsterollll...

cha_n
06-10-2012, 12:41 PM
duh gogon jadi pingin. padahal lagi disuruh diet ama dokter.

etca
06-10-2012, 04:35 PM
^
^
OOT :
kok gogon sih?
padahal yang komen kan si gembel.. ;D

senada ama Yuki,
gw kok beneran belum merasakan nasgor yang bener2 enak rasanya yah.
err pernah dink pas ke bandung maren di daerah soetta, mall apa tuh.
nasgornya agak lain dari yang lain. *hasil cicip nasgor-nya smile ::hihi::

Porcelain Doll
06-10-2012, 06:08 PM
tadi iseng nyobain resepnya mbak RAP...
enak banget ::cabul::
hubby juga doyan...dan udah berasa pedes tanpa perlu disaosin lagi :P

enaaakkkk.........

itsreza
06-10-2012, 08:17 PM
kok gogon sih?
padahal yang komen kan si gembel.. ;D
karena bu chan ngidam gogon bukan gembel ::hihi::

Yuki
06-10-2012, 09:35 PM
untuk bandung sih jangan ditanya, di daerah dago setelah simpang, di mesjid darul hikam, ada nasi goreng yg enaknya sempurna!!

tapi bogor........ :iamdead:

itsreza
06-10-2012, 10:20 PM
di bogor ada nasi goreng pete guan tjo

dari kecil suka makan nasi goreng itu, sekarang rasanya
berubah tapi tetap enak

Yuki
06-10-2012, 10:30 PM
wuahh pete itu termasuk makanan yg saya reject ;D

apapun yg ada petenya, say goodbye to me

startsmart
06-10-2012, 10:33 PM
^
^
OOT :
kok gogon sih?
padahal yang komen kan si gembel.. ;D

senada ama Yuki,
gw kok beneran belum merasakan nasgor yang bener2 enak rasanya yah.
err pernah dink pas ke bandung maren di daerah soetta, mall apa tuh.
nasgornya agak lain dari yang lain. *hasil cicip nasgor-nya smile ::hihi::
kalau nasi goreng yg enak hanya bisa aku rasakan kalau yg masak orang2 tertentu.. bukan para penjual kaki lima yg banyak berseliwiran.. aku beli nasi goreng itu bukan karena suka rasa.. tetapi karena untuk mengganjal perut..warung udah banyak tutup.. :D

itsreza
06-10-2012, 10:38 PM
wuahh pete itu termasuk makanan yg saya reject ;D

apapun yg ada petenya, say goodbye to me

menunya kan ga cuma nasi goreng pete. kalau ada nasi
goreng guan tjo, pasti ada sate sapi pak oo

Yuki
07-10-2012, 12:09 AM
^
iya, saya juga udah pernah makan kok nasi goreng guan tjo, tanpa pete pastinya

tapi ya itu, menurut saya sih biasa-biasa aja

cha_n
07-10-2012, 12:39 AM
oh salah ya? hahahaha maklum ibu hamil *asal*

etca
07-10-2012, 04:44 AM
untuk bandung sih jangan ditanya, di daerah dago setelah simpang, di mesjid darul hikam, ada nasi goreng yg enaknya sempurna!!

siang buka ga?
keknya musti towel smile d, buat jadi guide di sana.

btw nasgor kan macam2.
ada yang nasgor iket dua spesial, #eh ;D
maksudnya ada nasgor ampela, nasgor mawut yang ada mihunnya,
nasgor daging kambing, nasgor daging ayam, nasgor cuma ceplok mata sapi dll

Yuki
07-10-2012, 07:37 AM
^
baru buka selepas maghrib

untuk variasi sih gak ada masalah, kan yg terpenting nasinya dulu, harus enak

etca
07-10-2012, 08:51 AM
^
baru buka selepas maghrib

untuk variasi sih gak ada masalah, kan yg terpenting nasinya dulu, harus enak
yaaaaa... ngalamat gagalz tuh
soalnya pulang dari bandung biasanya pas mahrib.

Yuki
07-10-2012, 11:34 AM
^
sebelum pulang mampir dulu ::hihi::

Neptunus
18-10-2012, 07:14 AM
Gw salah satu penggemar nasgor. Recommended nasgor di Jogja mah buanyakk. Salah satunya nasgor di barat pasar Kotagede. Penjualnya masi pake gerobak. Gw sukanya krena ga terlalu berminyak, rasanya pun lezat (entah pke vetsin apa ga). Seporsi 7rb dan porsi kuli ::hohoho::

etca
18-10-2012, 09:12 AM
kotagede jauhhhhh huhuhuhu...
ga worth it mau makan nasgor musti jauh2 gitu
masi mending kalau k kotabaru.

emang ada nasgor enak d kotabaru? ;D

Neptunus
18-10-2012, 11:19 AM
@etca: adanya nasgor yg terkenal dan rame pembeli, meskipun bwt gw rasanya standar, ga istimewa babar blas. Coba aja nasgor depan SMA 3 Jogja, IMHO sangat biasa dan ga worthed. Lebih enak bikinan gw :)

sedgedjenar
18-10-2012, 12:11 PM
kenapa kalo bikin nasi goreng sendiri, rasanya pasti ga seenak kalo beli yah ?
bagi2 tips mengolah nasi goreng dong. mungkin dari bumbunya atau cara mmasaknya.

kalo gw masak biasa aja sih, bawang merah bawang putih tomat diblender jadi satu, kalo sdh jadi bumbu baru panasin wajan dgn sedikit mentega, stlh itu campur nasi dgn bumbu lalu diaduk aduk sampe dirasa cukup.
tapi kadang rasanya hambar dan bumbunya kurang meresap.

rahasianya apa sih ?

yaaa jelas aja hambaaaarr
gak pake kerupuk atau emping sih ?

(pokoknya makan apa aja, asal ada krupuk atau emping pasti enak)



:run:

Nowitzki
18-10-2012, 01:12 PM
duh, siang2 gini jadi pengen nasi goreng

di deket rumah (daerah fatmawati)
ada penjual bubur yang enak banget
hubby suka bubur, jadi kami sering ke sana
tapi, kalo aq lebih suka pesen nasgornya
yumyum..

tapi bukanya malem...
ngilernya sekarang...


*dilema

MoodPecker
20-10-2012, 07:38 PM
Gw lagi disentri, sama dokter gak boleh makan sembarangan... duh ngidam nasi goreng banget ::arg!::

waks!!
20-10-2012, 07:50 PM
ni lagi beli nasgor.ddket kosan ada tukang nasgor tiap 10m
tp blm pernah nemu yg bner2 enak

Yuki
20-10-2012, 08:13 PM
saya lagi bosen nasi goreng




;D ;D

ga_genah
21-10-2012, 01:43 AM
skrg keluar dulu buat nyari nasi goreng
mudah2an masih buka yg dekat2 sini
kalo ga, terpaksa nyari di simpang 6 (nasi goreng ikan asin ::elaugh:: )

tuscany
27-10-2012, 09:06 PM
Nasi goreng terenak yang pernah kurasakan sampe sekarang masih dipegang sama Nasi Goreng Kediri. Kalo ada yang mampir ke sana boleh deh cicipin. Biasanya para penjual mulai buka abis magrib. Kecap manisnya khusus kecap lokal. Merknya Kecap Sawi...katanya ada dari zaman Majapahit. Nah yang itu aku sih ga berani jamin. Penjualnya kalo masak paling banyak dua porsi sekali. Masaknya pake tungku bukan kompor. Baunya menguar deh ke mana-mana. Sayang nggak nanya bumbunya apa.

Kalo di rumah sih bumbunya simpel: bawang merah putih, cabe kering dan garam diulek trus ditumis. Tambah ikan teri ato udang ebi terus masuk nasi. Ini juga enakkkk.

Kalo aku yang bikin garamnya diganti kecap ikan dan kecap asin trus ada saos tiramnya dikit biar berasa agak oriental.

mobyokuzan
29-01-2014, 09:27 AM
Bahan-bahan:
1 piring nasi putih
1 sachet sambal terasi merk ABC (sorry gan bukan promo loh..utk bahan ini gk bisa diganti alias harus merk ini..karena memang ini yg bikin enak..dan kalo ada yang mau buat nasi goreng nuklir..bisa pakai 2-3 sachet :D)
1 1/2 sdt saus tiram
1 1/2 sdt kecap ikan
1 1/2 sdt tomat botolan
2 sdt kecap manis
1 butir telur


http://i1229.photobucket.com/albums/ee472/pandamabok1/1a.jpg

Cara membuat:

1.Panaskan minyak

http://i1229.photobucket.com/albums/ee472/pandamabok1/2a.jpg

2.Masukan telur...dan buat orak arik hingga telur matang

http://i1229.photobucket.com/albums/ee472/pandamabok1/3a.jpg

3.Masukan sambal terasi

http://i1229.photobucket.com/albums/ee472/pandamabok1/4a.jpg

4.Masukan saus tiram

http://i1229.photobucket.com/albums/ee472/pandamabok1/5a.jpg

5.Masukan kecap ikan

http://i1229.photobucket.com/albums/ee472/pandamabok1/6a.jpg

6.Masukan saus tomat

http://i1229.photobucket.com/albums/ee472/pandamabok1/7a.jpg

7.Masukan kecap manis..kemudian aduk hingga merata kurang lebih 1/2 menit hingga bumbu merata dan harum

http://i1229.photobucket.com/albums/ee472/pandamabok1/8a.jpg

8.Masukan nasi putih...dan aduk hingga bumbu tercampur rata.

http://i1229.photobucket.com/albums/ee472/pandamabok1/9a.jpg


Untuk memberi rasa lebih enak dan lebih sehat...cobalah agan dan sist menambahkan bahan pelengkap berikut :D

http://i1229.photobucket.com/albums/ee472/pandamabok1/10a.jpg
:D Dengan memberi bahan pelengkap ini...mudah2an walaupun cuma makan nasi goreng, agan dan sist tetap bisa berprestasi seperti Gonzales, markis kido, budi anduk, pepi :D ...kecuali smash yah :genit :hammer


9.Masukan bahan pelengkap :D dan aduk hingga merata dan nasi goreng matang.

http://i1229.photobucket.com/albums/ee472/pandamabok1/11a.jpg


10.Nasi goreng super enak dan bergizi siap di hidangkan dan disantap :D. Selamat Mencoba

http://i1229.photobucket.com/albums/ee472/pandamabok1/12a.jpg


sumber : http://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000011919842/share-resep-nasi-goreng-granat-yg-super-enakkkkk-nasgor-bintang-5-lewatttttt/1
selamat mencoba :)

tohadi
29-01-2014, 09:34 AM
mobyokuzan bang nasgor.a bungkus satu ia ga pake acar ::hihi::

silverjade
29-01-2014, 03:05 PM
Suka bikin sendiri. Yang pedes dan agak asin ;D
Dilengkapin emping, timun atau acar, telur dadar/ceplok, dan abon
yum yum yum ::cabul::

cherryerichan
29-01-2014, 09:12 PM
kalo beli di abang nasgor, buat yg muslim diharap waspada(duh lebay). banyak dari mereka pake saos raja rasa yg mempersedap rasa mi n nasgor, blum ada sertifikat halal (mungkin g bakal) mengingat kandungan di dalamnya ada ang ciu nya.
tapi balik lagi ke diri sendiri. klo mo makan ya makan aja.

---------- Post Merged at 09:12 PM ----------


kayanya yg bikin enak itu aroma dari minyaknya deh...
kaya yg biasa dipake di resto2 cina...
mengundang banget baunya kemana2 ::cabul::

pake saos raja rasa po.

itsreza
29-01-2014, 10:16 PM
pake saos raja rasa po.
memang bedanya apa dengan saos rasa sayang-sayange bucher?

cherryerichan
29-01-2014, 10:28 PM
rasa sayang sayange keknya pernah diklaim malaysia
di lanjutkan dengan rasa yang terpendam ya.biar afdol.

eve
29-01-2014, 11:00 PM
kenapa kalo bikin nasi goreng sendiri, rasanya pasti ga seenak kalo beli yah ?
bagi2 tips mengolah nasi goreng dong. mungkin dari bumbunya atau cara mmasaknya.

kalo gw masak biasa aja sih, bawang merah bawang putih tomat diblender jadi satu, kalo sdh jadi bumbu baru panasin wajan dgn sedikit mentega, stlh itu campur nasi dgn bumbu lalu diaduk aduk sampe dirasa cukup.
tapi kadang rasanya hambar dan bumbunya kurang meresap.

rahasianya apa sih ?
kalau saya malah lebih suka bikin sendiri.
biasanya blender cabe merah dan bawang putih, bisa buat beberapa kali, tinggak masukin kulkas.
terus iris bawang merah, disangrai, berubah warna atau baunya keluar, masukin cabe +bawang putih sampai baunya keluar, jangan sampai gosong. beri campuran suka2 (telur/sayuran/sawi/dll....) lalu masukin nasinya, aduk2 (jangan lupa api sedang/kecil aja), taburin garam dan icip2 sampai rasanya pas. matang deh... terus taburi bawang gore ... nyummy.....

noodles maniac
30-01-2014, 07:55 AM
maklum, yah beginilah kalo laki2 coba masak didapur, ga biasa soalnya :D

kalo diuleg apa ga kesuen, diblender kan cepet praktis dan ga ribet.
oh iya lupa ga pake garam, pantesan rasanya hambar ::doh::

Iya bro pake garem, penting itu, kalo enggak pake ya pantes aja rasanya hambar ;D :iamdead:

Formula nasi goreng dasarnya cuma empat kok bawang merah, bawang putih, cabai, garam. Itu aja kok :)
Diulek ya jangan pake blender ;)
Gw biar lebih kerasa sedap ya suka tambahin MSG dikit ajah, jangan banyak-banyak ::nono::

Ada sebagian orang yang suka pake kunyit biar warnanya kuning dan aroma kunyitnya kerasa... gw malah baru tau dari etca AsLan kalo gula jawa seumprit bisa dipake buat sedapin nasgornya :)


yaaa jelas aja hambaaaarr
gak pake kerupuk atau emping sih ?

(pokoknya makan apa aja, asal ada krupuk atau emping pasti enak)

:run:

Setubuh sama sedgedjenar gw malah prefer emping, I LOVE EMPING SOOO MUCH http://emoticoner.com/files/emoticons/onion-head/uhuhuh-onion-head-emoticon.gif?1292862523

Btw ada yang pernah nyobai nasgor gila? itu kenapa sih nasgor sampe bisa jadi gila begitu? =))

itsreza
30-01-2014, 08:02 AM
diblender sama aja ah, beda tipis...cuma lebih berair
diulek butuh waktu lebih lama dalam penyiapan
memang youli ngulek sendiri del?

noodles maniac
30-01-2014, 08:46 AM
Yoi lah... ngulek sendiri... :bean:

yanwok
30-01-2014, 08:48 AM
Ngulek enaknya bukan didapur, tapi dikamar.................

::cabul::

Alethia
30-01-2014, 09:04 AM
yg di jual di abang2 tuh enak karena ad minyak bumbunya, itu dari hasil goreng ayam yang untuk bahan suwir suwir
sama bawang putihnya, kecap asin dan sedikit keringet

Numismatik
30-01-2014, 09:45 PM
Kalau nasi goreng + bihun itu disebut apa?

cherryerichan
31-01-2014, 01:41 AM
nasi goreng bihun lah..

etca
31-01-2014, 07:01 AM
kayaknya ada istilahnya deh. Nasi goreng magelangan? #cmiiw

Hai_Lee
31-01-2014, 09:14 AM
ada juga kan yang dicampur bakmi goreng. nasi gila kalo ga salah namanya.
gara2 trit ini jadi bikin nasi goreng tadi siang ::hihi::
walopun ga seenak ngulek bumbu sendiri dirumah tapi masih nikmat ::hihi::

serendipity
31-01-2014, 09:49 AM
Btw ada yang pernah nyobai nasgor gila? itu kenapa sih nasgor sampe bisa jadi gila begitu? =))

di bilang nasgor gila, soalnya semua bahan di jadiin satu.. mulai dari sosis, bakso, minyaknya juga gila.
gw pernah nyoba di jl.sabang... menurut gw gak enak... karna minyaknya dahsyat sekalee
akhir-akhir ini gw lebih suka nasi goreng seafood yg pake sayur

cherryerichan
31-01-2014, 11:10 AM
ada juga nasgor setan.
rasanya kek apa makan makanan nama demit.

noodles maniac
31-01-2014, 11:29 AM
di bilang nasgor gila, soalnya semua bahan di jadiin satu.. mulai dari sosis, bakso, minyaknya juga gila.
gw pernah nyoba di jl.sabang... menurut gw gak enak... karna minyaknya dahsyat sekalee
akhir-akhir ini gw lebih suka nasi goreng seafood yg pake sayur

Waduh ;D

Makin gak minat makan nasgor gila ::takmungkin::

Iya mending makan nasgor seafood aja deh, nasgor babat ato pun nasgor daging-dagingan eneg buat gw deh :(


ada juga nasgor setan.
rasanya kek apa makan makanan nama demit.

Biasanya kalo yang pake ramuan setan begini berarti rasanya pedes, buncher :|

cherryerichan
31-01-2014, 12:57 PM
jiahh nudel mo ngasih thanks g ada tombolnya. hihihi...
pernah parno cabe mamang nasgor tu cabe busuk terus si giling. hihihi.

itsreza
31-01-2014, 01:06 PM
bukannya rata-rata tukang nasi goreng pakai bumbu giling ala pasar
yang biasanya bersumber dari cabe dan bawang yang busuk? maka
itu harganya bisa murah. biar busuk tetep enak kan ;D

Kingform
31-01-2014, 01:22 PM
Setubuh sama sedgedjenar gw malah prefer emping, I LOVE EMPING SOOO MUCH http://emoticoner.com/files/emoticons/onion-head/uhuhuh-onion-head-emoticon.gif?1292862523

betoool....mau makan apapun kalo ada emping pasti rasanya lebih enak ::hihi::

noodles maniac
31-01-2014, 01:27 PM
bukannya rata-rata tukang nasi goreng pakai bumbu giling ala pasar
yang biasanya bersumber dari cabe dan bawang yang busuk? maka
itu harganya bisa murah. biar busuk tetep enak kan ;D

Bumbu ulekan yang pake cabe dan bawang busuk, warna sama baunya ketara kok, bagi yang udah biasa ngulek :)


jiahh nudel mo ngasih thanks g ada tombolnya. hihihi...
pernah parno cabe mamang nasgor tu cabe busuk terus si giling. hihihi.

Buncher, kejujuranmu membuat hatiku tercabik-cabik *derita kutukan cifkuk :why:

itsreza
31-01-2014, 01:33 PM
warna dan aroma bisa dikelabui.. bumbu giling di pasar kadang
pakai pewarna sintetis. itu tuh.. yang dipake buat warnain baju..
kalau udah ditumis sih sama-sama wangi. beda tipis lah ;D

noodles maniac
31-01-2014, 01:40 PM
Hahaha kalo gitu tanya dulu sama abang nasgornya, bumbu nasgornya bikin sendiri ato beli di pasar? :bean:

Gak taunya meski bikin sendiri tetep pake cabe dan bawang busuk :terpojok:

Hai_Lee
31-01-2014, 01:51 PM
betoool....mau makan apapun kalo ada emping pasti rasanya lebih enak ::hihi::

seteodjoh!!! saya suka emping yang tipis. trus dirumah goreng agak gosong. beeuuhh begitu goreng setengah toples gede langsung abis ::hihi:: mampoes asam urat

noodles maniac
31-01-2014, 01:54 PM
Wuah senengnya ketemu sesama penggemar emping...:nangis4:

http://t0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcTnAOeoOXyXnr8cOCjjBSXaS8hKgxclB sIfhIGlRDLhnRFnfT4UnQ

Sok atuhhhh ::cabul::

itsreza
31-01-2014, 02:02 PM
emping mulu, inget asam urat del...

Kingform
31-01-2014, 02:07 PM
itu dia penghalang terbesar makan emping terus2an: ASAM URAT ::doh:: ::doh::

padahal kalo makan nasgor (dan makanan lainnya) pake emping itu udah enaknya bukan main
biar rasa makanannya biasa2 aja kalo udah ada emping bisa jadi enak ::cabul::

vtw, gw kalo beli nasgor, biasanya bumbunya udah ulekan di masukin toples..
itu bumbunya standar ato ada ramuan khusus ya? biasanya gw kepikiran kayak gitu kalo nasgornya enak ;D

Hai_Lee
31-01-2014, 02:20 PM
kayaknya ramuan khusus masing-masing si abang. soalnya beda penjual beda rasa. apa gara-gara beda keringet yah ::ungg::?

Numismatik
31-01-2014, 02:41 PM
kualitas beras juga mempengaruhi loh. Beras yang empuk atau beras yang akar/mawur membuat beda citarasanya.

---------- Post Merged at 02:41 PM ----------


Wuah senengnya ketemu sesama penggemar emping...:nangis4:


Sok atuhhhh ::cabul::

bukannya lebih enak pakai kerupuk udang? Beda selera kali.

noodles maniac
31-01-2014, 04:53 PM
vtw, gw kalo beli nasgor, biasanya bumbunya udah ulekan di masukin toples..
itu bumbunya standar ato ada ramuan khusus ya? biasanya gw kepikiran kayak gitu kalo nasgornya enak ;D

Beda tangan yang ngeracik&ngulek, beda juga rasanya :)

Ato bener yang dibilang Hai_Lee bisa jadi keringet jadi salah satu penambah cita rasa yang khas ;D

:iamdead:


emping mulu, inget asam urat del...

Alhamdulillah belom kena dan jangan sampe kena asam urat, za :)


bukannya lebih enak pakai kerupuk udang? Beda selera kali.

Hahaha kerupuk udang gak bikin lupa diri kayak makan emping ;))

Numismatik
31-01-2014, 05:11 PM
Saya kalau makan emping cuma 4 keping paling banter, tapi kalau makan kerupuk udang bisa lupa diri ;D

itsreza
31-01-2014, 05:23 PM
asam urat mungkin belum, tapi pegel persendian akibat
kadar asam urat di dalam darah tinggi rasanya sih juga
berdampak ke orang usia 20an;D

noodles maniac
31-01-2014, 07:20 PM
Hahaha enggak dirasain sih, pegel sendi dianggap pegel biasa aja, za ;)) :P

Btw udah lama nih gak makan nasgor, jadi pingin makan ::cabul::

itsreza
31-01-2014, 07:51 PM
oh iya ya beda, lu sih udah masuk 30an ;D

serendipity
31-01-2014, 08:01 PM
Kalo mau enak bikin nasgor, urutan dari masukin bawang dan cabe itu harus bener juga.
Pertama-tama harus masukin bawang merah bawang putih dulu, abis itu kalo udah kerasa wangi.. baru masukin telor dan bakso (sesuai selera)
kalo suka sayur, masukin wortel dan sawi buat temennya nasi
setelah itu masukin cabe dan merica.. sedikit gula biar gurih aja
nah setelah itu masukin nasi dan dikasih garam plus kecapnya

http://distilleryimage7.s3.amazonaws.com/65b1132833c211e3986122000a9f194c_7.jpg

Numismatik
31-01-2014, 08:25 PM
^
Itu serius masakan Serendipity? Kelihatannya enak!! ::cabul::

eve
31-01-2014, 11:45 PM
Iya mis, dek seren udah cantik, pinter masak, masih jomblo pulak... ^^



#kabooor

noodles maniac
01-02-2014, 06:34 AM
Duren ketemu jaren :luck:

---------- Post Merged at 06:34 AM ----------

Duren ketemu jaren :luck:

sedgedjenar
01-02-2014, 08:03 AM
Btw, ngomongin nasgor gini jadi kangen nasi goreng jnancuk di hotel Jayakarta sby.
Seporsi buat berlima, disuguhin diatas wajan. Dihajar 6 orang kaga khatam juga. Lemon tea 2 pitcher masih kurang. Sampe jam 2 dinihari restonya tutup kita berhaha-hihi tetep aja tuh nasgor gak ada yg bisa ngabisin.

Baru nemu nasgor yg pedesnya meresep dibulir nasinya gitu. Mantap lha.

Rencana balik lagi bawa sepuluh orang ah
Uwekekekkekeke

Alethia
01-02-2014, 09:31 AM
to dek seren,

terus keringetnya di urutan nomer berapa?::oops::::cabul::

serendipity
01-02-2014, 10:28 AM
keringetnya di jadiin bumbu buat soto betawi aja kak ale... biar asinnya pas ::cabul::

noodles maniac
02-02-2014, 09:26 AM
Btw, ngomongin nasgor gini jadi kangen nasi goreng jnancuk di hotel Jayakarta sby.
Seporsi buat berlima, disuguhin diatas wajan. Dihajar 6 orang kaga khatam juga. Lemon tea 2 pitcher masih kurang. Sampe jam 2 dinihari restonya tutup kita berhaha-hihi tetep aja tuh nasgor gak ada yg bisa ngabisin.

Baru nemu nasgor yg pedesnya meresep dibulir nasinya gitu. Mantap lha.

Rencana balik lagi bawa sepuluh orang ah
Uwekekekkekeke

Konon di Malang juga ada nasgor porsi jumbo macem begini *colek kirsh Nowitzki

Di Jakarta belom pernah nemu :|

etca
02-02-2014, 09:29 AM
Jakarta banyak ko nasi goreng jumbo,
Tinggal bilang 5 porsi jadiin satu bang. ::hihi::

Btw pagi ini sarapan nasgor.

kirsh
02-02-2014, 12:22 PM
Konon di Malang juga ada nasgor porsi jumbo macem begini *colek kirsh Nowitzki

Di Jakarta belom pernah nemu :|


iya.. namanya warung Gokana...
aduuuh jadi kangen sama nasi goreng di malang

sedgedjenar
02-02-2014, 03:00 PM
Kalo di ungaran, katanya, yg terkenal itu nasi goreng jaikem. Lokasinya deket alun2 ungaran.

Katanya ya, soalnya gue blm mbuktiin.
Katanyaaaaaaaa....

mobyokuzan
03-05-2018, 06:13 PM
https://www.youtube.com/watch?v=RCtW9D0FU6Y

ekstrem amat masaknya ::ngakak2::

menu buat 10 org cuma 1 kali masak

etca
05-05-2018, 06:36 PM
nasgor segitu banyak nasi n vetsin berlimpah telur cuma sebutir aja?
Wahh kaco benerrr. Rasanya udah pasti bawaannya pengin minum terus itu ;D

noodles maniac
01-12-2018, 05:28 AM
Jaman now bumbu instan nasgor dah macem-macem ya ;D.
Ya rasanya, ya merknya..

cherryerichan
03-12-2018, 09:17 PM
Nasgor enak deket cipulir ada ga?
Posted via Mobile Device

etca
04-12-2018, 05:16 PM
^ cherryerichan Sudah di tanah jawa kah?

etca
04-12-2018, 05:16 PM
^
cherryerichan Sudah di tanah jawa kah?

noodles maniac
05-12-2018, 05:53 AM
Nasgor enak deket cipulir ada ga?
Posted via Mobile Device

Hah? Cipulir?? Dirimu sekarang stay di Cipulir??

cherryerichan
07-12-2018, 11:29 AM
^ cherryerichan Sudah di tanah jawa kah?

belom beb. 24-25-26
Posted via Mobile Device

- - - Updated - - -


Hah? Cipulir?? Dirimu sekarang stay di Cipulir??

sekitaran natal nanti stay di deket cipulir del, ada acara dikit.
Posted via Mobile Device

noodles maniac
07-12-2018, 03:16 PM
Ayok ngeteh (baca:kopdar) bareng :D

etca
14-12-2018, 05:00 AM
Walahh Natal saya mudik, itu udah teken kontrak seumur hidup ;D
Minggu depan Tanggal 22 sd 26.
Acara sign buku kamu?
Del, aku titip mug deh buat buncher.
Sabtu besok ada rencana mau ke Ciputat. Nudel mudik tidak?

Cipulir ama Ciputat dekat ndak yho?
Samasama Ci-nya :lololol:
Posted via Mobile Device

Porcelain Doll
19-12-2018, 05:54 AM
belom beb. 24-25-26
Posted via Mobile Device

- - - Updated - - -



sekitaran natal nanti stay di deket cipulir del, ada acara dikit.
Posted via Mobile Device

ga tau cipulir deket ga ya dari rumah sini...pengen ketemuan juga nih sama buncher ::hihi::

noodles maniac
19-12-2018, 09:42 AM
etca iya mug dah kuterima tinggal kuserahkan ke cherryerichan :)

etca
19-12-2018, 03:59 PM
ga tau cipulir deket ga ya dari rumah sini...pengen ketemuan juga nih sama buncher ::hihi::
apa perlu kubuatin WAG utk kopdar ini? ::hihi::


etca iya mug dah kuterima tinggal kuserahkan ke cherryerichan :)
makasihhh


BTT ini thread nasgor ya?
Akhirakhir ini anak buahnya bos ada yang sering masakin nasgor buat orang kantor.
dan tentu saja saya kebagian, beneran enak loh. Sensasi kol yang diiris tipis2 bisa krenyes2 gitu saat dimakan.

noodles maniac
19-12-2018, 08:34 PM
Barusan nurfa beli nasgor gila abang pinggir jalan. Rasanya gak karuan ;D tapi ya habis juga ;))

- - - Updated - - -

Saya ikut bantu makan tentu saja :luck:

etca
20-12-2018, 09:18 AM
Nasgor gila itu yang extra pedes atau apapun masuk?
Posted via Mobile Device

noodles maniac
20-12-2018, 11:34 AM
Nasgor gila itu nasgor ditambahin lagi sayuran, sosis, bakso dll yang digoreng tersendiri trus digabung sama nasgor yang udah jadi duluan

Porcelain Doll
21-12-2018, 11:46 PM
apa perlu kubuatin WAG utk kopdar ini? ::hihi::


makasihhh


BTT ini thread nasgor ya?
Akhirakhir ini anak buahnya bos ada yang sering masakin nasgor buat orang kantor.
dan tentu saja saya kebagian, beneran enak loh. Sensasi kol yang diiris tipis2 bisa krenyes2 gitu saat dimakan.

boleh, ca...ga tau nomernya buncher soalnya ^^

malem2 gini, kalo lagi laper pengennya nasgor
tapi nasgor itu kalo lagi ga nyari, lewat. Giliran laper...orangnya ga tau kemana ::grrr::

noodles maniac
22-12-2018, 05:42 AM
Gak cuma nasgor doang. Semua tukang ideran juga gitu pas dibutuhin/dipengenin malah kagak ada, pas lagi gak butuh/pengen malah nongol. Ngeselin :))

noodles maniac
25-12-2018, 07:05 PM
ga tau cipulir deket ga ya dari rumah sini...pengen ketemuan juga nih sama buncher ::hihi::

Ah disini rupanya, pantes etca bilang kalo Porcelain Doll mo kopdar juga sama cherryerichan ;D

Mo ngasih laporan kalo tadi pagi dah berhasil ketemuan ama cherry buat nyerahin mug KM titipan etca. Mohon maaf popo gak ngajak-ngajak ;D: ::maap::

Porcelain Doll
27-12-2018, 05:22 PM
ga papa, del...g juga lagi kurang enak badan nih....pilek melulu ;D

noodles maniac
27-12-2018, 05:55 PM
Makan nasgor panas biar cepet sembuh po #apasih ;D

cherryerichan
31-12-2018, 08:41 PM
Yaaa emplop kaga tau kalo dimensyen disini..

Popo sehat selalu. Nudel senang bertemu denganmu..ntar kalo diriku ke ibukota lagi, kita ketemuan yaa semua.

Sekarang lagi suka bumbu nasgor instan merk royco, ada rasa cabe ijo. Enak loh.
Posted via Mobile Device

noodles maniac
01-01-2019, 05:56 AM
Haha iya kayaknya itu kopdar tercepat yang pernah saya hadiri :))
Maklum yang saya temui artis penulis sih :luck:
Boleh kapan-kapan kita ketemuan lagi yaa ;)
Boleh juga itu dicoba Bumbu Royco Nasgor Rasa Sambel Ijo, ntar cari aaah

etca
05-01-2019, 06:58 AM
Yaaa emplop kaga tau kalo dimensyen disini..

Popo sehat selalu. Nudel senang bertemu denganmu..ntar kalo diriku ke ibukota lagi, kita ketemuan yaa semua.

Sekarang lagi suka bumbu nasgor instan merk royco, ada rasa cabe ijo. Enak loh.
Kalau ke Jkt lagi infoČ yaa. Semoga bukunya laris manis.
Ntar makan nasgor kita.. apasihhh ;D
Saya sih duluuu pernah cobain rasanya terlalu berminyak dan aneh.
Btw kok saya kurang percaya dengan bumbu instant yaa?
Posted via Mobile Device

Porcelain Doll
06-01-2019, 09:23 PM
buncher nerbitin buku? judulnya apa, buncher? Nanti ikutan koleksi deh ::ungg::

Ngomongin bumbu instan, belum nemu sih yang beneran enak tanpa dicampur apa2
Pasti ada kurangnya...kurang nendang rasanya...entah kurang asin, kurang manis, kurang rasa bawang dll
dan paling males kalo tipenya yg bumbu kering kaya merk K itu...adanya asin dan pedes doang...lebih suka yg bumbu basah ya.

cherryerichan
08-01-2019, 10:15 PM
Haha iya kayaknya itu kopdar tercepat yang pernah saya hadiri :))
Maklum yang saya temui artis penulis sih :luck:
Boleh kapan-kapan kita ketemuan lagi yaa ;)
Boleh juga itu dicoba Bumbu Royco Nasgor Rasa Sambel Ijo, ntar cari aaah



enak del. Udah coba diriku. Tapi kalo anti msg ga usahlah. Ini buat generasi micin..😂
Posted via Mobile Device

- - - Updated - - -


Kalau ke Jkt lagi infoČ yaa. Semoga bukunya laris manis.
Ntar makan nasgor kita.. apasihhh ;D
Saya sih duluuu pernah cobain rasanya terlalu berminyak dan aneh.
Btw kok saya kurang percaya dengan bumbu instant yaa?
Posted via Mobile Device



nasgor apaaa?

Ntar tak kabarin beb
Posted via Mobile Device

- - - Updated - - -


buncher nerbitin buku? judulnya apa, buncher? Nanti ikutan koleksi deh ::ungg::

Ngomongin bumbu instan, belum nemu sih yang beneran enak tanpa dicampur apa2
Pasti ada kurangnya...kurang nendang rasanya...entah kurang asin, kurang manis, kurang rasa bawang dll
dan paling males kalo tipenya yg bumbu kering kaya merk K itu...adanya asin dan pedes doang...lebih suka yg bumbu basah ya.



ga po, hoax itu..🙊


Kalo kepepet, enak juga po. Bumbu nasgor larasa kalo ga salah ada sensari arang2 kek asep2 gitu. Jadi iklannya bilang, kayak makan nasi dimasak pake anglo arang.
Posted via Mobile Device

Porcelain Doll
09-01-2019, 01:47 PM
^ wihiii...asik dong buncher ada rasa2 arangnya...
nanti coba cari deh ya..

noodles maniac
22-01-2019, 07:33 AM
Hujan gak bisa diprediksi datengnya pagi, siang atau bahkan malam. Kalo lagi dingin sejuk abis ujan gitu emang paling maknyus mamam nasgor jebul-kebul :cengir:

Yuki
22-01-2019, 07:48 AM
Hujan-hujan gini paling enak bikin mie atau bikin a....

heihachiro
23-01-2019, 08:16 AM
Hujan-hujan gini paling enak bikin mie atau bikin a....

untuk anak kok coba-coba...! :ninja:

noodles maniac
24-01-2019, 08:21 AM
Coba-coba bikin anak :))

Yuki
26-01-2019, 08:28 PM
Beberapa tahun yg lalu di salah satu harian kompas, pas bagian mang usil pernah membahas mengenai: Target KB akhir tahun meleset, dan mang usil berkomentar: Maklum musim hujan....

noodles maniac
13-03-2019, 02:44 PM
Beberapa tahun yg lalu di salah satu harian kompas, pas bagian mang usil pernah membahas mengenai: Target KB akhir tahun meleset, dan mang usil berkomentar: Maklum musim hujan....

Hujan di luar dan hujan di dalam #ups ;))

Btw 2 malam lalu beli nasgor dah bilang pedesnya sedang aja, kenapa malah rasanya jadi manis ya ::doh::
Jadi eneg deh, gak sanggup ngabisin ;D